2 May 2017

Berkelana ke Cibolang

Sabtu , 29 April 2017 
Hari Sabtu, seperti biasa kegiatannya jemput  anak gede, karena di Terusan Buah Batu ada Transmart yang lagi launching, jalanan macet sekali. Sabtu ini saya ajak Adek jemput kakaknya di sekolah, karena macet akhirnya milih jalan belakang, tembusan dari Ciganitri ke Cikoneng. Sabtu kemarin juga sempet ajak Hira liat tanah punya nenek di daerah Cikoneng, sambil bilang mudah-mudahan suatu saat ada rejeki buat bangun rumah di daerah situ, alternatif jalannya banyak dan kayaknya banyak keluarga muda juga. Mudah-mudahan di ijabah Allah SWT Aamin.

Minggu 30 April 2017 
Berkelana ke Cibolang


Jauh-jauh hari sebelumnya, saya dan emas  diskusi tentang rencana ngajak anak-anak untuk berenang. beberapa minggu sebelumnya kita pernah nganter Hira ke Villa Bougenvil yang ada di Puntang, lokasinya pas sebelahan dengan gerbang ke gunung Puntang. Tempatnya bagus, ada sungai (sungainya mirip banget sama sungai di wonosari tempat Mbah Kromo), Taman Wisata Bougenvil ini punya 2 kolam renang, tapi kurang terawat dan airnya dingin sekali. Jadi kalau buat saya yang akan menua ini haha.. tempatnya kurang cocok buat dijadikan tempat untuk leyeh-leyeh. Nggak recommended. 
Lalu timbullah ide mengunjungi Vila Kancil karena Hira pernah kesitu waktu ada acara outing di TK nya. konon mereka punya kolam air hangatnya, kita pikir sih cocok kesitu. Tapiii ! Tetiba emas kasih ide untuk nyoba dateng ke Cibolang sambil ngeliatin google map. Jaraknya deket (kalo diliat di google map patokannya adalah Warung Ketan Jebred Ma Oon) haha...Ternyata jauh. 
Peta Cibolang Patokannya Warung Ketan Jebred Ma Oon haha...

Jadi, dari arah Bojongsoang kita ambil rute ke arah Puntang, sampai ketemu dengan Perkebunan Teh di Malabar. Kemarin Emas cerita suka main ke Malabar sama temen-temen kampusnya, iya pas Emas kuliah ay masih ingusan hahaha...

Dari rumah sampai Cibolang perjalanan kurang lebih 2,5 jam, pastinya Adek muntah dua kali karena jalannya "bergelombang". di Cibolang ini ada kolam air panas, panasnya ada yang panas banget, ada yang sedeng. Tiket masuknya Rp.10.000, di dalem ada yang jual makanan nasi rames, pop mie, baso dan minuman kemasan, jadi buat kalian yang niat kesana nggak usah khawatir, enggak kayak waktu Wisata ke Taman Bougenville Puntang yang cuma bisa nemu Pop Mie dan gorengan. Mamak-mamak macam saya ini demennya makan nasi ama lalaban, jadi kalau semua tempat wisata yang didatengin tadi ada jual nasi ama lauknya, itu udah dipastikan aman buat Ebo.
Nah, lanjut ya. Dari gerbang masuk itu di dalem ada kolam renang panas banyak, tapi yang kita cari adalah yang paling jarang isinya, biar kita berendemnya nggak kayak Cendol Elizabeth, ada yang namanya kolam VIP, tarifnya Rp 35.000. 
Emasnya mana? nggak muncul lha iya, tugasnya jagain tas sama foto foto. Hehe..bawa anak dua seru juga, kita belajar saling menjaga selama perjalanan. Yang paling repot itu sebenernya bukan saya, tapi Emas mesti jagain tiga orang buat seneng-seneng. Puas berendem kita pindah terapi ikan, karena Hira merengek terus pengen digigitin ikan, tau nggak sih ini acara berkelana bisa berubah jadi "sangat tidak menarik bagi Hira" bayar lagi Rp 15.000
Rasanya geli banget, tapi ternyata ini juga ada tipsnya biar nggak geli. Pertama masukin bagian tumit lebih dulu, baru telapak kaki, fokus pada ikan bukan pada geli, haha ciyus lho. Abis digigitin ikan acara pindah ke "Bu boleh nggak aku naik Flying Fox". Naik Flying Fox ini tarifnya Rp 15.000 juga. Memang paling pas itu masang tarif PAS enggak pake kembalian rebuan atau dua rebuan. Jadilah anak dua ini naik Flying Fox setelah berdebat dulu siapa mau duluan, Seru deh liat caranya si Adek cerita

Lagi meyakinkan kakaknya kalau setelah ini bakal naik ayunan, belom ngerti kalo naik Flying Fox itu adalah kerjaan yang paling keren sedunia. Setelah liat kakaknya meluncur tetiba adek berubah pikiran dong, jadinya minta juga meluncur. Maka dengan kekuatan matahari yang redup karena tertutup mendung jadilah adek meluncur,..syuuuuuurrrr
Adeeek, bangganya Ebo sama kamu Nang. Nggak nyangka kalau punya keberanian segitu gede hahaha. Dan begitulah cerita berkelananya keluarganya Pak Doddi, mudah-mudahan bisa jadi inspirasi buat neng Hira, siapa tau di sekolah ada tugas mengarang "ini weekendku, mana weekend mu?" 

Lama ya nggak berkelana, dan cerita di blog ini? lama heuehuehueu..

5 comments:

caiyan said...

louboutin shoes
michael kors uk
coach outlet store
cheap nike air max
longchamp bags
coach outlet
ralph lauren uk
christian louboutin shoes
longchamp handbags
birkenstock sandals
0504shizhong

ابو ياسين said...

It is well known that the cleanliness of houses is one of the most important services necessary in cleaning and upgrading our homes to the modern homes, which have been cleaned modern, which would provide the living conditions of the neighborhood and the quality of a competent body in the field with the provision of guarantees that would ensure the full guarantee of the success of the cleaning service There is no need for more money to be lost through requests for house cleaning services that do not meet their needs and are not in line with their wishes because many home cleaning companies are only seeking to offer their services through promotional methods in order to make money only without taking into consideration the ethical and professional conscience As these companies seek to satisfy customers, nothing more than this is accomplished by mastering house cleaningشركة تنظيف خزانات بالرياض
شركة نظافة عامة بالرياض
شركة نقل عفش بالرياض
شركة تنظيف مساجد بالرياض
شركة رش مبيد بالرياض
شركة تسليك مجاري
بالرياض

شركة مكافحة حشرات بالرياض
شركة تنظيف منازل بالرياض

valentantonova said...

Its relatively brief minute sitey.me/ operating time makes it much less desirable as Click the Following Web Page a whole-house robotic vacuuming system, The Best Robot Vacuum for Your Smart Home: 2017 Edition but it could absolutely deal.

قمة الدقة said...

شركة تنظيف منازل بالرياض
شركة كشف تسربات المياه ببقيق

GladysHardeman said...

The seat has a padding to make logdown.com/ it comfortable for the kid to relax Read More its soft bottoms when tired Top Best Convertible Car Seats in 2017 Reviews of trying to walk as well as removal.