25 October 2013

Sayangku neng Fahira

Bagi ibu...kebahagianmu adalah segalanya..., jadilah anak yang sholehah..., kelak suatu saat ibu tak ada kamu harus bertahan dan menjalani hidup dengan baik...ingatlah Alloh SWT selalu disetiap saat baik saat kamu senang atau saat kamu sedih,..neng Hira sesungguhnya hanya Alloh SWT satu satunya tempat berlindung dan mengadu ... :)


Terimakasih hari ini sudah bantu ibu banyak hal...sayangku
...

17 October 2013

:(

Ya Allah saya bingung....harus bagaimana... Saya lelah merasa sendiri...dan diabaikan...
...

16 October 2013

Ketemu Diare Lagi

Awalnya pagi-pagi dibangunin, mandi pake aer anget buat siap siap ikut sholat Idul Adha...

Makan biasa, sampe siang-siang ibu masih sempet nemenin maen layangan sama otopet di luar..., sekalian ngepel teras luar mumpung sempet...

Tapi terus dia pengen pup, eh diare...,sorenya badannya anget...dan malemnya demam naik turun...pup beberapa kali. Sedih deh kalo udah gini, gantian sama Mas buat ngurusin dia bolak balik ke air...

Jadinya hari ini bolos, nungguin Hira aja di rumah, pup udah 10 kali, tapi minum n makan jalan terus sih..dia ngga susah minum obat.

Ini lagi maen game dalem tenda, tendanya harus ditaroh di atas kasur,...maen sambil ngoceh..katanya bowakwalanya curang..dia maennya kalah melulu... Dasar bocah...
...

8 October 2013

Masih ada harapan kan ... ?

tentu saja, saya tidak menjamin keinginan untuk pindah rumah akan membuat semuanya lebih baik, tapi perasaan itu semakin hari semakin tak terbendung, saya ingin semuanya kembali normal, setiap pagi ngomel karena sibuk mengurus suami dan anak :) ...hal yang sangat saya nikmati

Pagi ini bener-bener jengkel sama Spongebob, dia yang bikin Hira jadi nggak mood mandi pagi, terpaksa TV dimatikan dan ngedenger tangisan Hira. Hal-hal kecil seperti ini yang mudah buat hati jadi emosi, Hira mandi sambil menangis dan tambah menangis karena rambutnya saya cuci...gimana? ini sudah jadwalnya kamu buat cuci rambut...ibu begitu sayang sama kamu sampai-sampai pengen kamu selalu jadi anak yang sehat dan bersih.

hampir 2 tahun ini saya cicipi rasa tinggal bersama Ibu di Bojong, setelah bertahun-tahun sejak memutuskan keluar dari rumah Ibu, tahun ke-4 pernikahan saya memutuskan untuk bekerja dengan jarak yang lumayan jauh dan kami mengalami masa transisi.

Menyesuaikan diri lagi dengan keadaan rumah tempat saya tumbuh dari kecil hingga dewasa ...bukanlah hal yang mudah :) karena saya terbiasa memutuskan segala sesuatu  dan tidak terbiasa dicampuri, dikoreksi dan di sudutkan.

  ..tidak tau kenapa..dalam benak saya setiap hari, saya ingin segera pindah dan keluar dari rumah ibu..., stay lebih lama membuat saya banyak mengetahui hal-hal yang seharusnya tidak saya ketahui, kadang-kadang akan lebih baik kalau saya tidak usah tau hal-hal yang membuat pikiran saya tidak menentu dan tidak fokus menjalani hidup.


Suatu saat Alloh SWT akan mengabulkan harapan saya, disaat yang tepat ...dan menjawab semua kekhawatiran saya..., ya berharap semua semakin lebih baik dan kami tidak perlu membuat semua orang repot ...




7 October 2013

Pagi yang cerah

Walaupun malam tadi terasa susah sekali tidur, tapi Mas berhasil membuat saya bangun jam 5 , saya mandi air hangat dan lalu sholat subuh, saya sempat mengganggu Hira yang tidur pules banget, nungging sana nungging sini, gemas sekali sama anak ini :)
Membujuknya bangun dan mandi air hangat, bercanda-canda sambil memakaikan baju,..alhamdulillah tak terasa anak sudah mau dua :)
Saya ngajakin Hira ke dapur untuk membuat nasi goreng , supaya nasi tidak tersisa karena senin sampai jumat kami akan menginap di rumah nenek di bojong. Sedikit bekal untuk Mas dan sedikit untuk dimakan bersama dalam perjalanan.
Menyiapkan bekal sosis goreng untuk Hira makan siang disekolah...aiiiih senin pagi ritual yang seru dan serba terburu buru karena takut terjebak macet...
Perjalanan panjang menuju sekolah dan tempat kerja, itulah kesempatan puas puasin mandangin suami yang lagi nyetir..dengan penuh cinta...kadang saya begitu gemas dengan kemampuannya bersabar, meski sabar dan cuek itu menurut saya beda tipis hahahaha...
Semakin dipandang semakin memupuk rasa sayang hahaha..., percaya atau tidak mengamati dia itu adalah salah satu hal yang saya nikmati...karena kadang ketika semua sudah tenang dan malam datang, kami sibuk dengan waktu istirahat kami masing-masing :) *memeluk guling masing masing*
Oh iya, pagi ini saya diberi hadiah, bubur kacang ijo oleh Bu Ana, a very kind of ibu..yang sudah ingat bahwa ibu hamil sangatlah sehat jika mengkonsumsi bubur kacang ijo :)...

Selamat menempuh minggu ke dua dibulan Oktober , dan minggu ke 30 nya si boy :) doakan semoga kami sehat selalu aamiin...

I love you Mas ...


Sent from my BlackMagic® smartphone

3 October 2013

Potong rambut Hira

Akhirnya dia mau potong rambut, saya dan si Mas kemarin sore memang membicarakan tentang lucunya Hira kalau rambutnya pendek, ...saya bilang "coba liat deh gambar di dp bb " Hira lucu banget mukanya masih kubil-kubil karena baru bangun.
saya tiba tiba kangen sama Hira berambut pendek seperti jamur, ..lebih pas dengan kepribadiannya yang sedikit tomboy dan ekspresive.

begitu sampe di rumah kemarin, Hira baru turun dari kamar atas dia abis ujan-ujanan  sama kaka sepupunya, merasa sudah melakukan sesuatu yang sepertinya akan saya larang, sore kemarin dia sangat bersikap manis, dia minta saya menemani dia untuk mengerjakan PR nya ..hahahah

Iseng saya bujuk, potong rambut eh ladalah dia mau ...ya kenapa tak dimanfaatkan saja hehehe..jadilah dia seperti ini ..
Agak kurang rapi sebenarnya karena butuh perjuangan buat motong rambut anak pecicilan kayak dia, ...guntingnya juga mesti ati-ati, karena kepalanya gerak-gerak terus..ya geli lah, ya sibuk ngeliatin rambutnya yang jatuh-jatuh, banyak banget tingkahnya....
 

2 October 2013

Dokter Hira...


Kadang-kadang suka gedeg ya, bocah kok demen banget beli maenan, padahal dirumah udah punya yang semacam itu, seperti contoh maenan dokter-dokteran ...,

Jam 2 kemarin itu saya telp ke rumah buat ngecek, Hira udah ganti baju belum kebtulan yang angkat sepupunya Riza, waktu telepon dikasih ke Hira dia bilang dia mau ke Borma, saya hanya bisa titip pesen bahwa dia nggak boleh ngambek dan nyusahin si Uwak yang mau ngajak ke Borma ..

Sewaktu saya pulang kantor dia pamer maenan barunya, penghapus dan alat-alat dokter, saya sempat mengeluhkan hal ini sama Ayahnya,..

"Mas lihat tuh bocah tuh demen banget nyampah ya? beli maenan yang sama tar tau tau makin banyak malah jadi sampah"

dan Mas ngejawab

"Eh bagi dia mah itu bisa jadi mainan yang seru lho, perhatiin aja celoteh celotehnya, kalo dia lagi main, imajinasinya kemana-mana"

Nggak lama dari percakapan kami itu Hira dateng bawa boneka barbie sama kelinci, kelinci nya dia kasih double tip dibagian kaki, karena kakinya habis diobatin...dan si boneka Barbie..terbaring dalam keadaan Bugil,..dengan selang oksigen di mukanya ditempel pake solatip ..hahahaha
bener ya Mas...imajinasinya sudah sangat keren..., kadang-kadang Dno memang harus lebih sabar sama maenan-maenan plastik yang makin hari makin banyak :D ...

Me n Mas ...2013

Diambil pas dianterin Mas ke Kantor, hari senin ditengah kemacetan Jalan Sukarno hatta .... terimakasih sudah sabar sama aku ya Mas, ...I Love you ..., *me pregnant our second child*

Service mesin cuci lagi


Enaknya punya anak seperti Hira,....Jam setengah enem udah bangun, bener-bener bikin hepi banget bangun tidur ke kamar mandi terus pipis, dia nggak mau ketinggalan acara mencuci baju pagi ini,..soalnya kemarin udah janjian tugas Kaka Hira itu masukin baju kotor ke mesin cuci, kasih sabun, trus puter kenop mesin cuci...hebat kan? umur nya sudah 5 tahun dan insyaallah mau punya adek bulan Desember ini :) ...

semoga aja sampe kaka Hira besar, hasrat membantu ibunya tetep besar...anak kesayangan ibu sama ayah ...

mesin cuci Sanken, saya beli dari om Ebeg, second dengan harga murmer buat nyuci kalo lagi dirumah Ibu di bojong, soalnya kalau pake mesin cuci bawah suka lama banget,

Pas waktu pertama make kemarin mesin pengering ngegeletuk jedar-jeder jadi manggil Pak Deni, Pak Deni ini bener bener bisa dipercaya buat benerin mesin cuci, kulkas juga AC ,...bisa di telp  di 022-60833408 juga 085721381657 ..khusus buat kota Bandung aja..

Mesin Sangken perlu diganti mesinnya pengeringnya, jadi mesinnya beli baru total-total abis 800 ribuan buat ngadain mesin cuci dirumah, worth lah karena kepake dengan baik, dibanding mesti ngeluarin 2 juta buat ngadain mesin cuci baru :)

mesin cuci Sanken