18 December 2012

Hira sakit :(

Hari ke 5 demam 

Jumat malam jam satu, kayak kedengeran suara manggil lirih gitu, Hira bangun !!! buru-buru deh ke kamarnya, biasanya kalo nggak pengen pipis dia pasti pengen minum, tapi ternyata bukan dua-duanya, demam rupanya buru-buru deh cari termometer, jleb udah 39 aja panas demamnya. 

padahal hari sabtunya sudah direncanakan dia ikut manasik Haji di Lapangan Upakarti Soreang, Lho kenapa jauh amat? ya karena TKnya di Kabupaten deket rumah nenek n kantor tempat gawe. Jam 4 dia keukeuh aja tetep pengen ikut manasik Haji, ngingetin Ayah sama Ibunya supaya enggak telat berangkat, jadi dia nyuruh kita mandi jam 5 subuh. sementara dia mandi pake air anget jam setengah enam pagi. 

Siap-siap pergi Manasik Haji 

Sudah selesai, lesu kan wajahnya?  :(


Berangkatlah kita, padahal Hira masih demam :( , dengan kostum lengkap manasik haji. dia baringan di mobil, pas sampe ke sekolah ikut barisan dan minta ijin sama Bu Gurunya buat enggak ikut rombongan Bis, tapi ikut mobil sama kita aja.

Dno bawa troli, termometer, obat penurun panas, dan sampe lapangan Mas beli tiker angrybird. Hira lesu enggak bisa ikut baris dalam antrian karena emang nggak akan kuat berdiri. demamnya masih 38-39 nan baringan di tiker di bawah pohon rindang deket tukang kaos kaki.

Giliran manasik pun tiba, Hira diantar troli, sampe di lapangan dia jalan doooooong, untung Mas bawain payung, sepanjang jalan dipayungin satu demi satu proses dijalani, moment yang paling dia suka adalah ngelempar setan pake batu :D ...karena kena kepala orang kekekekekek...
Walau dilihat sama banyak orang, tapi Ebo nggak peduli lah, yang penting Hira nyaman
Selesai manasik, pulang deh tapi kita sempat jenguk Tante Evie di Boromeus :) , sampai di rumah dilanjutkan kompres.dan ternyata demam berlanjut sampai hari minggu..., jam 2 pagi kita memutuskan ngantar Hira ke UGD Hermina Arcamanik. 

Hira di rawat karena trombositnya terus turun,.. hasil lab hari ke 2 positive dengue dan 5 hari stay di Hermina. bertahan dua hari pemulihan eeeh balik lagi ke Hermina ternyata Hira dapet Thypus :( ....
Biar sakit tetep ceria ya Ra
Cepet sembuh ya Ra 

No comments: