29 December 2012

Beli bibit bawal

Beli bibit bawal deh kita ke jalan Peta Bandung (tempatnya bandar ikan hias dan ikan bukan hias :p *gak tau istilahnya*), akhirnya setelah berjalan dengan sabar, ketemu juga sama bawal yang masih balita... 40 ekor bawal dan 2 ekor gurame.

Sebagai pengganti bawal yang kemarin itu. Sebenernya si Mas ngga terlalu suka makan ikan bawalnya, cenderung lebih suka miaranya aja...sebagai pelepas galau..alaaaaah galau. Tapi miara ikan itu aslinya rekomended banget, kalau pas lagi mentok ngga ada makanan yang bisa diolah, tinggal ngambil dari kolam ..iyakan? Betulkan? Iyakan?
Sent from my BlackMagic® smartphone

Kontrol ke Dokter

Sabtu ini waktunya kontrol ke Dokter, kemarin itu kalau panas tidak berlanjut boleh kontrol hari sabtu, soalnya kamis ngga bisa kontrol.

Di Hermina ketemu sama sijagung manis favorite neng Hira, jajan deh. Jajan sendiri hohoho walau asalnya enggak berani mesti dianter ke tengah duluan. Huuh bocah ini jajan mulu ...ah


Sent from my BlackMagic® smartphone

28 December 2012

Nyalon

Aisssssshhhh, capa tuh duduk bertengger di depan kaca, suaranya mirip banget sama beo :p

Habis sakit, celidik celidik waktu ngebelai rambutnya kenapa ada telor kutu ?!!! Jadi bergadang semaleman bersihin kepala si neng kecil, mumpung lagi tidur, nemu 45 biji telur kutu hapa *udah netes* , sambil mikir-mikir ini ketularan dari mana? Jangan jangan kepala gue juga berkutu?!!! Oh Noooo...

Jadi sepulang kerja hari ini, Aiy culik aja ni anak buat berkunjung ke salon.. Bersih bersih..

Sekalian ebo-nya sepaaa rambut yang rontoknya menggila... *takut jadi botak nih* ... :(

Yuuk aaah mariii

Sent from my BlackMagic® smartphone

27 December 2012

Mood jelek

Pernah nggak? Tiba-tiba ngerasa mood jelek. Dari sejak bangun pagi sampe ketemu sore bibir berasa manyun 3 cm ke depan?

Terus sensitif banget sama segala hal. Bawaannya pengen garukin orang pake garpu sampe baret-baret *syerem yaa*

Itu tu seperti hari ini, ngga karena liat status blackberry orang-orang, liat status facebook juga ikut nepsong deh, padahal ngga juga harus kayak gitu ya.. Berasa energi negatif terus nempel dipundak. Entah bete, bete karena apa... Argggh enggak jelas banget ya?

Sampe pulang ke rumah juga masih berasa auranya buruk. Jadinya untuk ngejaga emosinya tersalur... Gue milih mingkem aja kali ya.

Padahal makan cukup, ngemil cukup... Hayoo kenapa?

Entah... Yang jelas suasana hati bener-bener sedang redup, yang kalo ditambah sama nonton drama korea itu bakal jadi nangis bombay ngabisin tisyu sebakul ..

Somebody...pehlisss postingan ini sangat nggak penting... :D
Sent from my BlackMagic® smartphone

Menulis lagi :)

Sent from my BlackMagic® smartphone

Ngebersihin kaki kukunya si ibu

Sent from my BlackMagic® smartphone

Home...

Sent from my BlackMagic® smartphone

Nonton adu domba lagi..

Sent from my BlackMagic® smartphone

Mainan papercraft

Sent from my BlackMagic® smartphone

Nunggu giliran manasik haji


Nunggu giliran antrian manasik haji sambil makan Yupi, masih lemes tapi semangatnya tinggi :) , banyak belajar nih dari Hira :)

26 December 2012

Ngantor lagi yuk

Enggak sesepi ini sih, meski beberapa hari ini hujan terus menerus, dan berita banjir dimana-mana, ya enggak di Bandung enggak di Jakarta sama aja banjir..
Agak-agak jetleg gitu pas bangun tadi pagi, masih berasa aura liburan. Hira alhamdulillah sudah membaik, dari kemarin bawel dan protes mulu karena dijailin :D ,
Yang penting tetep bersyukur karena semua insyaallah kembali normal, saya sih berharap mas n Hira selalu sehat dan siap beraktifitas lagi seperti biasa...

S e m a n g a t !!!
Sent from my BlackMagic® smartphone

18 December 2012

Hira sakit :(

Hari ke 5 demam 

Jumat malam jam satu, kayak kedengeran suara manggil lirih gitu, Hira bangun !!! buru-buru deh ke kamarnya, biasanya kalo nggak pengen pipis dia pasti pengen minum, tapi ternyata bukan dua-duanya, demam rupanya buru-buru deh cari termometer, jleb udah 39 aja panas demamnya. 

padahal hari sabtunya sudah direncanakan dia ikut manasik Haji di Lapangan Upakarti Soreang, Lho kenapa jauh amat? ya karena TKnya di Kabupaten deket rumah nenek n kantor tempat gawe. Jam 4 dia keukeuh aja tetep pengen ikut manasik Haji, ngingetin Ayah sama Ibunya supaya enggak telat berangkat, jadi dia nyuruh kita mandi jam 5 subuh. sementara dia mandi pake air anget jam setengah enam pagi. 

Siap-siap pergi Manasik Haji 

Sudah selesai, lesu kan wajahnya?  :(


Berangkatlah kita, padahal Hira masih demam :( , dengan kostum lengkap manasik haji. dia baringan di mobil, pas sampe ke sekolah ikut barisan dan minta ijin sama Bu Gurunya buat enggak ikut rombongan Bis, tapi ikut mobil sama kita aja.

Dno bawa troli, termometer, obat penurun panas, dan sampe lapangan Mas beli tiker angrybird. Hira lesu enggak bisa ikut baris dalam antrian karena emang nggak akan kuat berdiri. demamnya masih 38-39 nan baringan di tiker di bawah pohon rindang deket tukang kaos kaki.

Giliran manasik pun tiba, Hira diantar troli, sampe di lapangan dia jalan doooooong, untung Mas bawain payung, sepanjang jalan dipayungin satu demi satu proses dijalani, moment yang paling dia suka adalah ngelempar setan pake batu :D ...karena kena kepala orang kekekekekek...
Walau dilihat sama banyak orang, tapi Ebo nggak peduli lah, yang penting Hira nyaman
Selesai manasik, pulang deh tapi kita sempat jenguk Tante Evie di Boromeus :) , sampai di rumah dilanjutkan kompres.dan ternyata demam berlanjut sampai hari minggu..., jam 2 pagi kita memutuskan ngantar Hira ke UGD Hermina Arcamanik. 

Hira di rawat karena trombositnya terus turun,.. hasil lab hari ke 2 positive dengue dan 5 hari stay di Hermina. bertahan dua hari pemulihan eeeh balik lagi ke Hermina ternyata Hira dapet Thypus :( ....
Biar sakit tetep ceria ya Ra
Cepet sembuh ya Ra 

5 December 2012

Tidur yang nyenyak ya...neng

Biasanya sepulang kerja, setidaknya butuh 1 jam buat menjinakan Hira,... 1 jam pertama untuk pelampiasan rasa kangen enggak ketemu ibu dari jam 8 sampai jam 5 sore :D...
Obat kangennya itu biasa diisi sama membaca bersama, buat prakarya atau curhat tentang sekolahnya...
Nggak bosen-bosennya, biasanya yang saya tanyakan sama dia itu "gimana? Hari ini sekolah menyenangkan? Main apa aja hari ini" sambil meluk n ndus-ndus pipinya, dan cerita-cerita dari mulutnya yang cerewet dan bawel itu bikin hilang rasa cape :)
Habis cerita kalau dia berencana memberi nama sang adik "lasiana sudartha" dia berdebat tentang nama nama nabi..., tapi karena udah terlalu cape suara cerewet si cinong ilang... Begitu liat posisinya udah pules hahahaha..
Wajah pules yang kalau diperhatikan bisa bikin emaknya berkaca-kaca... "Bahagia punya Hira..."
Sent from my BlackMagic® smartphone

Long Distance

Beberapa hari terakhir ini cukup emosi ya sama pemberitaan kasus Bupati Garut,...bahkan sampe sengaja browsing dong buat cari tau sosoknya itu sebenarnya seperti apa. Heran sama kelakuannya atau kaget ? kaget kalau ternyata yang bersangkutan tetap merasa  tidak bersalah...

Bahasan di telepon sama si Mas  juga ada ngebahas gosip enggak penting gini hahaha, iya dipikir-pikir dulu si Mas pernah ngomong gini  "Heran ya orang kok bisa lama-lama ngomong di telepon, sebenernya mereka itu ngomongin apa" (-- ini duluuuuuuw beberapa tahun yang lalu) ..nah semenjak saya kerja dan Hira sekolah jadinya berubah budaya,..Mas harus tetep di rumah Tamansari sedangkan saya menginap di rumah mertuanya Mas,..hohoho si Ibu.

Jadilah kami selalu saling menelpon kan,...dan durasinya bisa berjam-jam. Sepertinya nggak usah ditanya ngomongin apa aja. Hahahaha...bisa dari ngomongin Cecunguk yang terbang di depan halaman dapur,...sampe kasus yang sedang menimpa Bapak Aceng Fikri, lho kenapa ngomongin orang itu ? ya gimana enggak..wong orang se-Indonesia lagi gempar ngebahas itu wakakakaka....aje gileeee.

Nggak enak ya ketemu hanya Weekend aja,..walau setiap akhir minggu jadi seru tapi teteup aja enggak enak..., saya harus selalu ingat ini hanyalah proses...proses menuju apa yang kami harapkan. Tetep berusaha untuk tidak banyak mengeluh ...karena banyak orang lain yang mengalami hal yang sama, iya kan? hehehe...

4 December 2012

Bawal-bawal itu pergi

Rencananya, akhir tahun ini saya  mau mengundang teman-teman untuk bakar-bakar ikan untuk merayakan pergantian tahun. Pagi tadi begitu bangun telp Mas tapi nggak keangkat ya sudah terus mandi kan..., sehabis mandi saya bangunin Hira karena takut dia kesiangan,..ada firasat enggak enak gitu.

Mas telpon kasih tau semua ikan piaraan kita dikolam terpal itu pingsan, alias pada ngambang karena selang airnya kecabut, perasaan langsung makin enggak enak... mereka semua udah ngga bisa ditolong pastinya, akhirnya semuanya dikasihin ke Bu Iyod. oke baiklah bukan rejekinya ya ...16 ekor ikan ikan ngegemesin itu  pasti lenyap dari kolam ...

Waktu soreku

 Hira, si bocah ini selalu seneng deh kalo emaknya balik kerja bawa sesuatu, entah itu makanan atau kado dari temen-temen di kantor, pas kemarin Bu May sama Bu Ratih ke Jogja, Hira dibawain oleh-oleh baju batik, "Ra, ini ada kado dari Tante May sama Tante Ratih" Hira langsung ambil dan antusias banget ngebuka kado, terus langsung dicobain sambil komentar "Asiik aku jadi PERI IJO ya Bu!" sambil muter-muter jendil banget. 
 Membuat Prakarya, biasanya kalao nggak majalah Mombi dia saya belikan majalan Bobo Junior, banyak aktifitas dimajalah itu, dan yang paling dia suka itu adalah membuat prakarya, entah itu kolase atau menempel sesuatu. ini edisi yang prakarya nya ada topi chef,.. si Ebo kan emang ngefans banget sama Master Chef Juna yang banyak tattoo nya itu,..habis topinya jadi dia tiba-tiba pengen masak ...hahaha 

 Hari itu inget banget, dia dikasih Rp 70.000 sama neneknya, dia minta beli susu UHT, juga dititipin neneknya beli gula pasir, disore yang paling capek sedunia itu sebenarnya saya ingin sekali leyeh-leyeh ngelempengin badan,..tapi apa daya Hira maksa-maksa dengan wajah kucingnya itu minta diantar ke Indomart,...belanjaan udah penuh saya tarik dia buat cuci rambut di salon sebelah indomart hahahaha..abis susah banget disuruh kramas :( , ...
 Ini kartu sebenernya punya Kaka Iza *sepupunya*, diajak main kartu ini saya banyak kalah :D ingatan dia cukup kuat ternyata
 Niatnya bikin buku aktifitas biar bisa banyak kerjaan dan anteng sendiri ..tapi enggak gini juga kali ya nulisnya ...diatas meja :D
 Semalam jam 10 malam, Hira minta dibuatin burung dari kotak susu ultra rasa strawberry ..pigeon, seekor burung merpati yang jinak siap terbang ...
Saya dan Bu Ratih ..yang kata orang-orang di kantor sama-sama tomboy ....:D

2 December 2012

Baju putih...



Ini Saya jahit  jadi model rok berlipat, tadinya mau saya buat jadi celana ..tapi kainnya agak menerawang kalau dijadikan celana hehe ...lumayan si gue keliatan agak gembil-gembil gimana ya pipinya :D