28 September 2012

Seribu mangkok dalam satu ember

Seharian kemarin Hira terserang Diare,...hampir duapuluh kali bulak-balik toilet, yang akhirnya jam 2 siang dia sempat tidur, uwaknya cerita kalau kemarin dia jajan baso, nah pas bangun dia manggil-manggil ibunya, bergegaslah gue ke atas menyambut si bocah...

Ebo : "Eeeeh udah bangun sayang? gimana enak perutnya? masih mules? kemarin Hira jajan baso di tukang KAKI LIMA ya?"

Hira : Enggak kok Ibu, kemarin dia KAKInya ada DUA, sama seperti kita bisa jalan, Kakinya enggak ada LIMA ??? bener kok, percaya deeeh sama Hira

Ebo : Oooh baiklah,....yuk digendong ikut Ibu ke bawah...

- kalo ada pedagang baso yang kakinya lima, ibu juga syerem kali , tapi lebih serem sama ember yang bisa nyuci seribu mangkok dengan aer yang sama hiiiiisss

Sebagai Ibu bekerja, gue tetep kudu merhatiin kesehatan si bocah, semalam dia demam dan mengigau, sementara gue jadi nggak bisa tidur karena nungguin waktu pipis malam hari si bocah, sambil baca novel sambil ngelus-ngelus dia yang keliatannya nggak nyenyak.

Kejadian Horor itupun dateng, dia bulak-balik toilet, sampe kesian banget ngeliatnya. Itulah gue dalam hal ini tak akan menyalahkan siapa pun kecuali diri gue sendiri…, hari itu daya tahan tubuhnya sedang tak bagus. Percaya atau tidak ujian diare kali ini mampu kami lewati dengan 3 gelas teh nasgitel *panas legi kentel* , 4 kali air putih di botol minumnya, dan 3 kali (3 tetes) propolis. …Alhamdulillah


Sent from my BlackMagic® smartphone

No comments: