28 September 2012

Seribu mangkok dalam satu ember

Seharian kemarin Hira terserang Diare,...hampir duapuluh kali bulak-balik toilet, yang akhirnya jam 2 siang dia sempat tidur, uwaknya cerita kalau kemarin dia jajan baso, nah pas bangun dia manggil-manggil ibunya, bergegaslah gue ke atas menyambut si bocah...

Ebo : "Eeeeh udah bangun sayang? gimana enak perutnya? masih mules? kemarin Hira jajan baso di tukang KAKI LIMA ya?"

Hira : Enggak kok Ibu, kemarin dia KAKInya ada DUA, sama seperti kita bisa jalan, Kakinya enggak ada LIMA ??? bener kok, percaya deeeh sama Hira

Ebo : Oooh baiklah,....yuk digendong ikut Ibu ke bawah...

- kalo ada pedagang baso yang kakinya lima, ibu juga syerem kali , tapi lebih serem sama ember yang bisa nyuci seribu mangkok dengan aer yang sama hiiiiisss

Sebagai Ibu bekerja, gue tetep kudu merhatiin kesehatan si bocah, semalam dia demam dan mengigau, sementara gue jadi nggak bisa tidur karena nungguin waktu pipis malam hari si bocah, sambil baca novel sambil ngelus-ngelus dia yang keliatannya nggak nyenyak.

Kejadian Horor itupun dateng, dia bulak-balik toilet, sampe kesian banget ngeliatnya. Itulah gue dalam hal ini tak akan menyalahkan siapa pun kecuali diri gue sendiri…, hari itu daya tahan tubuhnya sedang tak bagus. Percaya atau tidak ujian diare kali ini mampu kami lewati dengan 3 gelas teh nasgitel *panas legi kentel* , 4 kali air putih di botol minumnya, dan 3 kali (3 tetes) propolis. …Alhamdulillah


Sent from my BlackMagic® smartphone

17 September 2012

Tujuh empat lima

Semalam neng Kecil tidur jam sepuluh dan paginya susah bangun :( ..
Ebo : iraaaa, bangun..*kitikitikitik*
Hira : *diam tak bergerak*
Ebo : iraaaaa banguuuuun, *colek pake aer*
Hira : *bergerak kekanan*
Ebo : HIRAAAAAAA BANGUUUUUUN !!!
Hira : iyaa bu..iyaaa..iyaaa ini bangun
Ebo : ('___') MANDI !!!, mau sekolah kan ?
Hira : Hira maunya mandi SETENGAH
Ebo : Heh ? mandi setengah? apapula itu mandi setengah?
Hira : mandi dari pantat sampe kaki, badannya enggak, tapi mukanya
dicuci, terus pakai minyak wangi.
Ebo : Okay! (malas berdebat)
--- didalam kamar mandi
Hira : Bu cepet dong, nanti kesiangan ini!!
Ebo : Lhaa kamu yang bangunnya susah, gimana sih?
Hira : Hira masuk sekolah jam DERAPA sih bu?
Ebo : TUJUH EMPAT LIMA, masih lama...
Hira : ahahahah ibu NGACO *enak banget ketawa*...ahahahaha, harusnya
TUJUH DELAPAN SEMBILAN..hahahaha

Muka mengkerut, mau nyengir serbasalah...yang ada cuma bisa pasang muka sebel...
Sent from my BlackMagic® smartphone

Terlalu malam tidurnya

Jika tidurnya terlalu larut, dan susah bangun pagi, dan butuh energi lebih untuk membangunkan neng kecil,..."Hiraaaa ayoo bangun, mandiiiiii" , dan responnya malah naikin pantat ke guling seperti orang nungging..., "Hiraaa mandinya mau sambil nangis atau sambil ketawaa???" (dipaksa atau menyerahkan diri untuk mandi-red), dan pilihannya "sambil nangis" ...maka, sesudah berhasil dimandikan : 

Hira 
: "Hira marah! karena ibu udah mandiin Hira, padahal Hira nggak suka mandiii!!!"
Ebo : "Mandi itu wajib! karena kalau tak mandi Kuman akan datang dan tinggal dibadan kamu!!"
Hira : "Hira nggak mau keluar dari kamar MANDI !!!!"
Ebo : "Okay,..kalau gitu kamu nanti kesiangan ke sekolah"
Hira : *muka nakalnya menyembul dari kamar mandi sambil mengeluarkan "konon" ancaman*

"IBU PILIH SEKARANG !!! karena sudah bikin Hira marah! Ibu pilih, ibu MAU HIRA KE SEKOLAH, atau IBU PERGI KERJA !!!

agak sedikit bingung sama ancamannya Hihihihihi....enak banget pilihannya :D

Beli Es Kelapa Muda

ES KELAPA MUDA 
Habis jalan pagi keliling komplek aus,..maka ebo memutuskan beli es kelapa muda.

Hira :"ibu beli itu buat siapa bu?"
Ebo :"Buat ibu dong, kan aus"
Hira :"Owh" sambil duduk tenang di sepeda
Ebo :"Hyuuuffh,..kok ngga enak ya? manisnya bukan gula nih .." *sambil nyeruput air esnya, trus kasih ke Hira*
Hira :"nggak enak bu? Buat Hira semua?"
Ebo : "Enggak dong kan ibu berbagi, kalau
 Hira mau?"
Hira :"lho kan ibu nggak suka? kan nggak enak bu?"
Ebo : "Hira mau ambil semuanya?"
Hira : "lain kali kalo enggak enak, ibu kasih Hira aja semuanya yah, inget itu ya bu! Buat apa minum es yang enggak enak, bener kan buuuu" *lalu dengan tenang menyedot es kelapa muda*

...padahal akan lebih manis kalau "Bu Hira mau es kelapa mudanya" ..., Hira pinter banget basa-basi :D

Telp-telponan sama Om Boy

Hira telp-telponan sama Omnya "Om Boy":

Hira : Hallo..Omboy dimana ini?
Omboy : Hiraaaa,...omboy ada di Denpasar...
Hira : Apa Hira nggak denger? apahh? ..dimana?
Omboy : DEN..PAAASAAAR...hira
Hira : Oooh, Omboy Jualan??
Omboy : Hahaha, bukan Omboy kerjaa
Hira : Pake apa?
Omboy : Pesawat,
Hira : lho kok nggak pake motor?
Omboy : denpasar itu jauuuh, kalo pake motor capee
Hira : Kok nggak jalan kaki aja?
Omboy : nanti omboy capeee dooong (*pingsan malah hihihi*)
-------
Setelah telpon ditutup ...
-------
Hira : Bu..., kok Omboy ke PASAR pake pesawat???
Ebo : deeeeenpaaaasaaaar....bukan pasar, tempatnya namanya denpasar, dan itu jauh banget, jadi harus naik pesawat buat pigi kesononyah..hihihi

SENIN PAGI YANG LUCU

SOAL MAKANAN AYAM, DI PAGI HARI...

Hira : Ibu, kalo dracula darahnya diambil siapa coba?
Ebo : Nyamuk ! *sambil nepokin bedak ke muka*
Hira : Ibu pinterrr, sekarang Hira mau tanya beda-bedaan, yaa...Kalau ayam sama sapi bedanya apa coba
Ebo : *sambil mengukir alis pake pinsil alis-lg dandan soalnya* ehhm...ayam kakinya dua, sapi kakinya empat, ayam punya bulu, sapi enggak, ayam makannya biji-bij
ian, sapi makannya rumput...hhmm apalagi yak??
Hira : Lho, salah-salah..., nih yah, kalau sapi itu bener makannya rumput,..tapi kalau AYAM !! itu makan MAKANAN AYAM dooong
Ebo : Eh lho gimana? ya makanan ayam itu termasuk biji-bijian...beras, jagung, kacang-kacang kecil...jangan mengarang indah gitu dong...
Hira : ibu salah,...ayam itu makan..MAKANAN AYAM..,bukan biji !!, nah kalo beras dan jagung itu makanan kita!

Ebo : *mengeluh dalam hati* "gini nih, gara gara wabah flu burung Hira ngga bebas liat ayam berkeliaran, tak bisa liat ayam itu makan apa aja sih :( , atau gara-gara si Ayah selama ini kasih "pakan ayam beli jadi" ...Ebo berharap kapan-kapan kita bisa piara ayam lagi, sambil memandang jalanan yang sedang macet ...








Dan..ditengah kemacetan, setelah nyuapin sarapan nasi kuning "SALAH SANGKA" yang kami beli di depan garasi bis gunung sembung sindanglaya, Neng kecil mengeluh mules berhasrat ke toilet,...setelah berjuang menahan hasrat selama kemacetan, akhirnya berhentilah si Ayah di PONG BENGSIN.

dalam Toilet : 

Hira : Aduh P**nya bau ya?
Ebo : Lhaa berharapnya apa? Wangi? *muka bete*, udah? udah selesai belon?
Hira : Udah...
Ebo : *Aduh celaka ! airnya kok abis, aduh gimana nih (ngutek ngutek keran yg nggak keluar airnya dan panik setengah mateng)
Hira : Aduh DIMANA dong???
Ebo : GIMANA!! bukan DIMANA!!!, bentar tenang diluar ada dispenser, kita cuci pake aer dispenser...

---dan selesai, sialnya itu keran tiba tiba ngocor lagi aernya ('__') syukurlah bisa bersih. setelah didalam mobil 

Ebo : Ra, bisa nggak sih jangan P*p dijalan?sarapan paginya kebanyakan sih ya kamu?
Hira : "Iyaaa, perut Hira KEPENUHAN dari semalam diisi terus, jadi harus diBUANG sebagian"
Ayah : HawhawhawHAWhawHAW :D

...bisa aja jawabnya ya dianya teh...

Colok pake sapulidi !!

Mas membujuk Hira mandi,..
"Ra ayo mandi ih,..tar abis mandi kita jalan-jalan deh"
Hira menolak "Nggaak mauu!!!" sambil terus main game.
"Wah jadi Ayah sama Ibu perginya nggak ngajak Hira ya"...
Hirapun menjawab
"Ayah kalo pergi Hira colok sapu lidi lho !!!!"
--
si ebo cekikikan sampe keabisan nafas..dikamar.
Gile sejak kapan sapu lidi jadi senjata si hira buat ngancem waakakak


15 menit kemudian setelah berhasil mandi dan selesai ngamuk dia datengin gw (ebonya)..
"ibu-ibu nggak ada pikiran, ayah lagi sholat di bawah, jadi ibu ngga bisa ngobor sama ayah"
--"baiklah"...mingkem ajah ah, bocah nih kosakatanya kacaw