9 March 2012

Suatu hari disuatu tempat

Sebelum mengadukan seseorang...dan membicarakan seseorang tentang sisi negatifnya, baik tentang kinerjanya atau prilakunya, harap ingat bahwa orang yang ada didepan anda (which is partner atau atasan anda yang sedang melihat anda sekarang -saat mengadu,mengeluhkan,menjelekan orang yang anda maksud) sedang berpikir dan berkata didalam kepalanya :

Seperti percakapan antara si Asin dan si Obos

A: Bos, si X tuh ngga ada kerjaan deh, kerjanya tu BB an melulu kalo enggak pesbukan
Bos : "Terus yang lo kerjain apa?"  -- sibuk merhatiin kekurangan orang lain, sampe kerjaan yang gw kasih aja hasilnya ngga bagus, kayak yang lu bagus aja

A: Bos, dia tu orangnya suka nolak-nolak kerjaan, pilih-pilih, ke si A baek ke aku sih enggak..dia susah diatur udah pecat ajalah bos
Bos :"Lu kayak bunglon" -- bukan orang yang baik karena dia pasti berhati iri dan dengki, suatu saat bukan tidak mungkin orang kayak lo bakal sering ngejelekin gw dibelakang.

A : "Dia tu ngga bisa diatur, kerja ngga becus, suka telat, gaulnya aneh terlalu pecicilan, aku mah ngga suka da ngeliat dia teh"
Bos : "wah mukanya banyak" -- jadi maksud lo , lo lebih baik dari orang yang lo jelekin, kayaknya orang yang barusan lo ceritain itu mirip sama lo  ? sambil ngelirik cermin.

A : "Bos, dia kan selingkuh sama si X, malah katanya sampe kencan and jalan bareng lho...katanya lho bos"
Bos : Amit-amit yang diomongin kok cuma kayak ginian, mbok ya masalah kerjaan aja gitu, omongannya ngga berkelas,..macam rumpi tingkat pembokat sedunia.




dan begitulah disuatu tempat...suatu waktu, ketika seseorang merasa dirinya lebih baik dari yang lain, merasa lebih pintar, lebih berkuasa...dan lebih disukai banyak orang :) ....be real ...yang terlihat mungkin sebaliknya.... :)



No comments: