14 March 2012

Imajinasi anaku

Pernah merasa takjub dengan kata-kata yang keluar dari anak kecil? saya sering dan sekaligus terbahak-bahak dibuatnya, dan ini cerita minggu ini yang bikin saya takjub

Boneka Punya Hira

Ibu :  "Hira taruh yuk bonekanya, itu punya ibu lho"
Hira : "Bukan ini punya Hira"
Ibu : "Punya Ibu"
Hira : "Ibu salah ini punya Hira tau" (sambil memegang erat si duffyduck)
Ibu : "Itu mainan Ibu waktu Hira belom lahir"
Hira : "Kan dulu ibu pernah makan boneka ini, masuk kedalam perut terus Hira ambil didalem perut ibu"
Ibu : *jep paaapaaaawwww....* pingsan.


Memberi Makan Hiu
Tiba-tiba dia kasih saya dua mainan, satu bentuknya seperti donat, satu lagi partisi dari mainan yang rusak berwarna hitam dia bilang "Bu ayo cepet kasih makan Hiu nya" ...Heh ??? Hiu mana kita punya Hiu ?? , Itu di laut !!! Laut yang dia maksud adalah tangga...dan selama sejam saya harus memberikan makan si kumpulan Hiu invisible...,
"Ibu..jangan takut, Hiunya lagi cari anaknya !!! tapi ada Ayahnya !!" teriaknya heboh, saya juga sama gilanya...
"Oh tidaaaaak anaknya kabur, dikejar Ibunya!!! sambil ekspresi lebay, lalu ditimpali "Tenang Ibu...ayahnya yang nyariin anak hiunya!!" ....sampai saya kecapekan sendiri...

Ayo kasih makan Hiu !

Enggak bau kok
Suatu waktu diantara jam 10 atau jam 11 malam, saya sedang bercerita tentang kliting kuning dan merah (cerita warisan dari Mbah kakung) ...dan Hira nungging-nungging bercanda sampai pantat kecilnya neplok didekat muka "Dhuuuuutttt" ..."Waduuuh, hira itut nih bau banget, Iiiih bauuu " saya tutup hidung dan dia dengan manis menjawab "Eeeeeh Ibu yang bau itu cuma kentutnya ajaaa,....e'e nya mah enggaaaaaaak" ....
(What????? sejak kapan????? )

Ingin Cantik
"Ibuuuuu...., tau ngga Hira kan lebih cantik dari ibu?" , "trus mau apa kalo lebih cantik?", Hira mau dandan kayak ibu kalau mau pergi kerja....dan beautyclass bersama Hira...lalu sibuk pamer kecantikan sama Nenek dan Aki nya. Menjelang Tidur .... "Ibuuuuu hapus dong ini lipstik nyaa, kalo nggak dihapus nanti bibir Hira manyun terus, Hira kan capeeeek, tar ngga bisa tidur" ... "Hahahahahahahahaha"

Beauty Class - Fahira