5 March 2012

dia sudah ingin sekolah

Bulan Maret adalah bulan lahir si Cikeung Fahira, tahun 2012 ini menginjak 4 tahun usianya. Saya dan Ayahnya sudah ribut duluan dan resah nyari-nyari sekolah Taman kanak-kanak untuknya, sampai jadi pikiran setiap hari menjelang tidur.

"Ayo kita siap-siap!"
Informasi yang mengharuskan kita meluangkan waktu untuk sekedar berhenti dan bertanya ke dalam gedung sekolahan taman kanak-kanak.

Setelah mulai mencari informasi, sepertinya kami merasa cocok dengan sekolah Taman Kanak-kanak yang terakhir ini, suasananya islami dan punya banyak murid, murid dibagi menjadi beberapa tahapan usia, mulai dari usia 3 tahun, 4 dan 5 tahun.

Kami, saya khususnya baru pertama kali mengalami momen-momen seperti ini, Hira adalah anak pertama dan semuanya juga serba pertama untuk berbagai pengalaman. Mencari sekolah dimana Hira akan menghabiskan setengah harinya membuat saya dan ayahnya berdiskusi tentang :

Lokasi

Lokasi : sudah tentu yang dekat dengan rumah tinggal sekarang dan kantor tempat saya bekerja, agar saya dapat dengan mudah menjemput jika waktu saya luang. saya berkhayal jam istirahat dikantor bisa dengan mesra menjemput dia pulang sekolah, gila ya.. ini adalah momen yang saya impi-impikan....menjemput anak pulang dari sekolah.

Jadi kalau jam istirahat ditanya mau kemana No? ..dengan bangga "jemput Hira dulu" sambil nenteng-nenteng kunci ...

Suasana belajar dan kurikulum

Suasana : insyaalloh menyenangkan dari sisi fasilitas dan banyaknya siswa yang ada disekolah tersebut. Karena kami ingin kelak Hira terbiasa menutup aurat, memakai jilbab atau hijab, maka pilihannya pasti jatuh ke TK yang seragam anak perempuan sesuai dengan kriteria tersebut. Tentu saya ingin Hira mengenal jilbab dari awal, meski saya ngga maksain dia buat pake dari bayi, tapi seenggaknya nanti disekolahan dia bisa belajar dan melihat disekelilingnya dan banyak belajar dari itu.

Biaya

Biaya : logis dan sesuai dengan kemampuan kami saat ini...Alhamdulillah senangnya, semoga kami tidak telat untuk mendaftarkan Hira bulan April ini. Semoga aja Tuhan menjodohkan Hira dengan sekolah ini dengan hasil yang baik.(-harapan saya sih seperti itu)

Ah, pagi ini jalanan Sukarno-Hatta memang macet, saya sudah pasti kesiangan jadi mumpung kesiangan saya dan si ayah mampir dulu ke Taman kanak-kanak tadi. melirik Hira masih tidur dikursi belakang, lantas saya gendong dan kami naik kelantai dua...

Ngobrol sebentar dengan ibu kepala sekolah yang ramah sekali, sesekali menceritakan apa-apa saja yang sudah Hira ketahui dan kegiatannya sehari-hari sampai kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju kantor.

"Tuh temen-temennya banyak ya, mereka lagi menggambar" kata si Ayah, Hira sepertinya senang dan agak malu-malu buat tersenyum, tapi saya bisa melihat matanya berbinar-binar, mungkin dia lebih semangat dari saya atau ayahnya.

Saya sungguh tidak sabar untuk menanti petualangan apa yang sedang menungu kami beberapa bulan ke depan,... judulnya mungkin "PETUALANGAN HARI PERTAMA DI SEKOLAH" ....