8 March 2012

Belajar Membaca dan menulis dan membuat prakarya

"Ibu...kamu telah gagal nonton kim nana!!!"

Teriakan Hira dari ruang tengah, maksudnya adalah saya tidak berhasil nonton serial City Hunter di Indosiar, iya ngga penting juga soalnya sudah nonton dari DVD. Yang saya tunggu adalah serial si Yoko "masih shock karena tangannya kepotong" meski saya sudah pernah nonton waktu tokoh Yoko diperankan Andi Law, ternyata versi yang terbaru ini kemasannya lebih bagus. Satu satunya yang ngga masuk akal di serial ini adalah burung rajawalinya... ( Mas punya pendapat kayak gitu yang sepertinya saya setuju hehehhe), saya ingat kalau didalam tas saya ada majalah baru.

Sore sebelum pulang kerja saya beli majalah Mombi, majalah kreatifitas buat anak, Hira paling suka bonus-bonus kegiatan lem-mengelem atau gunting menggunting, isinya kebanyakan juga mengolah otak untuk berpikir. seperti mencari perbedaan gambar, atau mencocokan. Sambil iseng saya mengajak dia belajar mengenal huruf dan membaca.

"M, O, M, B, I ....bacanya jadi apa Ra ?"

"Bubu !!!!"

"Lho ini mombi? bukan bubu Ra?"

"Bukan ini bubu temennya Kuji, warnanya Biru, ibu lupa ya, kata Hira juga itu Bubu, bukan Mombi?"
Mombi  dan Bubu 

Baiklah, saya berhenti berdebat. lebih baik mengajak dia membuat prakarya dan setelah itu mengerjakan soal-soal favorit nya. Tak masalah mungkin memang belum saatnya merangkai huruf :) ...
"Mudah-mudahan Hira  selalu punya rasa ingin tau yang besar"
Besok akhir minggu, Hira akan didaftarkan Ayah untuk ikut acara mewarnai,...tak sabar ingin segera sabtu....dan pulang ke rumah.