29 December 2012

Beli bibit bawal

Beli bibit bawal deh kita ke jalan Peta Bandung (tempatnya bandar ikan hias dan ikan bukan hias :p *gak tau istilahnya*), akhirnya setelah berjalan dengan sabar, ketemu juga sama bawal yang masih balita... 40 ekor bawal dan 2 ekor gurame.

Sebagai pengganti bawal yang kemarin itu. Sebenernya si Mas ngga terlalu suka makan ikan bawalnya, cenderung lebih suka miaranya aja...sebagai pelepas galau..alaaaaah galau. Tapi miara ikan itu aslinya rekomended banget, kalau pas lagi mentok ngga ada makanan yang bisa diolah, tinggal ngambil dari kolam ..iyakan? Betulkan? Iyakan?
Sent from my BlackMagic® smartphone

Kontrol ke Dokter

Sabtu ini waktunya kontrol ke Dokter, kemarin itu kalau panas tidak berlanjut boleh kontrol hari sabtu, soalnya kamis ngga bisa kontrol.

Di Hermina ketemu sama sijagung manis favorite neng Hira, jajan deh. Jajan sendiri hohoho walau asalnya enggak berani mesti dianter ke tengah duluan. Huuh bocah ini jajan mulu ...ah


Sent from my BlackMagic® smartphone

28 December 2012

Nyalon

Aisssssshhhh, capa tuh duduk bertengger di depan kaca, suaranya mirip banget sama beo :p

Habis sakit, celidik celidik waktu ngebelai rambutnya kenapa ada telor kutu ?!!! Jadi bergadang semaleman bersihin kepala si neng kecil, mumpung lagi tidur, nemu 45 biji telur kutu hapa *udah netes* , sambil mikir-mikir ini ketularan dari mana? Jangan jangan kepala gue juga berkutu?!!! Oh Noooo...

Jadi sepulang kerja hari ini, Aiy culik aja ni anak buat berkunjung ke salon.. Bersih bersih..

Sekalian ebo-nya sepaaa rambut yang rontoknya menggila... *takut jadi botak nih* ... :(

Yuuk aaah mariii

Sent from my BlackMagic® smartphone

27 December 2012

Mood jelek

Pernah nggak? Tiba-tiba ngerasa mood jelek. Dari sejak bangun pagi sampe ketemu sore bibir berasa manyun 3 cm ke depan?

Terus sensitif banget sama segala hal. Bawaannya pengen garukin orang pake garpu sampe baret-baret *syerem yaa*

Itu tu seperti hari ini, ngga karena liat status blackberry orang-orang, liat status facebook juga ikut nepsong deh, padahal ngga juga harus kayak gitu ya.. Berasa energi negatif terus nempel dipundak. Entah bete, bete karena apa... Argggh enggak jelas banget ya?

Sampe pulang ke rumah juga masih berasa auranya buruk. Jadinya untuk ngejaga emosinya tersalur... Gue milih mingkem aja kali ya.

Padahal makan cukup, ngemil cukup... Hayoo kenapa?

Entah... Yang jelas suasana hati bener-bener sedang redup, yang kalo ditambah sama nonton drama korea itu bakal jadi nangis bombay ngabisin tisyu sebakul ..

Somebody...pehlisss postingan ini sangat nggak penting... :D
Sent from my BlackMagic® smartphone

Menulis lagi :)

Sent from my BlackMagic® smartphone

Ngebersihin kaki kukunya si ibu

Sent from my BlackMagic® smartphone

Home...

Sent from my BlackMagic® smartphone

Nonton adu domba lagi..

Sent from my BlackMagic® smartphone

Mainan papercraft

Sent from my BlackMagic® smartphone

Nunggu giliran manasik haji


Nunggu giliran antrian manasik haji sambil makan Yupi, masih lemes tapi semangatnya tinggi :) , banyak belajar nih dari Hira :)

26 December 2012

Ngantor lagi yuk

Enggak sesepi ini sih, meski beberapa hari ini hujan terus menerus, dan berita banjir dimana-mana, ya enggak di Bandung enggak di Jakarta sama aja banjir..
Agak-agak jetleg gitu pas bangun tadi pagi, masih berasa aura liburan. Hira alhamdulillah sudah membaik, dari kemarin bawel dan protes mulu karena dijailin :D ,
Yang penting tetep bersyukur karena semua insyaallah kembali normal, saya sih berharap mas n Hira selalu sehat dan siap beraktifitas lagi seperti biasa...

S e m a n g a t !!!
Sent from my BlackMagic® smartphone

18 December 2012

Hira sakit :(

Hari ke 5 demam 

Jumat malam jam satu, kayak kedengeran suara manggil lirih gitu, Hira bangun !!! buru-buru deh ke kamarnya, biasanya kalo nggak pengen pipis dia pasti pengen minum, tapi ternyata bukan dua-duanya, demam rupanya buru-buru deh cari termometer, jleb udah 39 aja panas demamnya. 

padahal hari sabtunya sudah direncanakan dia ikut manasik Haji di Lapangan Upakarti Soreang, Lho kenapa jauh amat? ya karena TKnya di Kabupaten deket rumah nenek n kantor tempat gawe. Jam 4 dia keukeuh aja tetep pengen ikut manasik Haji, ngingetin Ayah sama Ibunya supaya enggak telat berangkat, jadi dia nyuruh kita mandi jam 5 subuh. sementara dia mandi pake air anget jam setengah enam pagi. 

Siap-siap pergi Manasik Haji 

Sudah selesai, lesu kan wajahnya?  :(


Berangkatlah kita, padahal Hira masih demam :( , dengan kostum lengkap manasik haji. dia baringan di mobil, pas sampe ke sekolah ikut barisan dan minta ijin sama Bu Gurunya buat enggak ikut rombongan Bis, tapi ikut mobil sama kita aja.

Dno bawa troli, termometer, obat penurun panas, dan sampe lapangan Mas beli tiker angrybird. Hira lesu enggak bisa ikut baris dalam antrian karena emang nggak akan kuat berdiri. demamnya masih 38-39 nan baringan di tiker di bawah pohon rindang deket tukang kaos kaki.

Giliran manasik pun tiba, Hira diantar troli, sampe di lapangan dia jalan doooooong, untung Mas bawain payung, sepanjang jalan dipayungin satu demi satu proses dijalani, moment yang paling dia suka adalah ngelempar setan pake batu :D ...karena kena kepala orang kekekekekek...
Walau dilihat sama banyak orang, tapi Ebo nggak peduli lah, yang penting Hira nyaman
Selesai manasik, pulang deh tapi kita sempat jenguk Tante Evie di Boromeus :) , sampai di rumah dilanjutkan kompres.dan ternyata demam berlanjut sampai hari minggu..., jam 2 pagi kita memutuskan ngantar Hira ke UGD Hermina Arcamanik. 

Hira di rawat karena trombositnya terus turun,.. hasil lab hari ke 2 positive dengue dan 5 hari stay di Hermina. bertahan dua hari pemulihan eeeh balik lagi ke Hermina ternyata Hira dapet Thypus :( ....
Biar sakit tetep ceria ya Ra
Cepet sembuh ya Ra 

5 December 2012

Tidur yang nyenyak ya...neng

Biasanya sepulang kerja, setidaknya butuh 1 jam buat menjinakan Hira,... 1 jam pertama untuk pelampiasan rasa kangen enggak ketemu ibu dari jam 8 sampai jam 5 sore :D...
Obat kangennya itu biasa diisi sama membaca bersama, buat prakarya atau curhat tentang sekolahnya...
Nggak bosen-bosennya, biasanya yang saya tanyakan sama dia itu "gimana? Hari ini sekolah menyenangkan? Main apa aja hari ini" sambil meluk n ndus-ndus pipinya, dan cerita-cerita dari mulutnya yang cerewet dan bawel itu bikin hilang rasa cape :)
Habis cerita kalau dia berencana memberi nama sang adik "lasiana sudartha" dia berdebat tentang nama nama nabi..., tapi karena udah terlalu cape suara cerewet si cinong ilang... Begitu liat posisinya udah pules hahahaha..
Wajah pules yang kalau diperhatikan bisa bikin emaknya berkaca-kaca... "Bahagia punya Hira..."
Sent from my BlackMagic® smartphone

Long Distance

Beberapa hari terakhir ini cukup emosi ya sama pemberitaan kasus Bupati Garut,...bahkan sampe sengaja browsing dong buat cari tau sosoknya itu sebenarnya seperti apa. Heran sama kelakuannya atau kaget ? kaget kalau ternyata yang bersangkutan tetap merasa  tidak bersalah...

Bahasan di telepon sama si Mas  juga ada ngebahas gosip enggak penting gini hahaha, iya dipikir-pikir dulu si Mas pernah ngomong gini  "Heran ya orang kok bisa lama-lama ngomong di telepon, sebenernya mereka itu ngomongin apa" (-- ini duluuuuuuw beberapa tahun yang lalu) ..nah semenjak saya kerja dan Hira sekolah jadinya berubah budaya,..Mas harus tetep di rumah Tamansari sedangkan saya menginap di rumah mertuanya Mas,..hohoho si Ibu.

Jadilah kami selalu saling menelpon kan,...dan durasinya bisa berjam-jam. Sepertinya nggak usah ditanya ngomongin apa aja. Hahahaha...bisa dari ngomongin Cecunguk yang terbang di depan halaman dapur,...sampe kasus yang sedang menimpa Bapak Aceng Fikri, lho kenapa ngomongin orang itu ? ya gimana enggak..wong orang se-Indonesia lagi gempar ngebahas itu wakakakaka....aje gileeee.

Nggak enak ya ketemu hanya Weekend aja,..walau setiap akhir minggu jadi seru tapi teteup aja enggak enak..., saya harus selalu ingat ini hanyalah proses...proses menuju apa yang kami harapkan. Tetep berusaha untuk tidak banyak mengeluh ...karena banyak orang lain yang mengalami hal yang sama, iya kan? hehehe...

4 December 2012

Bawal-bawal itu pergi

Rencananya, akhir tahun ini saya  mau mengundang teman-teman untuk bakar-bakar ikan untuk merayakan pergantian tahun. Pagi tadi begitu bangun telp Mas tapi nggak keangkat ya sudah terus mandi kan..., sehabis mandi saya bangunin Hira karena takut dia kesiangan,..ada firasat enggak enak gitu.

Mas telpon kasih tau semua ikan piaraan kita dikolam terpal itu pingsan, alias pada ngambang karena selang airnya kecabut, perasaan langsung makin enggak enak... mereka semua udah ngga bisa ditolong pastinya, akhirnya semuanya dikasihin ke Bu Iyod. oke baiklah bukan rejekinya ya ...16 ekor ikan ikan ngegemesin itu  pasti lenyap dari kolam ...

Waktu soreku

 Hira, si bocah ini selalu seneng deh kalo emaknya balik kerja bawa sesuatu, entah itu makanan atau kado dari temen-temen di kantor, pas kemarin Bu May sama Bu Ratih ke Jogja, Hira dibawain oleh-oleh baju batik, "Ra, ini ada kado dari Tante May sama Tante Ratih" Hira langsung ambil dan antusias banget ngebuka kado, terus langsung dicobain sambil komentar "Asiik aku jadi PERI IJO ya Bu!" sambil muter-muter jendil banget. 
 Membuat Prakarya, biasanya kalao nggak majalah Mombi dia saya belikan majalan Bobo Junior, banyak aktifitas dimajalah itu, dan yang paling dia suka itu adalah membuat prakarya, entah itu kolase atau menempel sesuatu. ini edisi yang prakarya nya ada topi chef,.. si Ebo kan emang ngefans banget sama Master Chef Juna yang banyak tattoo nya itu,..habis topinya jadi dia tiba-tiba pengen masak ...hahaha 

 Hari itu inget banget, dia dikasih Rp 70.000 sama neneknya, dia minta beli susu UHT, juga dititipin neneknya beli gula pasir, disore yang paling capek sedunia itu sebenarnya saya ingin sekali leyeh-leyeh ngelempengin badan,..tapi apa daya Hira maksa-maksa dengan wajah kucingnya itu minta diantar ke Indomart,...belanjaan udah penuh saya tarik dia buat cuci rambut di salon sebelah indomart hahahaha..abis susah banget disuruh kramas :( , ...
 Ini kartu sebenernya punya Kaka Iza *sepupunya*, diajak main kartu ini saya banyak kalah :D ingatan dia cukup kuat ternyata
 Niatnya bikin buku aktifitas biar bisa banyak kerjaan dan anteng sendiri ..tapi enggak gini juga kali ya nulisnya ...diatas meja :D
 Semalam jam 10 malam, Hira minta dibuatin burung dari kotak susu ultra rasa strawberry ..pigeon, seekor burung merpati yang jinak siap terbang ...
Saya dan Bu Ratih ..yang kata orang-orang di kantor sama-sama tomboy ....:D

2 December 2012

Baju putih...



Ini Saya jahit  jadi model rok berlipat, tadinya mau saya buat jadi celana ..tapi kainnya agak menerawang kalau dijadikan celana hehe ...lumayan si gue keliatan agak gembil-gembil gimana ya pipinya :D

24 October 2012

Belajar tentang kambing dan idul Adha



Ini adalah kambing pertama Hira ..selamat ya Hira ...semoga kamu tau artinya berkurban di hari raya idul adha :)

22 October 2012

Memetik sebuah pelajaran...

Tidak semua teman yang kita anggap baik itu adalah orang baik, juga sebaliknya...
Dengki bisa menghancurkan segalanya :) ... Jadi lebih baik selamatkan jiwamu dari orang-orang seperti itu :) karena kalau dipelihara, memiskinkan jiwa
Sent from my BlackMagic® smartphone

18 October 2012

Prakarya Hira

Hira sedang membuat prakarya :)
Sent from my BlackMagic® smartphone

28 September 2012

Seribu mangkok dalam satu ember

Seharian kemarin Hira terserang Diare,...hampir duapuluh kali bulak-balik toilet, yang akhirnya jam 2 siang dia sempat tidur, uwaknya cerita kalau kemarin dia jajan baso, nah pas bangun dia manggil-manggil ibunya, bergegaslah gue ke atas menyambut si bocah...

Ebo : "Eeeeh udah bangun sayang? gimana enak perutnya? masih mules? kemarin Hira jajan baso di tukang KAKI LIMA ya?"

Hira : Enggak kok Ibu, kemarin dia KAKInya ada DUA, sama seperti kita bisa jalan, Kakinya enggak ada LIMA ??? bener kok, percaya deeeh sama Hira

Ebo : Oooh baiklah,....yuk digendong ikut Ibu ke bawah...

- kalo ada pedagang baso yang kakinya lima, ibu juga syerem kali , tapi lebih serem sama ember yang bisa nyuci seribu mangkok dengan aer yang sama hiiiiisss

Sebagai Ibu bekerja, gue tetep kudu merhatiin kesehatan si bocah, semalam dia demam dan mengigau, sementara gue jadi nggak bisa tidur karena nungguin waktu pipis malam hari si bocah, sambil baca novel sambil ngelus-ngelus dia yang keliatannya nggak nyenyak.

Kejadian Horor itupun dateng, dia bulak-balik toilet, sampe kesian banget ngeliatnya. Itulah gue dalam hal ini tak akan menyalahkan siapa pun kecuali diri gue sendiri…, hari itu daya tahan tubuhnya sedang tak bagus. Percaya atau tidak ujian diare kali ini mampu kami lewati dengan 3 gelas teh nasgitel *panas legi kentel* , 4 kali air putih di botol minumnya, dan 3 kali (3 tetes) propolis. …Alhamdulillah


Sent from my BlackMagic® smartphone

17 September 2012

Tujuh empat lima

Semalam neng Kecil tidur jam sepuluh dan paginya susah bangun :( ..
Ebo : iraaaa, bangun..*kitikitikitik*
Hira : *diam tak bergerak*
Ebo : iraaaaa banguuuuun, *colek pake aer*
Hira : *bergerak kekanan*
Ebo : HIRAAAAAAA BANGUUUUUUN !!!
Hira : iyaa bu..iyaaa..iyaaa ini bangun
Ebo : ('___') MANDI !!!, mau sekolah kan ?
Hira : Hira maunya mandi SETENGAH
Ebo : Heh ? mandi setengah? apapula itu mandi setengah?
Hira : mandi dari pantat sampe kaki, badannya enggak, tapi mukanya
dicuci, terus pakai minyak wangi.
Ebo : Okay! (malas berdebat)
--- didalam kamar mandi
Hira : Bu cepet dong, nanti kesiangan ini!!
Ebo : Lhaa kamu yang bangunnya susah, gimana sih?
Hira : Hira masuk sekolah jam DERAPA sih bu?
Ebo : TUJUH EMPAT LIMA, masih lama...
Hira : ahahahah ibu NGACO *enak banget ketawa*...ahahahaha, harusnya
TUJUH DELAPAN SEMBILAN..hahahaha

Muka mengkerut, mau nyengir serbasalah...yang ada cuma bisa pasang muka sebel...
Sent from my BlackMagic® smartphone

Terlalu malam tidurnya

Jika tidurnya terlalu larut, dan susah bangun pagi, dan butuh energi lebih untuk membangunkan neng kecil,..."Hiraaaa ayoo bangun, mandiiiiii" , dan responnya malah naikin pantat ke guling seperti orang nungging..., "Hiraaa mandinya mau sambil nangis atau sambil ketawaa???" (dipaksa atau menyerahkan diri untuk mandi-red), dan pilihannya "sambil nangis" ...maka, sesudah berhasil dimandikan : 

Hira 
: "Hira marah! karena ibu udah mandiin Hira, padahal Hira nggak suka mandiii!!!"
Ebo : "Mandi itu wajib! karena kalau tak mandi Kuman akan datang dan tinggal dibadan kamu!!"
Hira : "Hira nggak mau keluar dari kamar MANDI !!!!"
Ebo : "Okay,..kalau gitu kamu nanti kesiangan ke sekolah"
Hira : *muka nakalnya menyembul dari kamar mandi sambil mengeluarkan "konon" ancaman*

"IBU PILIH SEKARANG !!! karena sudah bikin Hira marah! Ibu pilih, ibu MAU HIRA KE SEKOLAH, atau IBU PERGI KERJA !!!

agak sedikit bingung sama ancamannya Hihihihihi....enak banget pilihannya :D

Beli Es Kelapa Muda

ES KELAPA MUDA 
Habis jalan pagi keliling komplek aus,..maka ebo memutuskan beli es kelapa muda.

Hira :"ibu beli itu buat siapa bu?"
Ebo :"Buat ibu dong, kan aus"
Hira :"Owh" sambil duduk tenang di sepeda
Ebo :"Hyuuuffh,..kok ngga enak ya? manisnya bukan gula nih .." *sambil nyeruput air esnya, trus kasih ke Hira*
Hira :"nggak enak bu? Buat Hira semua?"
Ebo : "Enggak dong kan ibu berbagi, kalau
 Hira mau?"
Hira :"lho kan ibu nggak suka? kan nggak enak bu?"
Ebo : "Hira mau ambil semuanya?"
Hira : "lain kali kalo enggak enak, ibu kasih Hira aja semuanya yah, inget itu ya bu! Buat apa minum es yang enggak enak, bener kan buuuu" *lalu dengan tenang menyedot es kelapa muda*

...padahal akan lebih manis kalau "Bu Hira mau es kelapa mudanya" ..., Hira pinter banget basa-basi :D

Telp-telponan sama Om Boy

Hira telp-telponan sama Omnya "Om Boy":

Hira : Hallo..Omboy dimana ini?
Omboy : Hiraaaa,...omboy ada di Denpasar...
Hira : Apa Hira nggak denger? apahh? ..dimana?
Omboy : DEN..PAAASAAAR...hira
Hira : Oooh, Omboy Jualan??
Omboy : Hahaha, bukan Omboy kerjaa
Hira : Pake apa?
Omboy : Pesawat,
Hira : lho kok nggak pake motor?
Omboy : denpasar itu jauuuh, kalo pake motor capee
Hira : Kok nggak jalan kaki aja?
Omboy : nanti omboy capeee dooong (*pingsan malah hihihi*)
-------
Setelah telpon ditutup ...
-------
Hira : Bu..., kok Omboy ke PASAR pake pesawat???
Ebo : deeeeenpaaaasaaaar....bukan pasar, tempatnya namanya denpasar, dan itu jauh banget, jadi harus naik pesawat buat pigi kesononyah..hihihi

SENIN PAGI YANG LUCU

SOAL MAKANAN AYAM, DI PAGI HARI...

Hira : Ibu, kalo dracula darahnya diambil siapa coba?
Ebo : Nyamuk ! *sambil nepokin bedak ke muka*
Hira : Ibu pinterrr, sekarang Hira mau tanya beda-bedaan, yaa...Kalau ayam sama sapi bedanya apa coba
Ebo : *sambil mengukir alis pake pinsil alis-lg dandan soalnya* ehhm...ayam kakinya dua, sapi kakinya empat, ayam punya bulu, sapi enggak, ayam makannya biji-bij
ian, sapi makannya rumput...hhmm apalagi yak??
Hira : Lho, salah-salah..., nih yah, kalau sapi itu bener makannya rumput,..tapi kalau AYAM !! itu makan MAKANAN AYAM dooong
Ebo : Eh lho gimana? ya makanan ayam itu termasuk biji-bijian...beras, jagung, kacang-kacang kecil...jangan mengarang indah gitu dong...
Hira : ibu salah,...ayam itu makan..MAKANAN AYAM..,bukan biji !!, nah kalo beras dan jagung itu makanan kita!

Ebo : *mengeluh dalam hati* "gini nih, gara gara wabah flu burung Hira ngga bebas liat ayam berkeliaran, tak bisa liat ayam itu makan apa aja sih :( , atau gara-gara si Ayah selama ini kasih "pakan ayam beli jadi" ...Ebo berharap kapan-kapan kita bisa piara ayam lagi, sambil memandang jalanan yang sedang macet ...








Dan..ditengah kemacetan, setelah nyuapin sarapan nasi kuning "SALAH SANGKA" yang kami beli di depan garasi bis gunung sembung sindanglaya, Neng kecil mengeluh mules berhasrat ke toilet,...setelah berjuang menahan hasrat selama kemacetan, akhirnya berhentilah si Ayah di PONG BENGSIN.

dalam Toilet : 

Hira : Aduh P**nya bau ya?
Ebo : Lhaa berharapnya apa? Wangi? *muka bete*, udah? udah selesai belon?
Hira : Udah...
Ebo : *Aduh celaka ! airnya kok abis, aduh gimana nih (ngutek ngutek keran yg nggak keluar airnya dan panik setengah mateng)
Hira : Aduh DIMANA dong???
Ebo : GIMANA!! bukan DIMANA!!!, bentar tenang diluar ada dispenser, kita cuci pake aer dispenser...

---dan selesai, sialnya itu keran tiba tiba ngocor lagi aernya ('__') syukurlah bisa bersih. setelah didalam mobil 

Ebo : Ra, bisa nggak sih jangan P*p dijalan?sarapan paginya kebanyakan sih ya kamu?
Hira : "Iyaaa, perut Hira KEPENUHAN dari semalam diisi terus, jadi harus diBUANG sebagian"
Ayah : HawhawhawHAWhawHAW :D

...bisa aja jawabnya ya dianya teh...

Colok pake sapulidi !!

Mas membujuk Hira mandi,..
"Ra ayo mandi ih,..tar abis mandi kita jalan-jalan deh"
Hira menolak "Nggaak mauu!!!" sambil terus main game.
"Wah jadi Ayah sama Ibu perginya nggak ngajak Hira ya"...
Hirapun menjawab
"Ayah kalo pergi Hira colok sapu lidi lho !!!!"
--
si ebo cekikikan sampe keabisan nafas..dikamar.
Gile sejak kapan sapu lidi jadi senjata si hira buat ngancem waakakak


15 menit kemudian setelah berhasil mandi dan selesai ngamuk dia datengin gw (ebonya)..
"ibu-ibu nggak ada pikiran, ayah lagi sholat di bawah, jadi ibu ngga bisa ngobor sama ayah"
--"baiklah"...mingkem ajah ah, bocah nih kosakatanya kacaw

10 July 2012

28 June 2012

Percakapan ibu dan anaknya

Percakapan mengharukan saya dengan Hira :
Hira : "ibu, ibu udah tua?"
Ibu :"kenapa emang?"
Hira : "engga hira cuma nanya"
Ibu : kenapa pake nanya ibu udah tua ?"
Hira : supaya kalo ditanya entus(sipengasuh-red) Hira ngga salah jawab, gituh"
Ibu : *menganga dilalerin*

Beberapa saat kemudian...

Hira :Ibu T-rex itu suka mandi nggak?
Ibu :Suka dong
Hira :T-rex itu suka sikat gigi nggak?
Ibu :Hmmm kayaknya enggak
Hira :Pantesan giginya tajem....T-rex mandi dimana?
Ibu :Disungai *kalem sambil bebean*
Hira :Kenapa di sungai?
Ibu :Karena air disungai banyak aernya
Hira : Gayungnya gimana?
Ibu : (Puyeeeeenggg) gayungna gede banget pastinya!! Ya ngga pake gayung kali, dianya berendem gitu..
Hira : ooh (lempeng gitu mukanya)
Ibu : kenapa tanya-tanya T-rex?
Hira : engga..nanya aja
Ibu : takut salah ngomong lagi sama entus..kamu ya??
Hira : --- *silent in the dark*
Sent from my BlackMagic® smartphone

10 May 2012

Baju - putih

baju - putih
Ini menjahit baju putih, kain putih polos dengan kain putih bercorak di kombinasi ,... hasil akhirnya not bad bisa dipakai setiap hari senin dan rabu ..di kantor

menjahit Sifon


Kemarin berlatih lagi menjahit Sifon, tadinya mau niru model baju yang suka dipake sama teh Rika dikantor, tapi ternyata gagal, jadi diakalin jadi model seperti ini. Sifon kain yang licin susah banget jahitnya, jarum harus dipastikan benar-benar tajam supaya kain tidak berkerut. 

Pinggirannya juga ngga dikelim, tapi di neci habisnya belom bisa ngejahit serapih itu...tapi hasil akhirnya berani pakai lah ahahaha, lehernya saya kasih payet supaya tidak perlu menggunakan aksesoris lagi...

Pagi-pagi foto di ruangan akuarium sama teh Nenden ... , cantik kan bajunya ? ...

Ninja Kasarung

Play  Ninja "Sarung" with my sister is very fun, trough these pic I went back in time 1989, when we were kids

I draw this for you my little girl Fahira...hope you always happy with your day :') ...ebo love you always.

29 April 2012

Skecth#1 "Jeruk"

Try new one ..."Asem"
Don't judge the book by it's cover, sama seperti waktu pertama kali kita melihat jeruk, karena jeruk yang kuning belum tentu asam dan kecut...

Bermimpi suatu saat dapat menerbitkan buku dengan cerita dan ilustrasi sendiri :') ...doakan ya...

16 March 2012

Menjahit baju anak perempuanku..

Gara-gara kemarin menjahit baju untuk saya, Hira prostes sepertinya sedih karena dia ngga dibuatkan baju yang bisa muter kayak putri kerajaan. Kemarin saya tanya "Hira mau dibuatin baju sama Ibu?" jawabannya mau sambil loncat-loncat,

Baru pulang dari kantor saya sudah ditagih, "katanya mau bikin baju buat Hira?" ..saya langsung tanya sama neneknya, neneknya punya kain nganggur atau tidak, kebetulan nenek memang nyetok kain yang tadinya akan dijahit sendiri.

jadi saya buat polanya sambil nonton pendekar rajawali di Indosiar. dari jam 6 selesai jam 9 malam...setiap menyatukan pola Hira selalu pengen nyoba, makanya agak lama.
Baju buatan Ebona Fahira
Hira pakai baju ini cakep deh, jadi anak perempuan banget, tomboynya ngga terlalu keliatan. Tadi pagi dia bangun minta mandi (pake air dingin )   karena mau pakai baju baru buatan ibu, saya sampai geli karena biasanya dia malas bangun dan mandi pagi.

Setiap anak pasti senang kalau dibuatkan baju oleh ibunya, termasuk saya , semasa kecil saya senang sekali kalau ibu membuatkan saya baju, walau kadang-kadang dipakenya kurang enak dibadan hahaha, mungkin dulu ibu saya juga sama seperti saya sekarang..masih proses belajar menjahit ..tapi setidaknya saya sudah memberikan kesenangan itu pada Hira. 

Ibu mana yang ngga senang ngeliat anaknya bangga pakai baju buatan ibunya sendiri? ...

15 March 2012

Prakarya "menjahit baju" lagi

Sudah lama banget ngga bikin baju, sisa kain bekas buat gamis dulu saya bawa ke rumah neneknya Hira, disana ada mesin jait juga, plus buku pola, dan kemarin saya buat pola ditemenin Hira, seperti biasa pasti ribut jadinya, gunting, kertas koran dan pinsil saya sediakan dua. dan akhirnya kami berebut meteran...

"dari butik ebona Fahira, foto bersama Bu Ratih
Dari jam 5 sampai jam 7 malam ..inilah hasil prakarya , nanti kalau saya sempat saya akan bagi polanya :), bajunya sempet disandra sama Hira, si bocah rupanya pengen dibuatin baju juga

14 March 2012

Imajinasi anaku

Pernah merasa takjub dengan kata-kata yang keluar dari anak kecil? saya sering dan sekaligus terbahak-bahak dibuatnya, dan ini cerita minggu ini yang bikin saya takjub

Boneka Punya Hira

Ibu :  "Hira taruh yuk bonekanya, itu punya ibu lho"
Hira : "Bukan ini punya Hira"
Ibu : "Punya Ibu"
Hira : "Ibu salah ini punya Hira tau" (sambil memegang erat si duffyduck)
Ibu : "Itu mainan Ibu waktu Hira belom lahir"
Hira : "Kan dulu ibu pernah makan boneka ini, masuk kedalam perut terus Hira ambil didalem perut ibu"
Ibu : *jep paaapaaaawwww....* pingsan.


Memberi Makan Hiu
Tiba-tiba dia kasih saya dua mainan, satu bentuknya seperti donat, satu lagi partisi dari mainan yang rusak berwarna hitam dia bilang "Bu ayo cepet kasih makan Hiu nya" ...Heh ??? Hiu mana kita punya Hiu ?? , Itu di laut !!! Laut yang dia maksud adalah tangga...dan selama sejam saya harus memberikan makan si kumpulan Hiu invisible...,
"Ibu..jangan takut, Hiunya lagi cari anaknya !!! tapi ada Ayahnya !!" teriaknya heboh, saya juga sama gilanya...
"Oh tidaaaaak anaknya kabur, dikejar Ibunya!!! sambil ekspresi lebay, lalu ditimpali "Tenang Ibu...ayahnya yang nyariin anak hiunya!!" ....sampai saya kecapekan sendiri...

Ayo kasih makan Hiu !

Enggak bau kok
Suatu waktu diantara jam 10 atau jam 11 malam, saya sedang bercerita tentang kliting kuning dan merah (cerita warisan dari Mbah kakung) ...dan Hira nungging-nungging bercanda sampai pantat kecilnya neplok didekat muka "Dhuuuuutttt" ..."Waduuuh, hira itut nih bau banget, Iiiih bauuu " saya tutup hidung dan dia dengan manis menjawab "Eeeeeh Ibu yang bau itu cuma kentutnya ajaaa,....e'e nya mah enggaaaaaaak" ....
(What????? sejak kapan????? )

Ingin Cantik
"Ibuuuuu...., tau ngga Hira kan lebih cantik dari ibu?" , "trus mau apa kalo lebih cantik?", Hira mau dandan kayak ibu kalau mau pergi kerja....dan beautyclass bersama Hira...lalu sibuk pamer kecantikan sama Nenek dan Aki nya. Menjelang Tidur .... "Ibuuuuu hapus dong ini lipstik nyaa, kalo nggak dihapus nanti bibir Hira manyun terus, Hira kan capeeeek, tar ngga bisa tidur" ... "Hahahahahahahahaha"

Beauty Class - Fahira


12 March 2012

berkunjung ke kebun Binatang

main ke kebun binatang
Kebun Binatang Bandung adalah tujuan wisata weekend kali ini, dengan tiket masuk Rp 15000, Hira bisa langsung melihat binatang-binatang yang ada di Kebun Binatang Bandung, pergi hari sabtu waktu itu sepertinya kita kurang beruntung, karena hujan turun dan kita sempat menunggu hujan di depan kandang Gajah.

Gajah sedang makan Ubi dan rumput, kulitnya tampak tidak terawat, dari semua hewan yang dilihat Hira, yang paling disukai sepertinya Ular. sayang ular-ular itu tidak diberikan tempat yang layak, kelihatannya kurang terawat. kacanya kusam dan ada ular yang ekornya cacat bekas dibakar. Dulu kita sempat berkunjung ke kebun binatang, waktu itu Hira belum bisa banyak bicara seperti sekarang. 

Tapi yang paling membuat Hira tertarik sepertinya tidak hanya hewan-hewan yang ada di Kebun Binatang, melainkan tembakan balon air yang harganya limabelas ribuan ahahahahaha,.....

Hira ikut lomba mewarnai

Lomba mewarnai 11 Maret 2012 - Borma Pasir Impun
Iya :) , anak kecil bertas sapi dipunggung itu adalah Hira, yang tiba-tiba semangat mandi pagi waktu hari Minggu, karena hari Minggu dia mau ikut lomba mewarnai di toko fav nya yaitu Borma. 

Saya dan Ayahnya, semangat banget nganterin dia ikut acara ini, meski hanya sekedar bersenang-senang tapi ini adalah pengalaman kami yang pertama. Diantara banyak peserta Hira seperti bingung dia harus bagaimana, tapi tidak lama beradaptasi dia segera memperhatikan lingkungan sekitarnya. 

Ini juga pengalaman Hira yang pertama, begitu lomba dimulai, konsentrasinya malah terpecah pada aksesoris balon di pinggir tangga dalam toko. "Ibu, Hira mau balon !" balonpun langsung saya cabut hehehehe dari pada dia ngamuk ditempat gara gara balon, lalu dia mulai mewarnai dan konsentrasinya terpecah lagi oleh susu coklat yang dihidangkan panitia. Hihihihihi dia sibuk minum ...

Balon, dan crayon ditangan cukup membuat dia kerepotan, beberapa kali crayonnya jatuh, saya dan ayahnya geli sendiri ngeliat tingkah lakunya. Disaat yang lain mewarnai, Hira malah menyusun crayon berbentuk X . "Ayo terusin ..bagus" kata si Ayah. saya sibuk motret. 

"Ibu..ngga ada warna pink!" prostesnya, gambar tokoh yang harus diwarnai dicontoh itu memang pakai baju pink, tapi paket crayon yang di belikan ayah tak dilengkapi warna pink. "Udah pakai merah aja!" Hira merengut dan bilang "Hira udahan gambarnya..." 

Hahahahaha...lalu kita pulang deh, tidak ikut sampai akhir. gambar dua bocah yang harus diwarnai tidak sukses diwarnai penuh. Tapi kami, senang dan bahagia :) ....

9 March 2012

Suatu hari disuatu tempat

Sebelum mengadukan seseorang...dan membicarakan seseorang tentang sisi negatifnya, baik tentang kinerjanya atau prilakunya, harap ingat bahwa orang yang ada didepan anda (which is partner atau atasan anda yang sedang melihat anda sekarang -saat mengadu,mengeluhkan,menjelekan orang yang anda maksud) sedang berpikir dan berkata didalam kepalanya :

Seperti percakapan antara si Asin dan si Obos

A: Bos, si X tuh ngga ada kerjaan deh, kerjanya tu BB an melulu kalo enggak pesbukan
Bos : "Terus yang lo kerjain apa?"  -- sibuk merhatiin kekurangan orang lain, sampe kerjaan yang gw kasih aja hasilnya ngga bagus, kayak yang lu bagus aja

A: Bos, dia tu orangnya suka nolak-nolak kerjaan, pilih-pilih, ke si A baek ke aku sih enggak..dia susah diatur udah pecat ajalah bos
Bos :"Lu kayak bunglon" -- bukan orang yang baik karena dia pasti berhati iri dan dengki, suatu saat bukan tidak mungkin orang kayak lo bakal sering ngejelekin gw dibelakang.

A : "Dia tu ngga bisa diatur, kerja ngga becus, suka telat, gaulnya aneh terlalu pecicilan, aku mah ngga suka da ngeliat dia teh"
Bos : "wah mukanya banyak" -- jadi maksud lo , lo lebih baik dari orang yang lo jelekin, kayaknya orang yang barusan lo ceritain itu mirip sama lo  ? sambil ngelirik cermin.

A : "Bos, dia kan selingkuh sama si X, malah katanya sampe kencan and jalan bareng lho...katanya lho bos"
Bos : Amit-amit yang diomongin kok cuma kayak ginian, mbok ya masalah kerjaan aja gitu, omongannya ngga berkelas,..macam rumpi tingkat pembokat sedunia.




dan begitulah disuatu tempat...suatu waktu, ketika seseorang merasa dirinya lebih baik dari yang lain, merasa lebih pintar, lebih berkuasa...dan lebih disukai banyak orang :) ....be real ...yang terlihat mungkin sebaliknya.... :)



Kolase Neng Hira

"gunting, lem dan tempel"
Masih dalam rangka menikmati majalah kreatif mombi, sore ini menunya adalah kegiatan kolase, menempel pola pada gambar pesawat, beberapa bulan ini saya dan si ayah agak rajin mengenalkan huruf dan abjad, sengaja dibuat tidak serius, seperti pada saat membaca majalah atau melihat plat mobil di jalan raya.

Sore kemarin kegiatannya adalah menggunting, menempel dan menge-lem. setiap pekerjaan yang bisa diselesaikan dengan baik saya diwajibkan Hira untuk memberi tanda contreng (V), ekspresi wajahnya senang sekali kalau saya mencontreng sambil memberikan pujian ..hihihihi.... *momen berharga*

Hadiah yang Hira berikan untuk saya dan mas, hari ini adalah nama yang dia tulis sendiri tanpa saya lead .. F A H I R A ..semuanya memakai huruf kapital, saya potret dan saya kirimkan gambar tersebut ke ayahnya.

Sebenarnya malam kemarin  suasana rumah agak spooky, hari itu di daerah Sukabirus terjadi peristiwa perampokan yang berujung dengan pembunuhan seorang siswi IT Telkom. dan dirumah hanya ada saya dan Hira, meski dirumah sebelah ada anak kosan tetep aja, rasanya ngeri, tapi demi Hira malam itu saya harus beli susu UHT rasa strawberry, susu UHT itu wajib diminum sebelum tidur, sudah seperti sesajen saja :p . Saya nggak bisa ninggalin dia sendirian dirumah, jadi kami berdua pergi ke Indomart yang jaraknya tidak dekat kalau pake kaki ..hehehe

Di dalam Indomart, Hira bercanda. Saya harus memasuki lorong etalase yang berbeda, permainan ini sebetulnya sangat menyebalkan, karena saya suka sulit mengontrol dia didalam toko "takut ada barang yang jatuh" ..plus takut dianya jatuh.

Susu sudah dimasukan, 12 dus susu UHT 200 ml dan lalu saya berjalan ke bagian deodoran dan kosmetik, jongkok sambil memperhatikan produk Olay disitu. tiba-tiba hira mendekat ke arah saya berbisik dengan mata yang nakal 

"Ibu...Hira kentut, bau apa coba?" ...... saya jawab "bau banget !" sambil tutup hidung,...oh tidak-tidak jangan harap kamu bisa pup di Indomart, karena kita akan pulang dengan segera,..."gw mesti ngempit pantat kecil"  saya bergegas ke kasir dan membayar semua belanjaan...Hahahahaha konyol banget sih ah
"

8 March 2012

Belajar Membaca dan menulis dan membuat prakarya

"Ibu...kamu telah gagal nonton kim nana!!!"

Teriakan Hira dari ruang tengah, maksudnya adalah saya tidak berhasil nonton serial City Hunter di Indosiar, iya ngga penting juga soalnya sudah nonton dari DVD. Yang saya tunggu adalah serial si Yoko "masih shock karena tangannya kepotong" meski saya sudah pernah nonton waktu tokoh Yoko diperankan Andi Law, ternyata versi yang terbaru ini kemasannya lebih bagus. Satu satunya yang ngga masuk akal di serial ini adalah burung rajawalinya... ( Mas punya pendapat kayak gitu yang sepertinya saya setuju hehehhe), saya ingat kalau didalam tas saya ada majalah baru.

Sore sebelum pulang kerja saya beli majalah Mombi, majalah kreatifitas buat anak, Hira paling suka bonus-bonus kegiatan lem-mengelem atau gunting menggunting, isinya kebanyakan juga mengolah otak untuk berpikir. seperti mencari perbedaan gambar, atau mencocokan. Sambil iseng saya mengajak dia belajar mengenal huruf dan membaca.

"M, O, M, B, I ....bacanya jadi apa Ra ?"

"Bubu !!!!"

"Lho ini mombi? bukan bubu Ra?"

"Bukan ini bubu temennya Kuji, warnanya Biru, ibu lupa ya, kata Hira juga itu Bubu, bukan Mombi?"
Mombi  dan Bubu 

Baiklah, saya berhenti berdebat. lebih baik mengajak dia membuat prakarya dan setelah itu mengerjakan soal-soal favorit nya. Tak masalah mungkin memang belum saatnya merangkai huruf :) ...
"Mudah-mudahan Hira  selalu punya rasa ingin tau yang besar"
Besok akhir minggu, Hira akan didaftarkan Ayah untuk ikut acara mewarnai,...tak sabar ingin segera sabtu....dan pulang ke rumah.

7 March 2012

Kemana Hira ?

Pekerjaan sore itu tidak terlalu banyak juga biasa saja, hanya hari ini lebih istimewa karena hari ini Ibu dan Bapak akan pergi ke Jogjakarta untuk menghadiri acara seribu harinya Almarhum Simbah Putri Manto, dan seperti biasa jalanan macet, saya harus segera pulang ke rumah.

Meski awalnya mereka sepakat pergi jam satu siang, nyatanya waktu saya sampai di depan Gang rumah, Kakak ipar saya sedang sibuk menata barang di kursi belakang mobil. Saya baru saja mau belok kedalam Gang, melihat Ibu sedang menjerit-jerit ke arah kakak ipar.

"Hiraaaa manaaa???? Hiraaa manaaa? enggak ada dirumah!!! "

Saya kaget, diotak saya jeritan itu diterjemahkan "Hira ilang dan mereka ngga tau dia ada dimana?", melihat jalanan macet, tidak mungkin rasanya kalau Hira sembarangan jalan tanpa orang yang dia kenal ke arah jalan raya atau masuk masuk ke Gang di sekitar rumah neneknya.

Demi Allah yang Maha Melindungi, seluruh badan rasanya ringan, mati-matian berpikir logis dan tidak langsung menyalahkan orang orang di rumah. Astagfirullah...dimana Hira? semua orang seperti panik, saya hanya ikut jalan dan siap siap dengan segala kemungkinan.

Ditanya tetangga, Pak Amin yang memang kebiasaannya duduk didepan rumahnya menghabiskan masa tua sambil duduk-duduk menikmati sore hari, "Tadi mah da papah kaditu neng, nyalira " (tadi dia jalan sendiri ke arah sana- red) sambil menunjuk ke arah rumah uwaknya..(uwak adalah kakak perempuan saya) dan semuanya menuju rumah kakak perempuan saya. debaran jantung ini seperti badai ya Allah, bagaimana saya harus kasih tau Ayahnya nanti kalau ada apa-apa? :(

Dan lihat, Tikus kecil itu sedang berjalan ke arah rumah uwaknya sambil menenteng sebungkus permen fox dan gitar kecil berwarna hijau sebesar telapak tangan, yang baru dibeli dari Indomart bersama neneknya tadi. Pipi kotor bekas ingus yang kering, bajunya masih sama dengan baju yang dikenakan sewaktu saya mencium pipinya tadi pagi,  dengan wajah marah dan heran memandang kami yang menyerbu dia

"Kenapah semuanya cariin Hira !!!" Hira mau ke Jogja tauuu !!! " jeritnya, lalu meracau bahwa dia tidak suka dengan ibu dan ayahnya karena pasti melarangnya ikut ke Jogja

Saya lemas, lega dia tidak kemana-mana, ternyata dia begitu antusias ingin pergi ke kota Jogja bersama nenek, aki dan kakak riza. Alhamdulillah...saya tidak mau emosi dan hanya bilang "Hira kemana aja? Ibu kangen" ...tapi shock terapy yang Allah berikan tadi lumayan membuat saya banyak berpikir...Hira adalah hidup saya...seketika saya merasa tidak hidup sampai malam tibapun saya bermimpi buruk...saya, kami harus lebih berhati-hati lagi...

"tempat permen buatan Hira"
Sore itu, Hira merajuk ingin ikut ke Jogja, tapi saya bilang kalau nenek bukan mau ke jogja tapi mau ke Dokter Bana, Aki dan Kaka Riza mau ke Mesjid karena sudah dekat magrib. Akhirnya Hira setuju untuk tidak ikut dan mengajak saya ke ruang atas.

"Hira kita bikin tempat permen yuk?"
"Iyaaah, Hira pernah nonton di tipi pake botol bekas di iket-iket, bagus deeh "

dan sore itu sebelum mandi, saya biarkan dia berkreasi dengan botol Oxy bekas, membuat tempat permen dari botol bekas mengalihkan pikirannya dari acara ke Jogja. Meski kita berdua sering adu argumen saat membuat tempat permen tersebut. saya sangat bahagia betapa saya sangat sayang sama Hira...

Ya..Allah, maafkanlah semua dosa saya...ampuni saya, lindungi selalu anak saya dimanapun, terutama saat saya sedang tidak bersamanya...Amien.

5 March 2012

dia sudah ingin sekolah

Bulan Maret adalah bulan lahir si Cikeung Fahira, tahun 2012 ini menginjak 4 tahun usianya. Saya dan Ayahnya sudah ribut duluan dan resah nyari-nyari sekolah Taman kanak-kanak untuknya, sampai jadi pikiran setiap hari menjelang tidur.

"Ayo kita siap-siap!"
Informasi yang mengharuskan kita meluangkan waktu untuk sekedar berhenti dan bertanya ke dalam gedung sekolahan taman kanak-kanak.

Setelah mulai mencari informasi, sepertinya kami merasa cocok dengan sekolah Taman Kanak-kanak yang terakhir ini, suasananya islami dan punya banyak murid, murid dibagi menjadi beberapa tahapan usia, mulai dari usia 3 tahun, 4 dan 5 tahun.

Kami, saya khususnya baru pertama kali mengalami momen-momen seperti ini, Hira adalah anak pertama dan semuanya juga serba pertama untuk berbagai pengalaman. Mencari sekolah dimana Hira akan menghabiskan setengah harinya membuat saya dan ayahnya berdiskusi tentang :

Lokasi

Lokasi : sudah tentu yang dekat dengan rumah tinggal sekarang dan kantor tempat saya bekerja, agar saya dapat dengan mudah menjemput jika waktu saya luang. saya berkhayal jam istirahat dikantor bisa dengan mesra menjemput dia pulang sekolah, gila ya.. ini adalah momen yang saya impi-impikan....menjemput anak pulang dari sekolah.

Jadi kalau jam istirahat ditanya mau kemana No? ..dengan bangga "jemput Hira dulu" sambil nenteng-nenteng kunci ...

Suasana belajar dan kurikulum

Suasana : insyaalloh menyenangkan dari sisi fasilitas dan banyaknya siswa yang ada disekolah tersebut. Karena kami ingin kelak Hira terbiasa menutup aurat, memakai jilbab atau hijab, maka pilihannya pasti jatuh ke TK yang seragam anak perempuan sesuai dengan kriteria tersebut. Tentu saya ingin Hira mengenal jilbab dari awal, meski saya ngga maksain dia buat pake dari bayi, tapi seenggaknya nanti disekolahan dia bisa belajar dan melihat disekelilingnya dan banyak belajar dari itu.

Biaya

Biaya : logis dan sesuai dengan kemampuan kami saat ini...Alhamdulillah senangnya, semoga kami tidak telat untuk mendaftarkan Hira bulan April ini. Semoga aja Tuhan menjodohkan Hira dengan sekolah ini dengan hasil yang baik.(-harapan saya sih seperti itu)

Ah, pagi ini jalanan Sukarno-Hatta memang macet, saya sudah pasti kesiangan jadi mumpung kesiangan saya dan si ayah mampir dulu ke Taman kanak-kanak tadi. melirik Hira masih tidur dikursi belakang, lantas saya gendong dan kami naik kelantai dua...

Ngobrol sebentar dengan ibu kepala sekolah yang ramah sekali, sesekali menceritakan apa-apa saja yang sudah Hira ketahui dan kegiatannya sehari-hari sampai kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju kantor.

"Tuh temen-temennya banyak ya, mereka lagi menggambar" kata si Ayah, Hira sepertinya senang dan agak malu-malu buat tersenyum, tapi saya bisa melihat matanya berbinar-binar, mungkin dia lebih semangat dari saya atau ayahnya.

Saya sungguh tidak sabar untuk menanti petualangan apa yang sedang menungu kami beberapa bulan ke depan,... judulnya mungkin "PETUALANGAN HARI PERTAMA DI SEKOLAH" ....






17 February 2012

Bermain dengan Fahira




Lihat! Kami melakukan kekonyolan bersama sama 

Ini adalah saya sama anak saya, ahaha konyol masa kayak gini di upload ke blog? ngga apa apa saya diajarin sama Hira waktu pulang kerja beberapa hari yang lalu, kami berdua tertawa terpingkal-pingkal sama sedotan yang dia gunting ini


Ada-ada aja emang kelakukan anak kecil, minggu ini hobbinya Hira itu nyala-matiin barang elektronik.
mulai dari radio, tv sampe ke saklar lampu. selain alat elektronik yang diincar, si bocah juga mengincar pekerjaan rumah

Lampu

kadang lagi enak-enaknya nongkrong dikamar mandi tau tau lampu dimatiin, habis itu suara cekikikan diluar kamar mandi menggema, semakin kita menjerit protes semakin dia senang dan mengulangi perbuatan jahilnya itu.

TV
Ini yang kocak,..setiap sore sekarang saya lagi demen ngikutin drama persilatan the return of condor heroes yang si yoko dan bibi lung itu, yang saya tonton adalah versi terbaru yang ditayangkan di Indosiar, lagi ciaat-ciaat atau Hyaa hyaaa limocow atau bocah tua nakal lagi beraksi tiba tiba tv di matiin, trus si Hira ngedeketin mukanya ke layar TV ...
"Rambutku bisa nempel dilayar TV?"

Lalu dia cekikikan...soalnya rambutnya pada nempel dilayar gara gara pengaruh aliran listrik disekitar layar televisi, kalau sudah gitu muka saya jadi teler ngga napsu lagi ngikutin itu drama persilatan.

Volume radio
hira suka juga naikin sama nurunin volume radio dan itu bikin sebel juga, jadi colokan radio saya copot hahaha radio jadulnya sudah rusak, begitu saya jelasin kalau dia bertanya kenapa radionya ngga bisa nyala.

Setrika
weits bukan setrikanya yang dia mainin haha terlalu "horror". tapi semprotan pewangi, paling ilang mood kalau Hira sudah menawarkan bantuan

"Ibu mau bekerjasama ngga?" kalau kalimat itu sudah terlontar berarti botol semprotan pewangi itu sudah ada ditangannya,..croot crooot croooot baju yang lagi saya setrika terus disemprot sampe basah,..jangan ditanya tangan dan badan saya..sudah pasti basah...


Ngepel
kalau saya sudah bawa ember dan alat pel rumah, dia trus jingkrak jingkrak sambil bilang "sama hira..sama hira sama hira !" Kalau sudah begitu berarti saya harus isi air ke ember, memeras alat pel dan memberikan itu ke Hira lalu ambil BB trus motret sambil kasih perintah "yang sana, yang ini, yang itu"....ahahahahahah
"Membantu Ibu sampai besar nanti"

tapi tetep walaupun banyak sebelnya, saya juga ngerasa seneng dan harus tetap selalu melibatkan Hira dalam kegiatan rumah supaya dia melihat dan terbiasa untuk melakukan itu semua...

"shuuut..shuuut ayo jadilah sebesar buah semangka !!!"
Hira berhasil tiup balon :D, keren walopun engga berhasil sampe diiket tapi dia berjuang keras balon sama pipinya bisa sama bulet kalao lagi niup.