10 December 2011

Musang berbulu Tikus

Mengkoreksi orang itu sangat mudah sekali dilakukan, apalagi koreksi yang dibarengi dengan "menjelekan" , sadar atau tidak, jika seseorang sudah terlalu sering menganggap orang lain semua salah, tidak sempurna, dan merasa dirinya satu-satunya manusia yang sempurna dilingkungan itu...dia dalam masalah besar ! satu-satunya yang bisa disimpulkan orang itu punya rasa IRI dan DENGKI yang akut, menyedihkan.

Biasanya manusia seperti ini, sangat pintar bersandiwara yang paling utama ia akan tampak sangat manis dan menjadi teman yang baik hati, waspadalah jika sikapnya sudah berlebihan karena dibelakang ia akan dengan asyik masyuk membicarakan hal hal yang menyakitkan hati dan membuang kuping jadi merah.

Anehnya jika dia tau orang orang disekitarnya memperlakukan dia (seperti saat dia membicarakan kejelekan orang lain) ia akan menangis, sedih dan merasa bahwa dia sudah menjadi korban dan patut dikasihani.

Sebaiknya, jangan berteman dengan manusia seperti ini,...dia hanya akan menjadi racun yang dapat membuang energi kita... waspadalah karena dia (bisa siapa saja ) ...


-------------------------------
lakukan apa yang kamu suka, jangan pedulikan omongan orang lain, selama yang kamu lakukan adalah kebenaran !