22 December 2011

Bu lihat ini buatan Hira !


"Wow".. iya itu ekspresi saya ngeliat hasil karya Hira yang dipamerin kemarin sore, Siapa sih yang ngga senang begitu pulang kerja dengan cerianya dia bilang "Ibu liat ini ! bikinan Hira " "keren !" jawab saya sambil minta dipeluk, iya saya adalah seorang ibu yang kolokan saya selalu minta Hira memeluk saya.

Rasanya nyaman dipeluk sama Hira. Anak yang ceria dan pintar itu semakin hari semakin besar. Saya menebak sore itu Hira sama Aki nya ( Bapak saya) pasti sedang main gunting-guntingan kertas dari majalah anak-anak yang dibelikan ayahnya waktu itu.

Dua anak yang sedang naik kuda itu adalah Hira sama temennya..., meski geli dengan penjelasannya saya tetap mendengarkan... ucapannya sudah terstruktur walau isi ceritanya merupakan gabungan dari dunia nyata dan khayalan tapi saya sangat bahagia sore itu.


terimakasih ya Alloh ..., jadikan saya dan Mas mampu membimbingnya dengan baik. amien

11 December 2011

Aneka kegiatan minggu ini...

Minggu kemarin sempat ke Dr.Bana buat akupuntur ngilangin sakit kepala juga sakit punggung, ternyata kalau sakit punggung yang ditusuk jarum dikepala daerah jidat sama ubun-ubun kepala, udah macam kuntilanak aja. tapi akhirnya mendingan sih. mengingat saya itu kurang suka minum obat. Dateng ke tempat Dokter Bana mesti pesen dari jam 5 atau dari kemarinnya biar dateng awal, hari itu saya dapat jadwal jam 10 malem, jadinya Mas anter sambil tiduran di mobil. Dokternya rame, baik dan menyenangkan. Baru pertama kali nyobain akupuntur ini juga atas rekomendasi nyokap.Minggu ini juga nyobain aneka masakan ajaib seperti Mie goreng gepeng, Tom yum pedes sama bikin soto betawi, buat mie goreng karena memang si Masnya rikues pengen dibikinin mie goreng, sedangkan Tom Yum karena saya penasaran sudah beli bumbu jadi dari Borma, Soto betawi keidean aja dari daging yang ada dikulkas dan emang belum diolahin :D..lain kali saya taro di blog dapurnya ebo, kalau lagi ndak malas.

Ini sesi foto-foto bareng Fahira, cape suka mendadak nambah kalo Hira ngadat pas pulang kerja, biasanya ngadat karena saya maksa-maksa foto bareng hahaha, tapi dia punya acara sambutan istimewa yang beda-beda kalau saya pulang kerja,.. saya berusaha tidak menghilangkan itu sampai kelak dia besar..cipika cipiki dan berpelukan, sayang banget deh sama Hira.

Dua minggu yang lalu Hira sempat kena diare, badannya lemes dan tak selera makan, jadinya dia rikues minta makan di resto cepat saji, ayam goreng kesukaannya, meski malem itu Hira sempet minta pup di toilet yang menyeramkan, tapi besoknya dia sembuh :)

Seperti biasa, dia masih antusias sama "bantu-bantu ibu" jadi saya keluarin jemuran kecil yang memang khusus buat dia jemur-jemur kalau lagi pengen bantuin. seneng deh kalau udah rame direcokin sama Hira.

10 December 2011

Musang berbulu Tikus

Mengkoreksi orang itu sangat mudah sekali dilakukan, apalagi koreksi yang dibarengi dengan "menjelekan" , sadar atau tidak, jika seseorang sudah terlalu sering menganggap orang lain semua salah, tidak sempurna, dan merasa dirinya satu-satunya manusia yang sempurna dilingkungan itu...dia dalam masalah besar ! satu-satunya yang bisa disimpulkan orang itu punya rasa IRI dan DENGKI yang akut, menyedihkan.

Biasanya manusia seperti ini, sangat pintar bersandiwara yang paling utama ia akan tampak sangat manis dan menjadi teman yang baik hati, waspadalah jika sikapnya sudah berlebihan karena dibelakang ia akan dengan asyik masyuk membicarakan hal hal yang menyakitkan hati dan membuang kuping jadi merah.

Anehnya jika dia tau orang orang disekitarnya memperlakukan dia (seperti saat dia membicarakan kejelekan orang lain) ia akan menangis, sedih dan merasa bahwa dia sudah menjadi korban dan patut dikasihani.

Sebaiknya, jangan berteman dengan manusia seperti ini,...dia hanya akan menjadi racun yang dapat membuang energi kita... waspadalah karena dia (bisa siapa saja ) ...


-------------------------------
lakukan apa yang kamu suka, jangan pedulikan omongan orang lain, selama yang kamu lakukan adalah kebenaran !