30 October 2011

Icip-icip Bawal piaraan dari kolam terpal

"Ikan Hira sudah besar ya"
Masih inget ngga sama postingan dulu waktu saya cerita kalau kami buat kolam ikan dari terpal, selama masa pencarian akhirnya si Mas memutuskan untuk memelihara ikan bawal, nila, lele dan patin dalam satu kolam.

Ternyata Bawal itu ikan yang cukup galak, karena kami sempat masukin ikan mas hasil mancing ternyata pada mati badannya terkoyak oleh serangan bawal.
Weekend ini, saya memutuskan memasak 2 ekor ikan bawal, itupun setelah diberi ide oleh kang Adi situkang sayur, saya sempet diajarin caranya membunuh ikan bawal dan bagaimana membersihkannya
"Mas dan Ikan bawal"

Setelah susah payah saya nyoba buat ambil sendiri dikolam terpal, akhirnya saya minta Mas buat ambil piaraannya, hasilnya baguskan? dagingnya tidak amis dan gurih,...jadi seneng sempet ngicipin ikan piaraan, hehehehe

17 October 2011

Berdua sama Mas


Lagi ada di acara aqiqahnya Athar, si ponakan yang baru beberapa hari dilahirkan ibunya..., duduk-duduk sambil megang gelas yang isinya teh manis dingin,...Jakarta tetep panas saudara-saudara ...
Fahira, diajarin moto sama Om nya ... :)

6 October 2011

Curhat ah...

Hari ini saya dapat transferan misterius,..sementara nuduhnya dari kompas :),..sekali lagi terimakasih ya..selain seneng karena tulisan itu kemarin dimuat + dikasih uang jajan hehehe.

Hari ini juga beli modem flexi, paket 3.1 Mbps dengan harga 299 ribu saja, dan ternyata lumayan kenceng hehehhe,..ini aja saya jajal pake ngeblog dari rumah Ibu di Bojongsoang sini.

Menjelang sore, saya rada-rada spaneng ditempat kerja, adalah orang yang bikin emosi jadi goyang-goyang,..entahlah saya juga heran dia itu bisa banget bersikap selalu merugikan orang, termasuk saya,..entah polos atau bener bener tolol tapi ya sudahlah kapasitas dia memang sampe disitu jadi ya harus dimaklumilah ..kalau punya kelakuan seperti itu...

Mudah mudahan yang waras cepet ambil keputusan ..karena kalau saya jadi atasannya udah ngga tak pake orang macam itu. menghambat kerjaan dan juga ngga punya kelebihan, selain suka ngejelekin dirinya sendiri didepan banyak orang. Atau malah saya lebih pilih mecat orang yang suka bikin ribut kayak saya...biar adem ayem perusahaanya...hehehhe

Dimana-mana sih pasti kayak gitu, ngga akan ada habisnya, kita akan selalu nemuin hal hal yang ngga bisa bikin mangkel, tapi mau sampai kapan...dari awal ya yang paling betul itu memberikan batasan terlebih dahulu. Yaaaa kita liat aja nanti... saya akan menonton apa yang akan dilakukan orang-orang itu..., seperti halnya saya menonton dengan seru ..waktu orang orang menuduh dan ramai-ramai membuat fitnah kacang tanah beberapa bulan yang lalu...

3 October 2011

Akhirnya artikel saya dimuat Kompas

Beberapa bulan yang lalu saya membaca kompas ekstra yang kebetulan akan membahas tentang hidup hijau, ..saya pikir tidak ada salahnya untuk mengirimkan artikel ke kompas ekstra, mengusung tema rumah pengolah sampah di kota yang memang menjadi bahasan beberapa tahun terakhir di blog ini.

Sempat juga bertemu dengan Ryan, adik kelas saya di STMB dulu, saya bercerita ingin mulai membuat buku, berhasrat untuk membuat buku. Dan saya mulai belajar menulis sedikit demi sedikit,...tak ada salahnya saya mencoba mengirimkan artikel ...toh Mas juga bilang ngga ada salahnya hehehehe....buat share hal yang baik dan share apa yang sudah kita lakukan.

terimakasih Kompas, sudah memuat hasil tulisan saya....saya merasa senang sekali