26 September 2011

Si anak kecil yang membesar ...

Diiringi lagu salah alamatnya ayu ting-ting, Hira joget-joget ...enggak deng boong, ini acara olahraga pagi bersama si sapi boneka tangan kesayangan Hira, 5 hari waktu yang hilang kadang-kadang saya ganti dengan acara ngerumpi sama hira, agar lebih atraktif karena dia lebih responsif diajak ngobrol pake media boneka sapi dibanding saya ajak ngobrol langsung, kadang-kadang seperti ada ikatan emosional yang Hira miliki sama si boneka sapi...

Suatu hari bahkan, waktu saya lupa memasukan boneka sapinya Hira ke dalam tas batiknya, saya terpaksa turun dari mobil dan kembali pake angkot buat ambil boneka itu dari rumah neneknya ...lumayan kesal tapi ya saya pikir lagi, boneka itu punya ikatan emosional hahahaha, kadang kadang saya cemburu sama boneka sapi, dia bisa ngga marah kalo diajak ngobrol sama boneka sapi,..dan berubah jutek waktu saya ajak ngobrol pake suara saya hahahaha, ...

Canda-candaan dikasur sehabis mberesin kasur ...cekikikan berduaan, kadang bertigaan sama ayahnya...makin hari Hira makin besar, sudah banyak ceritanya, walau kadang runtutan kejadiannya aneh, heheh ngga nyambung tapi kedengerannya tetep menarik,...

"Tadi" adalah kata-kata yang dia gunakan untuk waktu kemarin, tadi, atau kejadian beberapa bulan yang lalu, sedangkan "sekarang" dia sudah bisa menerapkan kata sekarang dengan betul..
Saya sedih, tapi Mas selalu bilang bahwa banyak orang tua diluar sana menjalani hidup seperti ini dan mereka bisa baik-baik saja, bahkan ingat masa kecil saya, saya juga merasakan hal yang sama, Ibu bekerja, bapak bekerja ..sesekali kami dikurung dirumah sampe mereka pulang, apalagi waktu tak ada pembantu sama sekali dirumah, bertiga saudara bersaudara membagi tugas, walau penuh dengan cerita sedih maupun senang, tapi akhirnya semua itu adalah bekal hidup saya hingga hari ini.

Kadang-kadang ketika tak ada siapapun yang bisa jaga, atau memang dia betul betul ingin ikut kekantor, Hira saya ajak...Hira suka banget saya ajak, ekspresinya berbinar-binar, senyumnya lebar dan jalanpun sambil menari dan menyanyi...semangat sekali..seakan akan perjalanan kekantor adalah perjalanan ke tempat bermain ..hahahaha

Fahira, lambat laun kamu akan terbiasa...Ibu sayang sama Hira, juga sama si Ayah heheheh

Yang sibuk yang nyempetin


Siapa coba yang bilang kalau jadi ibu bekerja ngga akan sempet lagi bikin bikin sesuatu, niiiiiiiih ...saya bisa kok tetep bikin bikin sesuatu, dalam rangka menghabiskan waktu hari sabtu dan minggu, maka hasil rampokan saya dari si mang mang njos sang tailor diberdayakan, membuat Tas kecil untuk Fahira ...obrolannya yang sempat membuat saya geli, apalagi lengkap dengan ekspresinya waktu ingin ikut membuat tas ...

Hira : "Ibu mau bikin apah?"
Ibu : "mau bikin tas buat ira.."
Hira : "OOOOOOOOh YAAAAAAAAA !!!!" setengah menjerit ...mata berbinar-binar

Dalam waktu 1 hari saja sudah bisa dipakai untuk bermain, dan dimasuki beberapa mainan dan 1 boneka,...tentu saja Hira senang, karena saya buat sama mirip dengan tas punya saya terdahulu.


Beberapa hari yang lalu, banyak tumpukan kauskaki bekas, diuwel-uwel, ayo ? maka hari itu temanya adalah membuat monster kecil kaus kaki,...2 buah kauskaki jadi 2 ekor monster, monster berbau kauskaki, meski ngga sebagus mainan Hira yang dibeli dari toko mainan ..Hira cukup antusias ikut ngelem dan buat rambut monster dari wol warna biru ...ngerjainnya sampe ngeces, walau akhirnya kita memutuskan mosnternya botak..ngga pake rambut.
Ini beberapa gelang cantik yang bisa dipakai buat kepasar, kekantor, arisan atau jalan-jalan menghabiskan duit bulanan,...masing masing saya hargai Rp 15.000 saja..lumayan buat nambahin uang jajannya saya wewekkwkwkw bukannya uang jajan si hira ya? ..uang jajan Hira minta sama Mas ....

Setelah ini bikin apa lagi ibu? ...nanti saya sedang mengerjakan selimut dari kain perca...nantikan dipostingan berikutnya..yaaa , terimakasih sudah mampir ...kalau ada yang mau ditanyakan kirim ke email saya aja ya .. tridhee@gmail.com hehehehe...

7 September 2011

Berlalu Lintas disepanjang jalan bojongsoang

Jangan bosan kalau beberapa hari belakangan ini bahasannya kayak orang stress, perjalanan dari rumah ke kantor ataupun sebaliknya membuat saya ingin banget ngebahas prilaku orang-orang dijalan, entah itu yang pake motor atau yang pake mobil.

Sepanjang jalan Buah Batu menuju arah Dayeuhkolot yang kadang bikin ngga habis pikir, betapa setiap orang sepertinya ngga bisa menahan diri untuk cepat sampai tujuan. sradak sruduk asal ada jalan main maju, apalagi didukung dengan proses perbaikan jalan yang sedang dilakukan pemerintah. bagian jalan yang diperlebar itu memakan space yang cukup lebar.
seandainya dilihat dari atas mungkin akan keliatan polanya seperti ini,...ketika bagian jalan sebelah kiri atau kanan sedikit macet, maka motor-motor yang jumlahnya lebih banyak dari mobil itu akan mencari celah tanpa memperhitungkan kemacetan dan hasilnya akan semakin macet. macet lalu menggila ...dan kemudian stress melanda terutama yang berada di angkot...didalam bis...didalam mobil... MARKA JALAN????? INVISIBLE ..


Celah yang tersisa terkadang hanya muat PAS !!! untuk 1 mobil lewat mepet sampai ke tanaman dipinggir jalan, sementara disebelah kanan bisa 2 mobil + beberapa motor yang menggila dan parahnya Bis kelebihan muatan , atau Truk-truk besar masih lewat dijalan itu memperparah kemacetan ...

Lihat saja (jika tidak mampu membayangkan) setengah bagian jalan yang sedang diproses untuk diperbaiki..., dan hebatnya dalam keadaan macet seperti itu saya jarang sekali melihat keterlibatan pak Polisi dalam mengatur jalan di sepanjang buahbatu-bojongsoang-dayeuhkolot.

Ini yang terjadi waktu hari pertama Lebaran kemarin ..melewati jalan bojong soang yang macet,...gambaran yang saya dapatkan, 2 orang petugas asyik ngobrol dan merokok ditengah kemacetan yang terjadi, sementara yang mencoba mengatur jalanan adalah "polisi cepe" , (--> yang saya beri tanda panah merah ) ...hebat kan? ..



Tanpa bermaksud mendiskreditkan..tugas pak Polisi yang sudah berat, saya merasa tidak bisa memberikan simpati dan respek :( ...tugas berat atau tidak itu sudah menjadi resiko pekerjaan kita semua bukan?, saya tidak simpati melihat seragam dengan kacamata hitam bak tokoh kartun yang digemari anak anak ,... saya lebih simpati pada orang seperti "polisi cepe" yang saya maksud..karena dia lebih punya kemauan untuk membantu pengguna jalan ..setidaknya jadi lebih disiplin untuk diarahkan... :( ....

Terimakasih..mohon maaf lahir dan bathin untuk semua polisi di tanah air ...

1 September 2011

Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Sholat Ied dikomplek, bertiga sebelum ke rumah nene dan Jakarta
Abis ke rumah nene, langsung ke jakarta, besoknya berkunjung ke makam uyutnya Hira
Habis berkunjung ke makan uyutnya Hira, kita mengunjungi makam kakeknya Hira..di Cibatok bogor
Habis itu istirahat dirumah Nini, sambil menikmati hawa hawa panas Jakarta ...jendilnya Fahira