22 August 2011

sight

Jika kita tidak mengerti, kemana harus bertanya? Jika hilang kendali, bagaimana harus bertahan? Dan kalau lelah sedangkan hari berpacu dengan keras?...kemana mencari lupa?

Ini seperti mau menyerah,...merenda kekuatan untuk berhenti bergantung padanya,...bangkit sendiri !
titiketaketikbekberi

20 August 2011

Renungan...

Kadang kita ingin pergi dari kebosanan, dan membuat percikan percikan untuk melarikan diri dari rasa bosan, tapi... Ketika percikan mulai menyebabkan hal yang membuat kita jadi bingung dan takut, hati kemudian berharap...agar Tuhan mengembalikan kita pada kebosanan...

titiketaketikbekberi

18 August 2011

ngegerundel ...

1 Hari setelah perayaan hari kemerdekaan, seperti biasa pergi kekantor dengan perasaan mulai mencoba menikmati macet sambil mendengarkan cerita berita carut marutnya kota Bandung di Radio PR FM,..mulai dari macet, tabrakan, keluhan, semua seputar hal hal yang warga share dengan sang penyiar.

Negara yang sedang hangat dengan berita kepulangan Pak Nazarudin juga sempat menghiasi berita di Radio, tapi pendapat saya sih ...pilihan pak Nazarudin untuk bungkam yang akan ditukar dengan keselamatan keluarganya saya nilai wajar, pada posisinya sekarang orang terdekatlah yang akan menguatkan hati kita dan hanya pada Alloh kita memohon pertolongan untuk dapat jalan keluarnya.

Benar atau salah saya tidak ingin berpendapat, karena pada akhirnya biasanya kebenaran yang dianut adalah "benar versi rame-rame" alias vote aja yang paling banyak punya pendapat yang sama ...

Saya sendiri mulai membatasi mengikuti berbagai pemberitaan mengenai kasus Pak Nazar ini, entah kenapa walaupun tidak ada sangkut pautnya ...saya suka merasa jengkel, marah, sesak dada, sedih dan kecewa jika melihat berita berita di TV ..apa karena kebanyakan beritanya itu mengenai kiamat-kiamat kecil yang dijadikan hiburan? atau memang orang orang lebih suka menikmati dan mempertontonkan kiamat kecil itu ? ...

Bahkan kemarin saya sempet bergunjing pagi pagi sama si Mas, saya bilang melihat berita dan mengikuti berita ...utamanya fokus ke kasusnya korupsi si bapak yang satu itu,...saya kok merasa negara ini seperti segerombolan mafia??? ...analoginya seperti mafia mafia yang ada di pelem pelem yang melakukan kesepakatan kesepakatan tertentu,...dan tapi ya memang seharuskan begitu ya? biar semuanya berjalan dengan baik gitu? kalau sudah begitu saya kemudian jenuh punya wakil rakyat yang arogan...jenuh punya pemimpin yang tidak amanah...dan jenuh menghadapi berita kriminal dan kimat kiamat kecil yang hampir seragam ...tidak adakah tontonan yang bisa memotivasi kita menjadi manusia yang lebih baik? ...atau contoh prilaku orang orang terpilih itu yang bisa dijadikan panutan ..???

Bahkan di Sinetron Para Pencari Tuhan yang saya tonton hampir setiap sahur dan buka puasa itu juga seperti menyusupkan sisi ironis bahwa budaya korupsi itu sudah dimulai dari bagian negara yang paling kecil ..yaitu lingkungan rukun tetangga dan rukun warga,... Pak RW yang dengan lihainya mengambil uang tidak halal yang dihasilkan dari tipudaya pemanfaatan kuburan almarhum baharudin (tora sudiro-sang pemeran) yang disulap jadi kuburan yang dihujani meteor dan diyakini punya keajaiban ...dan mirisnya..masyrakat di sinetron itu mudah sekali terhasut kearah yang salah ....sungguh apa yang kita lakukan kalau orang di sebelah kiri kanan depan belakang kita sudah tidak punya arah dan tidak tau mana yang benar dan mana yang salah ? ....jika saat itu terjadi apa yang ada dikepala dan hati kita saat itu ?

16 August 2011

Rindu gegerkalong

Melihat keluar jendela dikemacetan...
Mendadak rindu dengan gegerkalong...
Masa-masa paling menyenangkan...
Saat masih luntang lantung...
Tak merisaukan banyak hal..
Tak memikirkan banyak hal...
... *sedih*
titiketaketikbekberi

Mencari Yoyo dipagi hari

Pagi ini sukses, Hira ngga pake ngamuk dimandiin...mandinya seneng-seneng, sempet juga nggosok badannya sambil mijitin badannya pake minyak kayu putih, canda candaan tentang spongebob yang sakit...
10 menit kemudian...
Hira : "ibu katanya mau beliin hira yoyo upin ipin?"
Ibu : "owh iya ya? Belinya dimana itu?"
Hira : "indomarrreeeet"
Oke berangkatlah kita kekantor..., gayanya sudah protes ngga mau duduk dibelakang jadi samaan pasang seatbelt sama Ayahnya.. Tapi seatbelt terpasang ngga sampe 5 menit keluar komplek posisi badannya udah bediri kayak penunjuk jalan.
Mampirlah kita ke indomaret diujung jalan Golf. Udah pusing pusing nyari itu si Yoyo..sampe maksa mas mas yang lagi ngelap kulkas buat nyariin..ngga ngerti yang mana...
Ibu : "Ra yang mana yoyonya ngga ada?" Sambil nunjuk ditempat tumpukan maenan
Hira: "itu di coco ! " (Cococrunch gitu maksudnya ya pantes aja ngga nemu! Tongkrongannya beda)
Cilakanya itu bungkusan promosinya kayak tebak tebakan gitu...dalem bungkusan ada 2 macam hadiah...jadi belom tentulah yoyo dalemnya... :( gambling surambling beli deh 3 bungkus...hepilah mukanya si Hira itu...
Tapi bencana dateng waktu dikasir, si Mas mbelanjain minyak goreng yang entah kenapa saya musti jajan sekitar dua rebu rupiah.. Daaaaan dia (Hira-red) melirik ke arah pinsil gambar crayon crayonan merek hellokity yang engga banget..
Sambil merengek cempreng...
"Ebooooooo ilaaa pingin helokitiiii...uweeeeeweeeeweee" .. Cape deh...
Kita ( saya n mas) saling tatap tatapan kayak berkomunikasi telepati, oke kita ngga ikutin maunya ah...
Merengek deh itu udah pasti,...tapi kita tetep sabar deh sambil sibuk mengalihkan perhatiannya...
Hampir 5 menit bunyi rengekannya "hello kitii...ello citiiii...looo citiiiii" hihihi dari jelas sampe ngga jelas ...
Hira : "ila mau elooo kitiii...ibuuuu ila mauuu elooo kitiiii"
Ibu : "iya sabar ya besok lagi kita beli,...kapan kapan kita beli ..emang itu apa sih?
Hira : minsil...
Ibu : buat apa kan hira udah punya banyak dirumahnya?
Hira : buat gambar ibuuu...buat nulis...
Ibu : oke nanti kita beli kalo pinsil gambarnya abis ya sayang
Hira : enggaa mauu nantiiii...ila pingin sekaraaang huweeeeeee
Ibu : ...hehehe... Sabar yaaa heheheh

Sampe akhirnya bisa ketawa ketawa lagi...
Pagi ini masih perjuangan...bukannya ngga pengen ngikutin semua maunya anak, tapi rasanya kurang bijak juga kali ya...apajadinya kalo semua maunya dia kita ikutin... :(

Hayah...sekian pagi ini, saya harus ke gerlong buat ngurusin suratnya anak anak yang mau ngajuin cicilan pembayaran kuliah :)...have a nice day
titiketaketikbekberi

3 August 2011

Hira !!!



Bogor, Juli 2011 - Cibatok

Hira,...seandainya Ibu bisa seneng seperti itu .. :) ...Nikmati masa kecil mu sayangku, ... I Love you


Nggak akan lah Ibu peduli sama orang-orang yang menilai Ibu bukanlah Ibu yang baik ..., Tau apa mereka? apalagi komentar itu muncul dari orang-orang yang belom pernah punya anak!! ...

Jadilah dirimu sendiri, raih semua cita-citamu, I believe you..pasti jadi anak sholeh yang tau bagaimana menyayangi orang tua :) ..Amin

Hidup di era STRESS lebay ...

Sumpah,...2 bulan ini saya dilanda stress ! bentar stress itu apa yak? kalo ngetik stress ke translate google itu artinya "ketegangan" sodaraan sama depresi yang kadang kalau stressnya udah sampe ke tingkat kelurahan...bisa sampe berhalusinasi.

Iya mau digimanain lagi sudah berlembar-lembar buku saya cari solusi buat menghilangkan rasa depresi ini, dan setelah bertumpuk tumpuk buku yang sebenernya kebanyakan itu adalah koran tahun 2001...saya menyimpulkan untuk sementara caranya adalah dengan "DIAM !! dan MIKIR !!...tahaaaaan ..tarik nafas dalam ..dalam...dan buang ..*mohon maklum kalo puasa kadang aromanya kurang sedap*

Nah konon 25% dari masalah itu akan terasa ringan bila diceritakan...baiklah mari kita bercerita supaya si 25% ini bisa terurai oleh bakteri...

Sebagai Ibu rumah tangga yang sekarang menyambi bekerja pada satu institusi... saya akhir-akhir ini merasa depresi,..karena ternyata sulit sekali menjalani ibadah di bulan Ramadhan ini ...(sulit bukan berarti ngga bisa kan?) ...stress karena ternyata setelah bekerja seharian pulang masih harus memikirkan hari ini mau masak apa ya? ..yakin lo masak? yakin dong 100% saya selalu menyempatkan diri memasak..walau paling parah cuma ngangetin air buat bikin kopi. saya suka dilanda kebingungan untuk memikirkan sayur apa saja yang harus saya beli agar bisa bikin captjay, sop, mendoan, bakwan, oseng-oseng apapun itu lah..berpikir seperti chef Juna yang ganteng itu, maksudnya mikir gimana caranya bisa masak dalam waktu minimal 1/2 jam... sambil ngiris bawang kadang saya terharu...wonder women aja ngga gini gini amat kali..gile mbayangin kostumnya aja dia butuh fiting seminggu tu pasti.

Sebagai Ibu saya depresi karena tidak bisa melihat sikecil setiap saat, saya harus meninggalkan Hira ditempat Nenenya, itupun dengan bedinde yang aneh rupawan kelakuan dan logat bicaranya,...kadang dengan indahnya Nyokap bisa menyalahkan saya 100% kalau si Hira sakit, dan sepertinya satu satunya objek penderita disini adalah saya? bukan bapaknya..kakeknya..nininya...(guwe nyari temen deh kalo udah gini)

Sebagai Anak saya juga stress karena ngga bisa menuhin keinginan orang tua saya buat jadi seorang wanita karir yang sukses seperti mbak angelina sondak, atau Ibu Popy Darsono...

Sebagai adik dari saudara saya,dan atau sebagai kakak ipar dari adik-adik suami saya...saya stress juga karena saya itu ngga bisa ngerti mereka..jadi saya lebih baik tidak mikirin bahkan ikut campur sama masalah mereka..ahahahah saya sendiri aja udah stress

Sebagai karyawan outsource masih bukan tetap,...saya merasa tidak nyaman karena kedudukan saya yang harus selalu mengikuti instruksi, yang kadang saya senangi atau bisa sebaliknya saya tidak senang, lho kok bisa tidak senang ? iya dong saya juga kan punya perasaan kalau orang yang nyuruh-nyuruh itu punya etika dan sopan nyuruh saya? saya bisa sigap dengan senang hati..tapi kalau model nyuruhnya udah kayak emak-emak kampring maleslah...mending saya cuekin aja, palingan dia pundung dan bikin konferensi pers kalo saya bukan pegawai teladan kayak spongebob square pant itu.

Sebagai perempuan saya juga merasa stress karena kebanyakan orang-orang disekeliling saya mengira saya itu kembaran wonder women, mending si wonder masih dianggap women, laah ini orang orang buta jenis kelamin itu ada yang manggil "Mas"..."Abang"..bahkan "Om" ..padahal penampilan yang elegan dan cantik, berjilbab dan islami ..sudah saya penuhi kriterianya... saya stress ini apa saya yang salah atau mereka yang ngga paham ya?

Sebagai pengguna jalan raya kheuseusnya di sekitar Jalan Sukarno Hatta, arcamanik, cisaranten,...sepanjang jalan buah batu , bojong soang,...Ohh Tuhaaaaaaan, saya TOP dalam posisi Peak stress 100%... MACET alias traffic jam, gila ya efek macet itu bisa sampe berhalusinasi, seperti layaknya orang tersesat digurun yang nemuin kolam renang yang banyak bule cakepnya ...bayangkan saja (kalo capek ogah bayangin merem aja deh dulu) ..itu biaya macet yang harus kami keluarkan dalam satu bulan mungkin seharga TV flat 29" ditambah 20 DVD bajakan dan DVD playernya :( ...kalau dikurskan kedalam mainan si Fahira mungkin itu seharga dengan 1 buah netbook dan modem ! lho canggih banget maenan anak guwe? iya itu buat mainan boowakwala di web uptoten...dan karena ini Ramadhan maka saya samakan biaya yang kami keluarkan untuk menghadapi macet itu sama dengan 30 karung beras kualitas Rp 6000 ...gile bener !!! apalagi JAKARTA???? bisa jadi berapa karung beras???
Macet membuat saya dan Mas buka dikemacetan, karena belom sampe rumah padahal kabur dari kantor itu jam 4 sore? perjalanan dalam kota bisa makan waktu 2 sampai 3 jam, sama dengan jarak bandung ke jakarta lewat tol paster keluar pondok indah :( ...mending itu sempet berhenti buat ngopi di rest area atau makan baso lapang tembak ! ...dan semakin lama macet...semakin malem kami makan besar ! trus istirahatnya begimane??? ...sumpe de..itu semua derita lo derita lo derita (bacanya udah kayak beo) ...maka dari itu berikut saya lampirkan bukti otentik ..karena menurut iklan no picture = hoax ..silahkan dilihat lihat

Tampilan Jalan Bojongsoang semasa perbaikan jalan, salah satu jalan alternatif menuju kotamadya Bandung ini salah satu sisinya dicor...dan sisi lainnya galian fiber optik, dan semua pasti merasakan euforia kemacetan..kalo penyiar radio bilangnya "PADAT MERAYAP!!" ini perbaikan jalan mudah-mudahan cepet selesai...bentar lagi orang orang pada mudik ...termasuk saya, insyaAlloh mudik ke Jakarta kekampung si Ayah.


Tukang Tongseng, yang jadi harapan saya kalau sedang lelah, tidak sanggup masak sendiri, saya belom sempet motret, tukang pecel lele, capcay, ayamgoreng, kelapa bakar, seafood ...nanti ajalah saya masih stress :p

Soulmate saya ..si Ayah yang sejak bulan Ramadhan ini bersedia jadi tukang cuci piring, dengan gagahnya menemani saya menyediakan makanan buka puasa sambil bergunjing, dan juga Hira yang kadang kadang punya proyek sendiri seperti "mengocok adonan telur" atau "mengocek calon agar-agar" maaf dapurnya pabalatak !

Bagaimana? ini tampang orang yang sedang membicarakan rasa depresi yang sedang ia rasakan itu ...Tuhan tolonglah dia, jangan abaikan perasaannya yang kesepian ..hehehe
satu lagi Tuhan..ijinkan saya punya rumah di pesona bali :) ..

2 August 2011

Nunggu buka puasa dalam kemacetan


Hal apa yang paling seru dilakukan kalau kita lagi nunggu beduk magrib? ..ditengah tengah kemacetan.

1.Kayang !
Males banget, dan ngga mungkin kalo iya bisa pun , ngga ada kerjaan

2.Makan kwaci !
Itu ngga mungkin banget, gimana caranya? Puasa itu nahan makan juga hawa nafsu pengen makan :D...paling bisa juga mandangin kwaci tanpa bisa menyentuhnya..maap walau ngga puasa..saya ngga demen kwaci didunia ini yg demen kwaci cuma nenenya si hira, alias ibu saya

3. Lipsing lagu kayak shinta &Jojoo
Lipsing lagu si hira "aku bukan super ! Kamu bukan super kalao digabungin kamu bukan sekuter" ...salah liriknya tapi ngakak dengernya, dia bisa dengan pede lantang nyanyi sambil naro kaki di jok mobil...cuma jempol kakinya yang goyang goyang

4.Ngitungin mobil
Ngitungin mobil ? Iya karena kalo ngitungin jumlah motor yang seliweran disekitar jalan bojongsoang, sepertinya udah sama dengan jumlah semut yang bersarang dipohon jambu :( banyak bener...dipikir-pikir ya, yang ngabisin jalan trus kadang ngelanggar marka jalan tuh..kebanyakan motor deh :( ...tapi yang jadi biang macet itu mobil gude gude yang masih nekat lewat jalan kecil, udah mah jalan kecil, kiri kanan galian fiber optik, ditambah perbaikan jalan ditambah lagi, itu jalan merupakan jalan alternatif menuju kotamadya bandung...ngebayanginnya aja udah kenyang duluan, apalagi tiap hari ya nikmatin macetnya? Olab * (kok jadi curhat?)

5.Facebookan
Ngga bisa, FB lagi dideactivekan ...karena disinyalir 25% waktu luang yang saya miliki terbuang karena penasaran dan atau terpaksa membaca status status ngga penting dan parahnya malah heboh gatel comment

Tenang, sebenernya semua kegiatan diatas itu ngga penting buat didiskusikan disini wekekekeke, you know laah menunggu waktu buka puasa itu seharusnya diisi dengan kegiatan yang bermanfaat, seperti : mengaji, membaca, perbanyak dzikir, sholat sunat itu include kegiatan sehari hari kita apa...maksudnya ya yang ritual kita kerjakan apa?..betul tak... Postingan yang aneh

*olab = muntah


Mohon maaf jika kurang berkenan, terimakasih.

Me and Hira Time



Sabtu diakhir bulan juli, Hira tiba tiba demam, memang sebetulnya sudah firasat akan berakhir dengan buruk jika mengikuti kemauan dia untuk nunggu dijemput di kantor. Cuacanya ngga bersahabat, dingin dan saya lupa bawa jaket buat Hira...

Jam 9 malam sampai dirumah, tertidur di mobil dan badannya anget, sedih..dan menyesal seharusnya ngga nurutin kemauannya. Sambil berbisik saya bilang "Lain kali Hira nurut sama ebo ya..."

Panas sampai 39,8 Celcius lumayan tinggi, berendem dua kali di air anget, dan minum propolis madu ...malam sabtu sampai malam minggu badannya hanya ingin dipeluk ...sampai akhirnya hari minggu pagi sudah ceria lagi ...senangnya...

Kalau Hira sakit, bukan cuma saya dan mas yang bingung dan sedih, tapi juga pasti suasana rumah jadi sepi, tidak ada yang sibuk membuat rumah berantakan dan tidak ada yang sibuk bermonolog diruang tengah ...

Ini dia Fahira, sedang mampir kekantor dan main boowakwala, "Ebo ila mau bikin topi rumah sakit !", Hira menjelaskan topi itu dibuat dari sebuah amplop, dibalik dan digambari dalam waktu 3 menit saja saya sudah membuatkan topi yang dia maksud ...suster kecil sedang main di meja saya ...
Minggu ini saya mengajari Hira melukis dengan cat air, mewarnai bunga yang berujung pada mengotori tangan, sayang saya lupa untuk foto hasil akhirnya ...karena Hira sibuk minta digambarkan sebuah pohon
Dan Pohon yang dia minta rupanya tidak begitu bentuknya... Dia minta pohon yang bentuknya lebih sederhana. Ini terlalu jelek katanya ..hahahah iyalah Ibumu buat pohon itu sambil nonton Lie to me ...

1 August 2011

First day,..No Macet

Eh tau ngga? Hari ini ngga macet lho...hebat ! Betapa produktifnya manusia kalau jalanan tidak macet :
1. Sampai ke rumah lebih cepat
2.tingkat stress menurun karena tidak harus kesal karena menunggu dijalan.
3.Waktu istirahat lebih lama
4.Bahan bakar lebih hemat
Dan lebih banyak lagi benefit yang bisa dirasakan dibanding macet ! Apalagi saat Ramadhan....
Ramadhan hari pertama puasa...benar-benar saya nikmati,.. Ngga kudu ngedumel cuma diem aja dan menikmati jari jari mengetik dengan indahnya..dan hampir separuh jam kerja hanya digunakan untuk mengedit borang....

Selamat menjalankan ibadah puasa semuanya....
Mohon maaf jika kurang berkenan, terimakasih.