17 April 2011

Diare...

Sejenis penyakit langganan yang menyebalkan,...sebetulnya tidak setiap bulan sih, tapi maret kemarin Hira kena juga..., Bulan maret kemarin itu historynya adalah 14 kali muntah dan 6 kali pup cair,.. kita sempet main main ke IGD Hermina jam 1 pagi , pasti nanya kenapa sampe ke IGD, ...karena Dno melihat ada tanda tanda dehidrasi ringan,...intake cairan sudah rutin dilakukan tapi masalahnya hampir setiap 3 jam dia muntah,...dan di IGD kemarin itu dia cuma dimasuki air infusan 400 cc...dijamin si dokter pasti nggak akan lupa sama Hira deh wong pas masuk dia yang ngomong "Dok Aku sakit nih ! keracunan tauu !!!" hahahahaha...
April ini kali kedua, lagi menghadapi Diare ... jam 3 sore waktu kerja bagian Dakol pinggiran situ. suara telpon bunyi yang sama sekali enggak merdu deh ..soalnya nadanya mbentak-mbentak (emang udah bawaan nyokap begituh)... Dno disuruh pulang saat itu juga soalnya Hira pup nya banyak dan bau (pasti aneh kalo pup kagak bau?) ..tapi katanya ngga pake muntah, ya sudah saat itu juga Dno menghentikan kegiatan dikantor, ijin ke bu evie ..karena babe ngga ngantorpun sepanjang hari...

Dan betul kan, sampe rumah diomelin "kamu kasih makan apa?, kok sampe sering mentjred begini? ...Nah kalo udah begini lebih baik kita senyum deh,..n jangan ngomong apa apa cukup ambil anak n tanya anaknya langsung, kira kira beginilah percakapan mengharukan itu

Hira : "ibu ciniiih, ila cakit pelutnya...ila mencet"
Ebo : "Ini Ibu udah datang kan, Ibu gendong Hiranya...nanti pasti Hira cepet sembuh" (sambil gendong Hira pake posisi ngedaplok *)
Hira :"Ila pengen pulang lumah ila ..."
Ebo : mataku bekaca-kaca ...
Hira : "Ibu temenin ila...jangan kejaa..."
Ebo : "Ibu harus kerja, tapi kalau Hira sakit Ibu pasti ada buat Hira ..Oke? ...sekarang Hira minum yang banyak biar cepet sembuh ...

Dan Hira mau minum sambil nonton spongebob,...disela-sela nonton yang diselingi pup dan muntah itu minum jalan terus, sampe akhirnya jam 7 malam Ayah datang jemput kita, terhitung sampe jam 4 subuh ...total pup itu 9 kali dan muntah sekali, demam 39,6 dan Hira ngelindur ...ngelindur ada pohon kebakaran ..minta pohon itu disiram. Jam 4 ganti shift Dno butuh istirahat, dan selama dijaga Ayahnya hira pup 3 kali muntah 1 kali ...pup terakhir pagi itu ada bercak darah, oh iya Dno belom cerita ya kalau tekstur pup kali ini lain,...pupnya seperti lendir hijau *ingus*bukan cuma kayak air tok, dan pup terakhir ada bercak darah dan bergaris di diapersnya.. *selama diare dia kupakein diapers*

Dari situ ...lalu disimpulkan ada yang salah pasti ada yang infeksi, dan pergilah kita ke Dokter Dida, dikasih beberapa obat, jujurnya ada yang salah dari semua ini lho ...yaitu kita ngga melakukan test lab untuk tau apakah positif itu kena amuba atau tidak,...hanya dari kesimpulan fisik feses,bau, dan spot darah itu Dno dan dokter menyimpulkan hal yang sama, ...buat obatnya aja dia sampe buka kamus hahahaha.....*sebenernya ngga lucu* sebab kalau salah obat itu akan ikut membunuh bakteri baik didalam perutnya ... tapi yang penting sembuh lah..., sebaiknya memang dilakukan itu test di lab.

*ingat buat tidak panik kalau ngadepin siapapun sakit* ...tapi paniklah saat tidak punya uang :p , fahira ayolah selalu sehat ...hidup ini terlalu indah kalo cuma kamu isi sama diare ...

5 comments:

Anonymous said...

http://technologiesuae.com/#0923 xanax withdrawal ocd - xanax side effects blood pressure

co wendy said...

South Korean President Park Geun-hye published a 2015 New Year wholesale jordan shoes message. Park Geun-hye said the South Korean government will actively cheap nike jordan shoes persuade ugg North Korea Discount LV Handbags to work together to build a unified cheap jordans platform for the Korean peninsula, inter-Korean division and confrontation ended 70 years of history, opens the door to unification era.According to reports, Park Geun-hye in a New Year Christian Louboutin Bois Dore message, Discount Louis Vuitton the first wish of all citizens in the new year can achieve personal dreams. She said that the New Year is just the 70th anniversary of the Korean Recovery is also christian louboutin the 70th anniversary of uggs on sale Korea divided into north and south, and its far-reaching historical significance. Over the past 70 years, the South Korean people Air Jordan 11 Gamma Blue with indomitable fighting spirit and resolute, to achieve a "miracle of the ugg australia Han River", and the maintenance and further development of the "liberal democracy."Park Geun-hye, said today Christian Louboutin Daffodile the South Korean people standing christian louboutin remise 50% on the starting point of a new 70-year history of the Republic of Korea, like their ancestors did, cheap christian louboutin to discount christian louboutin thoroughly fulfill Cheap LV Handbags openly left after the christian louboutin shoes generation of national, homeland proud of this historic mission. To fulfill this historic mission to restore the country's economic growth is the primary solution is imperative, the results of the government will be made on the basis discount nike jordans of ugg boots last year, the "creation" and "innovation" economy, kicked off the per capita income of $ 40,000 times.Reported that Park Geun-hye said the Bags Louis Vuitton government in the new year, the national security system will be based uggs outlet on rock-solid, and actively persuade North Korea to work ugg soldes together to build a unified platform on the Korean ugg pas cher peninsula, which ended with a confrontation Cheap Louis Vuitton Handbags between the two Koreas split 70-year history, Open the door to unification era

raybanoutlet001 said...

tiffany and co outlet
cheap jordan shoes
hogan outlet online
oakley sunglasses
huarache shoes
cheap authentic jordans
adidas nmd runner
true religion outlet
air max thea

chenmeinv0 said...

longchamp pas cher
cheap basketball shoes
bengals jerseys
louis vuitton outlet online
louis vuitton handbags
spurs jerseys
hollister outlet
louis vuitton handbags
fitflops shoes
cheap jordan retro
2017.2.17xukaimin

raybanoutlet001 said...

yeezy boost 350
yeezy boost
yeezy shoes
jordan retro
true religion
kobe 11
nike air force 1 low
kobe basketball shoes
skechers outlet
michael kors outlet online