30 April 2011

April office ...

Langit Bandung sore hari
Alhamdulillah sampe detik ini, masih ngerasa mood buat kerja ditempat yang sekarang...dunia yang dekat dengan pendidikan dan ketemu banyak orang lagi. Ketemu temen temen lagi ...ketemu beberapa tipe orang lagi ...ketemu banyak masalah lagi haahah lho kok ..lho kok...dan ketemu sapa lagi ya :p ...Ni diceritain ...

Ini gambar langit yang lagi berangin puting beliung, ini diambil dari lt 2 di kantor, dan ternyata serem juga ya kalo liat itu di depan mata, lain rasanya sama liat di TV. moment ini kan jarang jadi harus diabadikan, Nah kalo gambar yang ditengah itu ceritanya gambar sawah yang ada diperempatan menuju Buah batu,..kenapa dipotret? karena itu satu satu nya sawah yang ada disitu dan sekarang sepertinya akan berubah jadi gedung ...mungkin sipemiliknya berubah pikiran ..kira kira akan jadi apa ya ? dan pastinya perempatan itu bakal lebih macet dari biasanya yang emang udah sering macet.

Farewell Budi -- April 2011


Sendal itu di simpen dipojokan ada maksudnya lho. Pria cengar cengir yang bertengger disebelah Dno itu adalah Budi Setyawan termasuk jenis Pria cerewet. cerewetnya melebihi manusia berjenis kelamin wanita yang sedang PMS ...*laaah*
Dari sejak awal dia punya sendal kotak-kotak yang ngga penting itu, kakinya demen banget pamer, dan emang Dno ngecengin sendalnya (sendal kok dijadiin kecengan kesian amat ya)
..hahahah kayaknya kok menarik buat dijadiin papan catur :p ...Nah berhubung dia sudah diterima diperusahaan yang ukuran dan gajinya lebih gede maka dia bermaksud mewariskan sendal ngga penting itu kepada diriku. Maksudnya mungkin biar selalu dikenang ...huuuweeeeek. di Saat-saat terakhir hari kerjanya diadakanlah itu acara Farewell party acaranya poto-poto doang, garing banget sumpah hahahaha, tapi ngga apa apa ..Budi anaknya baek, pinter dan seru .. seru lah nimpalin banyolan-banyolan di kantor sama logatnya yang super medok kayak tai kotok itu...*no offens ya Bud !* Teamnya difoto itu benernya ada yang kurang ...kepala suku yang bawelnya lebih bawel dari ibu tiri...lagi cuti tapinya hehehehe...wes lah pokok'e sampean sukses pindah rono..ben ceda seratus juta kilo meter sampe Qatar...lumayan dari Bandung maju ke Jakarta ...kota Sumuk nan jelita.

Wawancara profile wisuda

Foto Babe :) ...lagi mau wawancara buat profile wisuda nanti....2 kali take, yang kedua suaranya lebih gandem dan jelas....meski sempet protes kalo mejanya mau Dno pasangin Bunga wekekekeke...terlalu gimana gitu..mosok nganggo kembang-kembang...nggilani ya ..wakakakaka

Rapat-meeting-nggosip
Ya nggosipin materi yang bakal dijadikan menu rapat tentunya, SKM lagi dalam proses menuju Akreditasi, semoga hasilnya baik ...meski agak ruwet ngerjainnya tapi kalo dikerjain bareng-bareng gini jadi cepet progressnya..., sekalian jadi belajar banyak lagi dan ngerjain printilan-printilannya yang Alhamdulillahnya cuma baru bikin tangan pegel ...liane sih ngerjainnya masih ngga perlu pake skill berlebih deh ...

Owh ya, kemarin sempet mendampingi SKM ke Jakarta, berkunjung ke Infomedia dan Detik,...dalam rangka membuat MoU ...perjalanannya lumayan seru karena sepanjang jalan becanda melulu ...ngga berasa pegel mulut ngga bisa mingkem :p ....udah ya diluar ujan ...jadi ngantuk ...

Cerita lagi....

Baiklah, mulai dari mana kita ceritanya :D ...

Kesawat Tebang !
Ini adalah Pesawat Terbang yang Ebo beliin buat si Ayah, konon dulu mainan dengan remote control ini merupakan salah satu mainan favorit yang belio kagumi...pasti tentu setelah itu Ebo lah yang dikaguminya setengah mati :p, habis jalan-jalan keliatan aja dari ekspresi wajahnya (ini maksudnya ekspresi anak kecil yang kayaknya kepengen :p trus diliat sama emaknya gitu ) ...dan akhirnya heli kecil itu jadi anggota keluarga kami yang ke 4 ...

Awalnya tiap pulang kerja sambil nunggu Ebo masak buat makan malem ...mereka (Mas & Hira) rame bareng-bareng diruang tengah...atau weekend gitu pada ngaso dibelakang rumah main heli sampe batrenya habis ....sekarang heli nya nganggur diatas aquarium.

Fasilitas Baru dikomplek
Entah mungkin karena ada beberapa kejadian seperti : kemalingan, kecurian, kerampokan (ini artinya sama semua ya?) ...kemarin dulu itu, semua warga (deh kayaknya) dimintai copy STNK, gerbang depan komplek mau dimajukan dan dibangun pos baru, sepertinya nanti akan menggunakan mesin barcode atau semacamnya

Beberapa waktu lalu sempet jalan pagi sambil beli kupat tahu n jajan es krim, selewat motretin pos baru, disebelah pos juga keliatan dibangun lapangan poli... komplek ini kayak mau ikut akreditasi aja fasilitasnya terus nambah ..hiihihi...tapi syukurlah kalau perubahan dan pembangunannya ke arah positif dan bermanfaat, sepertinya cuma tinggal satu lagi yaitu tempat pengolahan sampah sendiri :p ...pengolahan sampah komunal, mudah mudahan nanti suatu saat ada ... :)

Imunisasi
Imunisasi Thypoid, walau telat tapi tetep imunisasi itu penting !!!! supaya Hira dapet bekel yang sempurna dari ortunya ...sayang kemarin itu dia udah ngerti kalo disuntik itu sakit. Padahal kan sebelumnya dia kayaknya ngga pernah nangis kalo disuntik ??? mungkin bekel debusnya udah ilang ...


Selamat Ulang Tahun Hira

Ulang tahun ke-3 ...Ulang tahun yang sepi buat Hira, Ulang Tahun yang dirayain tanpa Kakek ya Ra, tapi jangan sedih ...Ebo & Ayah tahun ini ngga ngerayain Ultah Hira di Jakarta, kita ngerayain di Bandung...numpang dirumah nene yang emang lagi repot mbangun rumah, Hadiah tahun ini adalah sepeda anak umur 3 Tahun,...hadeueuuuuuh dah 3 tahun ampe dibilang bilang deh ke siapa-siapa "Iraa udah tiga tahuuuuun" ...ngga kerasa, sekarang udah bisa diajak curhat sama Ebo ...udah bisa bilang "Bu Bangun Bu..Udah Siang !!! langitnya udah nyala !!! " gaya mbanguninnya juga mirip sama Aki deh...narik selimut bikin Ebo kedinginan ajah :p ...

Trus udah bisa apa lagi Ra di umur yang ke 3 ini? ...Taaaaaaraaaaaaaaaaa hhhhhhh

Udah bisa main dengan segala barang, jadi Ebo n Ayah pan ngga kudu beliin mainan yang dibeli pake uang :p ...bleh bleh bleh, pake kardus chocochips aja udah bisa jadi pesawat, mobil, rumah, perahu, dapur, ember, kolam hahahahaha...hebat deh, yang ngga hebat itu adalah si kardus tiap pagi berangkat kerja dan pulang kerja harus ikut dibawa ke mobil Ayah...ck ck ck ck..., Lebih seru lagi ..sekarang Hira udah pinter bantuin Ebo masak, Kocok telur juga rikues si telor yang dikocok itu mesti didadar bentuk bunga ..nah loo bingung kan lo ...wakakakaka Hira 3 Tahun seruuuuuu pokoknya deh....Ebo ngga sabar nunggu 17 tahun nya ... :)

Habis Ulang Tahun Ke Jakarta
Sebenernya ngga habis ultah banget sih, sekitar long wiken kemarin itu pengen main ke Jakarta, Bosan di Bandung ...sekalian ketemu Nene Roy, juga memang Hira yang minta main sepeda dirumah Nini sama Om boy. Berangkat Jumat setelah jumatan dan perjalanan luar biasa lancar, bawaan udah kayak mau pindah :p, tapi isinya mainan Hira sih kebanyakan ...


Main Sepeda muter-muter dihalaman depan, masih belom lancar ...dan ngelancarinnya itu mesti dikasih support, kalo udah dibilang "Hira ayo tabrak Ayah !! " dia semangat deh genjot sepeda hahahaha anak aneh :p ...



Eh disana Hira main sama Ka Isya...main tanah, main bola, lari-larian, godain ayam, toyor toyoran juga poto-potoan sama Ebo hehuehuehuheue....seru deh...

Lama banget ngga ngeblog ...udah lemes aja nanti dilanjutkan lagi deh...ini ceritanya cuma cerita biasa Ebo lagi ngga bisa share hal hal yang berguna .. :( otaknya lagi mandek :( maap kan ya

17 April 2011

poto-potoan


Ini ... eks dosenku dulu sekaligus temen yang baek :) ...dulu selagi kuliah, belio yang paling menyemangati supaya cepat lulus, waktu ngeluh ngeluh punya bos begonya ketulungan belio juga yang menyemangati supaya lebih pinter ngebegoin si bos :p ...waktu bingung dan berasa sebel sama nyokap belio juga yang nyuruh Dno buat sabar ...sekarang waktu udah punya anak umur 3 tahun,..belio juga masih suka nyemangatin buat sekolah lagi dan tetep share berbagai hal baru ...sampe cerita 2 kali kalo blekberi nya ilang jatoh diangkot :p ... iya namanya Brady Rikumahu,...Dno manggilnya "bapak!" ...lah emang begitu dari dulu manggilnya :) ...



Foto ini diambil beberapa sebelum tragedi jatoh BB diangkot itu terjadi ...hahahah Dno simpen deh di Blog, biar suatu saat bapak liat ini, bisa ketawa .... kalo ngga salah hari itu Dno abis selonjoran depan ruang rapat rektor ...dan kalau mau tau baju yang dno pake dalem foto itu udah nggak ada :( ...sobek karena mesin cuci .. :p

Diare...

Sejenis penyakit langganan yang menyebalkan,...sebetulnya tidak setiap bulan sih, tapi maret kemarin Hira kena juga..., Bulan maret kemarin itu historynya adalah 14 kali muntah dan 6 kali pup cair,.. kita sempet main main ke IGD Hermina jam 1 pagi , pasti nanya kenapa sampe ke IGD, ...karena Dno melihat ada tanda tanda dehidrasi ringan,...intake cairan sudah rutin dilakukan tapi masalahnya hampir setiap 3 jam dia muntah,...dan di IGD kemarin itu dia cuma dimasuki air infusan 400 cc...dijamin si dokter pasti nggak akan lupa sama Hira deh wong pas masuk dia yang ngomong "Dok Aku sakit nih ! keracunan tauu !!!" hahahahaha...
April ini kali kedua, lagi menghadapi Diare ... jam 3 sore waktu kerja bagian Dakol pinggiran situ. suara telpon bunyi yang sama sekali enggak merdu deh ..soalnya nadanya mbentak-mbentak (emang udah bawaan nyokap begituh)... Dno disuruh pulang saat itu juga soalnya Hira pup nya banyak dan bau (pasti aneh kalo pup kagak bau?) ..tapi katanya ngga pake muntah, ya sudah saat itu juga Dno menghentikan kegiatan dikantor, ijin ke bu evie ..karena babe ngga ngantorpun sepanjang hari...

Dan betul kan, sampe rumah diomelin "kamu kasih makan apa?, kok sampe sering mentjred begini? ...Nah kalo udah begini lebih baik kita senyum deh,..n jangan ngomong apa apa cukup ambil anak n tanya anaknya langsung, kira kira beginilah percakapan mengharukan itu

Hira : "ibu ciniiih, ila cakit pelutnya...ila mencet"
Ebo : "Ini Ibu udah datang kan, Ibu gendong Hiranya...nanti pasti Hira cepet sembuh" (sambil gendong Hira pake posisi ngedaplok *)
Hira :"Ila pengen pulang lumah ila ..."
Ebo : mataku bekaca-kaca ...
Hira : "Ibu temenin ila...jangan kejaa..."
Ebo : "Ibu harus kerja, tapi kalau Hira sakit Ibu pasti ada buat Hira ..Oke? ...sekarang Hira minum yang banyak biar cepet sembuh ...

Dan Hira mau minum sambil nonton spongebob,...disela-sela nonton yang diselingi pup dan muntah itu minum jalan terus, sampe akhirnya jam 7 malam Ayah datang jemput kita, terhitung sampe jam 4 subuh ...total pup itu 9 kali dan muntah sekali, demam 39,6 dan Hira ngelindur ...ngelindur ada pohon kebakaran ..minta pohon itu disiram. Jam 4 ganti shift Dno butuh istirahat, dan selama dijaga Ayahnya hira pup 3 kali muntah 1 kali ...pup terakhir pagi itu ada bercak darah, oh iya Dno belom cerita ya kalau tekstur pup kali ini lain,...pupnya seperti lendir hijau *ingus*bukan cuma kayak air tok, dan pup terakhir ada bercak darah dan bergaris di diapersnya.. *selama diare dia kupakein diapers*

Dari situ ...lalu disimpulkan ada yang salah pasti ada yang infeksi, dan pergilah kita ke Dokter Dida, dikasih beberapa obat, jujurnya ada yang salah dari semua ini lho ...yaitu kita ngga melakukan test lab untuk tau apakah positif itu kena amuba atau tidak,...hanya dari kesimpulan fisik feses,bau, dan spot darah itu Dno dan dokter menyimpulkan hal yang sama, ...buat obatnya aja dia sampe buka kamus hahahaha.....*sebenernya ngga lucu* sebab kalau salah obat itu akan ikut membunuh bakteri baik didalam perutnya ... tapi yang penting sembuh lah..., sebaiknya memang dilakukan itu test di lab.

*ingat buat tidak panik kalau ngadepin siapapun sakit* ...tapi paniklah saat tidak punya uang :p , fahira ayolah selalu sehat ...hidup ini terlalu indah kalo cuma kamu isi sama diare ...

16 April 2011

my Fahira ...

See that little girl, her name is Fahira ...my one my only ..., dibuat waktu melihat bamboo tergeletak tak berdaya sekarat minta disentuh :p , kakinya kemana satu ya? ..hahaha maklum saya cuma amatiran :p ...

temen temenku

Stupid me ...

Dan disuatu sore, dikala cahaya matahari sama sekali kalah dengan jatuhnya hujan yang membasahi jawa barat. Selesailah saya dengan pekerjaannya dan mulai berniat untuk menginstall pc kantor yang terkontaminasi virus. entah virus atau memang bakatnya pc itu jadi lebih dungu dari pc yang lain? ... dibekali dengan bakat sotoy, sambil ngobrol ngalor ngidul mulailah nginstall dibantuin petunjuk Budi yang memang waktu itu sibuk sekali dengan pekerjaannya...shorting apa ya?

Percaya, ceritanya sih Budi ini kayaknya terlalu yakin kalo saya termasuk golongan kaum cerdas, tapi dia salah saya itu enggak ngerti nginstall pc wahahaha, dan bisa ditebak kalo hasil akhirnya saya ngeformat hardisk yang isinya data kantor ...dengan lebih ajaibnya, tidak sedetikpun saya ingat buat membackup...jadi jangan ditanya kalau akhirnya juga saya pulang dengan muka STRESS ...tapi tetep manis.

Tapi tenang, kan dirumah punya bodyguard yang siyap memberikan solusi kapan saja. saya tinggal menyerahkan saja dengan muka manis dan polos "Mas tolong dong balikin datanya "...dan BOOM! dia yang sakti mandra guna bisa mengembalikan data saya utuh 100%, data yang tinggal di hardisk bad sector itu bisa kembali,...tidak secepat kilat waktu ngucapin "Bimsalabim sih" tapi seminggu ...diperlukan waktu seminggu untuk mengoperasi hardisk tersebut... kojonya menggunakan software get data back.

Baik benda hitam itu adalah teman baru, sumpah setia banget nemenin kalo lagi ngerjain apapun...sampe temen joget kalo jam 4 atau jam 5 udah deket ....dan cuma ada retna dikantor ...mulai deh saya joget joget sendiri bikin si retna ilang feeling...

Ini sepaket ganja ...hohoh enak aja, pas dibuka ternyata bukan ganja ..tapi 4 bungkus jenis makanan keripik dengan isi yang berbeda, konon kabarnya isinya dari siantar, ini hadiah dari salah satu sepupu siswa hahaha...
Yang merah itu temen baru juga, rasanya ngga nyaman kalo mesti ngandelin touch pad, pengen sambil megang yang kecil kecil :p ...kalo ngedit file berabe juga, saya termasuk orang yang kurang bisa optimal kalo temen temen saya kurang lengkap... suka merasa gusar kalau tidak dilengkapi fasilitas yang bisa memenuhi kepuasan dua tangan saya yang lumayan aktif ini...keren nggak? (pasti enggak ya :p )... tapi apa itu penting? ya sudahlah ngga penting da buat dibahas...