31 January 2011

cerita terakhir bersama Papa tercinta



Jumat itu, terakhir Dno masak buat Papa, dan Kamis terakhir juga Dno siapkan makanan untuk buka Puasa hari Kamisnya Papa,...Kamis sore Dno n Hira sengaja nunggu Papa datang sambil main main, Papa datang pas kita lagi beli Tahu didepan rumah, sekitar jam 2 siang,...datang dianter Ojek dari depan komplek.

Hira seneng banget liat Kakek datang, antusias sambil tanya "kok Kakek pake motol?" ..."Kakek dari kajata?", dijawab sama Papa "Hira lagi apa? lagi beli Tahu ya, ayo masuk kedalem kakek bawa oleh oleh buat Hira" sambil kasih tangan kanannya ke Hira untuk salim

Di ruang tamu Hira langsung ngetes Kakeknya beberapa Abjad, ini apa "O" ...eeeh salah tauuu ini "P" ...dan juga seperti biasa Kakek bilang "Waaaah Hira pinter ya sekarang!" Sore itu Dno siapin gorengan tahu iris udang juga soto buat Kakek buka puasa...Sore itu juga Papa ngobrol banyak dikebun sebelah sambil duduk-duduk, Papa tertarik sama kolam nila yang kita bikin, banyak tanya mengenai kolamnya. Papa juga minta supaya pohon belimbing wuluh dan sirsak dipangkas, kita ngobrol lebih banyak dari biasanya,...bahkan Papa sampe ngingetin sekolah nya Hira n sekolahnya Mas. Sore itu Papa cerita Dadanya sering sakit dan ngga kuat lagi jalan terlalu jauh...Sore itu juga Papa main sama Hira sampai ketawa ketawa...bahkan selagi dno siapin makan buat buka puasa...Papa gendong gendong Hira.

Jumat Pagi Nini telp minta supaya Kakek pulang ke Jakarta, Pagi itu juga kita anter Papa ke Baraya, Papa kasih uang jajan buat Hira sambil ketawa ketawa ..."buat beli bubur" katanya ...

Minggu malam menjelang Senin pagi,...telp Mas bunyi, Dno masih tiduran ngerasa aneh Mas gelisah bolak balik kamar ruang tengah, Mas bilang "Papah di UGD" ...waktu itu dno bilang "Mas ayo kemas-kemas kita ke Jakarta" ...kita bedua bingung mungkin masing masing merasa gelisah,..sampai akhirnya...telp kedua ...."Papah udah enggak ada" ...saat itu, waktu itu...waktu seperti berhenti mungkin masing masing dari kita saling menahan airmata untuk saling menguatkan,.."Maas sabar yaaa"...tapi dalam hati Dno berkecamuk "Ya Alloh ya Alloh ...ya Alloh tahan air mataku dan buatlah aku ikhlas menghadapi ini" berkemas bergegas menuju Jakarta...jemput Ibu n Kakak ke bubat dulu...

Sepanjang perjalanan di Tol, Mas aku cuma bisa nangis ngga bersuara...sibuk seka idung juga airmata, karena disitu ada Hira, Ibu juga Kakak dno. pengen cepet sampe ke Rempoa pengen cepet liat Papa...sampe salah keluar Tol dan akhirnya ketemu sama Papa,... Papa udah tidur, udah tenang,...udah pulang... dan kita semua nangis,...nangis karena ini terasa tiba-tiba, tapi juga berusaha untuk ikhlas...ternyata kedatangan Papa kemarin ke Bandung untuk terakhir kalinya ketemu kita ...terakhir kalinya becanda dan main sama Hira...

Ya Alloh, terimalah kepulangan Papa mertuaku, terimalah dengan penuh kasihsayangMu, ampuni segala dosanya, sayangilah Papa mertuaku , kakek dari anak anaku sebagai mana beliau menyayangi kami sepenuh hati. Tempatkan beliau ditempat yang sangat istimewa, hingga tidak merasakan dan terjauh dari siksa kuburMu, Imam kami..Imam keluarga kami, Dialah panutan kami dan sertai kami selalu untuk tidak lupa menjalani ibadah kami, untuk selalu mengirimkan doa untuk Papa..Amien. Selamat Jalan Papa..Papa kami yang Sholeh,..Papa kami yang taat beribadah dan selalu peduli dengan orang-orang disekitarnya.. yang menyayangi siapapun yang ada disekitarnya,...semoga ajaranmu dan kasih sayangmu bisa kami teruskan pada keturunanmu ...semoga kami bisa membuatmu bangga, dan bisa membuatmu tidak merasa berat ketika diminta pertanggungjawaban atas kami ....Amien..Amien..Amien ...

Ya Allah ampunilah dosanya, sayangilah dia, maafkanlah dia, sehatkanlah dia, muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah kuburannya, mandikanlah dia dengan air es dan air embun, bersihkanlah dari segala kesalahan sebagaimana kain putih bersih dari kotoran, gantikanlah untuknya tempat tinggal yang lebih baik dari tempat tinggalnya, keluarga yang lebih baik dari keluarganya, pasangan yang lebih baik dari pasangannya dan peliharalah dia dari siksa kubur dan siksa neraka." (HR Muslim).

27 January 2011

NPWP dan mandi bola

MARI MEMBUAT NPWP
jadi begini caranya,... hal pertama yang kita lakukan adalah browsing :p ...karena diriku sekarang membutuhkan NPWP jadinya mencari tau bagaimana supaya jadi dalam sehari :D ...hohohoh
  1. coba klik -- ereg.pajak.go.id/ereg/wp/Login.do lalu ikuti petunjuknya, buat account baru cari permohonan untuk NPWP trus isi formulir online yang ada disitu ...sampai lengkap ...
  2. Kalau sudah lengkap nanti akak keluar 2 file yang bisa di download n di print : pertama (formulir registrasi wajib pajak dan surat keterangan terdaftar sementara)
  3. Kita akan dikasih no NPWP sementara yang jangka waktu aktifnya itu 30 hari dari sejak kita daftar NPWP
  4. Print 2 file tersebut dan bawa ke Kantor pajak. untuk wilayahku kebetulan ada di Jalan Soekarno Hatta situ. bawa sama copy KTP, dikantor pajak nanti nggak usah isi isi formulir lagi :)
  5. Sebaiknya sih datang pagi biar nggak panjang antrinya, kalau sudah bawa 2 file tadi jadinya cuma 3 menit kartunya udah bisa dibawa pulang ,....yang lama itu ngantrinya :p ...ambil nomor urut pencet tombol yang ijo trus tunggu sambil duduk manis :)

kenapa mesti punya NPWP ? karena pendapatannya diatas PTKP...bukan tapi pada kasus Dno , emang disuruh hehehehe....

NAIK ANGKOT BERSAMA-SAMA

Ceritanya begini,...sore itu seperti biasa dijemput sama si Mas...dan belio bilang "kita jajan sate yuk di Pak Gino" ...okeh deh, mobil maju menuju soekarno hatta...dan Hira? dia nangis dong sepanjang jalan pake acara nel rumah nene bilang "malem ini mau tidul dilumah nene sama uwa !" sambil nangis bilang juga "hila ngga jadi pulang, enggak mau pulang mau muter lagi..mau balik lagi ..Ayah jangan pulaaang huwaaa..huweeeeeeek" ...sampe akhirnya kita nemu lampu merah dan berhenti dong, disebelah jendela ada tukang dagang "balon pinguin" ..."eh hira kita beli aja pinguin ya? ngga jadi bobo tempat nene ya? kita main aja sama pinguin ?" ...dan detik itu juga suara tangisannya berubah "HIRA MAU PINGUIIIIIN...HUWAAAAA MAU MAIN SAMA PINGUIIIN ENGGA JADI BOBO RUMAH NENEEEEEE" .....hahahahahah >:) senangnya....padahal mobil udah diputer balik.
Lalu diteruskanlah perjalanan menuju Sate Pak Gino ...dan mendadak dalam perjalanan mobilnya bermasalah, Mas sampe ngga boleh lepas gas & rem. Acara makan satepun batal sodara-sodara ...jadinya kita nganter Toki ke bengkel ditech di cikutra,..dan pulang pake angkot warna "PINK" ....

MANDI BOLA
Besokannya dalam rangka beli sesuatu mampirlah kita ke BORMA Antapani dan sudah bisa diduga sebelumnya neng Fahira dengan suara cemprengnya "Ebo..kita mandi bola dulu yaaaah!!!" ...kan males nemeninnya :( soalnya Dno pengen liat liat daleman Jilbab wekekeke....hasilnya Hira berurai airmata ..hohohoho
"Hira nangiiiiiisss...huwaaaa"
"iya ibu tau hira nangis , itu ada airmatanya " --> sambil tetep jalan
"Hira sediiih ..ada ail matanyaaaaa huwaaaaa"
"oooowh gitu ya....kalo sedih ada airmatanya ya?"
"iyaaaaaaawww....hiranya mau mandi bolaaa engga mau sama ibunyaaaa"
"eits..diem dong berenti dong nangisnya kan malu tu diliatin tante nya " --> nunjuk ke arah mbak mbak yang nahan senyum dari tadi.
"tanteeenyaa engga boleh liaaaat hira nangis..huwaaaaaa"
"Hiraaa mau mandi bolaa mau ikut ayah aja engga mau sama ibu"

--- dan telpon bunyi----

"Hallo...dimana NO !"
"Di baju !!!"
"jangan ngilang dulu gw bingung !!!"

--- dan ...jalanlah jadinya ke tempat mandi bola wakakakakaka senanglah anaku ituh dengan keinginannya yang terwujud saat itu juga ... "ibu bayar gih !!!" ..mari kita ulang ..."IBU BAYAR GIIH !!! " ....3000 untuk 30 menit ...sambil nunggu si Ayah beli sesuatunya itu.

Nunggu maenan kayak gini nih...ampe ngantuk dan bosen sendiri .... :(

22 January 2011

Wiken ini kita doong...

Sakit Flu n Check IUD
Jadi Saudara-saudara seminggu ini kita bertiga positive terkena virus Flu,..dari pilek, pusing, pegel-pegel sampe jadi demam. Sabtu lalu Mas yang demam, selasanya diriku yang demam...gantian tepar ditempat tidur ..jadinya nggak masuk kerja.

Gara-gara angkut-angkut perabotan kemarin itu, badan jadi demam sakit dibagian perut, bekas luka operasi usus buntu mendadak cenut cenut linu dan sakit, jadi Dno cek deh ke Hermina sekalian kontrol IUD .."masih diposisi yang sama" katanya.

KeDokter
Minggu ini nemenin Mas dan Hira ke Dokter ..masing masing pulang bawa oleh oleh obat, liat deh tertibnya anaku dan suami heheheh nunggu giliran masuk. Hira sempet lemes baringan aja ditempat tidur..tapi waktu ke dokter dia manut aja apa yang Dokter suruh...senengnya.


Dirumah, Hira panggil-panggil heboh nyuruh Dno nyamperin kehebatan yang bisa dia lakukan, taraaaaaaaaa "ibu liat tisunya bisa nempel lho!" ..."waaah hebat gimana tu caranya?" ..."iniih nempel di ingus, tuh liat liat ..." .....jorok tau hahahahaha....

Wisata kuliner
Sebenernya yang tepat bukan wisata kuliner, tapi jajan karena diriku tidak akan sempat masak dirumah...tiada daya karena idung meler dan kepala pusing jadi kita jajan. Jajan Ayam tulang lunak, dan Lomie buat makan malem di Jalan Jakarta deket tukan kelapa bakar kunigor itu lho ...
Lihat peltihan pemadaman kebakaran
Pagi tadi waktu lagi cuci baju kloter kedua, diajakin si Mas buat liat latihan pemadan kebakaran crew satpam dan kebersihan komplek, jadi kita betiga pake motor nonton ...cara cara menghadapi kebakaran. Yang paling utama itu TIDAK PANIK, ambil botol CO2 nya trus semprot deh. inget !!! semprot searah dengan angin saat itu.
Habis acara pelatihan itu,...ibu sama hira foto-foto dulu sambil nunggu si Nin sapu sapu halaman depan...Nah selesai deh ceritanya :) ...

15 January 2011

Wiken ini kita kerja bakti

Wiken ini pagi pagi bongkar kamar Hira, mo ngeganti kasur nyiblorong yang harus lungsur ke rumah tetangga, tapi dengan senang hati dibantu sama mas dan nin, akhirnya beres. lagipula sudah saatnya hira tidur dikasur orang dewasa. Jadi kasur single yang digudang ditempatkan lagi dikamar Hira,... dno jadi punya niat buat ngedesign kasur portable yang bisa dipake buat adeknya hira nanti.
Hira jadi punya suasana baru, dan lagi rumah jadi berkurang barangnya, apalagi gudang hahahah senangnya, akhirnya ada orang yang mau ambil barang-barang hibahan yang dipakai Hira, eh bukan hibahan kali ya....tapi pinjeman. walau bukan Dno juga yang pengen minjem..tapi kepaksa nerima pinjeman...habis ditanya melulu,..disms melulu kayak teror :p

Lumayan cape juga ngegeser-geser lemari dan ngangkut perabotan itu ke bawah, beraat booo..., tapi ya akhirnya selesai juga.

Rada rada dapet protes karena Hira sayang banget sama tempat tidurnya,...tapi syukurnya masih bisa dijelasin kalau sekarang sudah saatnya Hira punya tempat tidur "anak besar"...
Suasana kamarnya jadi agak luas dan terang, ini belum didekor,..pengennya ganti tirai atau masukin gambar-gambar yang seru dikamar Hira...tapi entar dulu lah belum kepikiran mau diapain :)


owh iya Wiken ini, kita betiga kompakan kena Flu, batuk, dan ingus...jadi tadinya bikin acara wiken itu bobo-boboan seharian berubah jadi kerjabakti, tapi ya memang harus begitu kali...

Kasian banget sama Hira, hari ini udah 3 kali muntah ...karena kesulitan ngeluarin dahak, udah digosok badannya juga mandi berendem air anget, tapi yang namanya Flu yah, orang dewasa juga kadang suka kewalahan ngadepinnya :) ...

Pagi tadi ngecek tanaman, seminggu terbengkalai 1 pot Aglonema habis raib daunnya dimakan ulat..dan siulat yang ketauan masih naplok didaun jadinya digunting n dimasukin ke biopori ..sebel banget...dan pula secara kita meninggalkan ayam betina berkeliaran di taman sebelah..dia juga engak lupa ninggalin e'ek nya dimana mana,..sampe hira teriak sama ayahnya "Ayaaaah ada e'ek AYAM dilantai..ayo cuci!" .."Ayaaaah katanya mau liat e'ek AYAM sama hira?" .."Hayoooo" ....heboh sama e'ek ayam yang padahal udah mengering menyerupai tumpukan daki dilantai ...
Dari beberapa tanaman yang tak terurus beberapa berjuang sendiri dengan indahnya, tomat yang berbuah cantik sekali, kenikir calon lalapan dan urapan, cabe rawit domba yang gendud gendud itu juga berbuah lagi, cabe rawit kecil yang pedesnya selangit nambah banyak,... hari ini Dno mindahin paprika dan pohon naga kepekarangan depan supaya kalo hujan mereka kena air , engga lupa juga mindahin pot seledri ke deket tiang bendera :) ..(bukan disuruh buat upacara lho..) tapi memang kayaknya bagusan ditaro disitu hahahaha
Ini..HHahahahihihi..menu makan siang selama dikantor ..emberrrr enggak ada kerjaan banget motoin makanan sepiring munjung,...ampe dikomentarin sama si mas budi "ampuuuun anak perawan kok mangane wuaaakeeeeeh" ..hihihihahaha ...mesti siap siap bertambah berat badan hahahahaahhaha...2 minggu ini ada 2 acara tumpengan, acara ultahnya bu Iis..juga ultahnya Bapaku dikantor..pak bambang :) ...heheheh

14 January 2011

Bosen dikangenin Ebo ..

Pulang ngantor kemarin, Hira pules banget lagi tidur diruang tamu gayanya ajaib deh, satu kaki ngangkang parkir diatas bantal, jadi sebelum naro kharisma keparkiran sesungguhnya, diriku nyempetin beli masakan mateng, karena dirumah curiga enggak sempet masak. Lalu Adzan magrib berkumandang...berbarengan dengan suara meweknya Fahira yang kayak-kayaknya ngelindur ngucapin "Aku mau Ayaah..." ...

Hari ini menurut Nene', Hira makan sampe perutnya penuh..habis itu terkapar dikursi tamu :) , Habis Magrib siap siap nunggu dijemput Ayah, dipeluklah tikus kecil kubil kubil yang baru bangun itu ..dipeluk sambil digendong..coba simak pembicaraan mengharukan yang terjadi saat itu.

ebo : "neng Hilaaa, ebo kangen tauuu..." sambil cium cium peluk peluk hira
Hira : "JANGAN ! jangan kangen ila,....
ebo : "Huwaaaa kenapa? kok ibu ngga boleh kangen????"
Hira : "Ila bosen tauuu !!!"

:( segitu baru ditinggal beberapa jam ..eh lebih tepatnya 1 harian penuh,...dia udah bosen dikangenin.., sebenernya dno ngehnya dia ngerasa marah kali ya...sekarang dtinggal kerja, ditinggal main dirumahnya Nene,.. kadang kadang dia mengungkapkan rasa sebel dan rasa marahnya itu dengan mencubit dan mukul , enaknya emosi nya Hira ini suka dia kasih judul.. jadi kalo mau marah dia biasanya bilang "Hira MARAAAH niiihh" ..."Hiraaa mauu cubiiit" ..

sama banget sama Dno, hohoh kalo marah atau sedih suka dijudulin, jadi orang-orang disekitar pada tau ahahahahaha...

Jauh dilubuk hati, perasaan Dno juga sedih kok, tapi ini kan proses ya, Hira..ibu..dan Ayah tetap harus menjalani ritual baru ini bersama sama .... :) Hira anak pinter deeeeeh jangan bosen dikangenin ebo......yaaa :')

11 January 2011

Neng Fahira Dora

Beberapa hari lalu dalam perjalanan pulang ....

"Ebo Aku mau mandi bolaaaa" sambil merengek nangis, oh iya udah cerita belum kalau akhir-akhir ini tikus kecil menyebut dirinya "AKU" atau "NENG HIRA" ...tiba tiba aja rikues mandi bola,..setelah berusaha menyabotase acara "kegiatan komsumtif" sang Ebo dalam rangka membeli kemeja putih dan sepatu :p...
Akhirnya dikabulkan lah itu acara mandi bola,...sajen sebelumnya padahal es cim tuh sama sekali ngga disentuh,...karena hari itu Dno sudah laper..dan berhasrat masak baso kuah dirumah ..jadinya ngebujukin Hira buat pulang cepet..sambil kedip kedip sama Mas..., Ndelalah dijalan dia ngadat... "Akuuu mau mandi bola....aku engga mau nenen ...enggak jadi es cim..Mau mandi bola ajaaaaaa" ..sambil nangis bombay...sepertinya menderita banget gituh. Ya sudahlah akhirnya Acara mandi bola dilanjutkan di Borma jalan Jakarta eh Antapani situ...sambil duduk cengo cape dan lesu ..pengen cepet2 makan dan leyeh leyeh...nunggu Hira main mandi bola sampe tempat pemandian bola 7 rupa itu tutup..sodarah sodarah si Hira tetep ngotot pengen mandi disitu...

Sampe Dno keidean "Ahaaaaaa" ...trus nyamperin mas mas yang jaga..sambil bilang "Mas tolong deh anak saya yang pake baju putih merah kayak bendara 1/4 tiang itu disuruh keluar dari bak bola..bilang "De..udah tutup " gituh biar nurut ... :p cara ini berhasil bikin dia mau balik dalam keadaan NURUT.

Pas mau masuk pintu mobil .."Hilaaa mauuuu ayam krupuuuuk" --( ayam crispy-red) nya CFC wekekekekeke...sajennya gantiii....cape deeh...walau sampe rumah akhirnya dia makan baso :p

Penampakan Baso kuah toge n sawi nya ebo ...sluuurrrppp
Beberapa hari kemudian

Dalam perjalanan pulang...kali ini dijemput lagi pake mobil Ayah, eh sebenernya beberapa hari ini kita lagi berencana untuk konsul ke dokter, mengenai dampak ritual barunya Hira yang kita ajak pergi dan pulang kerja...kali dia denger gitu ya nampak semangat pengen ketemu dokter...

dan pas waktu di pintu arcamanik menuju pulang "Ayah Hila ngga mau pulang..hila mau ke dotel ajaaah"....sambil memastikan si Ayah ngga ngambil rute yang salah hahahahah...

Dihermina..dipikirkan ini lapangan bermain apa yaaah...rumah sakitnya sepi sih , tapi syukurlah konsul sama Dokter yang kebetulan masih temen sekolah Mas dulu :) hasilnya tidak terlalu mengkhawatirkan..karena paru parunya bersih..hanya masalah debu aja yang bikin enggak nyaman :)

Ya sebelum menyudahi cerita hari ini...ijinkan saya menyarankan anda anda sekalian untuk memandangi bocah kecil yang dipaksa senyum dipagi hari,..padahal mukanya masih ngantuk, matanya masih kubil dan bibirnya masih kering :p ..herannya tetep ajah lucu :D

Ontih Selamat ya ...

Jumat kemarin tanggal 7, setelah dapat ijin untuk pulang lebih awal...saya bergegas pulang karena hari itu berencana mau pergi ke Jakarta untuk menghadiri pernikahan ontihnya Fahira. ke Jakarta bareng Mang Ana. Perjalanan yang berasa panjang karena ditemenin sama rasa kantuk yang luar biasa, plus ramuan nasi padang yang diaduk dalem tupperware bikin tepar di tempat peristirahatan TOL cipularang.

Dan akhirnya sampe ke jakarta jam 12 malem sajah...langsung baringan dikamar Amihna Hira. Tanggal 8 pagi hari kita sibuk siap-siap ke rumah ontih...jreng jreng dan beginih ceritanya...

Ini dia penampakan si calon pengantin,...bikin Hira bengong karena ngga bisa ngenalin ontih Indori, pas di rias lampunya nyala mati, eh ternyata perjuangan pake baju pengantin yang pake jilbab itu lebih hebat, salah salah iket leher bisa kecekek :p ..Acara Akad Nikahnya diramein pake adat betawi...plus Ondel-ondel dooong...

Jadi penganten Pria dateng mau lamaran gitu bawa rombongan, nantinya rombongan dari penganten Pria bakal beradu pantun sama gerombolan penganten perempuan,..intinye aje ye, ni rombongannya penganten laki musti ngalahin palang /jagoannya dari gerombolan penganten cewek..seru bangeeet daaaaaah, ampe ada acara debusnye...abang-abang bawa golok abis disabetin ketangan kagak mempan...eh terus digesek gesek ke lidah masih kagak mempan juga, laah kita nyang liat dah pada mringis pan ..---> diceritain dalam logat betawi deh
Ini pas rombongan penganten Pria dateng trus beradu pantun,..pantunnya bersahutan, ledek ledekan dan seru..sayang ngga sempet dicatet bunyi pantunnya..tapi yang jelas seruuuu....
Ini sih Dno pengen poto bareng sama ondel-ondel ..hohoho ajak ajak Hira...
Ini Hira hohohoh foto sama ondel ondel chowonya..hohoho
Kalo ini yang jelas bukan ondel-ondel ,..tapi Ayahna Hira :D
Foto prosesi Akad Nikahnya Ontih Indri sama Om Rahmad..Alhamdulillah Semoga menjadi keluarga Sakinah Mawadah Warahmah...langgeng dan saling setia..Amien.

Mari bekerja lagi...

Dan, terhitung sejak tanggal 27 Desember...saya bekerja lagi, ritual baru yang harus dijalani oleh kami bertiga...mulai dari bangun pagi sekali sampai pulang menjelang malam,...Hira ikut berangkat "bekerja" dirumah nenek...eeeeh pekerjaan Hira ya main sama semua orang yang ada dirumah Nene :) ...

Minggu pertama kita dengan berat hati mengurangi jadual kehadiran Nin buat beres-beres dirumah..jatah ketemu dan beres-beres hanya 2 hari saja..sisanya Dno dan Mas yang pinter pinter beresin rumah,...

Ternyata sangatlah sangatlah berat buat menghadapi ini,...Kita sepakat bakal selalu sama sama waktu pergi dan pulang, 2 minggu dengan kegiatan baru.. Hira kena batuk-batuk nuduhnya sih kena ISPA gara gara pagi dan sore terpaksa ikut menghirup asap kendaraan. mengingat jarak rumah dan tempat kerja yang lumayan jauh ketiga badan kita jadi harus ikut beradaptasi.

Tapi lepas dari itu semua Dno tetep bersyukur, ini kan yang tempo hari Dno minta sama Alloh...dan enggak boleh Dno sia-siakan dukungan, kesempatan yang juga dikasih sama Mas. Sampai saat dimana Alloh menentukan Dno bekerja dari rumah lagi.

Semoga dengan rutinitas baru ini, banyak hal positive yang bisa Dno dapatkan Amien

Nasi Kuning perayaan :p *padahal ini nasi kuning punya bu Iis* ..hohohoho