22 December 2011

Bu lihat ini buatan Hira !


"Wow".. iya itu ekspresi saya ngeliat hasil karya Hira yang dipamerin kemarin sore, Siapa sih yang ngga senang begitu pulang kerja dengan cerianya dia bilang "Ibu liat ini ! bikinan Hira " "keren !" jawab saya sambil minta dipeluk, iya saya adalah seorang ibu yang kolokan saya selalu minta Hira memeluk saya.

Rasanya nyaman dipeluk sama Hira. Anak yang ceria dan pintar itu semakin hari semakin besar. Saya menebak sore itu Hira sama Aki nya ( Bapak saya) pasti sedang main gunting-guntingan kertas dari majalah anak-anak yang dibelikan ayahnya waktu itu.

Dua anak yang sedang naik kuda itu adalah Hira sama temennya..., meski geli dengan penjelasannya saya tetap mendengarkan... ucapannya sudah terstruktur walau isi ceritanya merupakan gabungan dari dunia nyata dan khayalan tapi saya sangat bahagia sore itu.


terimakasih ya Alloh ..., jadikan saya dan Mas mampu membimbingnya dengan baik. amien

11 December 2011

Aneka kegiatan minggu ini...

Minggu kemarin sempat ke Dr.Bana buat akupuntur ngilangin sakit kepala juga sakit punggung, ternyata kalau sakit punggung yang ditusuk jarum dikepala daerah jidat sama ubun-ubun kepala, udah macam kuntilanak aja. tapi akhirnya mendingan sih. mengingat saya itu kurang suka minum obat. Dateng ke tempat Dokter Bana mesti pesen dari jam 5 atau dari kemarinnya biar dateng awal, hari itu saya dapat jadwal jam 10 malem, jadinya Mas anter sambil tiduran di mobil. Dokternya rame, baik dan menyenangkan. Baru pertama kali nyobain akupuntur ini juga atas rekomendasi nyokap.Minggu ini juga nyobain aneka masakan ajaib seperti Mie goreng gepeng, Tom yum pedes sama bikin soto betawi, buat mie goreng karena memang si Masnya rikues pengen dibikinin mie goreng, sedangkan Tom Yum karena saya penasaran sudah beli bumbu jadi dari Borma, Soto betawi keidean aja dari daging yang ada dikulkas dan emang belum diolahin :D..lain kali saya taro di blog dapurnya ebo, kalau lagi ndak malas.

Ini sesi foto-foto bareng Fahira, cape suka mendadak nambah kalo Hira ngadat pas pulang kerja, biasanya ngadat karena saya maksa-maksa foto bareng hahaha, tapi dia punya acara sambutan istimewa yang beda-beda kalau saya pulang kerja,.. saya berusaha tidak menghilangkan itu sampai kelak dia besar..cipika cipiki dan berpelukan, sayang banget deh sama Hira.

Dua minggu yang lalu Hira sempat kena diare, badannya lemes dan tak selera makan, jadinya dia rikues minta makan di resto cepat saji, ayam goreng kesukaannya, meski malem itu Hira sempet minta pup di toilet yang menyeramkan, tapi besoknya dia sembuh :)

Seperti biasa, dia masih antusias sama "bantu-bantu ibu" jadi saya keluarin jemuran kecil yang memang khusus buat dia jemur-jemur kalau lagi pengen bantuin. seneng deh kalau udah rame direcokin sama Hira.

10 December 2011

Musang berbulu Tikus

Mengkoreksi orang itu sangat mudah sekali dilakukan, apalagi koreksi yang dibarengi dengan "menjelekan" , sadar atau tidak, jika seseorang sudah terlalu sering menganggap orang lain semua salah, tidak sempurna, dan merasa dirinya satu-satunya manusia yang sempurna dilingkungan itu...dia dalam masalah besar ! satu-satunya yang bisa disimpulkan orang itu punya rasa IRI dan DENGKI yang akut, menyedihkan.

Biasanya manusia seperti ini, sangat pintar bersandiwara yang paling utama ia akan tampak sangat manis dan menjadi teman yang baik hati, waspadalah jika sikapnya sudah berlebihan karena dibelakang ia akan dengan asyik masyuk membicarakan hal hal yang menyakitkan hati dan membuang kuping jadi merah.

Anehnya jika dia tau orang orang disekitarnya memperlakukan dia (seperti saat dia membicarakan kejelekan orang lain) ia akan menangis, sedih dan merasa bahwa dia sudah menjadi korban dan patut dikasihani.

Sebaiknya, jangan berteman dengan manusia seperti ini,...dia hanya akan menjadi racun yang dapat membuang energi kita... waspadalah karena dia (bisa siapa saja ) ...


-------------------------------
lakukan apa yang kamu suka, jangan pedulikan omongan orang lain, selama yang kamu lakukan adalah kebenaran !

14 November 2011

Dimarahin Hira...

Jumat lalu, saya membelikan Hira camilan snack Lays rasa rumput laut. Sampai hari minggu pagi Lays tidak dipedulikan, hanya disimpan diatas meja makan.
Sudah dua bulan ini, pembantu di rumah cuti. weekend lebih repot dari biasanya. Habis nyetrika saya lalu baringan di depan TV, sambil makan Lays punya Hira :D *wwwooooow*

Tidak lama dari itu, Hira turun sambil bilang
"Bu, Ibu makan apa?"
"Buuuuu, itukan punya Hiraaaaaa !!!! "

*Nyengir* lalu saya bilang
"Wah iya ya, ini punya Hira ? Ibu boleh minta ? Kan Hira harus berbagi?"

Sambil berdiri saya coba mengalihkan perhatiannya dengan menuju kedapur untuk mencuci piring. Hira menyusul dari belakang, sambil bertolak pinggang Hira berkata

"Emangnya Ibu mau kalo beli makanan trus makanannya dimakan Hira !"

"haaah" .. speechless saya ditegur Hira. Tapi merasa bangga juga hihihi lucu sih

"Maafin Ibu ya, ayo kita beli ke depan Ibu ganti Lays Hira , cepet kita bawa goodie bagnya?"

Untunglah marahnya tidak lama..., saya senang Hira sudah besar ... :)


-------------------------
Malu ..hehehehe

6 November 2011

Me Time ...

Minggu ini rencananya ke klinik perawatan kulit di antapani, tahun ini saya keranjingan perawatan kulit. Jadi pas orang-orang sibuk nyate di hari raya idul adha, saya pergi ke klinik perawatan.

Sebenarnya yang mau diceritain itu adalah proses naik angkot. Hari Minggu ini hujan turun dari jam 9. Saya minta diantar Mas ke Antapani dan tentu tidak minta dijemput :). Jam setengah enam sudah selesai, hujan masih belum reda.

Saya bukan pengguna angkot, saya keluar klinik naik angkot antapani berwarna kuning, ternyata rute angkot tidak lurus, dia masuk dulu ke jalan cibatu berkelok-kelok sampai akhirnya muncul dijalan purwakarta. saya memutuskan untuk makan di hoka-hoka bento.

Disebelah saya ada ibu-ibu berbaju serba kuning, krudung,baju,rok, saya menduga mungkin bra nya juga kuning...gaya ibu-ibu heboh yang lagi bawa suami anak sama mertuanya makan di hokben, saya belum pernah bawa rombongan seheboh itu ke resto cepat saji :D. Mudah-mudahan ngga perlu sampe kayak gitu hihihihi nampak merepotkan.

Setelah makan saya kembali meneruskan perjalanan pulang, angkot antapani kedua yang saya naiki membawa 4 orang perokok aktif :( menyebalkan, tidaknyaman akhirnya saya turun turun dan berganti angkot kuning panghegar dipatiukur,...

Diperjalanan menuju rumah sms masuk dari Mas

"Ini mau jemput. Udah brangkat. Dno nunggu dmn? Borma antapani?"

Aaaaah terlambat :)...akhirnya kita ketemuan di Indogrosir cicaheum...Mas dan Hira menjemput saya ...

Peluk-pelukan sama Hira dan mendengarkan ocehannya...

"Ibu Hira mau nasi goreng yang kayak kemarin".....

"Oke sayang nanti ibu buatin yaaaaa"

-----------------------------------------------------------------------------
Enaknya menikmati "me time" disaat-saat hari horor nya shaun the sheep :p
thx ya Mas ...


Sent from my BlackMagic® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

4 November 2011

Sinetron sore

Semenjak bekerja, saya menitipkan Hira dirumah neneknya. Dan setiap pulang pasti ada jeda beberapa jam stay dirumah Ibu untuk menunggu si Mas datang menjemput, selama itu saya jadi ada waktu nonton serial drama korea "queen of reversal" dan sinetron di indosiar...

Status BB waktu itu saya buat begini : "Diandra hamil? Test DNA? *balada sinetron*"

Isi obrolan saya dengan si Mas :

Mas : br sampe pom bensin
Mas : itu diandra hamil sama siapa ? :D

Hahahahaha,...ngapain juga pake nanya-nanya kayak yang ngikutin aja ceritanya. Lalu saya jawab

Saya : Sama Yuda dong, diperkosa...

Walau ceritanya tidak logis dan menyebalkan, tapi apa daya, saya bisa terpaksa melihat sinetron karena acara itu kedoyanan Ibu saya...

Si Ibu yang suka mendadak ikut acting marah marah dan ngomel ngomel kalau jalan ceritanya "menakjubkan" ...hahahah

-----------------------------------------------------------------------------
Pola konsumsi terhadap sinetron yang tinggi dapat meningkatkan stress ! Waspadalah


Sent from my BlackMagic® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

3 November 2011

Hari ini


aku mencoba untuk membunyikan genta kematian..
tapi kemudian aku tersadar...
aku harus berjuang lebih lagi!

-------------------------------------
untukmu...

Akhirnya design itu ditempel di Map



Beberapa bulan ini saya terlibat dalam pembuatan buku borang prodi dan fakultas , saya berperan dalam hal finishing dan pengeditan, main-main dengan corel draw, photoshop dan MS word lagi. Semua file di ubah ke pdf dan di kirim ke email Prof.
Pagi ini saya terima email CC dari sang Professor dan isinya sangat memuaskan, saya berharap hasilnya akan bagus seperti yang diharapkan banyak orang juga.
Membuat cover pada Map-Map evidence kemarin sempat membuat saya kelelahan, lumayanlah hasilnya sih ngga butut-butut amat.

--------------------------------------------------------------------------
Senang rasanya melihat susunan semua Map-Map itu ...fyyuuuh

2 November 2011

Soto Betawi


Akhirnya saya memutuskan untuk jajan soto betawi, soto yang betul-betul berkuah putih dan gurih, setelah membeli 2 buah batre kecil untuk mainan Fahira saya memutuskan untuk tidak jajan didalam cafetaria margahayu. Tapi jajan di deretan pedagang kaki lima, Semangkuk Rp 15.000 saya makan sendirian sambil menunggu jam 12 siang. Saya harus ambil hasil cetakan cover di Isillo.
Saya juga nge BB in si Mas, ingat kalau suami saya itu suka makanan berbumbu kacang :) ...saya beli untuk dirumah.

-------------------------------------------------------------------------------------------
Hari ini saya kena Tilang, karena lampu depan si kharisma mati

1 November 2011

Imunisasi campak Polio

saya bersama ibu-ibu Posyandu Komplek Tamansari bukit Bandung

Fahira, dalam rangka mensukseskan program pemerintah dan juga mensukseskan program kesehatan anak saya tercinta yang sangat bawel dan lucu itu,...tangga 25 Oktober menyempatkan diri untuk ikut imunisasi gratis polio dan campak, yang langsung di tetes oleh ibu camat hehehe...
Imunisasi Campak, abis disuntik semua orang disitu dimarahin sama Hira,..hahahahah galaknyaaaa

30 October 2011

Icip-icip Bawal piaraan dari kolam terpal

"Ikan Hira sudah besar ya"
Masih inget ngga sama postingan dulu waktu saya cerita kalau kami buat kolam ikan dari terpal, selama masa pencarian akhirnya si Mas memutuskan untuk memelihara ikan bawal, nila, lele dan patin dalam satu kolam.

Ternyata Bawal itu ikan yang cukup galak, karena kami sempat masukin ikan mas hasil mancing ternyata pada mati badannya terkoyak oleh serangan bawal.
Weekend ini, saya memutuskan memasak 2 ekor ikan bawal, itupun setelah diberi ide oleh kang Adi situkang sayur, saya sempet diajarin caranya membunuh ikan bawal dan bagaimana membersihkannya
"Mas dan Ikan bawal"

Setelah susah payah saya nyoba buat ambil sendiri dikolam terpal, akhirnya saya minta Mas buat ambil piaraannya, hasilnya baguskan? dagingnya tidak amis dan gurih,...jadi seneng sempet ngicipin ikan piaraan, hehehehe

17 October 2011

Berdua sama Mas


Lagi ada di acara aqiqahnya Athar, si ponakan yang baru beberapa hari dilahirkan ibunya..., duduk-duduk sambil megang gelas yang isinya teh manis dingin,...Jakarta tetep panas saudara-saudara ...
Fahira, diajarin moto sama Om nya ... :)

6 October 2011

Curhat ah...

Hari ini saya dapat transferan misterius,..sementara nuduhnya dari kompas :),..sekali lagi terimakasih ya..selain seneng karena tulisan itu kemarin dimuat + dikasih uang jajan hehehe.

Hari ini juga beli modem flexi, paket 3.1 Mbps dengan harga 299 ribu saja, dan ternyata lumayan kenceng hehehhe,..ini aja saya jajal pake ngeblog dari rumah Ibu di Bojongsoang sini.

Menjelang sore, saya rada-rada spaneng ditempat kerja, adalah orang yang bikin emosi jadi goyang-goyang,..entahlah saya juga heran dia itu bisa banget bersikap selalu merugikan orang, termasuk saya,..entah polos atau bener bener tolol tapi ya sudahlah kapasitas dia memang sampe disitu jadi ya harus dimaklumilah ..kalau punya kelakuan seperti itu...

Mudah mudahan yang waras cepet ambil keputusan ..karena kalau saya jadi atasannya udah ngga tak pake orang macam itu. menghambat kerjaan dan juga ngga punya kelebihan, selain suka ngejelekin dirinya sendiri didepan banyak orang. Atau malah saya lebih pilih mecat orang yang suka bikin ribut kayak saya...biar adem ayem perusahaanya...hehehhe

Dimana-mana sih pasti kayak gitu, ngga akan ada habisnya, kita akan selalu nemuin hal hal yang ngga bisa bikin mangkel, tapi mau sampai kapan...dari awal ya yang paling betul itu memberikan batasan terlebih dahulu. Yaaaa kita liat aja nanti... saya akan menonton apa yang akan dilakukan orang-orang itu..., seperti halnya saya menonton dengan seru ..waktu orang orang menuduh dan ramai-ramai membuat fitnah kacang tanah beberapa bulan yang lalu...

3 October 2011

Akhirnya artikel saya dimuat Kompas

Beberapa bulan yang lalu saya membaca kompas ekstra yang kebetulan akan membahas tentang hidup hijau, ..saya pikir tidak ada salahnya untuk mengirimkan artikel ke kompas ekstra, mengusung tema rumah pengolah sampah di kota yang memang menjadi bahasan beberapa tahun terakhir di blog ini.

Sempat juga bertemu dengan Ryan, adik kelas saya di STMB dulu, saya bercerita ingin mulai membuat buku, berhasrat untuk membuat buku. Dan saya mulai belajar menulis sedikit demi sedikit,...tak ada salahnya saya mencoba mengirimkan artikel ...toh Mas juga bilang ngga ada salahnya hehehehe....buat share hal yang baik dan share apa yang sudah kita lakukan.

terimakasih Kompas, sudah memuat hasil tulisan saya....saya merasa senang sekali


26 September 2011

Si anak kecil yang membesar ...

Diiringi lagu salah alamatnya ayu ting-ting, Hira joget-joget ...enggak deng boong, ini acara olahraga pagi bersama si sapi boneka tangan kesayangan Hira, 5 hari waktu yang hilang kadang-kadang saya ganti dengan acara ngerumpi sama hira, agar lebih atraktif karena dia lebih responsif diajak ngobrol pake media boneka sapi dibanding saya ajak ngobrol langsung, kadang-kadang seperti ada ikatan emosional yang Hira miliki sama si boneka sapi...

Suatu hari bahkan, waktu saya lupa memasukan boneka sapinya Hira ke dalam tas batiknya, saya terpaksa turun dari mobil dan kembali pake angkot buat ambil boneka itu dari rumah neneknya ...lumayan kesal tapi ya saya pikir lagi, boneka itu punya ikatan emosional hahahaha, kadang kadang saya cemburu sama boneka sapi, dia bisa ngga marah kalo diajak ngobrol sama boneka sapi,..dan berubah jutek waktu saya ajak ngobrol pake suara saya hahahaha, ...

Canda-candaan dikasur sehabis mberesin kasur ...cekikikan berduaan, kadang bertigaan sama ayahnya...makin hari Hira makin besar, sudah banyak ceritanya, walau kadang runtutan kejadiannya aneh, heheh ngga nyambung tapi kedengerannya tetep menarik,...

"Tadi" adalah kata-kata yang dia gunakan untuk waktu kemarin, tadi, atau kejadian beberapa bulan yang lalu, sedangkan "sekarang" dia sudah bisa menerapkan kata sekarang dengan betul..
Saya sedih, tapi Mas selalu bilang bahwa banyak orang tua diluar sana menjalani hidup seperti ini dan mereka bisa baik-baik saja, bahkan ingat masa kecil saya, saya juga merasakan hal yang sama, Ibu bekerja, bapak bekerja ..sesekali kami dikurung dirumah sampe mereka pulang, apalagi waktu tak ada pembantu sama sekali dirumah, bertiga saudara bersaudara membagi tugas, walau penuh dengan cerita sedih maupun senang, tapi akhirnya semua itu adalah bekal hidup saya hingga hari ini.

Kadang-kadang ketika tak ada siapapun yang bisa jaga, atau memang dia betul betul ingin ikut kekantor, Hira saya ajak...Hira suka banget saya ajak, ekspresinya berbinar-binar, senyumnya lebar dan jalanpun sambil menari dan menyanyi...semangat sekali..seakan akan perjalanan kekantor adalah perjalanan ke tempat bermain ..hahahaha

Fahira, lambat laun kamu akan terbiasa...Ibu sayang sama Hira, juga sama si Ayah heheheh

Yang sibuk yang nyempetin


Siapa coba yang bilang kalau jadi ibu bekerja ngga akan sempet lagi bikin bikin sesuatu, niiiiiiiih ...saya bisa kok tetep bikin bikin sesuatu, dalam rangka menghabiskan waktu hari sabtu dan minggu, maka hasil rampokan saya dari si mang mang njos sang tailor diberdayakan, membuat Tas kecil untuk Fahira ...obrolannya yang sempat membuat saya geli, apalagi lengkap dengan ekspresinya waktu ingin ikut membuat tas ...

Hira : "Ibu mau bikin apah?"
Ibu : "mau bikin tas buat ira.."
Hira : "OOOOOOOOh YAAAAAAAAA !!!!" setengah menjerit ...mata berbinar-binar

Dalam waktu 1 hari saja sudah bisa dipakai untuk bermain, dan dimasuki beberapa mainan dan 1 boneka,...tentu saja Hira senang, karena saya buat sama mirip dengan tas punya saya terdahulu.


Beberapa hari yang lalu, banyak tumpukan kauskaki bekas, diuwel-uwel, ayo ? maka hari itu temanya adalah membuat monster kecil kaus kaki,...2 buah kauskaki jadi 2 ekor monster, monster berbau kauskaki, meski ngga sebagus mainan Hira yang dibeli dari toko mainan ..Hira cukup antusias ikut ngelem dan buat rambut monster dari wol warna biru ...ngerjainnya sampe ngeces, walau akhirnya kita memutuskan mosnternya botak..ngga pake rambut.
Ini beberapa gelang cantik yang bisa dipakai buat kepasar, kekantor, arisan atau jalan-jalan menghabiskan duit bulanan,...masing masing saya hargai Rp 15.000 saja..lumayan buat nambahin uang jajannya saya wewekkwkwkw bukannya uang jajan si hira ya? ..uang jajan Hira minta sama Mas ....

Setelah ini bikin apa lagi ibu? ...nanti saya sedang mengerjakan selimut dari kain perca...nantikan dipostingan berikutnya..yaaa , terimakasih sudah mampir ...kalau ada yang mau ditanyakan kirim ke email saya aja ya .. tridhee@gmail.com hehehehe...

7 September 2011

Berlalu Lintas disepanjang jalan bojongsoang

Jangan bosan kalau beberapa hari belakangan ini bahasannya kayak orang stress, perjalanan dari rumah ke kantor ataupun sebaliknya membuat saya ingin banget ngebahas prilaku orang-orang dijalan, entah itu yang pake motor atau yang pake mobil.

Sepanjang jalan Buah Batu menuju arah Dayeuhkolot yang kadang bikin ngga habis pikir, betapa setiap orang sepertinya ngga bisa menahan diri untuk cepat sampai tujuan. sradak sruduk asal ada jalan main maju, apalagi didukung dengan proses perbaikan jalan yang sedang dilakukan pemerintah. bagian jalan yang diperlebar itu memakan space yang cukup lebar.
seandainya dilihat dari atas mungkin akan keliatan polanya seperti ini,...ketika bagian jalan sebelah kiri atau kanan sedikit macet, maka motor-motor yang jumlahnya lebih banyak dari mobil itu akan mencari celah tanpa memperhitungkan kemacetan dan hasilnya akan semakin macet. macet lalu menggila ...dan kemudian stress melanda terutama yang berada di angkot...didalam bis...didalam mobil... MARKA JALAN????? INVISIBLE ..


Celah yang tersisa terkadang hanya muat PAS !!! untuk 1 mobil lewat mepet sampai ke tanaman dipinggir jalan, sementara disebelah kanan bisa 2 mobil + beberapa motor yang menggila dan parahnya Bis kelebihan muatan , atau Truk-truk besar masih lewat dijalan itu memperparah kemacetan ...

Lihat saja (jika tidak mampu membayangkan) setengah bagian jalan yang sedang diproses untuk diperbaiki..., dan hebatnya dalam keadaan macet seperti itu saya jarang sekali melihat keterlibatan pak Polisi dalam mengatur jalan di sepanjang buahbatu-bojongsoang-dayeuhkolot.

Ini yang terjadi waktu hari pertama Lebaran kemarin ..melewati jalan bojong soang yang macet,...gambaran yang saya dapatkan, 2 orang petugas asyik ngobrol dan merokok ditengah kemacetan yang terjadi, sementara yang mencoba mengatur jalanan adalah "polisi cepe" , (--> yang saya beri tanda panah merah ) ...hebat kan? ..



Tanpa bermaksud mendiskreditkan..tugas pak Polisi yang sudah berat, saya merasa tidak bisa memberikan simpati dan respek :( ...tugas berat atau tidak itu sudah menjadi resiko pekerjaan kita semua bukan?, saya tidak simpati melihat seragam dengan kacamata hitam bak tokoh kartun yang digemari anak anak ,... saya lebih simpati pada orang seperti "polisi cepe" yang saya maksud..karena dia lebih punya kemauan untuk membantu pengguna jalan ..setidaknya jadi lebih disiplin untuk diarahkan... :( ....

Terimakasih..mohon maaf lahir dan bathin untuk semua polisi di tanah air ...

1 September 2011

Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Sholat Ied dikomplek, bertiga sebelum ke rumah nene dan Jakarta
Abis ke rumah nene, langsung ke jakarta, besoknya berkunjung ke makam uyutnya Hira
Habis berkunjung ke makan uyutnya Hira, kita mengunjungi makam kakeknya Hira..di Cibatok bogor
Habis itu istirahat dirumah Nini, sambil menikmati hawa hawa panas Jakarta ...jendilnya Fahira

22 August 2011

sight

Jika kita tidak mengerti, kemana harus bertanya? Jika hilang kendali, bagaimana harus bertahan? Dan kalau lelah sedangkan hari berpacu dengan keras?...kemana mencari lupa?

Ini seperti mau menyerah,...merenda kekuatan untuk berhenti bergantung padanya,...bangkit sendiri !
titiketaketikbekberi

20 August 2011

Renungan...

Kadang kita ingin pergi dari kebosanan, dan membuat percikan percikan untuk melarikan diri dari rasa bosan, tapi... Ketika percikan mulai menyebabkan hal yang membuat kita jadi bingung dan takut, hati kemudian berharap...agar Tuhan mengembalikan kita pada kebosanan...

titiketaketikbekberi

18 August 2011

ngegerundel ...

1 Hari setelah perayaan hari kemerdekaan, seperti biasa pergi kekantor dengan perasaan mulai mencoba menikmati macet sambil mendengarkan cerita berita carut marutnya kota Bandung di Radio PR FM,..mulai dari macet, tabrakan, keluhan, semua seputar hal hal yang warga share dengan sang penyiar.

Negara yang sedang hangat dengan berita kepulangan Pak Nazarudin juga sempat menghiasi berita di Radio, tapi pendapat saya sih ...pilihan pak Nazarudin untuk bungkam yang akan ditukar dengan keselamatan keluarganya saya nilai wajar, pada posisinya sekarang orang terdekatlah yang akan menguatkan hati kita dan hanya pada Alloh kita memohon pertolongan untuk dapat jalan keluarnya.

Benar atau salah saya tidak ingin berpendapat, karena pada akhirnya biasanya kebenaran yang dianut adalah "benar versi rame-rame" alias vote aja yang paling banyak punya pendapat yang sama ...

Saya sendiri mulai membatasi mengikuti berbagai pemberitaan mengenai kasus Pak Nazar ini, entah kenapa walaupun tidak ada sangkut pautnya ...saya suka merasa jengkel, marah, sesak dada, sedih dan kecewa jika melihat berita berita di TV ..apa karena kebanyakan beritanya itu mengenai kiamat-kiamat kecil yang dijadikan hiburan? atau memang orang orang lebih suka menikmati dan mempertontonkan kiamat kecil itu ? ...

Bahkan kemarin saya sempet bergunjing pagi pagi sama si Mas, saya bilang melihat berita dan mengikuti berita ...utamanya fokus ke kasusnya korupsi si bapak yang satu itu,...saya kok merasa negara ini seperti segerombolan mafia??? ...analoginya seperti mafia mafia yang ada di pelem pelem yang melakukan kesepakatan kesepakatan tertentu,...dan tapi ya memang seharuskan begitu ya? biar semuanya berjalan dengan baik gitu? kalau sudah begitu saya kemudian jenuh punya wakil rakyat yang arogan...jenuh punya pemimpin yang tidak amanah...dan jenuh menghadapi berita kriminal dan kimat kiamat kecil yang hampir seragam ...tidak adakah tontonan yang bisa memotivasi kita menjadi manusia yang lebih baik? ...atau contoh prilaku orang orang terpilih itu yang bisa dijadikan panutan ..???

Bahkan di Sinetron Para Pencari Tuhan yang saya tonton hampir setiap sahur dan buka puasa itu juga seperti menyusupkan sisi ironis bahwa budaya korupsi itu sudah dimulai dari bagian negara yang paling kecil ..yaitu lingkungan rukun tetangga dan rukun warga,... Pak RW yang dengan lihainya mengambil uang tidak halal yang dihasilkan dari tipudaya pemanfaatan kuburan almarhum baharudin (tora sudiro-sang pemeran) yang disulap jadi kuburan yang dihujani meteor dan diyakini punya keajaiban ...dan mirisnya..masyrakat di sinetron itu mudah sekali terhasut kearah yang salah ....sungguh apa yang kita lakukan kalau orang di sebelah kiri kanan depan belakang kita sudah tidak punya arah dan tidak tau mana yang benar dan mana yang salah ? ....jika saat itu terjadi apa yang ada dikepala dan hati kita saat itu ?

16 August 2011

Rindu gegerkalong

Melihat keluar jendela dikemacetan...
Mendadak rindu dengan gegerkalong...
Masa-masa paling menyenangkan...
Saat masih luntang lantung...
Tak merisaukan banyak hal..
Tak memikirkan banyak hal...
... *sedih*
titiketaketikbekberi

Mencari Yoyo dipagi hari

Pagi ini sukses, Hira ngga pake ngamuk dimandiin...mandinya seneng-seneng, sempet juga nggosok badannya sambil mijitin badannya pake minyak kayu putih, canda candaan tentang spongebob yang sakit...
10 menit kemudian...
Hira : "ibu katanya mau beliin hira yoyo upin ipin?"
Ibu : "owh iya ya? Belinya dimana itu?"
Hira : "indomarrreeeet"
Oke berangkatlah kita kekantor..., gayanya sudah protes ngga mau duduk dibelakang jadi samaan pasang seatbelt sama Ayahnya.. Tapi seatbelt terpasang ngga sampe 5 menit keluar komplek posisi badannya udah bediri kayak penunjuk jalan.
Mampirlah kita ke indomaret diujung jalan Golf. Udah pusing pusing nyari itu si Yoyo..sampe maksa mas mas yang lagi ngelap kulkas buat nyariin..ngga ngerti yang mana...
Ibu : "Ra yang mana yoyonya ngga ada?" Sambil nunjuk ditempat tumpukan maenan
Hira: "itu di coco ! " (Cococrunch gitu maksudnya ya pantes aja ngga nemu! Tongkrongannya beda)
Cilakanya itu bungkusan promosinya kayak tebak tebakan gitu...dalem bungkusan ada 2 macam hadiah...jadi belom tentulah yoyo dalemnya... :( gambling surambling beli deh 3 bungkus...hepilah mukanya si Hira itu...
Tapi bencana dateng waktu dikasir, si Mas mbelanjain minyak goreng yang entah kenapa saya musti jajan sekitar dua rebu rupiah.. Daaaaan dia (Hira-red) melirik ke arah pinsil gambar crayon crayonan merek hellokity yang engga banget..
Sambil merengek cempreng...
"Ebooooooo ilaaa pingin helokitiiii...uweeeeeweeeeweee" .. Cape deh...
Kita ( saya n mas) saling tatap tatapan kayak berkomunikasi telepati, oke kita ngga ikutin maunya ah...
Merengek deh itu udah pasti,...tapi kita tetep sabar deh sambil sibuk mengalihkan perhatiannya...
Hampir 5 menit bunyi rengekannya "hello kitii...ello citiiii...looo citiiiii" hihihi dari jelas sampe ngga jelas ...
Hira : "ila mau elooo kitiii...ibuuuu ila mauuu elooo kitiiii"
Ibu : "iya sabar ya besok lagi kita beli,...kapan kapan kita beli ..emang itu apa sih?
Hira : minsil...
Ibu : buat apa kan hira udah punya banyak dirumahnya?
Hira : buat gambar ibuuu...buat nulis...
Ibu : oke nanti kita beli kalo pinsil gambarnya abis ya sayang
Hira : enggaa mauu nantiiii...ila pingin sekaraaang huweeeeeee
Ibu : ...hehehe... Sabar yaaa heheheh

Sampe akhirnya bisa ketawa ketawa lagi...
Pagi ini masih perjuangan...bukannya ngga pengen ngikutin semua maunya anak, tapi rasanya kurang bijak juga kali ya...apajadinya kalo semua maunya dia kita ikutin... :(

Hayah...sekian pagi ini, saya harus ke gerlong buat ngurusin suratnya anak anak yang mau ngajuin cicilan pembayaran kuliah :)...have a nice day
titiketaketikbekberi

3 August 2011

Hira !!!



Bogor, Juli 2011 - Cibatok

Hira,...seandainya Ibu bisa seneng seperti itu .. :) ...Nikmati masa kecil mu sayangku, ... I Love you


Nggak akan lah Ibu peduli sama orang-orang yang menilai Ibu bukanlah Ibu yang baik ..., Tau apa mereka? apalagi komentar itu muncul dari orang-orang yang belom pernah punya anak!! ...

Jadilah dirimu sendiri, raih semua cita-citamu, I believe you..pasti jadi anak sholeh yang tau bagaimana menyayangi orang tua :) ..Amin

Hidup di era STRESS lebay ...

Sumpah,...2 bulan ini saya dilanda stress ! bentar stress itu apa yak? kalo ngetik stress ke translate google itu artinya "ketegangan" sodaraan sama depresi yang kadang kalau stressnya udah sampe ke tingkat kelurahan...bisa sampe berhalusinasi.

Iya mau digimanain lagi sudah berlembar-lembar buku saya cari solusi buat menghilangkan rasa depresi ini, dan setelah bertumpuk tumpuk buku yang sebenernya kebanyakan itu adalah koran tahun 2001...saya menyimpulkan untuk sementara caranya adalah dengan "DIAM !! dan MIKIR !!...tahaaaaan ..tarik nafas dalam ..dalam...dan buang ..*mohon maklum kalo puasa kadang aromanya kurang sedap*

Nah konon 25% dari masalah itu akan terasa ringan bila diceritakan...baiklah mari kita bercerita supaya si 25% ini bisa terurai oleh bakteri...

Sebagai Ibu rumah tangga yang sekarang menyambi bekerja pada satu institusi... saya akhir-akhir ini merasa depresi,..karena ternyata sulit sekali menjalani ibadah di bulan Ramadhan ini ...(sulit bukan berarti ngga bisa kan?) ...stress karena ternyata setelah bekerja seharian pulang masih harus memikirkan hari ini mau masak apa ya? ..yakin lo masak? yakin dong 100% saya selalu menyempatkan diri memasak..walau paling parah cuma ngangetin air buat bikin kopi. saya suka dilanda kebingungan untuk memikirkan sayur apa saja yang harus saya beli agar bisa bikin captjay, sop, mendoan, bakwan, oseng-oseng apapun itu lah..berpikir seperti chef Juna yang ganteng itu, maksudnya mikir gimana caranya bisa masak dalam waktu minimal 1/2 jam... sambil ngiris bawang kadang saya terharu...wonder women aja ngga gini gini amat kali..gile mbayangin kostumnya aja dia butuh fiting seminggu tu pasti.

Sebagai Ibu saya depresi karena tidak bisa melihat sikecil setiap saat, saya harus meninggalkan Hira ditempat Nenenya, itupun dengan bedinde yang aneh rupawan kelakuan dan logat bicaranya,...kadang dengan indahnya Nyokap bisa menyalahkan saya 100% kalau si Hira sakit, dan sepertinya satu satunya objek penderita disini adalah saya? bukan bapaknya..kakeknya..nininya...(guwe nyari temen deh kalo udah gini)

Sebagai Anak saya juga stress karena ngga bisa menuhin keinginan orang tua saya buat jadi seorang wanita karir yang sukses seperti mbak angelina sondak, atau Ibu Popy Darsono...

Sebagai adik dari saudara saya,dan atau sebagai kakak ipar dari adik-adik suami saya...saya stress juga karena saya itu ngga bisa ngerti mereka..jadi saya lebih baik tidak mikirin bahkan ikut campur sama masalah mereka..ahahahah saya sendiri aja udah stress

Sebagai karyawan outsource masih bukan tetap,...saya merasa tidak nyaman karena kedudukan saya yang harus selalu mengikuti instruksi, yang kadang saya senangi atau bisa sebaliknya saya tidak senang, lho kok bisa tidak senang ? iya dong saya juga kan punya perasaan kalau orang yang nyuruh-nyuruh itu punya etika dan sopan nyuruh saya? saya bisa sigap dengan senang hati..tapi kalau model nyuruhnya udah kayak emak-emak kampring maleslah...mending saya cuekin aja, palingan dia pundung dan bikin konferensi pers kalo saya bukan pegawai teladan kayak spongebob square pant itu.

Sebagai perempuan saya juga merasa stress karena kebanyakan orang-orang disekeliling saya mengira saya itu kembaran wonder women, mending si wonder masih dianggap women, laah ini orang orang buta jenis kelamin itu ada yang manggil "Mas"..."Abang"..bahkan "Om" ..padahal penampilan yang elegan dan cantik, berjilbab dan islami ..sudah saya penuhi kriterianya... saya stress ini apa saya yang salah atau mereka yang ngga paham ya?

Sebagai pengguna jalan raya kheuseusnya di sekitar Jalan Sukarno Hatta, arcamanik, cisaranten,...sepanjang jalan buah batu , bojong soang,...Ohh Tuhaaaaaaan, saya TOP dalam posisi Peak stress 100%... MACET alias traffic jam, gila ya efek macet itu bisa sampe berhalusinasi, seperti layaknya orang tersesat digurun yang nemuin kolam renang yang banyak bule cakepnya ...bayangkan saja (kalo capek ogah bayangin merem aja deh dulu) ..itu biaya macet yang harus kami keluarkan dalam satu bulan mungkin seharga TV flat 29" ditambah 20 DVD bajakan dan DVD playernya :( ...kalau dikurskan kedalam mainan si Fahira mungkin itu seharga dengan 1 buah netbook dan modem ! lho canggih banget maenan anak guwe? iya itu buat mainan boowakwala di web uptoten...dan karena ini Ramadhan maka saya samakan biaya yang kami keluarkan untuk menghadapi macet itu sama dengan 30 karung beras kualitas Rp 6000 ...gile bener !!! apalagi JAKARTA???? bisa jadi berapa karung beras???
Macet membuat saya dan Mas buka dikemacetan, karena belom sampe rumah padahal kabur dari kantor itu jam 4 sore? perjalanan dalam kota bisa makan waktu 2 sampai 3 jam, sama dengan jarak bandung ke jakarta lewat tol paster keluar pondok indah :( ...mending itu sempet berhenti buat ngopi di rest area atau makan baso lapang tembak ! ...dan semakin lama macet...semakin malem kami makan besar ! trus istirahatnya begimane??? ...sumpe de..itu semua derita lo derita lo derita (bacanya udah kayak beo) ...maka dari itu berikut saya lampirkan bukti otentik ..karena menurut iklan no picture = hoax ..silahkan dilihat lihat

Tampilan Jalan Bojongsoang semasa perbaikan jalan, salah satu jalan alternatif menuju kotamadya Bandung ini salah satu sisinya dicor...dan sisi lainnya galian fiber optik, dan semua pasti merasakan euforia kemacetan..kalo penyiar radio bilangnya "PADAT MERAYAP!!" ini perbaikan jalan mudah-mudahan cepet selesai...bentar lagi orang orang pada mudik ...termasuk saya, insyaAlloh mudik ke Jakarta kekampung si Ayah.


Tukang Tongseng, yang jadi harapan saya kalau sedang lelah, tidak sanggup masak sendiri, saya belom sempet motret, tukang pecel lele, capcay, ayamgoreng, kelapa bakar, seafood ...nanti ajalah saya masih stress :p

Soulmate saya ..si Ayah yang sejak bulan Ramadhan ini bersedia jadi tukang cuci piring, dengan gagahnya menemani saya menyediakan makanan buka puasa sambil bergunjing, dan juga Hira yang kadang kadang punya proyek sendiri seperti "mengocok adonan telur" atau "mengocek calon agar-agar" maaf dapurnya pabalatak !

Bagaimana? ini tampang orang yang sedang membicarakan rasa depresi yang sedang ia rasakan itu ...Tuhan tolonglah dia, jangan abaikan perasaannya yang kesepian ..hehehe
satu lagi Tuhan..ijinkan saya punya rumah di pesona bali :) ..

2 August 2011

Nunggu buka puasa dalam kemacetan


Hal apa yang paling seru dilakukan kalau kita lagi nunggu beduk magrib? ..ditengah tengah kemacetan.

1.Kayang !
Males banget, dan ngga mungkin kalo iya bisa pun , ngga ada kerjaan

2.Makan kwaci !
Itu ngga mungkin banget, gimana caranya? Puasa itu nahan makan juga hawa nafsu pengen makan :D...paling bisa juga mandangin kwaci tanpa bisa menyentuhnya..maap walau ngga puasa..saya ngga demen kwaci didunia ini yg demen kwaci cuma nenenya si hira, alias ibu saya

3. Lipsing lagu kayak shinta &Jojoo
Lipsing lagu si hira "aku bukan super ! Kamu bukan super kalao digabungin kamu bukan sekuter" ...salah liriknya tapi ngakak dengernya, dia bisa dengan pede lantang nyanyi sambil naro kaki di jok mobil...cuma jempol kakinya yang goyang goyang

4.Ngitungin mobil
Ngitungin mobil ? Iya karena kalo ngitungin jumlah motor yang seliweran disekitar jalan bojongsoang, sepertinya udah sama dengan jumlah semut yang bersarang dipohon jambu :( banyak bener...dipikir-pikir ya, yang ngabisin jalan trus kadang ngelanggar marka jalan tuh..kebanyakan motor deh :( ...tapi yang jadi biang macet itu mobil gude gude yang masih nekat lewat jalan kecil, udah mah jalan kecil, kiri kanan galian fiber optik, ditambah perbaikan jalan ditambah lagi, itu jalan merupakan jalan alternatif menuju kotamadya bandung...ngebayanginnya aja udah kenyang duluan, apalagi tiap hari ya nikmatin macetnya? Olab * (kok jadi curhat?)

5.Facebookan
Ngga bisa, FB lagi dideactivekan ...karena disinyalir 25% waktu luang yang saya miliki terbuang karena penasaran dan atau terpaksa membaca status status ngga penting dan parahnya malah heboh gatel comment

Tenang, sebenernya semua kegiatan diatas itu ngga penting buat didiskusikan disini wekekekeke, you know laah menunggu waktu buka puasa itu seharusnya diisi dengan kegiatan yang bermanfaat, seperti : mengaji, membaca, perbanyak dzikir, sholat sunat itu include kegiatan sehari hari kita apa...maksudnya ya yang ritual kita kerjakan apa?..betul tak... Postingan yang aneh

*olab = muntah


Mohon maaf jika kurang berkenan, terimakasih.

Me and Hira Time



Sabtu diakhir bulan juli, Hira tiba tiba demam, memang sebetulnya sudah firasat akan berakhir dengan buruk jika mengikuti kemauan dia untuk nunggu dijemput di kantor. Cuacanya ngga bersahabat, dingin dan saya lupa bawa jaket buat Hira...

Jam 9 malam sampai dirumah, tertidur di mobil dan badannya anget, sedih..dan menyesal seharusnya ngga nurutin kemauannya. Sambil berbisik saya bilang "Lain kali Hira nurut sama ebo ya..."

Panas sampai 39,8 Celcius lumayan tinggi, berendem dua kali di air anget, dan minum propolis madu ...malam sabtu sampai malam minggu badannya hanya ingin dipeluk ...sampai akhirnya hari minggu pagi sudah ceria lagi ...senangnya...

Kalau Hira sakit, bukan cuma saya dan mas yang bingung dan sedih, tapi juga pasti suasana rumah jadi sepi, tidak ada yang sibuk membuat rumah berantakan dan tidak ada yang sibuk bermonolog diruang tengah ...

Ini dia Fahira, sedang mampir kekantor dan main boowakwala, "Ebo ila mau bikin topi rumah sakit !", Hira menjelaskan topi itu dibuat dari sebuah amplop, dibalik dan digambari dalam waktu 3 menit saja saya sudah membuatkan topi yang dia maksud ...suster kecil sedang main di meja saya ...
Minggu ini saya mengajari Hira melukis dengan cat air, mewarnai bunga yang berujung pada mengotori tangan, sayang saya lupa untuk foto hasil akhirnya ...karena Hira sibuk minta digambarkan sebuah pohon
Dan Pohon yang dia minta rupanya tidak begitu bentuknya... Dia minta pohon yang bentuknya lebih sederhana. Ini terlalu jelek katanya ..hahahah iyalah Ibumu buat pohon itu sambil nonton Lie to me ...

1 August 2011

First day,..No Macet

Eh tau ngga? Hari ini ngga macet lho...hebat ! Betapa produktifnya manusia kalau jalanan tidak macet :
1. Sampai ke rumah lebih cepat
2.tingkat stress menurun karena tidak harus kesal karena menunggu dijalan.
3.Waktu istirahat lebih lama
4.Bahan bakar lebih hemat
Dan lebih banyak lagi benefit yang bisa dirasakan dibanding macet ! Apalagi saat Ramadhan....
Ramadhan hari pertama puasa...benar-benar saya nikmati,.. Ngga kudu ngedumel cuma diem aja dan menikmati jari jari mengetik dengan indahnya..dan hampir separuh jam kerja hanya digunakan untuk mengedit borang....

Selamat menjalankan ibadah puasa semuanya....
Mohon maaf jika kurang berkenan, terimakasih.

29 July 2011

Marah dan Macet

Hari ini saya emosi...sangat emosi...kenapa ketika emosi rasanya ingin sekali marah-marah.
Saya merasa lelah, dan tidak bisa berpikir jernih...semuanya menjadi buruk kalau kalau sedang emosi, dan lebih baik saya diam dibanding harus marah-marah.
Satu lagi energi saya jadi banyak terpakai untuk menahan nafas...semua hal hal mengecewakan jadi semakin menambah buruk suasana... Daaaaaan saya ingin meledak ! Sementara jari jari bergerak di keypad smartphone saya menyalurkan amarah saya !
Tuhan saya tidak suka macet ! Macet membuat stress...hentikan saya dari niat saya mencela semua petugas yang seharusnya mengatur jalan raya ! Apa yang mereka lakukan ? Hentikan juga niat saya menghujat para pelaksana proyek perbaikan di jalan jalan kota Bandung yang sangat tidak termanage dengan baik...bahkan koordinasinya sangat parah dimata orang awam seperti saya pun itu bisa jelas terlihat...Tuhaaaaaaan saya bisa apa? Selain mensyukuri nikmatmu karena saya bisa merasakan marah dan stress yang amat sangat...... Seandainya ada yang mengerti.... :(
Mohon maaf jika kurang berkenan, terimakasih.

27 July 2011

Mancing hyuuuk


Ebo, Hira , dan Afat ... Dari Yayasan Jagoan kecil

Seminggu yang lalu, Mas bilang kalau hari sabtu ada acara mancing di tempatnya Kang Feri... Kang Feri ini sebenarnya adalah kakak kelas saya dulu dan temen kuliahnya Mas, angkatan 97 STMB
Jadi sabtu itu siap-siap deh, sambil memastikan bedinde dirumah beres mencuci dan menyetrika pakaian. Siang jam 12 kita pergi ke arah nagrog.
Persiapan mancing yang cukup matang bawa pancingan 2 buah tentu saja Mas siapin buat saya, juga buat sendiri.
Ini ni tadinya saya sama sekali ngga tertarik dengan yang namanya mancing, paling cuma mancing keributan yang sering banget saya lakukan..
Pertama kali diajak mancing dulu itu, ditempatnya kang hedi, kang hedi temennya Mas waktu kuliah di UNPAR lokasi pemancingan milik kang Hedi ada di Sapan...ditengah tengah wilayah pesawahan
Ternyata waktu pertama kali merasakan sensasi umpan tercaplok "halah tercaplok" oleh si ikan.. Saya senang sekali ...rasa senangnya melebihi rasa makan ikan itu sendiri... Pantes aja si mas suka mendadak hepi kalo udah ada yang ajak mancing, dan semalam saya cerita kalau saya pingin mancing lagi...hohoohoh dan jawaban si mas "nanti kita mancing tapi harus beli kail yang lebih kecil"...
Acara mancing ditempat kang Feri terganggu karena semua orang harus bersaing dengan si Abah.. Pria berumur sekitar 80 yo itu mengalahkan kami dengan perbandingan 20: 4 Kg ahahaha dan tips yang dibagi cuma "jang..eta mah gede teuing, kaitna kudu nu leutik" ...sambil ditimpali "Bah ! Tar kalo kita mancing abah jangan ikut yak" ahahahahaha....


Ikan Pertama, baru jongkok 6 menit udah kena...dan selanjutnya sisanya diambil si Abah ...

Mas Iman, Kang Ferry, dan Kang Jackob

Mohon maaf jika kurang berkenan, terimakasih.