22 December 2010

Fahira menanam bibit seledri

Lupa kalau hari ini kegiatan ibu sama Hira adalah bermain tanaman, rutenya dari taman sebelah sampe depan rumah hari ini menanam bibit seledri lagiih sambil siram siram tanaman
bibit seledri diambil dari telapak tangan ajaib ibunda yang cantik jelitah....
setelah diurek urek tanahnya kemudian ditabur benih seledrinyah..
dan setelah itu, diambil air segayung buat dibasahin tanahnya ..lalu ditunggu numbuhnya :) ...

"Ebo..ila ebad,..yah nanam nanam ..hihihih Ila kayak ebo yaaa"

Selamat Tinggal Ikan mas Koki...

Pagi ini, di Hari IBU yang cerah....well saya ucapken..selamat hari Ibu, terutama buat Ibundaku dan diriku sendiri yang sudah menjadi ibu..juga ibu-ibu yang ada di dunia ini :) ...

Di hari Ibu yang cerah 22 Desember...Hira dikejutkan dengan berita duka...Ikan mas Kokinya meninggal setelah 4 hari dia berenang terbalik ...akhirnya koma..dan dinyatakan meninggal :( ...mungkin karena ibu terlalu sibuk main pesbuk jadi lupa ganti air akuarium..maapin ibu ya nak.

Ikan sudah mengambang mungkin dari sejak tadi malam,.. kita ngga sempet nemenin dia disaat saat terakhir...dan juga Ibu siapkan tempat peristirahatan terakhir ya itu di pot seledri ...kebetulan 1 pot seledri itu mati dihajar panasnya sinar matahari ..jadi Ikan, kamu istirahat disana dengan tenang..serahkan tubuhmu untuk menggemburkan dan menyuburkan tanah dipot supaya benih seledri yang ibu tabur tadi pagi tumbuh dengan baik :)

Sesaat sebelum dikubur..Hira sempat berdoa dulu supaya Ikan mas koki tidak dendam pada Ibu yang lupa ganti air akuarium....
Dan juga setelah itu tidak lupa Fahira yang manis, menghibur ikan sapu-sapu..ikan mas koki dan ikan item koki yang masih berduka sekaligus senang karena air akuariumnya akhirnya ibu ganti ...jadi lebih bening..., eh itu tanggalan kamera HP salah tuh...harusnya tanggal 22 Desember :( ..

21 December 2010

Mari kita mencoba membuahi bunga anggrek :p

Si ebo ini adalah pemula kalo dalam hal tanam menanam ataw bercocok tanam,...karena diberi hadiah bungga anggrek dari neneknya Fahira beberapa waktu lalu, jadilah punya anggrek ...anggrek ini ditempel dipohon buah delima setelah sempet nempel didinding halaman belakang.

Kemarin ibuku itu sempet berkunjung ngecek ngecek apa ibunya si hira ini berhasil melanjutkan dan memelihara semua bunga dan tanaman yang beliau berikan itu,...dan Ladalaaaaah...takjub dia ngeliat anggreknya berbunga..dengan indahnya...trus mulailah kita membahas gimana anggrek supaya bertambah banyak dan beranak pinak karena dirumah si nenek..banyak banget anggreknya hohohoho...dan lalu turunlah ilmu..buah membuahi si anggrek....
Kalau merunut pada gambar di atas, yang sebenernya enggak begitu jelas ...karena diphoto pake camera HP biasa,..caranya adalah begini, kalau kita ngeliat bunga anggrek dari deket, dibagian anther itu ada 2 buah biji yang (belon tau namanya apa) ketutup sama selaput...nah itu dicolek pake jarum..dimasukan ke lubang yang ada tepat dibawahnya...kalau digambar bawah biasanya letaknya di-column. sudah beres begitu ajah...dan tinggalin deh barang seminggu ..tapi ya tetep disiram..hohoho maka jadilah seperti gambar bunga kiri diatas atau dibawah inih :
Liat yang bagian hijau dibawah tangkai bunga..menebal itu lama lama ngegedein dan jadi calon benih anggrek...nanti keluar kayak kapas trus diselipin deh di pakis ..biar jadi anggrek :)
Beberapa bunga udah pada layu karena berhasil dibuahi....calon anggrek...semangat dah kalo udah berhasil beginih...hayuuuk ..punya bunga anggrek yang banyak,..nabung dulu ah buat beli media tanamnya ....

Saya simpankan foto yang lebih bagus yang saya dapat dari web : www.orchidshome.com
jadi kalau dilihat bagian yang dikerjakan sama kita itu ada dibagian stigma, column dan anther jadi yang ditusuk jarum itu... selamat mencoba :)

Jawaban Alloh atas Doa yang saya panjatkan kemarin

Okeh mari kita cerita lagi, bulan Desember bulan terakhir tahun 2010 (tiap orang juga pasti tau, enggak usah dijelasin :p) bulan dimana akhirnya Dno memutuskan untuk hijrah...hijrah menjadi ibu pekerja dan mempunyai bisnis sendiri ...sendiri disini artinya (saya+suami)...pekerjaan dan ide ide saya didukung penuh sama sang jagoan yang ganteng ituh...Dari mula membeli mainan yang sangat dicintai yaitu bamboo ...sampai disumbang jutaan ide ide nya untuk menyalurkannya lewat perasaan dan tangan-tangan ajaib yang Alloh beri untuk saya...Amien semoga kelak saya dan kami sekelluarga bisa menjalani itu....

Akhirnya saya memutuskan untuk membuat sample colour agar tidak terjadi miss match dengan sipenyablon, padahal tau hari itu gerimis...dan niatnya memang sekalian cari paud or playgroup buat Hira, saya berangkat deh menuju borma...membeli beberapa peralatan perang berupa : cat air, kuas, dan pinsil gambar, kertas berwarna... tau rasanya seperti apa "BAHAGIA" sekali mengerjakan hal yang memang sepertinya tidak pernah lepas saya sukai dari sejak saya dilahirkan ....

MENGGAMBAR,...hehehehe saya adalah pelukis sejati untuk saya sendiri :p,.. seperti biasa waktu buat sample colour Hira juga ikut nimbrung.. ibu pegang kuas..dia juga... jadi sudah pasti diBorma tadi saya membeli 2 buah kuas ...karena saya ingat kembaran cilik saya dirumah hahahaha

mulai dari mengerjakan dilantai, sampai pindah keatas tempat tidur..dan sempet sengaja salah ngecat kasur (emang niatnya begitu sih dia jahil) dengan sabar dan tekun sampe termonyong-monyong diselingi ngeces :p akhirnya dia menyelesaikan satu lembar stiker warna dengan sempurna ...sampe catnya habis ..termasuk belepotan dibaju :)

Beberapa hari yang lalu,...waktu saya pergi ke Borma saya titipkan Hira dirumah asisten,...udah cerita belom kalo asisten yang sekarang orangnya cukup baik...cocok lah. disana Hira main diatas kursi kecil dan dengan antusias dia bilang itu adalah kursi kepunyaan dia... dan lebih takjubnya lagi beberapa hari kemudian..si bapak (suami sang asisten) menghadiahkan kursi itu ke Hira...sampai akhirnya saya punya ide untuk menawarkan ke beberapa teman diluar sana,...kursinya bagus...liat aja posisi duduk Hira waktu dijajanin Ayahnya kelapa Bakar...hahahah anak cewek kok duduknya begitu :p, Lalu apakabar sama Hira,
Ini kabarnya,...ternyata susah ya mendorong bocah buat konsisten mewarnai disatu tempat,..tipsnya adalah ditemani..ditemani menggambar sambil ribut .."ituuuh masih ada putihnya ayo diwarnai! masa kalah sama ebo" dijawab Hira "ibu salah tuuh masa meong walnanya olengs?" abis itu warna meong apa?? ....dijawab hira " ijooooo dooong" ...wew . Liat deh hasil mewarnai hira yang pas bagian badan si boowa...lumayan lah.

Owh iya, kemarin akhirnya bibit bunga yang ditanam Hira di gelas palstik dipindah ke taman depan rumah, ...hohoho dia takjub lho,...melihat proses dari biji bibit, timbul daun..dan akhirnya dipindah ketaman..semoga kelak betul berbunga dan ngga dimakan siput...heran siput itu datengnya dari dunia mana sih?
Terakhir..saya persembahkan ...Foto Fahira dengan temen barunya ...si ayam kicil, ayam punya orang, waktu Hira saya jemput dirumah nin,...heran ada apa sih sama ayam?

Thankyou Allah...Subhanalloh saya merasa sangat beruntung karena apa yang sesuai dengan keinginan saya sedang ada didepan mata...dan saya yakin yang terbaiklah yang Allah berikan..semoga tantangan yang diberikan ini..mampu saya hadapi ...Amien...