18 November 2010

Idul Adha tahun ini..

Selamat Hari Raya Idul Adha, dan selamat berqurban...Tahun ini sholat Idul Adha di Jakarta,...tahun pertama hari raya Idul Adha tanpa Kakek, suasananya agak berbeda aja, tapi kita pasti akan terbiasa ...
Bangunin Hira agak susah, dibujukin liat Sapi baru mau mandi,..belum ribut gara gara Hira ngga mau pake mempes,...tapi akhirnya sukses juga ngajakin Hira sholat Ied dilapangan...tekun mengikuti gerakan sholat walaupun kayaknya masih liat kiri kanan suara anak lain nangis, kemarin dia takjub banget liat banyak sapi n kambing nongkrong dijalanan,..malah dengan ramahnya bilang "Dadah Sapi..Dadah kambing...." liat di foto deh, bibir Hira kayak agak tebel ya ...Dia lagi kena sariawan tu, kesian deh susah makan :( ..juga susah jalan (kalo yang ini ngga ada hubungannya sama sariawan..emang dasar aja maunya digendong).
Habis sholat ..kita terus sarapan deh, siap-siap ke rumah Omi Mul buat bantuin motong daging sama seru-seruan sama sodara-sodara, norak-norakan foto bareng sama Pak Yadi hohoho Om nya si Ontih dari keluarga si Opi pan artis :p, juga enggak lupa poto-poto sama calon manten ..ontih indri, paling topnya Hira poto-poto sama Star of the day..si empi..capi yang mo dipotong...
Dan dengan mengucap nama Alloh SWT, sambil memanjatkan rasa syukur ...Sapi pun di sembelih, mulai dari lehernya ...Eh, seru banget ya liat gimana proses kurban dari awal sampe akhir, apalagi semenjak menikah sama Mas..Dno jadi sering terlibat di panitia kurban komplek n juga keluarga di Jakarta..tiap tahun ada aja pelajaran yang bisa diambil...terutama proses menguliti dan memotong daging Sapi jadi sekitar 1200 pcs daging or tulang dan juga belajar mengenal bagian dari tubuh sapi ..daging mana sajakah yang sedap di buat masakan-masakan tertentu ....

komentar Hira liat sapi disembelih : "Ayah..sapi balah...kacian ya.." sayang Hira lagi sariawan jadi ngocehnya ngga sebanter kayak biasa ..

Disela-sela Dno motong sama tante-tante yang lain,... Hira sama si Emas ngicip-ngicip es Tjing Tjaw buatan Omi, aseli dari pu'un yang ditanam sendiri lhooow, pas banget lagi panas ngelekeb minum tjingtjaw..kalau minum es sariawannya jadi ngga begitu sakit kali ya...tapi engga juga wong abis itu dia nangis minta tidur ...

Acaranya dicukupkan sampe jam 4 sore ajah sodara-sodara, karena dagingnya ada yang harus dibawa ke Gg.Sailin, jadi sekalian pulang dan leyeh-leyeh dikamar si Amihna Hira,..sampe akhirnya kita pulang besokannya... dengan calon penghuni kulkas banyak sekali hehehehhe...
Iyah ini acara dirumah, beberapa jam setelah sampe rumah, Hira bantuin ebo nyuci piring...abis nyuci piring ...makan es krim ..bah enaknya ..anak sholehah kepunyaan Ayah dan ebo.
Ini yang terakhir..untuk hiburan kita semua...neneng anjarwati ..sebelum show :p

4 comments:

Libin Huang said...

20160406libinpandora jewelry
longchamp handbags
juicy couture outlet
ray ban sunglasses
true religion jeans
kobe shoes
asics,asics israel,asics shoes,asics running shoes,asics israel,asics gel,asics running,asics gel nimbus,asics gel kayano
michael kors wallet
louis vuitton bags
prada outlet
michael kors outlet store
longchamp pliage
toms outlet
cheap nfl jerseys
mulberry outlet
nike air max
cheap mlb jerseys
michael kors canada
michael kors sale
nfl jerseys
prada outlet online
nike mercurial
ralph lauren,polo ralph lauren,ralph lauren outlet,ralph lauren italia,ralph lauren sito ufficiale
rolex uk
kobe bryant shoes
hermes outlet
michael kors outlet
christian louboutin online
michael kors handbags
mcm outlet
nike air max 90
soccer jerseys wholesale
pandora outlet
michael kors uk
michael kors outlet

dong dong23 said...

gucci outlet
coach outlet store online
nike basketball shoes
michael kors handbags
nike store
oakley vault
christian louboutin sale
jordan concords
tiffany jewelry
cheap jerseys
kevin durant shoes 8
louis vuitton
nfl jerseys wholesale
coach factory outlet
adidas originals
michael kors outlet online
retro jordans
ray ban sunglasses
toms shoes
kate spade
louis vuitton outlet
jordan shoes
adidas shoes
jordans
lebron james shoes
louis vuitton handbags
ray ban outlet
louis vuitton outlet
coach factory outlet
cheap oakley sunglasses
ray ban
cheap ray ban sunglasses
jordan 8
jordan 6
coach factory outlet
rolex submariner
michael kors uk
kevin durant shoes
adidas stan smith
ray ban wayfarer
20165.21wengdongdong

raybanoutlet001 said...

kobe bryant shoes
michael kors handbags
kobe shoes
michael kors handbags clearance
longchamp bags
true religion jeans
michael kors uk
coach outlet online
nike roshe run

chenmeinv0 said...

michael kors purses
coach handbags
coach outlet store online clearances
adidas ultra boost running shoes
louis vuitton
pandora bracelet
hollister clothing
coach outlet store online
converse sneakers
hogan sito ufficiale
2017.2.17xukaimin