24 November 2010

Ceritanya begini...

Eh tau ngga, pagi ini enggak semangat bangun, sebenernya udah 1 minggu ini berasa enggak enak badan, jadinya lesu aja bawaannya ...dan jam 9 malem udah tumbang aja alias ngantuk. Begitu bangun duduk disebelah Mas yang lagi ngerjain sesuatu dikomputer...hohoho sambil nyeruput teh tarik anget, habis itu goda-godain Hira sambil trus diangkut ke bawah...dan seperti biasa bikin sarapan dan bekel untuk Mas.

Pagi ini bawaannya ngga enak banget, jadi diputuskan untuk ngudekuplek ditaman depan,...pengen mindahin kuping gajah dan beberapa pot, juga ganti penampang pot pake batako, sambil nyabutin rumput ...dan ternyata...keringetan banyak sodara-sodara. Yaaa acara main bersama tanaman ini sedikit mengurangi rasa "enggak enak" itu, lho Hira kemana Hira? ...Hira tentu ada disitu ngintilin sama sama pake sepatu bot juga sarung tangan..ditambah main tanah juga main air...jadi bonusnya ya acara mandi.

Udah beberapa hari ini Hira lagi keranjingan main game online, ...dari uptoten maen si boowakwala...jadi Dno ngga bisa ngapa-ngapain selain nemenin dia main game. Oh iya kemarin kan Hira dikasih hadiah sama amihnya ...seperangkat komputer :) jadi sekarang dia punya komputer sendiri. Dari Pagi sampe sore,...jadi kemarin itu Dno sengaja deh ngajak dia main diluar...dan hasilnya kok jadi malah main sama tukang kebun dikomplek ini hahahaha
Hira lagi ngerecokin para pegawai komplek tamansari..hahahaha , Abah Emo & Ibu Iyod
Yang lagi keranjingan main game edu dari uptoten
Ini salah satu mainan Hira ...Dno juga suka sama webnya boowa&kwala ini...semua gamenya mendidik dan merangsang otak hira dengan baik, kemajuannya banyak setelah main ini...tapi mainnya harus ditemenin lho ya :)
Gambar atas anggrek yang berbunga lagi :) ..cabe rawit yang mulai berbuah (ditaman depan), lalu itu tampak meja kerjaku kalau sedang mendesign dan browsing sana sini....ditambah softboard yang tadi siang dibikin sambil ditemenin Hira yang merengek-rengek minta ditemenin tidur siang...juga itu gambar kanan bawah...seledriku yang mulai tumbuh dewasa :)

22 November 2010

Meluruskan Tujuan

Mumpung tengah malem, pas lagi sepi sepinya...tiba tiba ingin menulis rada serius, Ngga terasa sudah akan ketemu tahun ke-4 menjadi istri dan include menjadi seorang ibu, terlepas dari seluruh kegiatan yang Dno miliki..ternyata ruarrrr biasa, lengkap perasaannya, ibarat kata seperti mencicipi es pak oyen di siang hari..pas lagi aus-ausnya...esnya tumpah :p

Tapi tahun ke 4 juga berprofesi sebagai ibu rumah tangga yang kadang mengalami pasang surut emosi, naik turun semangat dan penuh perjuangan dalam rangka perang sama ego "kepengen kerja lagi"..dan bukannya enggak mencoba proses mencari kerja ini bahkan sudah dicoba beberapa kali berakhir dengan keputusan "udah dirumah aja :)"... saat saat terberat yang harus dilewati seperti rasa cemburu melihat teman yang bisa bekerja tanpa punya rasa khawatir sama sikecil dan cukup berani tahan banting dan tahan mental menghadapi itu semua.. segala masalah pelik dibaliknya (salut banget buat para ibu yang bekerja diluar rumah dan tetep mampu memperhatikan dan merawat keluarganya)..karena itu berat banget, terutama salut banget buat Ibuku yang dulu mampu tega..ngunci kami bertiga dalam kamar untuk ditinggal kerja..., tapi bukan itu inti tulisan ini...bukan masalah meninggalkan atau tidak...bukan juga masalah kerja atau tidak...bukan masalah perbandingan baik dan buruknya, tapi masalah saya yang harus meluruskan tujuan ...

Tepatnya bagaimana supaya keinginan, hasrat dan cita-cita saya mampu saya lakukan tanpa mengorbankan perasaan saya sendiri ? perasaan sedih waktu melihat Fahira menangis histeris saat saya tinggal pergi dipagi hari tempo hari,...perasaan buruk yang saya rasakan waktu dia memeluk saya dan bilang "ibu..jangan keja, ibu dilumah aja main sama ila..." perasaan dibutuhkan yang justru dulu saya dambakan ...sangat bertentangan dengan perasaan saya yang ingin bekerja, berkarir, berpenghasilan dan memenuhi nafsu lainnya....semoga dalam prosesnya saya mampu bertahan dalam segala keadaan...janji Alloh tidak pernah ingkar...semoga ridho suami berkah untuk saya...amien

Jauh dilubuk hati ...saya juga manusia yang lumrah punya rasa khawatir akan hari esok...tapi rasanya saya harus menulis ini agar saya selalu ingat tujuan saya semula... bahwa saya harus mulai memikirkan hidup diakhirat nanti...dan merinci semua daftar keinginan saya yang 90% bersifat duniawi... ingin beli ini itu ini itu ini itu, punya ini itu ini itu ini itu....dan merasakan ini itu ini itu ini itu... padahal investasi saya untuk akhirat nanti sudah didepan mata setiap saat...dunia begitu memikat dan hebat dalam membutakan siapapun ...semoga saya semangat terus berjuang!

dibanding ibu ibu yang ada diluar sana...pengalaman saya menjadi ibu masihnya nol besar...saya harap saya akan setegar mereka...sekuat mereka dan sesetia mereka pada partner hidupnya, saya juga berharap bisa menjadi partner yang solid dengan suami saya...Amien

Fahira - balon yang siap diletuskan :)

Fahira putri kecil ibu, pintar dan selalu riang...punya rasa ingin tau yang besar, setiap hari selalu memberikan ibu pengalaman menakjubkan, terimakasih sudah memberikan kebahagiaan dan kegembiraan buat ibu :') ...semoga kamu bisa menjadi cahaya penerang buat kami kelak...dan merawat kami pada saat tua nanti,...mendoakan kami kalau kami sudah meninggal,..terimakasih sudah memberikan rasa haru bahagia ketika kamu mengucapkan "hila sayang ibu dong" ...terimakasih juga kamu sudah mengajari ibu untuk mengingat betapa besar kasih sayang Nenekmu dan Aki mu pada ibu dulu ...semoga Hira selalu mendapatkan hal baik didunia maupun akhirat...dan Alloh Ya Rahman..Ya Rahim...selalu melindungi kita, Amien


- Bismillah -

18 November 2010

Idul Adha tahun ini..

Selamat Hari Raya Idul Adha, dan selamat berqurban...Tahun ini sholat Idul Adha di Jakarta,...tahun pertama hari raya Idul Adha tanpa Kakek, suasananya agak berbeda aja, tapi kita pasti akan terbiasa ...
Bangunin Hira agak susah, dibujukin liat Sapi baru mau mandi,..belum ribut gara gara Hira ngga mau pake mempes,...tapi akhirnya sukses juga ngajakin Hira sholat Ied dilapangan...tekun mengikuti gerakan sholat walaupun kayaknya masih liat kiri kanan suara anak lain nangis, kemarin dia takjub banget liat banyak sapi n kambing nongkrong dijalanan,..malah dengan ramahnya bilang "Dadah Sapi..Dadah kambing...." liat di foto deh, bibir Hira kayak agak tebel ya ...Dia lagi kena sariawan tu, kesian deh susah makan :( ..juga susah jalan (kalo yang ini ngga ada hubungannya sama sariawan..emang dasar aja maunya digendong).
Habis sholat ..kita terus sarapan deh, siap-siap ke rumah Omi Mul buat bantuin motong daging sama seru-seruan sama sodara-sodara, norak-norakan foto bareng sama Pak Yadi hohoho Om nya si Ontih dari keluarga si Opi pan artis :p, juga enggak lupa poto-poto sama calon manten ..ontih indri, paling topnya Hira poto-poto sama Star of the day..si empi..capi yang mo dipotong...
Dan dengan mengucap nama Alloh SWT, sambil memanjatkan rasa syukur ...Sapi pun di sembelih, mulai dari lehernya ...Eh, seru banget ya liat gimana proses kurban dari awal sampe akhir, apalagi semenjak menikah sama Mas..Dno jadi sering terlibat di panitia kurban komplek n juga keluarga di Jakarta..tiap tahun ada aja pelajaran yang bisa diambil...terutama proses menguliti dan memotong daging Sapi jadi sekitar 1200 pcs daging or tulang dan juga belajar mengenal bagian dari tubuh sapi ..daging mana sajakah yang sedap di buat masakan-masakan tertentu ....

komentar Hira liat sapi disembelih : "Ayah..sapi balah...kacian ya.." sayang Hira lagi sariawan jadi ngocehnya ngga sebanter kayak biasa ..

Disela-sela Dno motong sama tante-tante yang lain,... Hira sama si Emas ngicip-ngicip es Tjing Tjaw buatan Omi, aseli dari pu'un yang ditanam sendiri lhooow, pas banget lagi panas ngelekeb minum tjingtjaw..kalau minum es sariawannya jadi ngga begitu sakit kali ya...tapi engga juga wong abis itu dia nangis minta tidur ...

Acaranya dicukupkan sampe jam 4 sore ajah sodara-sodara, karena dagingnya ada yang harus dibawa ke Gg.Sailin, jadi sekalian pulang dan leyeh-leyeh dikamar si Amihna Hira,..sampe akhirnya kita pulang besokannya... dengan calon penghuni kulkas banyak sekali hehehehhe...
Iyah ini acara dirumah, beberapa jam setelah sampe rumah, Hira bantuin ebo nyuci piring...abis nyuci piring ...makan es krim ..bah enaknya ..anak sholehah kepunyaan Ayah dan ebo.
Ini yang terakhir..untuk hiburan kita semua...neneng anjarwati ..sebelum show :p

14 November 2010

Welcome to my project ...

Hallo,...betul banget beberapa minggu terakhir lagi sibuk banget maenan bamboo, dan sekarang projectnya dimatangkan project bekerja dari rumah dan menjadi motherpreneur. perkenalkan design "JAGOAN kecil" ...Awalnya memang punya niat dari jaman dahulu kala, eeh niatnya jadi menggebu-gebu semenjak punya Hira, pengen bikinin kaos kecil buat Hira yang mengandung banyak pesan dan lucu-lucu, murah tapi keren :p *menurut saya hehehe* dan diharapkan juga menurut kelian yang mampir dan tertarik sama design yang saya buat...semoga berkenan


Design 1. JAGOAN kecil pake topi

Design 2. JAGOAN kecil brushing his teeth

Design 3. JAGOAN kecil the bee

Bagaimana bapak-bapak, ibu-ibu, om tante, jeng-jeng, mbak, dan kakak...tertarik untuk beli dan menghadiahkan untuk anak-anak atau adik-adik yang anda cintai dan sayangi? atau barangkali berkenan memberikan masukan diantara 3 design diatas mana yang paling disukai :) ...

terimakasih sudah mampir ...

1 November 2010

Neng Hira

Sepertinya benih chosin dan kangkung yang kemarin itu sudah mulai tumbuh,..lucu-lucu baru 2 minggu sih tapi udah seneng aja liatnya,...
Seledrinya juga sudah mulai berbentuk daunnya,...tapi masih nunggu lama untuk liat dia mampu bertahan dipot itu atau akhirnya akan mengering :( ... berharap sih dia akan tumbuh dengan suburnya..disitu

sepulang dari Jakarta kemarin, mampir ke Dokter gigi buat nambal gigi geraham yang mencurigakan, iya dicurigai akan bikin sakit jadi mending minta ditambal sebelum sakit giginya datang hahahaha...sambil ngajak Hira periksa giginya juga. dan tau ngga Hira kok jadi nyandu digosok giginya
Ini Hira lagi bantu beli tahu, tukang tahu yang selalu lewat jam setengah satu siang...

Minggu kemarin Bantu bantu Ayah cuci Toki
Sama kaca mata kesayangan nya