16 August 2010

Celotehan Hira

Kalo Nyanyi yang bener dong ...

Ceritanya Dno ngajakin Hira ke warung dibelakang komplek. Jadi kalau tukang sayur ngga lewat dan kita ngga mungkin pergi kepasar, maka Dno akan buka pintu belakang dan belanja sayur diwarung, Nah buat sampai ke warung kepunyaan bu Marni ini, kita harus lewat tangga yang lumayan curam dan harus jalan agak jauh..., Hari itu belanja telur dan sedikit bahan sayur.

Kalau ngajak Hira kewarung diperjalanan akan ada acara ngitung jumlah anak tangga, dan sedikit nyanyi-nyanyi, sore itu waktu kita lewat kebun Jati ada sekelompok burung gereja lagi cari makan, Hira antusias tunjuk-tunjuk burung ...

Hira : Buuuu tuuh liat ada burung ...
Ebo : Owwwh iyah itu burung,...burung..burung... (sambil dno nyanyiin dengan nada ngga jelas)
Hira : bu...bu...buuuu, kalo nanyi yang bener dong ...
Ebo : Wahahaha...ibu salah ya
Hira : iya..calah...
Ebo : gimana tuh yang bener?
Hira : bulung kaka tua ...inggap dijenela, gigina tinggal duwaaaa....

Sepanjang jalan ketawa cekikikan inget diprotes Hira tadi, hebat ya sekarang dia udah bisa protes ...

Ibu.., Ila minta Kipik doong

Sebetulnya ngga perlu Dno musuhin makanan yang bernama "krupuk", Habis buka puasa perut kenyang rada ngantuk, Mas udah pules aja depan tv, sementara Hira main segala rupa. Hira ini jenis anak yang susah banget makan, mungkin ini juga karena dia masih nenen jadi kalo lapar kayak masih ngandelin nenen. tapi bukan masalah nenen yang mau kita omongin, ini masalah krupuk.
Sambil main sambil juga Dno nyuapin dia, makan cuma sama tahu aja sampe akhirnya ...ribut mau bersihin mulut, "Ila mau belsih mulut yaaa, Ilaa mau minum" gitu katanya. tapi rikuesnya enggak pake gelas, tapi pake botol ..jadi minumlah dia pake botol, udah acara minum selesai, muter-muter diruang tengah sambil cengengesan, lalu

Hira : " ibu Ila mau kupuk doong"
Ebo : "Engga ada kita ngga punya !, ngga ada"
Hira : "Tuh ada bu! itu apa" (itu krupuk nyempil dibalik rice-cooker)
Ebo : "Itu bukan kupuk ..itu kipik !" -- soso galak padahal malu lupa sembunyiin
Hira : "HILAAAA MAUUU KIPIIIK DOOOONG"

Duh Gusti... kalo udah makan krupuk maka dia akan amnesia sama nasi :(

Hira Liat Siapa?

Ruang sebelah itu memang jarang ditempati, dan kita cuma lewat kalo mau kekebun, tapi ruang sebelah itu hampir tiap hari di bersihin, disapu dan dipel. Sore-sore kira-kira jam 5 Dno lagi mau siap-siap di dapur, nata makanan di meja makan, dan Mas lagi mandi di kamar mandi atas, sementara TV mati dan Hira duduk-duduk di kasur depan TV ...

Percaya deh waktu Hira liat ke arah ruang sebelah, perasaan udah ngga enak..dan

Hira : "Ibuu itu sapa bu" sambil nunjuk keruang sebelah..padahal pintu ke arah kebun udah ditutup
Ebo : "Sapa? ngga ada sapa sapa disitu?"
Hira : "Itu orang bu, eh Ayaaaaah bu..itu ayaaah"
Ebo : "Gak ada sapa sapa disitu Ayah lagi mandi di atas"

dan lalu Dno males berdebat sama Hira juga udah ngerasa serem duluan, buru-buru deh nyalain TV, syukur abis itu Mas turun. Serem deh kalo udah gitu, mengingat Dno juga kurang suka sama ruang sebelah itu. Jadi inget sama pesen Ibu "jangan biarin anak main sendiri kalau udah mau magrib" ..tapi bukannya ini bulan Puasa? ..atau itu cuma ketakutan kita semata aja ya..mudah mudahan kita tidak saling mengganggu ya...