10 August 2010

Agustus, week- 2

Posyandu dan Vitamin A
Hari ini, dibangunin pagi sama emas,..dibisikin "Dheno..gw lapar :p" ...padahal lagi males bangun, belio rikues nasi goreng ajah ...ditambahin sama telor ceplok n perkedel jagung, kebetulan Hira udah bangun dan ikut sarapan pake "lengkeng" ...nah abis itu Dno minta anter ke Posyandu ajak Hira biar dapet Vitamin A, bulan ini jadwal dapet Vitamin A, sekalian beli pisang ambon di tukang buah :) ...geblek pisang sekarang mahal ya 18 biji Rp 20 ribu ... (itu satu sisir)
Begitu dateng dan masuk ke balai RW, Hira langsung tau dia mau ditimbang dan diukur tingginya ..abis itu mangap deh dimasukin Vitamin A, datengnya paling pagi biar ngga antri dan ngga pake mandi :D ....
Hira lagi pake bando tanduk... buat Ibu, Hira tetep keliatan kayak Angel kok hehehe.... malaikat yang "kreatif" ..iya iya iya ...


Kebun Sayur Ebo
Hari ini pengen cerita kebun, sebenarnya ngga tepat juga dipanggil kebun sayur tapi ya apa daya, ini adalah lahan andalan saat tukang sayur ngga dateng ...dan juga kalo bumbu masak kurang lengkap,..dan lebih hebat lagi kami nyetok daging ayam .. :D 6 biji plus si joko yang tugasnya berkokok setiap subuh..walau kadang jam 10 malem dia udah berkokok ...

sayang masih belum kesampaian punya kebun yang rapi dan lengkap ...ini aja masih belajar dan nunggu mood buat ngerawat tanaman, beruntung juga Dno punya tanaman cabe rawit dan kebetulan sedang berbuah... si Adi (kang sayur) kemarin nawarin cabe rawit merah sebiji Rp 200 perak, jadi ngga beli dong kan punya tanemannya ... kalau ngomongin cabe rawit Dno suka inget sama Mas yang suka bawa pulang cabe rawit sisa dia beli gorengan hahaha sampe rumah gorengannya ngga dibagi ...dibagi bonus cabe rawitnya doang buat bikin sambel kecap...

Kalau Sereh dulu Ibu Roy yang tanam ...lumayan banget punya sereh, kalo lagi masak tinggal potong,...pohon jeruk itu juga boleh dibeliin sama Mama mertua dari Jakarta biar kalau bikin sambel bisa ditambah irisan daun jeruk, Nah kalau pohon Singkong yang batangnya merah itu boleh bawa dari Jogja (bawa bapak) waktu itu ambil bibit dirumah Nenenya Hira...Singkong ini udah jadi macem-macem mulai dari getuk,combro, sayur daun singkong, oseng daun singkong,..tinggal ada satu lagi yang belom dicoba ..tumis kulit singkong ..penasaran gimana rasanya ...

Sebenernya banyak banget tanaman dikebun sebelah itu ...pohon yang hampir ngga pernah dno perhatiin ada pohon blimbing wuluh sama sirsak ...belimbing wuluh hampir selalu berbuah dan rajin ngotorin tangga juga tanah,... Pohon sirsak jadi sarang semut ...dan letaknya deket kandang ayam ...males main-main kesana hahahah bau...

Gimana caranya basmi Kutu beras ???
Waktu lagi masak buat sahur nanti ...- iya kebagian hari pertama sediain sahur buat 17 orang - pas beres-beres gudang tiba tiba ngeh kok banyak kutu beras ??? ... CELAKA ! begitu didenger lebih jelas ..dari karung beras bunyi "ssssssssss" wah, kutu berasnya berkembang biak. Lupa balikin ke kamar pembantu ..asalnya naruh beras disana, padahal udah diingetin berkali-kali jangan naru beras digudang situ.. terlalu lembab kutu beras itu sepertinya suka yang adem2 n lembab...
Langsung aja 3 karung beras dibongkar karena yang sekarungnya udah duluan di masukin ke ember merah besar ... Hiiiiiiih banyak banget, Dno sampe histeris liat kutu beras sebanyak itu, bayangin aja beras dituang keluar debu semacam tepung beras ..kacau kan.

Sampe bingung buang kemana, iyahhh dikumpulin aja dibotol minuman pengen tau sebanyak apa ntar ...liat deh, itu baru bersiin yang ada dipermukaannya ..belom dikorek diambil sebiji sebiji, jadinya hari ini cari tau gimana cara yang benar menaruh beras untuk jangka waktu yang lama...mengingat sebentar lagi InsyaAlloh dapat bekarung-karung beras lagi buat disimpen :( ....
Sedih banget ya liat musibah ini ...buat Dno ini musibah ...karena udah teledor nggak balikin lagi ke tempat semula :( ...

sambil cari tau sambil tanya sama orang-orang, Mama Qai bilang suruh pake cabe rawit yang merah dicemplungin, Icha bilang suruh dialasin pake kapur bagus dibungkus pake kain ...tapi kayaknya Dno tertarik coba pake cabe rawit merah deh, sebelum-sebelumnya pernah coba pake bawang putih tapi nggak mempan, ..iya juga sih itu kan kutu beras - bukan dracula...

Sahur Pertama
Masih ambil giliran sediain hari pertama sahur, tahun ini buat 17 porsi aja, dengan menu sebagai berikut (semur cincang-tempe-tahu-telor , capcay,krupuk,pisang,aqua gelas). masak semurnya pagi...masak capcaynya malem, masak nasinya jam 1 malem ( 1 panci rice cooker penuh aja cukup)...ngepak ngepaknya sendirian :( ..ditemenin Hira n Mas yang tidur diruang tengah ding ...

capcay nya di icip sama Hira...

Jam 2 pagi baru telp pos buat suruh ambil ...abis itu baru sediain sahur buat Mas, soalnya Dno lagi ngga puasa..., paginya berasa ngga enak badan, langsung kerokan ... hahahahah kurang tidur n masuk angin ..tapi berasa udah lega ....



9 comments:

Anonymous said...

buy alprazolam online without prescription yellow xanax 2mg bars - xanax orange pill 029

co wendy said...

South Korean President Park Geun-hye published a 2015 New Year wholesale jordan shoes message. Park Geun-hye said the South Korean government will actively cheap nike jordan shoes persuade ugg North Korea Discount LV Handbags to work together to build a unified cheap jordans platform for the Korean peninsula, inter-Korean division and confrontation ended 70 years of history, opens the door to unification era.According to reports, Park Geun-hye in a New Year Christian Louboutin Bois Dore message, Discount Louis Vuitton the first wish of all citizens in the new year can achieve personal dreams. She said that the New Year is just the 70th anniversary of the Korean Recovery is also christian louboutin the 70th anniversary of uggs on sale Korea divided into north and south, and its far-reaching historical significance. Over the past 70 years, the South Korean people Air Jordan 11 Gamma Blue with indomitable fighting spirit and resolute, to achieve a "miracle of the ugg australia Han River", and the maintenance and further development of the "liberal democracy."Park Geun-hye, said today Christian Louboutin Daffodile the South Korean people standing christian louboutin remise 50% on the starting point of a new 70-year history of the Republic of Korea, like their ancestors did, cheap christian louboutin to discount christian louboutin thoroughly fulfill Cheap LV Handbags openly left after the christian louboutin shoes generation of national, homeland proud of this historic mission. To fulfill this historic mission to restore the country's economic growth is the primary solution is imperative, the results of the government will be made on the basis discount nike jordans of ugg boots last year, the "creation" and "innovation" economy, kicked off the per capita income of $ 40,000 times.Reported that Park Geun-hye said the Bags Louis Vuitton government in the new year, the national security system will be based uggs outlet on rock-solid, and actively persuade North Korea to work ugg soldes together to build a unified platform on the Korean ugg pas cher peninsula, which ended with a confrontation Cheap Louis Vuitton Handbags between the two Koreas split 70-year history, Open the door to unification era

Libin Huang said...

20160406libinpandora jewelry
longchamp handbags
juicy couture outlet
ray ban sunglasses
true religion jeans
kobe shoes
asics,asics israel,asics shoes,asics running shoes,asics israel,asics gel,asics running,asics gel nimbus,asics gel kayano
michael kors wallet
louis vuitton bags
prada outlet
michael kors outlet store
longchamp pliage
toms outlet
cheap nfl jerseys
mulberry outlet
nike air max
cheap mlb jerseys
michael kors canada
michael kors sale
nfl jerseys
prada outlet online
nike mercurial
ralph lauren,polo ralph lauren,ralph lauren outlet,ralph lauren italia,ralph lauren sito ufficiale
rolex uk
kobe bryant shoes
hermes outlet
michael kors outlet
christian louboutin online
michael kors handbags
mcm outlet
nike air max 90
soccer jerseys wholesale
pandora outlet
michael kors uk
michael kors outlet

dong dong23 said...

replica watches for sale
coach outlet online
michael kors handbags
replica watches
nike air max 90
michael kors handbags
ralph lauren outlet
coach outlet
louis vuitton outlet
louis vuitton outlet
caoch outlet
coach outlet online
jordan retro 3
louis vuitton outlet stores
louis vuitton handbags
polo ralph lauren outlet
coach outlet
jordans for sale
oakley sunglasses
fitflops
polo ralph lauren
nike blazers
rolex watches
burberry outlet
ray ban sunglasses
timberland boots
ray ban sunglasses
jordan 11s
coach outlet
michael kors outlet
michael kors purses
louis vuitton outlet
coach outlet store online
longchamp outlet
michael kors purses
nike sb
jordan 13
coach outlet
michael kors handbags
louis vuitton handbags
20165.21wengdongdong

raybanoutlet001 said...

adidas superstar
michael jordan shoes
cheap jordans
kobe shoes
discount oakley sunglasses
christian louboutin shoes
timberland outlet
adidas nmd
tiffany and co uk

Unknown said...

true religion jeans
ugg boots
michael kors outlet
lacoste polo shirts
tods outlet
nike outlet store
cheap uggs
michael kors wholesale
giuseppe zanotti outlet
ugg boots
chanyuan1011

raybanoutlet001 said...

pandora outlet
canada goose jackets
atlanta falcons jersey
hugo boss sale
toms outlet
tiffany and co
cheap nfl jerseys
tiffany jewelry
moncler jackets
michael kors outlet store

chenmeinv0 said...

longchamp pas cher
cheap basketball shoes
bengals jerseys
louis vuitton outlet online
louis vuitton handbags
spurs jerseys
hollister outlet
louis vuitton handbags
fitflops shoes
cheap jordan retro
2017.2.17xukaimin

caiyan said...

detroit tigers jerseys
rolex replica
adidas nmd
nike factory store
michael kors outlet clearance
nike outlet store
polo ralph lauren outlet online
michael kors outlet
coach factory outlet
adidas nmd
0504shizhong