30 July 2010

Berbagi...pohon singkong

Biasanya tukang sayur dateng ke rumah jam 10 pagi, dan biasanya setelah itu Dno bengong mau bikin apa buat makan siang n makan malem? ... Hari ini ayam masih dibandrol Rp 26.000 masih ogah ...tapi akhirnya beli filet ayam, lagi nawar-nawar taunya ada si Aki yang suka jual pisang atau singkong ..

Cerita dikit tentang si Aki, Aki ini suka ajak Dno ngobrol, ngobrolnya sih ngga terlalu penting sekedar obrolan "opieun" ... Aki masih inget aja waktu Dno kasih beras hasil panen, sampe bilang si Nini seneng banget karena berasnya nikmat sampe-sampe makan nasinya ngga perlu pake lauk saking enaknya ... Alhamdulillah, Aki walau ceritanya orang susah tapi kemarin dulu dia sempet kasih Dno pisang Ambon 1 sisir gratis :) ...Dan pagi ini dia dateng bawa singkong..

Aki cerita kalau singkong yang dia bawa ini rasanya lembut seperti roti dan yakin kalo Dno ngga akan nemuin singkong ini dipasar :) ...dia bilang ini singkong yang batang daunnya warnanya merah ..kalo ngga salah dia bilang "sampeu rema" ...Dno ketawa aja karena di kebun sebelah rumah Dno kan nanem ..boleh bawa bibitnya dari rumah Bapak..., kebetulan abis itu Si Aki bilang susah cari bibitnya.

Dno masuk sebentar kerumah, trus keluar sambil bawa 1 pu'un singkong :D hahaha Dno liatin ...kalo Dno punya pu'un nya ..dan Aki boleh ambil bibitnya :) karena batangnya tinggal dipotong dan daunnya juga boleh dibawa pulang ..., hasilnya singkong yang dibeli dikasih bonus :D ... Aki bilang nanti singkong dari bibit ini bakal pulang ke Dno ...

1 jam kemudian Dno n Hira ngemil singkong rebus, yang dikukus pake bawang putih dan garam ... Nin (asisten dirumah) juga ikut ngemil. Nin sempet nanya kenapa Dno sebaik itu sama si Aki ... Dno bilang Entah itu naluriah ... si Aki suka dan merasa deket sama Dno jadi pasti Dno baik sama Aki ...lagipun selama ini barang2 yang dijual ke Dno bagus :) ... Kalau enggak ikhlas singkong rebus ini tentu ngga selezat itu rasanya ...

Ini dia si Aki :) ... suara khas kalo lagi teriak "Neeeeng,...sampeu Aki neeeeng, enak ieu mah cuuuuu" ... terimakasih Aki ..hari ini udah bikin Dno seneng ...apalagi Aki sempet cerita kalo Aki dijutekin sama orang gara gara salah bawa pesenan hahahaha ... semoga Aki selalu sehat dan bisa bawa makanan dan uang buat Nini di tonggoh sana :) Amin


9 comments:

Anonymous said...

buy valium what is diazepam valium - valium and vicodin

co wendy said...

South Korean President Park Geun-hye published a 2015 New Year wholesale jordan shoes message. Park Geun-hye said the South Korean government will actively cheap nike jordan shoes persuade ugg North Korea Discount LV Handbags to work together to build a unified cheap jordans platform for the Korean peninsula, inter-Korean division and confrontation ended 70 years of history, opens the door to unification era.According to reports, Park Geun-hye in a New Year Christian Louboutin Bois Dore message, Discount Louis Vuitton the first wish of all citizens in the new year can achieve personal dreams. She said that the New Year is just the 70th anniversary of the Korean Recovery is also christian louboutin the 70th anniversary of uggs on sale Korea divided into north and south, and its far-reaching historical significance. Over the past 70 years, the South Korean people Air Jordan 11 Gamma Blue with indomitable fighting spirit and resolute, to achieve a "miracle of the ugg australia Han River", and the maintenance and further development of the "liberal democracy."Park Geun-hye, said today Christian Louboutin Daffodile the South Korean people standing christian louboutin remise 50% on the starting point of a new 70-year history of the Republic of Korea, like their ancestors did, cheap christian louboutin to discount christian louboutin thoroughly fulfill Cheap LV Handbags openly left after the christian louboutin shoes generation of national, homeland proud of this historic mission. To fulfill this historic mission to restore the country's economic growth is the primary solution is imperative, the results of the government will be made on the basis discount nike jordans of ugg boots last year, the "creation" and "innovation" economy, kicked off the per capita income of $ 40,000 times.Reported that Park Geun-hye said the Bags Louis Vuitton government in the new year, the national security system will be based uggs outlet on rock-solid, and actively persuade North Korea to work ugg soldes together to build a unified platform on the Korean ugg pas cher peninsula, which ended with a confrontation Cheap Louis Vuitton Handbags between the two Koreas split 70-year history, Open the door to unification era

Meiqing Xu said...

valentino shoes
adidas trainers
true religion jeans
ugg boots canada
moncler jackets
ugg outlet
coach outlet online coach factory outlet
uggs sale
jordan shoes
michael kors outlet
louis vuitton handbags
ralph lauren outlet
louboutin pas cher
canada goose jackets
hollister co
ed hardy uk
michael kors bags
hermes belt
adidas pure boost
birkenstock sheos
christian louboutin
ray ban sunglasses
christian louboutin outlet
pandora jewelry
ugg boots
white converse
nmd adidas
timberlands
tiffany and co
ray ban sunglasses
michael kors outlet clearance
hollister clothing
polo outlet
converse shoes
longchamp handbags
zhuo20160817

raybanoutlet001 said...

tiffany and co outlet
cheap jordan shoes
hogan outlet online
oakley sunglasses
huarache shoes
cheap authentic jordans
adidas nmd runner
true religion outlet
air max thea

chenlina said...

michael kors outlet
nike trainers
hollister clothing
minnesota vikings jerseys
louis vuitton outlet
jordan retro
ray ban sunglasses uk
tory burch handbags
ralph lauren uk
mont blanc mountain pen
chenlina20170104

chenmeinv0 said...

louboutin femme
toms shoes outlet
ralph lauren polo outlet
coach outlet store online
gucci handbags
ray ban wayfarer
seahawks jerseys
replica watches
parker jotter ballpoint pens
clippers jerseys
2017.2.17xukaimin

raybanoutlet001 said...

lacoste polo shirts
timberland online shop
adidas stan smith
timberland outlet
michael kors outlet
yeezy boost
adidas stan smith uk
adidas nmd runner
adidas tubular x
michael kors factory outlet

caiyan said...

coach factory outlet
ralph lauren
jordan shoes
toms outlet store
coach outlet
coach outlet
nmd shoes
fit flops
timberland boots
adidas yeezy boost
0504shizhongh

shengda xu said...

mulberry
gucci outlet online
ecco outlet
adidas nmd r1
adidas uk
michael kors outlet online
nike air max 95
nike roshe shoes
true religion outlet online
clarks shoes for women
xsd7.27