23 June 2010

Masak dan bermain

Hari ini mau cerita, abis diajarin bikin martabak telor sama nini, berikut dibawain pancinya :D ...
Martabak telur :

bahan kulit :
  • 1 sendok tepung kanji
  • 1 sendok tepung beras
  • 1 butir telur
  • garam dan merica secukupnya
  • air 1 gelas aqua
  • kocok semua bahan jadi satu bagian
Isi :
  • daun bawang iris
  • daging cincang bumbu bawang putih, merica, garam
  • bawang bombay
  • telur 2 butir
  • buat variasi bisa ditambah jagung serut
cara buat
buat kulit di panci or wajan,...sampe setengah kering taruh isi martabak, lalu lipat martabak mirip ditukang martabak...jadi deh, tinggal di goreng tambah minyak goreng ..pake panci or wajan ini praktis

bikin saos asam nya :
- oseng bawang putih ulek tambah garam sedikit, lalu tambah air 1/2 gelas, kasih kecap manis 4 sendok, kasih air gula merah , tambah cuka secukupnya, sampe terasa manis asam bisa ditambah rajang cabe rawit kalo suka..., sediakan juga acar nya sama cabe rawit utuh ..., rasanya mirip sama martabak asin yang dijual sama mang-mang Martabak :D ...enak lho simple dan gampang lagi :D ..15 menit juga jadi


Nah resep yang kedua bikin Balon sabun buat Hira :p


Bahan :
  • sabun sunlight
  • lidah buaya
  • air
  • kawat dan benang
cara buat
lidah buaya ambil lendirnya, campur sama sunlight, campur air kocek sampai merata..., untuk peniupnya, lilit benang dikawat, putar membentuk lingkaran supaya bisa dicelup ke air sabun :) ...lidah buaya berfungsi membantu memperbanyak hasil balon udara yang kita tiup ....

Ini Hira lagi jalan-jalan bawa bonekanya jalan-jalan keliling beberapa blok sampe pintu komplek, pulang naik ojek kita ..., di blok 2 sempet ketemu sama gani, gani colek colek bonekanya Hira, trus Hira ngomel ngomel sama Gani ...hira bilang "ngga boleh ini punya Ila " gitu katanya sambil nepis tangan Gani ...giliran cape dorong Hira trus bilang "Bu..pegang bu!, Ila mau jalan dulu " hahahaha... suka begitu tuh kalo udah ogah-ogahan ...

Nah kalau ini salah satu kegiatan sebelum tidur,.. main atau baca, kebetulan dia lagi baca komik koleksinya Om Boy tuh, Mas bilang sama Dno "baca komik bisa seru kalau bacanya dalem hati..suaranya bisa kita beda-bedain, mirip dubing gituh" ...Hira juga suka baca buku cerita apalagi buku ceritanya dah nambah banyak :) ...kosa katanya jadi tambah banyak,... baiklah ceritanya cukup sampai disini ..nanti kita cerita lagi, terimakasih sudah berkunjung kemari :)

10 comments:

Chandra Malini said...

Rakhma juga senang banget kalau di buatkan mainan gelembung mbak. Bisa betah berjam-jam. O caranya di campur dengan lidah buaya ya, baru tahu hihihi. Saya contek ya resep mainan gelembungnya..

Rakhma juga senang di bacakan buku sebelum tidur. Emang kosakatanya jadi tambah banyak.

Dheno said...

Iya bu, konon lidah buaya bisa bikin si air sabun mengental, jadi kalau ditiup balon yang dihasilkan lebih banyak :D ...silaken dicontek resepnya, dengan senang hati kalau itu bisa buat Rakhma jadi senang, seneng deh si Ibu dah mau nambah aja peri peri kecilnya :D, nanti makin seru pasti ceritanya ....

xumeiqing said...

151210meiqing
oakley sunglasses
longchamp outlet
uggs outlet
michael kors handbags
ray-ban sunglasses
retro jordans
louis vuitton
concords 11
ugg boots
ray ban outlet
coach outlet
ugg boots
michael kors outlet
ray ban sunglasses
uggs outlet
canada goose jackets
ugg boots clearance
coach outlet
michael kors outlet online
air max 90
louis vuitton backpack
ugg australia
coach outlet store online
ugg outlet
fitflops
mulberry handbags
uggs clearance
nike air max
ugg boots sale
coach outlet online
louis vuitton handbags
ugg boots
michael kors handbags
michael kors bag
toms shoes
michael kors outlet
jordans
uggs australia
michael kors outlet online
polo ralph lauren outlet

John said...

ralph lauren outlet
cheap toms
coach factory outlet
coach outlet online
air force 1
michael kors outlet
michael kors outlet
coach factory outlet online
nfl jerseys
louis vuitton handbags
louis vuitton outlet online
coach outlet online
coach outlet store online clearance
ugg sale
michael kors
ray ban sunglasses outlet
polo outlet
cheap jerseys
louis vuitton bags
canada goose outlet
ugg outlet
louis vuitton handbags
coach factory outlet
longchamp handbags
uggs australia
abercrombie outlet
fitflop clearance
hollister clothing
tiffany and co
ugg boots
cheap oakley sunglasses
oakley outlet
tory burch outlet online
air jordans
cheap ray ban sunglasses
hollister clothing store
nike huarache
ugg boots outlet
canada goose outlet
coach outlet
2016123yuanyuan

Chenzhen 20160303chenzhen said...

20160319chenzhen
prada handbags
michael kors bags
ladies cartier watches
michael kors bags
cheap jordans
michael kors uk
christian louboutin sale
coach outlet store online
nike blazers uk
michael kors outlet
ralph lauren outlet
gucci handbags
cheap nfl jerseys
tods outlet store
coach outlet online
true religion jeans outlet
toms outlet
ray ban outlet
air max 90
louis vuitton purses
cheap toms
louis vuitton outlet stores
oakley sunglasses
louis vuitton purses
retro 11
ray ban sunglasses
hollister clothing store
kate spade outlet
ugg outlet
coach outlet
hollister clothing
coach factory outlet
coach outlet
louis vuitton handbags
michael kors bags
louis vuitton bags
michael kors outlet online
marc jacobs outlet
michael kors canada
michael kors handbags

Libin Huang said...

20160406libinpandora jewelry
longchamp handbags
juicy couture outlet
ray ban sunglasses
true religion jeans
kobe shoes
asics,asics israel,asics shoes,asics running shoes,asics israel,asics gel,asics running,asics gel nimbus,asics gel kayano
michael kors wallet
louis vuitton bags
prada outlet
michael kors outlet store
longchamp pliage
toms outlet
cheap nfl jerseys
mulberry outlet
nike air max
cheap mlb jerseys
michael kors canada
michael kors sale
nfl jerseys
prada outlet online
nike mercurial
ralph lauren,polo ralph lauren,ralph lauren outlet,ralph lauren italia,ralph lauren sito ufficiale
rolex uk
kobe bryant shoes
hermes outlet
michael kors outlet
christian louboutin online
michael kors handbags
mcm outlet
nike air max 90
soccer jerseys wholesale
pandora outlet
michael kors uk
michael kors outlet

dong dong23 said...

ray ban sunglasses outlet
michael kors outlet online
nike sb shoes
ralph lauren polo
louis vuitton outlet
air jordan pas cher
cartier watches
michael kors outlet
ray ban sunglasses
air jordans
coach outlet store online
hollister clothing
gucci handbags
ray bans
christian louboutin outlet
cheap jordan shoes
abercrombie & fitch
michael kors outlet
air jordan retro
nike trainers
adidas shoes
kate spade handbags
kobe 11
michael kors outlet
asics running shoes
marc jacobs
coach outlet online
asics shoes
adidas outlet store
coach outlet
louis vuitton outlet
hollister clothing
ed hardy clothing
michael kors outlet
adidas trainers
north face outlet
nike air huarache
gucci outlet
insanity workout
kobe bryant shoes
20165.21wengdongdong

raybanoutlet001 said...

hogan outlet
adidas nmd
tiffany online
retro jordans
links of london
fitflops sale
lacoste sale
adidas nmd
oakley sunglasses

raybanoutlet001 said...

yeezy boost 350
yeezy boost
yeezy shoes
jordan retro
true religion
kobe 11
nike air force 1 low
kobe basketball shoes
skechers outlet
michael kors outlet online

shengda xu said...

mulberry
gucci outlet online
ecco outlet
adidas nmd r1
adidas uk
michael kors outlet online
nike air max 95
nike roshe shoes
true religion outlet online
clarks shoes for women
xsd7.27