3 June 2010

Abis jalan pagi pengen cerita...

Udah 3 hari ini Mas rajin banget jalan pagi...tadi pagi kebetulan jam 6 Hira udah melek, diajakin Mas ikut jalan pagi..., semangat banget diajak jalan-jalan, jam 6 pagi rupanya bulan masih keliatan, jadi percakapan Ibu sama Hira pagi ini

Hira : "Apaan tu bu?" dia nunjuk ke langit
Ebo : " Itu bulan..."
Hira : "woooooow itu bulaaaaaan" (so so kagum gitu dia)

abis itu Hira ajak Dno lari ..

Hira : "Ibu lali..lali.., bu ..bu ..bu...Ayah Ilaaaang!"
Ebo : " laaaah Ayah bukan ilang, ayah pergi duluan keatas"
Hira : "yaaaaa,...Ayah ilang...Ayang pugi" (so so sedih mukanya)

Biasanya kalo jalan pagi (agak siangan) sama Dno, Hira tuh kuat jalan sampe pintu masuk komplek, tapi berhubung Mas pengen balik jadinya Hira jebi...masih pengen jalan-jalan liat deh bibir jebi, kalau mau nangis bibirnya suka jebi duluan, tapi kalo dialihkan perhatiannya nangisnya langsung gagal ...

Ini foto waktu sholat berjamaah sama Ayah, hebatkan?...lain kalo sholatnya bareng Ibu ... giliran sujud Ibu bisa jadi kuda...dinaikin :( ...tapi kalo sama Ayah bisa tertib.. tamat sampai rakaat terakhir ...ditutup pakai cium tangan ...kita bilangnya "salim" ...paling suka nih kalau udah begini ...kitanya kecanduan disalimin Hira.. huhuhu
Terakhir ke rumah si Nene, kita parkir didepan rumah Uwa nya Hira, sepupunya Hira pinter banget main engrang, Dno aja nyoba kagak bisa, dah ketuaan ..lucunya Hira juga kepingin coba, cuma ngga kesampean..jadi dia pegang-pegang aja, penasaran, buat engrang ibu ngga bisa ajarin karena ibu juga ngga bisa hahaha tar aja lah kalau udah gedean gitu ya :) ..kita main engrang bareng-bareng ...besok :p tapi besoknya lagi..

Eh akhir-akhir ini Dno lagi kesulitan kalo ngajakin Hira mandi,... dan kesulitan ngangkat Hira kalo udah mandi ... :(, kemarin diajak mandi nolak terus... dari ditawarin nyemplung bak mandi, nyemplung ember, ngisi air ke balon, masukin mainan ke ember...segala cara dicoba termasuk manggi dia "Ninaaaaa" ...Hira lagi ngefans sama khrisna the darling of vrindravan, sampe-sampe kalo ditanya "Ini namanya siapa? " ....dia jawab : "Ini Ninaaa bukan Ilaaa" ..., Hira bisa nangis histeris kalo liat adegan khrisna kecil diserang sama demons yang dikirim Kamsa... itu baru cara ngajak dia mandi,.. cara ngajak dia udahan mandi dari mulai "cepetan udahan mandinya Ayah bentar lagi pulang lho..." sampe ke "Yuuuuuur...!!!!" (Dno niruin suarang kang sayur) trus teriak "tunggu....sebentar, ibu pake jilbab dolo" sampe pura pura pake kostum keluar rumah ...belakangan 2 cara itu enggak berhasil ya, kali dia mikir mana ada kang sayur jualan sore-sore :p ...cara yang ampuh sekarang adalah "Ila ayo udahan mandinya..kita potong poninya pake gunting " ...terus jadinya kudu bawa gunting sambil pura pura gunting sebagian poni dia.... Duuuh besok cara apalagi kalo dah ngga mempan?

Ini dia film kartun yang lagi seneng diliat sama Hira di TPI ...

Nah kalo ini lain lagi, ini ayam kecil dari Tante Nabila,...yang kheuseus dipanggil "Burung" sama Hira, kalo diputer dia bisa bergerak seperti mematuk, Hira kalo megang mainan ini kayak megang ayam hidup...ati atiiii banget... sampe kadang diusap usap dibilang sayang ....

Kemarin waktu nemenin Mas makan malem, ni ayam ditaro dimeja makan,...dia tunjuk-tunjuk si ayam sambil bilang "IBUUU AYAM MATI BIDILI !!!" ........" haaaaaah ayam mati berdiri? ....wakakakakakakaka.. (kesian ayam ila sutress kali ngga gede gede), aaaah yuuu ntar cerita lagi deh.... makasih sudah mampir ...semoga hari ini menyenangkan :)