9 May 2010

Mari buat Es Durian ...dikala cuaca panas

Seru nih,.. ceritanya pagi tadi lagi nenenin Hira sambil nonton acara kuliner, Dno bilang.. "waah jadi pengen jajan es duren yang di Dago" ...ngelirik Mas yang mau pegi cuci motor ke P8, sekalian beli makanan ayam, tapi kita ditinggal dirumah soalnya paha Hira masih sakit katanya jadi kita ngga diajak...

Sinar Matahari lagi enak-enaknya tuh,.. berhubung badan lagi pegel-pegel jadi Dno ajak Hira berjemur disebelah sambil digendong.., pahanya masih sakit abis imunisasi DPT jadi gelendotan melulu nggak mau jalan ... sampe dia akhirnya ngeluh panas karena dijemur...akhirnya Dno mulai bikin sarapan buat Hira .. sayur sop di blender sama nasi, karena semalam dia suka ... Nah pas lagi asik-asik masak kedengeran suara motor Mas dateng,... dari jendela dapur keintip kok dia sumringah banget mukanya ceria gitu, suka curigaw ...taunya .."AHAAAAA dibawain Duren montong guede" ... jadi senang hati, niat pingin dijajanin es duren ke Dago malah dibawain Duren,.. plus mau ngupasin heuuhehueue... sambil nunggu Mas selesai sarapan mie goreng, Dno browsing bentaran... pingin bikin es duren ...yang kuahnya mlekoh dan top markotop...begini caranya

ES DUREN

Bahan :
  • Duren
  • santan/kara
  • gula
  • air
  • es
  • susu kental manis
Cara buat
  • Saos duren : (blender 3 biji duren + air segelas kecil + gula ) masak sambil dituangin 1 bungkus kara sampe matang.
  • buat kuah gula, panasnya gula pasir lalu tuang air sampai mendidih
Cara saji
  • Serut Es batu masukan ke mangkok (kebetulan dirumah punya alat serut, tapi selain itu bisa juga esnya diblender), masukan saos duren 2 sendok, masukan duren seger yang masih ada bijinya, siram es batu serut lagi, siram susu kental manis, dan tuang 2 sendok kuah gula ...
Bisa nambah sepuasnya, dibanding kalo dateng ke dago, yang ini mah ngga usah dihitung sama siap-siap, mandinya, capenya, jauhnya, bisa pesen beberapa mangkok, dan bahannya dijamin kebersihannya hueuhheuhue ... ajib dah

.. es duren pelepas dahaga cocok diminum kalo abis pasang colokan listrik dikebon sebelah :p, kuahnya melekoh beneran... waaah pokoknya hari ini senang banget, hahahaaa makasih banget Ayaaah,... kejutan hari ini menyenangkan ...maap 2 hari ini menu makan kacaw ..hihihi

Dno mau titip gambar Hira lagi asyik garot-garot ceker ayam ...


8 comments:

xumeiqing said...

151210meiqing
longchamp outlet
uggs outlet
michael kors handbags
ray-ban sunglasses
retro jordans
louis vuitton
concords 11
ugg boots
ray ban outlet
coach outlet
ugg boots
michael kors outlet
ray ban sunglasses
uggs outlet
canada goose jackets
ugg boots clearance
coach outlet
michael kors outlet online
air max 90
louis vuitton backpack
ugg australia
coach outlet store online
ugg outlet
fitflops
mulberry handbags
uggs clearance
nike air max
ugg boots sale
coach outlet online
louis vuitton handbags
ugg boots
michael kors handbags
michael kors bag
toms shoes
michael kors outlet
jordans
uggs australia
michael kors outlet online
polo ralph lauren outlet
michael kors outlet

Libin Huang said...

20160406libinpandora jewelry
longchamp handbags
juicy couture outlet
ray ban sunglasses
true religion jeans
kobe shoes
asics,asics israel,asics shoes,asics running shoes,asics israel,asics gel,asics running,asics gel nimbus,asics gel kayano
michael kors wallet
louis vuitton bags
prada outlet
michael kors outlet store
longchamp pliage
toms outlet
cheap nfl jerseys
mulberry outlet
nike air max
cheap mlb jerseys
michael kors canada
michael kors sale
nfl jerseys
prada outlet online
nike mercurial
ralph lauren,polo ralph lauren,ralph lauren outlet,ralph lauren italia,ralph lauren sito ufficiale
rolex uk
kobe bryant shoes
hermes outlet
michael kors outlet
christian louboutin online
michael kors handbags
mcm outlet
nike air max 90
soccer jerseys wholesale
pandora outlet
michael kors uk
michael kors outlet

raybanoutlet001 said...

tiffany and co uk
adidas stan smith uk
lacoste polo shirts
michael kors outlet
lacoste polo shirts
hogan outlet online
oakley sunglasses
oakley sunglasses,oakley outlet sunglasses
http://www.uggoutlet.uk
kobe basketball shoes

raybanoutlet001 said...

chrome hearts online store
nike huarache sale
air jordans,cheap air jordans,air jordan shoes,air jordan 11,air jordan 13,air jordan 6,air jordan 4
tiffany and co jewelry
cheap real jordans
ralph lauren online
michael kors outlet online
tiffany and co outlet online

Unknown said...

ralph lauren polo
hollister canada
michael kors outlet clearance
cheap mlb jerseys
michael kors outlet store
nike roshe run
swarovski crystal
nike air max 90
moncler coats
coach outlet
chanyuan1011

raybanoutlet001 said...

chicago bulls
longchamp le pliage
colts jerseys
ray bans
fitflops sale clearance
golden state warriors
tennessee titans jersey
michael kors handbags
yeezy boost 350 white
oakley sunglasses wholesale

chenmeinv0 said...

longchamp pas cher
cheap basketball shoes
bengals jerseys
louis vuitton outlet online
louis vuitton handbags
spurs jerseys
hollister outlet
louis vuitton handbags
fitflops shoes
cheap jordan retro
2017.2.17xukaimin

caiyan said...

true religion outlet
coach outlet
swarovski crystal
polo ralph lauren
michael kors outlet
nike outlet online
michael kors outlet clearance
air max
michael kors outlet clearance
nike air max
0504shizhong