9 May 2010

Imunisasi DPT dan Polio ulangan buat Hira

Jadual imunisasi DPT dan Polio di umur hira 2 tahun.. ulangan DPT ke-4 dan polio ke-5 , karena pasti antri dan kebetulan bangun siang, jadi jam 8 dalam keadaan merem udah dilepas bajunya dan mandi, untungnya ngga nangis, siap-siap pake rok biar gampang disuntiknya..., Hira semangat banget mau jalan-jalan ..padahal hari itu dia mau disuntik hahaha...

Sampe digarasi dia dadah dulu sama mbak tukang jamu sampe mbak jamu nya cekikikan, ...baru naik ke dalam mobil, dan selama perjalanan masih girang becanda sambil ma'em roti.., begitu sampe trus daftar dapet no 29 iya, itu karena kita dateng siang... jadi nunggu lama... jadi sempet liat ikan dulu.

Fahira ! ...giliran masuk , udah ngeri dia liat Pak Dokter ahahah kayaknya dah hapal sama tempat tidur itu, bulan kemarin kan baru imunisasi hahaha, langsung protes minta gendong Dno,.."Eh gendong Ibu ..gendong Ibu"... hasilnya ya Dno baringin di tempat tidur .sambil pengen ketawa denger dia protes "Udah..udah..jangan..jangan ! " ..."dan "aduuuuh cakit...jangan cubitt..jangan cubit" ... Wakakaka....itu kali ya, rasanya disuntik macam dicubit ...abis itu nangis deh dia kayak kesel,.. tapi dong walau nangis Hira tetep mau cium tangan dokter dan mbak suster disitu..nangis sambil bilang "Ma aciih yaa...,..lam ikum " Wakakakak semua yang diruangan itu ketawa deh...

Dari orok kalo imunisasi DPT dno pilih yang "panas" ..gitu isitilahnya yang pake demam, mungkin buat orang tua yang lain, ada juga yang pilih yang ngga pake panas, alias abis DPT ini ngga ada demam or panas gitu,.. tapi Dno pikir ngapain juga pilih itu, toh manfaatnya sama dan lebih hemat, soal rewel kan biasa... kayak seharian itu bener rewel, nangis melulu ...tapi asyik banget, soalnya Hira sekarang dah bisa ditanya :

Ebo : "Hira sakit ya?"
Hira : "ho-oh..cakit.. cubit dotol"
Ebo : "Sakitnya sebelah mana?"
Hira : "Inih" nunjuk dia kearah paha (kadang nunjuknya salah kaki hihihih)
Ebo : "Hira mandi ya, ibu siapin air anget"
Hira : "Eeh....ga bisa mandi,..Ila cakit" sambil jebi-jebi hahaha ini sih males mandi namanya ...

Seneng banget, Hira bisa lewatin ini, dan memang sebaiknya bisa melewati ini, Ibu dan Ayah tentu ingin yang terbaik buat Hira, kalaupun materi berlebih ngga bisa kami beri, tentu modal kesehatan dan keberanian bisa kami ajarkan sama kamu nak ... :) , makasih Ayah... selalu rajin mengingatkan jadual Imunisasi buat Hira ...

No comments: