21 May 2010

Cerita minggu ini...

Gara-gara terlalu semangat masukin Royco kedalem toples bumbu, ampe kehirup idung jadinya sepanjang hari idung meler... dan 2 hari kemudian kena Flu,..ini udah hari ke 4 Flu dan hari ini suaranya ilang, ..padahal malem sebelumnya sempet nyanyi bareng Hira di dapur sambil masak makan malem buat kita...

Sabtu kemarin, si Mang tukang bawang dateng bawa bawang sumenep, sekarang udah Rp 17.000/Kg , sekalian beli bawang merah & putih...dirumah udah lama banget ngga ada toples bawang goreng menghiasi meja makan, karena Mas kepengen ya sutra Dno beli sekilo jadinya 3 toples.
Satu dimeja makan, dua buat persediaan ... makan jadi lebih nikmat, meski proses bikinnya bikin mata jadi perih plus digangguin sama Hira hehehe...hari pertama kupas bawang, hari kedua iris dan goreng ....kalo seharian ..jadinya tar ngga ngurusin apa apa kecuali bawang :p

Ini waktu Dno ngajakin Mas buat jajan aja, abis berasa males banget buat masak.. lagi kepengen jajan gado-gado yang di arcamanik, sekalian beli soto bogor juga cendol elizabeth, Hira kalo dipakein helm gini semangat...semangat kena terpaan angin kalo lagi naik motor, kalo udah gini trus nyanyi ..."Ila..naik..motol..." nanti dijalan trus dia bilang "dadaaaah pohon....dadah daun..." ... segalanya aja dapet jatah dadah...
Hari sabtu pagi waktu bagian tamansari bukit bandung, dan Ayah lagi ngga dirumah...ada suara "dung dung tek tek dung dung"....trus disaut sama Hira "Ibuuuuuuuuu...ada monyeeeeeeet,..Ila mau monyeeeeet" ....buru buru deh panggil tuh si mang "Mang kadieu mang...maen mang" sambil naro kursi kesayangan Hira diteras rumah... 10 menit si marvel ngikutin perintah si Mang Doger monyet... udah abis bayar enemrebu hahaha dan bocah seneng...monyet pergi aja dia ngga sedih, lho kenapa? karena dia keburu ngeliat kupu-kupu terbang ...trus heboh mau nangkep ...

Hari kemarin rok pesenan dateng kerumah, trus iseng pingin buatin Hira rok macem Dno pake, iya sekarang Dno lagi cobain pake rok, mudah-mudahan enggak jatuh :p. bisa karena biasa ..mudah mudahan enggak keserimpet.

Kainnya disambung, kain bekas kebaya sama bekas buat baju Hira yang item bunga-bunga, abis itu dijahit trus dikasih karet :) jadilah Hira kayak emak-emak lagi jemur bayi dipagi hari hehehehe, sayang banget dia sama boneka "adik" nya itu... nanti ya Ra,...InsyaAlloh Ibu & Ayah kasih adik buat Hira :)

Iyah sudah mau Weekend lagi tar cerita lagi,...terimakasih sudah berkunjung :)

15 May 2010

Undangan buat Hira dari Tasha

Tanggal merah kemarin tadinya ngga punya rencana buat pergi, tapi Hira diundang Tasha, ulang tahun yang ke-2, jadi ya sekalian setelah datang ke sana mau lanjut berkunjung ke rumah nene.

Hira siap sama kostumnya, dari abis mandi udah ribut rebutan pinsil alis sama Dno, "Ibuuuuh ila aliiis...mauuuu, ibuuu" ..."bentar ya Ra, ibu alisnya irit jadi mesti ditambahin biar seru..tunggu ya ra" ...habis itu "Ibuuu ila..sitik...mau sitik..bibil ila " ....haduh kalo punya anak cowok acara rebutan lipstik sama pinsil alis nggak ya ??? yang paling seru kalo udah teriak "Ibuuu mau itu kacang ...pipi ila ...kacang " hihihi bronze blush on yang bulet-bulet kecil itu dikirain kacang ...

Habis selesai, tinggal kunci pintu ...Hira keluar duluan sama Mas, ...pake acara dadah dulu sama Ibu tukang sapu taman..., akhirnya sampe ke KFC tempat Tasha ultah,...manis Fahira bisa duduk dan memperhatikan Mba-mba MC,.. muka bengong -tepuk tangan - muka bengong lagi hahaha giliran Tasha tiup lilin Hira ngadat kepingin juga tiup lilin, jadi Dno nyalain lagi tu lilin ultah Tasha buat Hira, ... masing-masing dapet balon satu, tapi Hira pingin dua... Waaah...sampe acara habis dan perut kami udah kenyang nerusin perjalanan ke rumah nene.

Dirumah nene lagi musim engrang, Dno nyoba ..tapi enggak bisa, Hira juga pengen nyoba tapi tentu dia enggak bisa...
Jumat pagi, lagi tunggu tukang sayur ketemu Nadia main deh 2 bocah itu disebelah rumah,.. mainan balon sambil godain ayam... Hira lagunya kayak angkat barbel ..., kalo udah godain ayam dan si ayam panik Hira ketawa terkekeh-kekeh ...
Nadia & Hira sekarang udah bisa ngobrol pake bahasa manusia ...bukan giberis lagi..., "Dia mau balon?" ... Nadia bisa jawab "mau..abiin..balon".... ah sampe disini ceritanya..besok kita cerita lagi ...makasih udah mampir :)

12 May 2010

berubah !!! jadi cakep ... hehe


hari ini lagi keranjingan "make-up" ... kalo yang biasa Mas liat dirumah ngga seheboh ini :D ...mumpung tikus kecil lagi bobo siang, sekalian ngerapiin peralatan makeup ..markidan...mari kita berdandan ..hehueuehuhue ..

Silahkeun diliat hasil kenarsisan dari 170 take photo nya, semuanya dianulir kecuali yang ini, ya keliatan lebih ABG,..ehm jadi engga salah-salah amatlah ..kalo yang kemarin petugas sensus ...terkaget -kaget usia dno dah mau sampe kepala 3 ... hihihi keliatannya masih kayak orok aja kali hihihihi ..... pujian ataw apa ya kok bisa bisanya mengira hira adalah adiknya dno ....jelas jelas dia manggilnya "Eboooooooooo ...nenen" ..hahahha ,

Hasil makeup ngga jelek-jelek amat kan ? ..... tengkiu udah mampir

9 May 2010

Mari buat Es Durian ...dikala cuaca panas

Seru nih,.. ceritanya pagi tadi lagi nenenin Hira sambil nonton acara kuliner, Dno bilang.. "waah jadi pengen jajan es duren yang di Dago" ...ngelirik Mas yang mau pegi cuci motor ke P8, sekalian beli makanan ayam, tapi kita ditinggal dirumah soalnya paha Hira masih sakit katanya jadi kita ngga diajak...

Sinar Matahari lagi enak-enaknya tuh,.. berhubung badan lagi pegel-pegel jadi Dno ajak Hira berjemur disebelah sambil digendong.., pahanya masih sakit abis imunisasi DPT jadi gelendotan melulu nggak mau jalan ... sampe dia akhirnya ngeluh panas karena dijemur...akhirnya Dno mulai bikin sarapan buat Hira .. sayur sop di blender sama nasi, karena semalam dia suka ... Nah pas lagi asik-asik masak kedengeran suara motor Mas dateng,... dari jendela dapur keintip kok dia sumringah banget mukanya ceria gitu, suka curigaw ...taunya .."AHAAAAA dibawain Duren montong guede" ... jadi senang hati, niat pingin dijajanin es duren ke Dago malah dibawain Duren,.. plus mau ngupasin heuuhehueue... sambil nunggu Mas selesai sarapan mie goreng, Dno browsing bentaran... pingin bikin es duren ...yang kuahnya mlekoh dan top markotop...begini caranya

ES DUREN

Bahan :
  • Duren
  • santan/kara
  • gula
  • air
  • es
  • susu kental manis
Cara buat
  • Saos duren : (blender 3 biji duren + air segelas kecil + gula ) masak sambil dituangin 1 bungkus kara sampe matang.
  • buat kuah gula, panasnya gula pasir lalu tuang air sampai mendidih
Cara saji
  • Serut Es batu masukan ke mangkok (kebetulan dirumah punya alat serut, tapi selain itu bisa juga esnya diblender), masukan saos duren 2 sendok, masukan duren seger yang masih ada bijinya, siram es batu serut lagi, siram susu kental manis, dan tuang 2 sendok kuah gula ...
Bisa nambah sepuasnya, dibanding kalo dateng ke dago, yang ini mah ngga usah dihitung sama siap-siap, mandinya, capenya, jauhnya, bisa pesen beberapa mangkok, dan bahannya dijamin kebersihannya hueuhheuhue ... ajib dah

.. es duren pelepas dahaga cocok diminum kalo abis pasang colokan listrik dikebon sebelah :p, kuahnya melekoh beneran... waaah pokoknya hari ini senang banget, hahahaaa makasih banget Ayaaah,... kejutan hari ini menyenangkan ...maap 2 hari ini menu makan kacaw ..hihihi

Dno mau titip gambar Hira lagi asyik garot-garot ceker ayam ...


Imunisasi DPT dan Polio ulangan buat Hira

Jadual imunisasi DPT dan Polio di umur hira 2 tahun.. ulangan DPT ke-4 dan polio ke-5 , karena pasti antri dan kebetulan bangun siang, jadi jam 8 dalam keadaan merem udah dilepas bajunya dan mandi, untungnya ngga nangis, siap-siap pake rok biar gampang disuntiknya..., Hira semangat banget mau jalan-jalan ..padahal hari itu dia mau disuntik hahaha...

Sampe digarasi dia dadah dulu sama mbak tukang jamu sampe mbak jamu nya cekikikan, ...baru naik ke dalam mobil, dan selama perjalanan masih girang becanda sambil ma'em roti.., begitu sampe trus daftar dapet no 29 iya, itu karena kita dateng siang... jadi nunggu lama... jadi sempet liat ikan dulu.

Fahira ! ...giliran masuk , udah ngeri dia liat Pak Dokter ahahah kayaknya dah hapal sama tempat tidur itu, bulan kemarin kan baru imunisasi hahaha, langsung protes minta gendong Dno,.."Eh gendong Ibu ..gendong Ibu"... hasilnya ya Dno baringin di tempat tidur .sambil pengen ketawa denger dia protes "Udah..udah..jangan..jangan ! " ..."dan "aduuuuh cakit...jangan cubitt..jangan cubit" ... Wakakaka....itu kali ya, rasanya disuntik macam dicubit ...abis itu nangis deh dia kayak kesel,.. tapi dong walau nangis Hira tetep mau cium tangan dokter dan mbak suster disitu..nangis sambil bilang "Ma aciih yaa...,..lam ikum " Wakakakak semua yang diruangan itu ketawa deh...

Dari orok kalo imunisasi DPT dno pilih yang "panas" ..gitu isitilahnya yang pake demam, mungkin buat orang tua yang lain, ada juga yang pilih yang ngga pake panas, alias abis DPT ini ngga ada demam or panas gitu,.. tapi Dno pikir ngapain juga pilih itu, toh manfaatnya sama dan lebih hemat, soal rewel kan biasa... kayak seharian itu bener rewel, nangis melulu ...tapi asyik banget, soalnya Hira sekarang dah bisa ditanya :

Ebo : "Hira sakit ya?"
Hira : "ho-oh..cakit.. cubit dotol"
Ebo : "Sakitnya sebelah mana?"
Hira : "Inih" nunjuk dia kearah paha (kadang nunjuknya salah kaki hihihih)
Ebo : "Hira mandi ya, ibu siapin air anget"
Hira : "Eeh....ga bisa mandi,..Ila cakit" sambil jebi-jebi hahaha ini sih males mandi namanya ...

Seneng banget, Hira bisa lewatin ini, dan memang sebaiknya bisa melewati ini, Ibu dan Ayah tentu ingin yang terbaik buat Hira, kalaupun materi berlebih ngga bisa kami beri, tentu modal kesehatan dan keberanian bisa kami ajarkan sama kamu nak ... :) , makasih Ayah... selalu rajin mengingatkan jadual Imunisasi buat Hira ...

7 May 2010

apa dong? ...bikin lagi sesuatu yuk

Besok mau imunisasi polio dan DPT Hira lagi ..doakan sukses ya ...Hira bakal demam nih kayaknya ... minggu ini lagi ngga rajin menulis di blog, kemarin sibuk bikin tutup buat tempat baca Qur'an dijajanin sama Mas waktu sekalian beli kran air didapur, buatnya dihias pake sulam benang ...
Kemarini itu sambil nunggu Ayah pulang kita bedua main dandan-dandanan dikamar si amih, sambil monyong-monyong make "sitik" lipstik hira naik kemeja rias,...denger Ayah pulang dia terbirit-birit deh heboh sambil jerit-jerit girang, abis itu sholat berjamaah sama Ayahnya, trus makan malem...
Walau Dno ngerasa belum jadi Ibu yang baik buat Hira..tapi Dno harap Hira akan terus menjadi anak yang baik dan membanggakan Ayah dan Ibu...semangat !!!! Hari ini Dno nyoba kasih pait-pait sama nenen ..pake sambiloto , tapi ternyata dia anteng-anteng aja hahahahahaha ...ngerasain pait cuma nyengir seterusnya nenennya diterusin ...Ooooh jadi kapan dong berenti nya hahahaha, dia belom siap juga :( say good bye to nenen

5 May 2010

Main sama Hira

Pagi-pagi udah ngerasa kesel... mungkin tepatnya merasa kecewa, baca berita kalo Ibu Sri Mulyani Indrawati akan mundur dan menjabat sebagai Managing Director Bank Dunia,.. ngga tau kenapa dongkol aja, waktu ngobrol sama Mas juga Dno jadi ngomel ngomel sendiri... tapi kecewa juga bisa apa? ...cuma berharap semua menjadi lebih baik. Dan orang-orang itu bisa menghargai sesama apalagi orang pinter macam Ibu Menkeu ini...

Dari pada kesel mending ceritain Hira,.. eh kemarin kita sempet nengok bayinya Mba Erna, Hira main bareng sama Ghani, adiknya Ghani namanya Fauzan.. hebat anak mbak Erna berarti cowok semua :) ... pulang dari rumah Oma Ilyas -(neneknya ghani) Hira langsung bobo siang,...acara sesudah bangun siangnya ini adalah "Memberi Makan Ayam" (dibaca pake logat doraemon ) hari ini dia coba kasih makan langsung dari tangan,... kheuseus buat ayam kecil Hira panggil "burung"
Hira punya kebiasaan mirip sama Ibuku dan Bapak.. dia demen ngobrol sama piaraannya ... macam "kuul.kuul..tuh makan bulung makan.., apaah?? ngga mau?? ..eeeh ngga boleh..kuul ..makan..kul " ...atau "ikan ...makan? ikan makan? ...dicampur sama bahasa planet... kasih makan langsung dari tangan tegang-tegang gimana gitu mukanya heboh tapi ..sambil sesekali bilang "bu iat, tuh bulung gigit tangan"

Nah kalo ini ceritanya, dari pagi dia mengajukan proposal buat minta nenen,.. dan Dno sibuk mengalihkan perhatiannya karena lagi nyuci bajupun. diambilin uget-uget yang suka ada dibak mandi kamar pembantu buat makanan ikan cupang yang dipiara dikeler kue :p ,...trus ditaro dilantai .."Eh ayo kita kasih makan cacing buat si cupang"... dan acara berubah jadi "ngobok ikan" sicupang ini kuat lho dia bertahan hidup setelah sekian lama...walau buntut dan sirip nya sudah sobek ... tapi tetep setia nemenin kita kalo Mas lagi kerja

setiap abis makan malam, udah selesai semua biasanya pindah nonton Tv ke atas sekalian tidur, sambil main bareng juga sama Hira, tiba tiba malem itu Mas panggil suruh liat .. liat deh

Ayah disuruh ikut dalam barisan boneka yang dijejerin satu-satu sama Hira ..termasuk dia didalemnya ... dan mereka lagi nonton OVJ bareng-bareng ...ada ada gajah ...