23 April 2010

Bubur sumsum - bubur lemu

Gara-gara tadi pagi mimpi makan bubur sumsum a.k.a bubur lemu, jadi kepingin banget makan bubur lemu. karena ngga mungkin banget nyari tukang jual bubur lemu, jadi mantapkan hati buat sendiri...
Bahan :
  • 2 gelas beras direndem air sampe pada bengkak kurleb (4 jam juga cukup) trus dibikin tepung beras, kenapa tepung berasnya harus baru? karena biar enak.
  • santan 2 gelas
  • gula merah , gula pasir, garam, daun pandan
Cara buat :
  • air santan + tepung beras + daun pandan diaduk + air secukupnya diaduk, taru diatas kompor aduk terus sampe mulai kalis, dan tambahkan sisa santan + air secukupnya sampe mulai terbentuk seperti bubur sumsum ... tambah garam sesuai selera
  • gula pasir dan gula merah masak karamel, kalau udah jadi karamel siram air, kalau mau agak kental kasih tepung maizena ...tambah garam dikit
bikinnya gampang banget, tapi harus sabar ... sebelumnya pernah bikin tapi ngga sebagus ini :) beneran yang ini mirip sama yang mang-mang tukang bubur bikin itu.

Hari ini Bandung panas sekali sodara-sodara, dan bocah dirumah jadi susah tidur.. segala pake minta main "ayin" (maksudnya ayunan) ...jadinya dipasanglah ayunan ajaib itu dipintu

Bukannya malah ngantuk,..jadinya malah seger, pake jerit-jerit kegirangan, tadi siang abis ngambek dia sama Dno, ngambek gara gara pipinya Dno gigit ..hahahaha... abisan gemes. Dia nangis nyamperin Bi Aan ....sambil nangis "Ibuuuu..ngga boleh...cubit..." enggak kok Ibu ngga cubit ira...cuma gigit :p ...kan dikit ... dijawab " Ibu engga boleh..cubit " ...laaah dibilang enggak cubit..ibu gigit :p ... Bi Aan ketawa ketawa aja liat emak sama anak ribut...


9 comments:

Bung jamil said...

nyamm..nyaammm..nyammm...

Jadi laper nich,

Moga bahagia selalu dan tetap semangat.

Dheno said...

Makasih udah mampir lho Bang jamil ... :)

Libin Huang said...

20160406libinpandora jewelry
longchamp handbags
juicy couture outlet
ray ban sunglasses
true religion jeans
kobe shoes
asics,asics israel,asics shoes,asics running shoes,asics israel,asics gel,asics running,asics gel nimbus,asics gel kayano
michael kors wallet
louis vuitton bags
prada outlet
michael kors outlet store
longchamp pliage
toms outlet
cheap nfl jerseys
mulberry outlet
nike air max
cheap mlb jerseys
michael kors canada
michael kors sale
nfl jerseys
prada outlet online
nike mercurial
ralph lauren,polo ralph lauren,ralph lauren outlet,ralph lauren italia,ralph lauren sito ufficiale
rolex uk
kobe bryant shoes
hermes outlet
michael kors outlet
christian louboutin online
michael kors handbags
mcm outlet
nike air max 90
soccer jerseys wholesale
pandora outlet
michael kors uk
michael kors outlet

raybanoutlet001 said...

adidas superstar
michael jordan shoes
cheap jordans
kobe shoes
discount oakley sunglasses
christian louboutin shoes
timberland outlet
adidas nmd
tiffany and co uk

Unknown said...

true religion jeans
ugg boots
michael kors outlet
lacoste polo shirts
tods outlet
nike outlet store
cheap uggs
michael kors wholesale
giuseppe zanotti outlet
ugg boots
chanyuan1011

raybanoutlet001 said...

pandora charms sale clearance
basketball shoes
ray ban sunglasses
canada goose
cheap oakley sunglasses
nike outlet
tiffany jewellery
michael kors handbags
canada goose outlet
oakley sunglasses

chenmeinv0 said...

montblanc pen
coach factory outlet
cleveland cavaliers jerseys
adidas outlet store
adidas yeezy
christian louboutin shoes
nike air max 2015
louis vuitton outlet
adidas originals zx flux
michael kors outlet
2017.2.17xukaimin

raybanoutlet001 said...

yeezy boost 350
yeezy boost
yeezy shoes
jordan retro
true religion
kobe 11
nike air force 1 low
kobe basketball shoes
skechers outlet
michael kors outlet online

caiyan said...

true religion outlet
coach outlet
swarovski crystal
polo ralph lauren
michael kors outlet
nike outlet online
michael kors outlet clearance
air max
michael kors outlet clearance
nike air max
0504shizhong