17 March 2010

Menjadi mbak dalang ...

Suatu hari ketika sedang melamun ditengah rel kereta api,.. tiba tiba si ebo dapet ide, untuk bikin pernak-pernik buat orang-orang pas Hira ulang tahun nanti, Ebo pingin bikin souuuuuvenir buat mereka, yaitu boneka penutup pinsil ..Nah ceritanya mulailah si Ebo bekerja dengan tangan ajaib pemberian Tuhan,... :p dan jadilah tiga buah.., pak kumis, si memeng dan si ikan... tapi setelah dipikir-pikir ini lebih cocok buat mainan Hira ... Nah pagi tadi diterangkanlah pada Hira satu profesi yaitu menjadi Mbak Dalang ...

Ebo : Ra,...ini bisa dimainin kaya sandiwara-sandiwaraan gitu...kalo dalang biasanya main pake gedebog pisang, tapi hari ini Ebo buatin pake jojodog ajah ya ..biar Hira bisa jadi Mbak dalang
Hira : ho-oh ...buuuh..ayamm..pusiiing (dia malah nunjukin ayam yang lagi saling matuk )
Ebo : Liat nih ra..Ebo masukin ke pinsil biar bisa bediri ..ayo sini ..
Hira : Picuuuuuun..pijeeeeem (yang artinya : pinjeeem..piiinjeeem ! sambil lari-lari nyamperin si Ebo)

Dan mulailah hira menjadi Mbak dalang ...seru banget kalo diurut percakapannya sebagai berikut :

Pak Kumis : "kucek kucek kucek kucuk"
Ikan : "Ikaaaaan..nam nam nam "
Memeng : "miong..mioong...kutuk kutuk kutuk..hallooooo "

Kocak lho ngedengerin n ngeliat si Hira jadi Mbak dalang ...dia bisa bikin 3 biji boneka itu saling bicara dalam bahasa rumput :p... kenyang deh ketawa...

Abis itu Ebo nyelesaiin tas kecil ...ini udah lama banget digunting nya ada kali ngendon 4 or 5 bulan dilaci,...dulu abis bikin celana pendek buat Mas, yang akhirnya tu celana pendek cuma dijajal sekali trus ngga dipake lagi ... padahal berharap celananya bakal kepake :D ternyata Mas kurang berkenan sama celana bikinan Dno hahahahhaa ...sisa kainnya dno mo jadiin tas, dihias sama kain flanel dikit ... lumayan kalo lagi pegi -pegi buat ngisiin dompet/hp, pampers or celana/baju buat hira ganti ...bikinnya tadi bentar aja wong tinggal jahit ...tau ngga ini tas waktu proses menjahit sempet dicolong sama Hira ...dia bilang ...

Hira : "Pijem ...! "
Ebo : "Jangan ! Belon selese ! hiiiiih !
Hira : "Ngga maaauh....katangana topih...." (maksudnya ..ngga mau jangan ini topi )
Ebo : "Bukan..itu tas..belon jadi..siniiin !!!"
Hira : "weeeeeh !!! ngga bolehhhh !!" (manyun dia 0,5 m)
Ebo : "Balikin !!!"

sahut-sahutan terus ampe dia bosen ..akhirnya bisa dilanjutin lagi...sambil denger dia nyanyi

"TOPIIIIH...SAAAYAAAAH ..BUNDEEEEL"

hihihi hahahahahahaha ....guaaaaayaaaaamuuuu !! ...

Habis jadi Mbak Dalang dan rebutan tas sama Ebo ..Hira pun mandi , sambil ngabisin sabun mandi, anak ini kalo mandi suka lama-lama susah diajak berenti, Hari ini aja dirayu pake janji kalo mandinya cepet boleh duduk diatas mesin cuci ..hahahah...
"Hiraa ayo cepetan mandinya,...nanti kalo udah Hira boleh duduk di atas mesin cuci, nemenin ebo yuk?"

Eh dia bilang "Anuuuuuk...tan anuuuuk " (anduk cepetan anduk) ..lalu duduklah dia di mesin cuci sambil menikmati getaran mesin cuci yang lagi ngeringin :p ...abis itu dipijit-pijit trus bobo siang sambil nenen ....terusan ebo nerusin bikin kare sapi didapur ...hari ini sama sekali engga belanja ... bikin sayur dari bahan yang ada dikulkas ...hari jumat kita ke Jakarta ...mau merayakan Ulang Tahun Fahira sama Nini dan Kakek nya .... doakan kami selamat di perjalanan ya :) ...atau yang mo kirim kado monggo ..ojo sungkan-sungkan lho .. :p


Ps : Ebo lagi semangat nih,...hira bilang tas dan boneka nya "mbagus !" :p

10 comments:

Chandra said...

Hallo mbak, template baru nich mbak...fresh banget ya. O masih nenen juga si Hiranya. Umur berapa sich mbak?

Dheno said...

2 tahun pas bulan maret ini ..., aku sama sekali ngga pake tambahan susu formula dari kecil,. dapet ASI dari lahir ...pas MPASI baru nambah susu UHT :) ...lagi mau nyapih nih ..tapi weaning by love :p enggak pake paksaan ..kesian Hiranya :) ..doain ya lancar ...tgl 20 ini dia ultah ..juga tanggal 20 ini tepat 2 tahun aku kasih ASI :) ..bangga rasanya ...

Chandra said...

Seharusnya anakku kuperkenalkan susu UHT begitu ya mbak. Anakku mau aku sapih setelah keluar dari Rumah Sakit Ini. Maunya juga weaning with Love juga sich. Ga pake paksa-paksaan. Tapi sepertinya kok sulit ya mbak. Udah aku bikinkan susu, cuma di pegang-pegang aja. Bahkan dokter anak menyarankan untuk segera di sapih dengan mengoleskan obat Vitamin B complex yang pahit ke Payurdara.

co wendy said...

South Korean President Park Geun-hye published a 2015 New Year wholesale jordan shoes message. Park Geun-hye said the South Korean government will actively cheap nike jordan shoes persuade ugg North Korea Discount LV Handbags to work together to build a unified cheap jordans platform for the Korean peninsula, inter-Korean division and confrontation ended 70 years of history, opens the door to unification era.According to reports, Park Geun-hye in a New Year Christian Louboutin Bois Dore message, Discount Louis Vuitton the first wish of all citizens in the new year can achieve personal dreams. She said that the New Year is just the 70th anniversary of the Korean Recovery is also christian louboutin the 70th anniversary of uggs on sale Korea divided into north and south, and its far-reaching historical significance. Over the past 70 years, the South Korean people Air Jordan 11 Gamma Blue with indomitable fighting spirit and resolute, to achieve a "miracle of the ugg australia Han River", and the maintenance and further development of the "liberal democracy."Park Geun-hye, said today Christian Louboutin Daffodile the South Korean people standing christian louboutin remise 50% on the starting point of a new 70-year history of the Republic of Korea, like their ancestors did, cheap christian louboutin to discount christian louboutin thoroughly fulfill Cheap LV Handbags openly left after the christian louboutin shoes generation of national, homeland proud of this historic mission. To fulfill this historic mission to restore the country's economic growth is the primary solution is imperative, the results of the government will be made on the basis discount nike jordans of ugg boots last year, the "creation" and "innovation" economy, kicked off the per capita income of $ 40,000 times.Reported that Park Geun-hye said the Bags Louis Vuitton government in the new year, the national security system will be based uggs outlet on rock-solid, and actively persuade North Korea to work ugg soldes together to build a unified platform on the Korean ugg pas cher peninsula, which ended with a confrontation Cheap Louis Vuitton Handbags between the two Koreas split 70-year history, Open the door to unification era

mmjiaxin said...

canada goose coats
cheap uggs
ralph lauren polo
miami dolphins
longchamp handbags outlet
tiffany and co
chicago bulls
michael kors handbags wholesale
canada goose outelt
canada goose outelt
coach outlet online
prada outlet online
mulberry outlet store
michael kors outlet
snow boots
air max shoes
puma outlet
air jordan 4
ysl outlet
hermes belt for sale
mm1121

dong dong23 said...

replica watches for sale
coach outlet online
michael kors handbags
replica watches
nike air max 90
michael kors handbags
ralph lauren outlet
coach outlet
louis vuitton outlet
louis vuitton outlet
caoch outlet
coach outlet online
jordan retro 3
louis vuitton outlet stores
louis vuitton handbags
polo ralph lauren outlet
coach outlet
jordans for sale
oakley sunglasses
fitflops
polo ralph lauren
nike blazers
rolex watches
burberry outlet
ray ban sunglasses
timberland boots
ray ban sunglasses
jordan 11s
coach outlet
michael kors outlet
michael kors purses
louis vuitton outlet
coach outlet store online
longchamp outlet
michael kors purses
nike sb
jordan 13
coach outlet
michael kors handbags
louis vuitton handbags
20165.21wengdongdong

raybanoutlet001 said...

adidas superstar
michael jordan shoes
cheap jordans
kobe shoes
discount oakley sunglasses
christian louboutin shoes
timberland outlet
adidas nmd
tiffany and co uk

Unknown said...

true religion jeans
ugg boots
michael kors outlet
lacoste polo shirts
tods outlet
nike outlet store
cheap uggs
michael kors wholesale
giuseppe zanotti outlet
ugg boots
chanyuan1011

raybanoutlet001 said...

michael kors handbags clearance
ray ban sunglasses
michael kors outlet
ugg outlet
polo ralph lauren
tiffany jewellery
michael kors handbags wholesale
coach outlet store
canada goose outlet
carolina panthers jersey

chenmeinv0 said...

longchamp pas cher
cheap basketball shoes
bengals jerseys
louis vuitton outlet online
louis vuitton handbags
spurs jerseys
hollister outlet
louis vuitton handbags
fitflops shoes
cheap jordan retro
2017.2.17xukaimin