14 March 2010

Kisah Tikus kecil dan balonnya

Hari ini keidean rapi-rapi lemari karena bentar lagi mo ke Jakarta, sekalian mau bikin baju dari kemarin ditunda mulu ...pagi-pagi nyuci baju ampe 2 ronde,...Nah ceritanya waktu lagi mbilas dan mau masukin ke pengering si Hira masuk ke dalam keranjang cucian dong ...
Ini bentuk keranjang nya, dan memang kalo keranjang cucian ini kosong dia gatel pingin masuk kedalamnya ..., terus suka keras kepala kalo dibilangin...kayak kejadian hari ini nih ...

Ebo : "Ra..keluar Ra, berbahaya..." sambil mau megang tangannya buat mbantuin keluar
Hira : "Nggak mauuuh " tangan si Ibu ditangkis dan mulailah dia nyanyi teu pararuguh liriknya ... sambil ngangkat dua tangan keatas dong...
Ebo : "Kalo jatuh tar sakit !" ....Ebo histeris dah

nggak ada 6 detik setelah Ebo berpidato ...., GEDUNGBRAAAAK..KYAAAAAWAAAAAAAA suara tangisnya didepan mataku ini...mebahana...bibirnya berdarah dan gusinya coak dikit ...Naaaah kaaan,...tongkol deh kalo dah gini, jadinya dikompres pake aer es.... sambil dengerin coba urutan nangisnya ....

"Eboooooo...daaatuhhhh...cakiiiiiit...kageeeeet...." .... huhuhuhuhuhuhuh ....

sebel kan ... sebel kan .... diem deh dicocol es beku yang dibungkus sama tysu...abis itu dia nangis lagi ....darahnya banyak

"Mauuuu ... iniiih .. bolaaah, bolaaah " tapi kok nunjuknya ke payudara ku ?!@#$ Wahaha efek jatuh tadi dia bisa lupa istilah "Nenen" ..dituker sama "Bola" ... kekekekkekeekkeke apa 2 payudara si Ebo sekarang bentuknya dan kayak bola? wakakakakaka.... ada ada ajaah pan. akhirnya selesailah peristiwa itu dengan adegan feeding love ..alias Neneeen :p nggak lama dari itu dia udah ada diatas meja makan ...sambil gangguin si ebo yang lagi mau motong pola ..
Wiken ini giliran kunjungan kerumah Nene, juga kondangan nikahan Yunan di Jalan Martadinata..., ketemu lagi sama Danang jaya-bhebep,sangga-pacar,met,boim-Lely ... abis itu mampir ke anak kecil ...sembari hujan besar,..trus ke lavie ..abis itu ke babybones trus ke parental advisory... Cuaaaaapeeee buanget,...bawa barang trus buka kunci sambil masih pake tas gendong sapi dipunggung langsung mbuka dapur trus masak sayur bening (bayam,tahu,telor,toge) ..goreng perkedel jagung... tiba-tiba denger suara Hira nangis ...kok nangisnya keras :p .. si Ebo panik sambil setengah lari menghampiri tikus kecil lagi menangis ...
Si Ayah cerita, abis turun dari mobil dia mukul-mukulin balonnya ..trus meletus?!@#$ ..waktu Ebo nanya "Hira kenapa??? balonnya meletus?" ....dia jawab sambil nangis "Baaalonnn...ilaaaang....kaget" ..sambil nepuk nepuk dada...trus mbungkuk-mbungkuk nyariin si balon yang ilang ..*padahal meletus* ...si Ebo n si Ayah ngikik aja ya..tuh anak belon bisa bedain mana meletus sama ilang kok...

Lalu makanan hangat pun disajikan buat Fahira yang masih ngambek karena kehilangan balonnya..., ndelalahe tu anak bukan mau makan..tapi malah ngantuk..jadi acara nyuapin batal...ganti sama acara ngASI sampe bobo ...puleslah dia sampe jam 6.30 an sore..kebangun karena ngedenger suara pintu lemari ditutup... begitu bangun nangis lagi.."nggak mauuuh ..balonnn ilaaaaang" ....beuuuuuuh masih aja inget sama balon... si Ayah nyaut dari ruang tengah "Udah tar Ayah beliin ...eh di Dani Jaya ada ngga ya?" ..sampe akhirnya ngambeknya berenti gara gara liat balon baru ....
Ini lah Sang balon yang dikasih mbak-mbak di parental advisory ...setelah dia dengan hebohnya main blon itu dalem mobil,..bayangin aja mobil lagi melaju kencang, didalem tikus kecil ajrut-ajrutan main balon sambil jerit-jeritan,..ditendang ditepok sampe dicium trus dinaikin ... takut aja kepentok palanya ..kan ajaib.

Kejadian seperti ini ? besok-besok mungkin akan kejadian lagi dengan benda yang berbeda..tapi bahagianya Ebo n Ayah waktu hira banyak berimajinasi sama balon,...balon bisa jadi bola,tempat duduk, sasana tinju, sampe jadi payung ...kocak bener gayanya megang balon kayak lagi megang payung...mendadak balon itu begitu istimewa sampe dia ketawa ngga ada abisnya,...cuma karena si balon dibunyiing "dwuuuung"..."dwuuuung" ...padahal Ebo berasa capeeee banget karena acara hari ini...berasa ilang liat hira seneng begitu.

Gambar ini diambil sabtu pagi, jalan-jalan pagi kedepan komplek sambil beli majalah kesayangan Hira juga koran, terus si Ebo beli onde-onde isi kacang ijo, Hira sama Ayahnya nungguin sambil buka-buka majalah di pinggir trotoar, abis itu main sebentar di TK , sengaja kadang-kadang suka main disitu biar Hira suka ..InsyaAlloh mungkin akan sekolah TK disitu :) ...yang pake jaket merah itu namanya Kaira beda 3 bulan lebih muda dari Hira...

"Buuuh....Copoyoooh,...copoyoooh?" ..itu sebutan Copoyo maksudnyah..., mana ada pocoyo ngupil?!@# jorookh Hira demen banget ya ma si pocoyo, kalo nonton copoyo dah macem nonton opera van java bisa ngikik nggak keruan...lagian itu dus bekas cemilan kan rencananya mo dibuang? kok bisa nyasar dikepala ya? ... ngomong nomong tentang upil kapan hari tu Dno lagi browsing ..tiba tiba dipanggil si Hira...

Hira : "buuuuuuh iiinisss ...tan iniiis!!" (yang artinya buu sini cepetan sini)
Ebo : "Ada apa sayang ?" ..tergopoh-gopoh deh gue
Hira : "Inis..tuh liat..." (dia nunjuk noda masih lembek dan baru )..."tuuuh kolong !" (tuh korong-upil-red)
Ebo : "Yaaaaaa salaaaaaaam!" .... speechless

dikirain mo nunjukin apaan ..sial, anak umur 23 bulan manggil ibunya suruh nyamperin buat ngeliat hasil karya dia...yaitu ..."meper korong/upil di pinggir tempat tidur ....ampuuuuuun

Kalau udah lagi mberesin lemari jangan deh ada si Hira, alamat ngga beres...ikut nimbrung bukannya bantuin rapiin tapi malah bantuin ngacak..., oh iya si ebo bikin alat ukur tinggi badan dari kertas foto, segede A4 dipotong panjang trus ditempel di dinding, setiap bulan ada acara pengukuran tinggi badan,...dicatet tgl, berat, lingkar kepala, dan tingginya berapa, kalo lagi iseng digambarin kalo enggak iseng ..ya cuma disetripin sama ditulisin :D tapi lumayan daripada beli :p....dah ah mo order aqua dulu keabisan hehehe...sama mo nerusin jaitan baju ...

7 comments:

Libin Huang said...

20160406libinpandora jewelry
longchamp handbags
juicy couture outlet
ray ban sunglasses
true religion jeans
kobe shoes
asics,asics israel,asics shoes,asics running shoes,asics israel,asics gel,asics running,asics gel nimbus,asics gel kayano
michael kors wallet
louis vuitton bags
prada outlet
michael kors outlet store
longchamp pliage
toms outlet
cheap nfl jerseys
mulberry outlet
nike air max
cheap mlb jerseys
michael kors canada
michael kors sale
nfl jerseys
prada outlet online
nike mercurial
ralph lauren,polo ralph lauren,ralph lauren outlet,ralph lauren italia,ralph lauren sito ufficiale
rolex uk
kobe bryant shoes
hermes outlet
michael kors outlet
christian louboutin online
michael kors handbags
mcm outlet
nike air max 90
soccer jerseys wholesale
pandora outlet
michael kors uk
michael kors outlet

dong dong23 said...

ray ban sunglasses outlet
michael kors outlet online
nike sb shoes
ralph lauren polo
louis vuitton outlet
air jordan pas cher
cartier watches
michael kors outlet
ray ban sunglasses
air jordans
coach outlet store online
hollister clothing
gucci handbags
ray bans
christian louboutin outlet
cheap jordan shoes
abercrombie & fitch
michael kors outlet
air jordan retro
nike trainers
adidas shoes
kate spade handbags
kobe 11
michael kors outlet
asics running shoes
marc jacobs
coach outlet online
asics shoes
adidas outlet store
coach outlet
louis vuitton outlet
hollister clothing
ed hardy clothing
michael kors outlet
adidas trainers
north face outlet
nike air huarache
gucci outlet
insanity workout
kobe bryant shoes
20165.21wengdongdong

raybanoutlet001 said...

adidas superstar
michael jordan shoes
cheap jordans
kobe shoes
discount oakley sunglasses
christian louboutin shoes
timberland outlet
adidas nmd
tiffany and co uk

Unknown said...

true religion jeans
ugg boots
michael kors outlet
lacoste polo shirts
tods outlet
nike outlet store
cheap uggs
michael kors wholesale
giuseppe zanotti outlet
ugg boots
chanyuan1011

raybanoutlet001 said...

coach outlet store online
los angeles lakers jerseys
reebok outlet
green bay packers jerseys
ray ban sunglasses
under armour outlet
indianapolis colts jerseys
nike air huarache
cheap nba jerseys
tiffany jewelry

raybanoutlet001 said...

coach outlet store online
los angeles lakers jerseys
reebok outlet
green bay packers jerseys
ray ban sunglasses
under armour outlet
indianapolis colts jerseys
nike air huarache
cheap nba jerseys
tiffany jewelry

asoranker said...

Dear, I like all your post. Everything looks so sweet, I admire this kind of life and the best wishes for you. Hope that we can communicate with each other. By the way, anybody want to boost app ranking ? This one is useful.