25 March 2010

Bye bye ayam...

Kemarin malem Ayah ngajakin ke Gunung Agung buat liat Al-Quran digital yang Papa pengen punya itu,...dari sekian banyak merek yang ada, akhirnya dibelilah yang paling murah,..brosing di inet merek venus cuma 595 rebu, dan ternyata walaupun disitu harganya pada sejuta lebih tetep aja dalemnya sama kok,...bedanya cuma memori card atau ada fitur tambahan yang kurang penting gituh..., beli yang paling murah yang ada di etalase itu ngga jauh sama yang merek venus karena kontennya semuanya sama..., pake teknologi Al-Hira ... :) semoga Papa suka dan bisa make itu tanpa menemukan kesulitan ...si Ebo juga jadi pengen punya,..tapi si Ebo ngeceng yang atunya lagi... semoga ngga lama

Nah...sekarang mari kita cerita yang sesuai dengan judul,...si Joko dan kawan-kawan kan sudah besar..montok dan gagah kemarin Ebo janji sama Ayah buat motong ayam-ayam sehabis dari Jakarta, jadi Ebo memutuskan mau memotong temen-temennya Joko...yang 3 ekor ntu hari ini...mumpung Hira lagi main sama Nadia, jadi ngga perlu liat proses menyembelih ...Hira liat pas proses bersihin ayam nya....

Pertama Ebo siapin deh tu lubang kecil pake bor biopori buat nadang darah ayam ntar,..trus brosing bentar agar syah menyembelih hewan dan halal dimakan berikut petunjuknya :

Tata cara menyembelih yang Islami :

1). Membaca Basmalah. Mayoritas ulama mengatakan wajib membaca Basmalah. Tidak membacanya dengan sengaja ketika menyembelih menyebabkan tidak halalnya hewan yang disembelih, dengan berlandas kepada ayat surah al-An'am : 121 "Dan jangan kamu sekalian memakan hewan yang tidak disebutkan nama Allah kepadanya".

Menurut Syafi'i membaca basmalah hukumnya sunnah, dengan berlandaskan kepada hadist yang mengatakan "Sembelihan mukmin adalah halal, membaca basmalah atau tidak" (H.R. Ashabussunan).

2) Sebaiknya dilakukan pada siang hari.

3)Menghadapkan hewan yang disembelih ke arah kiblat dan penyembelih juga disunnahkan menghadap ke arah kiblat.

4) Menidurkan hewan yang hendak disembelih pada sisi kirinya dan menajamkan pisau yang digunakan untuk menyembelih.


Nah ini sebenernya pengalaman pertama Ebo menyembelih a.k.a motong ayam pake tangan sendiri,..dulu pernah liat Nenenya Hira nyuruh si Aki motong ayam piaraan kitah..dan sekarang Ebo kudu berani dong melakukannya hahahaha....Bismillah ...

Sang Asisten megang badan ayam ..si ebo megang lehernya dan mulailah gemeteran deh tangan karena takut,..tapi Bi Aan bilang "Sok neng...Bismillah, neng mah wanteran" sambil buang muka ngga mau liat ... Ebo mulai, "Bismillah...Allohuakbar!!!" sekali iris ....*pisonya panan tajem wong diasah dulu*

Abis itu hilang gemeterannya,...ngeliat dan nemenin ayam pas lagi sakaratul maut sambil baca-baca doa...dan berbisik "Makasih ya Yam,...udah nemenin kita 3 bulan ini...semoga perjalananmu lancar ker surga ..Amien" ...dan begitu sampai ayam ke-3 terakhir disembelih ...

Ternyata lebih simpel beli dibanding motong hehehehe...repot banget dah morotin bulunya, sama melakukan ritual "weredon" (istilah si Bi Aan) ngeluarin isi perut ayam sebelum dicelup ke air panas...
Hari ini untuk ke seribu seratus sembilan puluh dua kali nya...si Bi Aan menyatakan kegaguman dan pujiannya sama Ebona Hira wekekekekekeke ...

"Hebat ya neng mah segala bisa...segala mau dicoba...pantes kalo pinter juga, da geuning segala bisa"

Ebo idungnya kembang kempis aja... kagum juga ternyata berani juga ya menyembelih ayam piaraan sendiri ..hahahahaha syukurlah jadi ada pengalaman ..ngga cuma liat doang minimal pernah melakukannya dengan benar ..InsyaAlloh :)

Eh tau ngga ..tadi ada yang ribut ..." Buuh Ayam matiiih" ...sambil nunjuk-nunjuk ayam , iya Hira kecilku bengong liat ayamnya ngga bergerak ...trus berikut nya "Woooooooow....ayaaaam matiiiii" Wakakakakakaka.... "Wow" nya keluar lagi .... "Wooooooooow...ibuuuh ebaaaad ayam matiiih" ....hahahahhihihihiii ebona cekikikan ...trus nyuruh dia masuk kedalem soalnya dia belon mandi dari pagi...

Waktu post ini di publish ..ayamnya udah jadi ayam ungkep..siap digoreng jadi temen makan.. :) Alhamdulillah ....

Si Joko sekarang tinggal sendiri di Kandang...semoga Ayah berkenan buat beliin kandang khusus...buat dia seorang biar bisa kukuruyuk dengan bangga tanpa kudu sembari nunduk kejeduk karena kandang kurang tinggi ..lagi pula Ebo berencana masukin Ayam betina kedalem kandang ini nanti :p ...

12 comments:

co wendy said...

South Korean President Park Geun-hye published a 2015 New Year wholesale jordan shoes message. Park Geun-hye said the South Korean government will actively cheap nike jordan shoes persuade ugg North Korea Discount LV Handbags to work together to build a unified cheap jordans platform for the Korean peninsula, inter-Korean division and confrontation ended 70 years of history, opens the door to unification era.According to reports, Park Geun-hye in a New Year Christian Louboutin Bois Dore message, Discount Louis Vuitton the first wish of all citizens in the new year can achieve personal dreams. She said that the New Year is just the 70th anniversary of the Korean Recovery is also christian louboutin the 70th anniversary of uggs on sale Korea divided into north and south, and its far-reaching historical significance. Over the past 70 years, the South Korean people Air Jordan 11 Gamma Blue with indomitable fighting spirit and resolute, to achieve a "miracle of the ugg australia Han River", and the maintenance and further development of the "liberal democracy."Park Geun-hye, said today Christian Louboutin Daffodile the South Korean people standing christian louboutin remise 50% on the starting point of a new 70-year history of the Republic of Korea, like their ancestors did, cheap christian louboutin to discount christian louboutin thoroughly fulfill Cheap LV Handbags openly left after the christian louboutin shoes generation of national, homeland proud of this historic mission. To fulfill this historic mission to restore the country's economic growth is the primary solution is imperative, the results of the government will be made on the basis discount nike jordans of ugg boots last year, the "creation" and "innovation" economy, kicked off the per capita income of $ 40,000 times.Reported that Park Geun-hye said the Bags Louis Vuitton government in the new year, the national security system will be based uggs outlet on rock-solid, and actively persuade North Korea to work ugg soldes together to build a unified platform on the Korean ugg pas cher peninsula, which ended with a confrontation Cheap Louis Vuitton Handbags between the two Koreas split 70-year history, Open the door to unification era

Xiaozhengmm 123 said...

2015-7-15 xiaozhengm
air max 90
nike air force
abercrombie
air jordan
fitflops sale clearance
borse gucci
louis vuitton pas cher
longchamp pas cher
cheap ray ban sunglasses
coach factory outlet
sac longchamp
michael kors uk
toms shoes outlet
jordan uk
michael kors
ralph lauren uk
ed hardy clothing
michael kors outlet online
cheap beats headphones
louboutin pas cher
michael kors handbags
gucci outlet
prada outlet
cheap jerseys
ed hardy clothing
burberry outlet
chaussure louboutin
chanel handbags
ray ban outlet
oakley sunglasses
michael kors outlet
gucci outlet online
ralph lauren outlet
true religion jeans
pandora outlet
mont blanc pen
kate spade handbags
coach outlet online
ray ban wayfarer
mont blanc pens

mmjiaxin said...

canada goose coats
cheap uggs
ralph lauren polo
miami dolphins
longchamp handbags outlet
tiffany and co
chicago bulls
michael kors handbags wholesale
canada goose outelt
canada goose outelt
coach outlet online
prada outlet online
mulberry outlet store
michael kors outlet
snow boots
air max shoes
puma outlet
air jordan 4
ysl outlet
hermes belt for sale
mm1121

xumeiqing said...

151210meiqing
oakley sunglasses
longchamp outlet
uggs outlet
michael kors handbags
ray-ban sunglasses
retro jordans
louis vuitton
concords 11
ugg boots
ray ban outlet
coach outlet
ugg boots
michael kors outlet
ray ban sunglasses
uggs outlet
canada goose jackets
ugg boots clearance
coach outlet
michael kors outlet online
air max 90
louis vuitton backpack
ugg australia
coach outlet store online
ugg outlet
fitflops
mulberry handbags
uggs clearance
nike air max
ugg boots sale
coach outlet online
louis vuitton handbags
ugg boots
michael kors handbags
michael kors bag
toms shoes
michael kors outlet
jordans
uggs australia
michael kors outlet online
polo ralph lauren outlet

Libin Huang said...

20160406libinpandora jewelry
longchamp handbags
juicy couture outlet
ray ban sunglasses
true religion jeans
kobe shoes
asics,asics israel,asics shoes,asics running shoes,asics israel,asics gel,asics running,asics gel nimbus,asics gel kayano
michael kors wallet
louis vuitton bags
prada outlet
michael kors outlet store
longchamp pliage
toms outlet
cheap nfl jerseys
mulberry outlet
nike air max
cheap mlb jerseys
michael kors canada
michael kors sale
nfl jerseys
prada outlet online
nike mercurial
ralph lauren,polo ralph lauren,ralph lauren outlet,ralph lauren italia,ralph lauren sito ufficiale
rolex uk
kobe bryant shoes
hermes outlet
michael kors outlet
christian louboutin online
michael kors handbags
mcm outlet
nike air max 90
soccer jerseys wholesale
pandora outlet
michael kors uk
michael kors outlet

dong dong23 said...

nike air max
hollister outlet
cheap oakley sunglasses
christian louboutin shoes
nike uk
air jordan 13
jordans
oakley sunglasses
michael kors outlet
michael kors outlet
michael kors handbags
louis vuitton handbags
tods shoes
toms
tiffany outlet
michael kors outlet
oakley sunglasses
fitflops sale clearance
christian louboutin outlet
nike outlet store
nike air max
gucci handbags
coach outlet
hollister clothing
cheap oakleys
adidas originals
jordan shoes
designer handbags
nike free run
air max 90
coach factory outlet
cheap ray ban sunglasses
replica watches
polo ralph lauren
cheap jordans
abercrombie
kate spade outlet
louis vuitton
oakley sunglasses
toms outlet
20165.21wengdongdong

Meiqing Xu said...

ugg outlet
uggs outlet
louboutin outlet
burberry sale
coach factory outlet
adidas supercolor
coach outlet
vans shoes
mcm outlet
uggs for kids
nike air force 1
cheap omega watches
ray ban sunglasses
north face jackets
ugg boots
ralph lauren outlet online
uggs
yeezy boost 350
burberry handbags
louis vuitton outlet
nike free flyknit 4.0
nike tn pas cher
birkenstock sandals
pandora outlet
michael kors outlet clearance
christian louboutin outlet
mont blanc outlet
adidas shoes
adidas gazelle
kate spade handbags
adidas nmd
fitflops sale clearancee
prada handbags
cheap ugg boots
oakley vault
zhuo20160817

raybanoutlet001 said...

adidas yeezy boost
basketball shoes
nike zoom kobe
skechers outlet
links of london
ralph lauren polo shirts
oakley vault
skechers shoes

raybanoutlet001 said...

adidas neo
kobe basketball shoes
tiffany jewelry
longchamp handbags
ray ban uk,cheap ray ban sunglasses
michael kors factory outlet
nike roshe run
tiffany online
skechers shoes for women
http://www.oakleystoreonline.us.org

chenmeinv0 said...

michael kors outlet
adidas yeezy boost 350
michael kors outlet
louboutin outlet
coach outlet
nike air force 1 high
oakley sunglasses outlet
steelers jerseys
coach factory outlet
louis vuitton outlet stores
2017.2.17xukaimin

raybanoutlet001 said...

yeezy shoes
louboutin shoes
yeezy boost 350
jordan retro
kobe shoes
roshe run
lacoste polo shirts
adidas nmd
cheap basketball shoes
true religion outlet

raybanoutlet001 said...

air jordan uk
hermes belt
ralph lauren
nike blazer pas cher
fitflops shoes
michael kors handbags
ralph lauren
michael kors handbags wholesale
pandora charms
ralph lauren pas cher