14 March 2010

Bersyukur

Posting yang rada seriusan dikit,...beberapa subuh terakhir ...Mas rajin banget ngingetin Dno buat sembahyang...bahkan mbangunin, meski rasanya maleeees buat bangun,..semenjak ada sikecil jam tidur rasanya kurang banget,.. salah satunya karena breastfeeding,..tidur miring kiri, gantian kanan, kepala ketekuk, pinggang punggung pokoknya sakit semua,...tapi semua Ibu yang melakukan breastfeeding pastilah mengalami itu,..jadi saya kurangi mengeluh karena malu :p ...cuma inget semuanya itu dno yang mau, dno yang milih ...karena itu yang terbaik buat Fahira...

Ebo pingin lihat hasilnya, Ebo akan kasih ASI buat Hira, dengan doa pada saat melakukannya,..dan usaha serta keikhlasan...Maha Benar Alloh atas segala Firmannya dalam Al Baqarah ayat 233
"Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan. Dan kewajiban ayah memberi makan dan pakaian kepada para ibu dengan cara ma'ruf. Seseorang tidak dibebani melainkan menurut kadar kesanggupannya. Janganlah seorang ibu menderita kesengsaraan karena anaknya dan seorang ayah karena anaknya, dan warispun berkewajiban demikian. Apabila keduanya ingin menyapih (sebelum dua tahun) dengan kerelaan keduanya dan permusyawaratan, maka tidak ada dosa atas keduanya. Dan jika kamu ingin anakmu disusukan oleh orang lain, maka tidak ada dosa bagimu apabila kamu memberikan pembayaran menurut yang patut. Bertakwalah kamu kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan"

InsyaAlloh beberapa tahun kedepan kami (Ebo dan Ayah) akan melihat hasilnya ... ASI adalah makanan dari langit ...makanan ajaib buat bekal awal Hira menghadapi hidup...

Nah lanjut,...karena masalah itulah bangun pagi adalah hal yang sangat sulit dilakukan,..ditambah ritme perasaan dan semangat yang grafiknya naik turun...terus terang semenjak habis sakit,..sholat sambil berbaring karena abis operasi dan itupun susah karena orang ngobrol terus dan dno ngga mau orang tau kalo dno lagi sholat...*aneh kan* ...lalu kok keenakan sampe trus malah berhenti...mulai lagi trus belang-belang .."bener-bener udah berani lagi" ...dan hasilnya ...bertambahlah perasaan gelisah dan murung,..juga pikiran-pikiran kotor.... sampe kata-kata kotor...sampe kesel sendiri...dan beberapa hari ini sempet dilanda sedih sampai menangis...

Suatu subuh,..Mas mbangunin, dengan malas...karena masih ngantuk banget, berasa cuma baru 10 menit lebih 10 detik pules,..pegi deh ke kamar mandi buat ambil air wudhu ...segerrrrr...sholatlah saya, dan mengakhirinya dengan mengucap Alhamdulillah...ngelipet mukena dan niat tidur lagi ...hahahahahhaha... parah tapi saya harus tidur karena masih butuh..

Nah keingetan sama Ibu Roy yang hobi nonton mamah Dedeh di Indosiar, Dno pilih deh tuh chanel...dan Subhanalloh...Allohuakbar, Dno hari itu diingatkan buat bersyukur... bahwa hal-hal yang kita jalani itu adalah berkah...sedih - senang - buruk - indah - miskin - kaya ....semuanya adalah berkah... bukan seberapa besar yang kita terima???? tapi SEBERAPA BESAR KITA DAPAT MENSYUKURI APA YANG KITA TERIMA ... sedih rasanya kenapa selalu memikirkan hal-hal yang belum terjadi atau hal-hal yang tidak kita miliki ...dan mengabaikan apa yang ada didepan mata saat ini... menyedihkan ya

Jeda iklan chanel saya pindah ke TPI,...dan masih membahas syukur,... Ustad di TPI itu bilang supaya kita selalu mengucapkan Alhamdulillah untuk setiap apapun yang kita terima..., beliau mencontohkan kasus :

kita susah mendapat jodoh...tapi lebih susah menjaganya, istri susah sekali menjaga suami, memikirkan makannya kesukaannya apa, bajunya disetrika dilipat atau digantung, kopinya pait atau manis, tehnya hangat atau dingin..ucapan harus selalu lemah lembut ..bla-bla..begitupun sebaliknya susah sekali dapet istri ....begitu jadi suami, suami susah menjaga istri... mencari cara supaya istri menjaga kehormatannya,, menjaga rumah dan anak-anaknya, memberi nafkah dan mendidiknya... , karena proses yang susah tersebut sepatutnya sesudah mendapatkan tentunya bersyukur...dan menjaganya setiap saat pun patutnya bersyukur, termasuk bersyukur pada Alloh karena Alloh sudah menjaga semua ciptaan-Nya ...maka Ucapkan Alhamdulillah...dengan demikian Alloh akan terus menambah rejeki dan berkah...

Sambil megang remote,..berpikirlah si Ebo,...berapa banyak yang udah dilewatkan? seperti perasaan nikmat ini? bisa baringan dan berbadan sehat ...lain bener sama rasa waktu abis dioperasi...mo pipis aja pake pispot,..mo jalan aja mesti bungkuk nahan sakit,...tapi mana ucapan Alhamdulillah? ...trus inget juga sama wejangan Ibu Roy waktu dia ngga denger deno baca bismillah pas nuang air panas ke termos

" Heh...kalo mo ngapa-ngapain tuh baca Bismillah....abis itu...baca Alhamdulillah " ... itu dijadiin kebiasaan cuma didapur aja..tapi kenapa ngga deno terapkan untuk setiap apapun kegiatan dno ...? biar biasa...Alloh dan Dno pasti akan senang karena disegala kegiatan Dno mengingat Alloh ... selama menikah menginjak dapur itu dari hari pertama sampe sekarang Alhamdulillah ..belum pernah keiris ...atau kesiram air panas ...Alhamdulillah Alloh melindungi ....semoga selalu tetap begitu ...

Juga percakapan konyol kemarin sama Mas

Dno : "Mas kita kok jarang berantem ya? kapan terakhir kita berantem?" --( lupa-red)
Mas : "Ya baguslah..."
Dno : "Heeh?"
Mas : "Bagus supaya Hira tumbuh jadi anak yang sehat dan ceria"

Alhamdulillah....sampai saat ini kami masih rukun dan itu adalah harta yang paling berharga :) ...meski hidup kami ngga berlebihan... kami masih ngga bisa punya blekberi or jalan-jalan ke malaysia :p ...tapi rasanya kerukunan ini amatlah sangat berharga...

Itu baru poin bersyukur....yang wajib? gimana ...penuh perjuangan...tapi InsyaAlloh Dno terus mencoba melawan rasa malas yang masih susah dilawan *malu tapi lebih baik jujur* ...setidaknya dno mencoba...ya Alloh dno bersyukur banget...untuk kesekian kalinya Engkau bener-bener menyayangi aku ...tolong jangan biarkan Mas menyerah..terus berikan Mas semangat buat mendidik Dno ya Alloh ...hehe juga jadikan Mas lebih sensitif hihihi...engga terlalu cuek hihihi ...hilangkan galaknya :p ..tambah gantengnya...tambah sabarnya dan lemah lembutnya...dan bantu kami untuk saling mengisi hal-hal baik dalam hidup kami...untuk mendapat ridhoMu ..Amien ...Alhamdulillah ....terimakasih ya Alloh ...

semoga dno bisa selalu istiqomah dan selalu ada mahluk Alloh Ta'ala yang selalu ikut mengingatkan ...