18 January 2010

Menikmati Januari 2010

Ini weekend yang paling seru,... Januari ini bener-bener bulannya ebonya Hira. Setelah iseng baca-baca blog dan browsing kemarin itu keidean lagi buat selalu mencatat apa yang dilakukan tiap hari.. ya apapun itulah. Sebenernya dulu ini adalah kebiasaan tapi kemudian engga diterusin. Itu lho macam punya schedule harian gitu... jadi beberapa hari yang lalu bikin deh. Tadinya mo beli aja buku kecil, tapi yen tak piker-piker kok ya ngapain gitu? mending motong kertas bekas yang belakangnya masih kosong. buat mencatat hari ini ngapain dan besok apa yang mo dikerjain. seru kan? jadi ceritanya ngga ada yang kelewat hehehe...apa yang mau dilakukan besok ..dicatet , kayak dulu lagi ...

Wokeh mari mulai bercerita ngapain aja kita itu...
Weekend ini perpanjang SIM C ..pertama bangun jam 6 santai apalagi lagi M , trus mandiin hira trus siap-siap deh bawa perkakas...yaitu dompet yang isinya duit dan fotocopy KTP. sabtu ini udah dijadualkan sama Mas...buat urus perpanjang SIM istrinya. Jadi diantarlah Bu Doddi ke polwil, sampe disana hira digendong sama Mas, trus Dno diunjukin bagan cara2 perpanjangan SIM...okeh dateng dulu ke ruang kesehatan (diperiksa mata,buta warna, sama cek tensi bayar Rp 25.000) habis itu ke loket Asuransi (bayar asuransi Rp.30.000) abis itu ke loket pendaftaran (SIM asli dikasihin, tar trus dapet Map isinya data) abis itu ke loket BRI (kasih Map tadi ke loketnya trus tar dipanggil, bayar Rp.60.000 dapet bukti bayar) abis itu ke ruang pengisian data (disini ngisi data) trus ke tempat foto (difoto +cocokin data yang diinput dah bener atau belum) dah itu ambil di loket terakhir tempat ambil SIM. Selesai 1,5 jam ...berikut hari itu dateng kepagian teller nya lon dateng... ngurus perpanjangan SIM ini ternyata beda-beda ...temenku ngurus di mobil yang keliling itu kena Rp 105.000 trus ditempat lain cuma Rp 95.000 *entah ya kok bisa ngga seragam gitu*

weekend ini bikin lubang biopori baru sebiji, berikut gambarnya dibawah

Mas lagi buat lubang biopori, asistennya tentu Aku dong, bagian motret, sediain glove, ember & gayung, juga bagian ngelap keringetnya :p n bersiin mata bor ...kompak kan?
Sementara kita sibuk berprakarya..Fahira sibuk dengan kegiatannya sendiri

weekend ini juga punya ayam kampung pemberian kakaku buat hira, kita namain elizabeth (jadi mirip nama cendol ya? cendol elizabeth) ditambah 5 DOC ayam negri dibeliin Mas buat Hira, jadi total punya 6 Ayam yang masih AUS..."ayam umur semingguan" ...nambah lagi kesenangan Dno nih, miara makhluk hidup, sampe seharian nyiapin kandangnya, gini nih enaknya tadi juga Dno bilang sama Mas

"Mas enak ya punya suami?"
"Kenapa?"
"Ya kalau urusan beginian nih, macam pengen ngebor gini bisa nyuruh dan malah dibantuin"

Kandang, tempat makan dan minum nya, tadang pupupnya, juga lampu nya semua dirapiin sama Mas ...rapih deh prakaryanya (sampe jam 10 malem lho)...
Hira semangat kasih makan dan nemenin ayam makan ...sambil melukin si bebek "ayam..mamam...minyum"

weekend ini juga dikasih Anggrek sama Ibu...jadi sekarang nambahin mainannya ...beberapa aglonema dan tanaman sayur dan anggota baru yaitu Anggrek bulan. Ini plus diajarin cara ngawinin nya lho ..hehehe...biar nanti jadi banyak. ngomong-ngomongin taneman baru beberapa bulan ini sih nyoba berdekatan...dan ternyata asyik banget. Bor Biopori yang kemarin dibeli itu ternyata bisa meringankan beban bikin lubang pas mindahin bibit Cabe Rawit dan Tomat, juga kepake pas mindahin bibit Palem,..moga-moga aja pada hebat dan tumbuh sehat.
Anggrek ..dari Ibuku, makasih banget lho Bu ..berarti sekarang beliau sudah percaya anaknya bisa ngerawat tanaman :p

Ini kabar semua tanaman yang lagi dipelihara dan disayang-sayang,...paria jakarta ini sudah mulai berbuah, cabe rawit dan cabe merah masih belum berbuah,...

Lagi semangat beresin rumah, lantai bawah sama atas pengen diberesin, jadi satu satu...termasuk kamarnya Hira yang tadinya mirip gudang, Dno suka sembarangan taru baju or barang-barang ...jadi kamar hira ngga punya nuansa kamar anak kecil...setengahnya mirip tempat naro barang :p ...jadi tadi lemarin Mboy dikeluarin dan dirubah posisinya...belum sreg sama susunan ruang tengah...tapi ini lumayan begitu beres Hira langsung main dikamarnya ..hahah seneng dia, Ibunya juga dong..wong liat dia buka-buka majalah dikamarnya dia jadi berasa bahagia banget ...mulai hari ini akan ada aktifitas bermain dikamarnya hahahaha...

Enak banget kan Yah? ..moga-moga Ayah juga senang sama kamar Hira yang baru ini :)

Masih dalam rangka pengen ganti suasana, kemarin keingetan Mas mau buat beberapa lubang biopori dihalaman samping dapur, jadi ada rencana pindahin tatakan Torn yang dikirim Papa dari Jakarta. Jadi biar enak trus keidean mindahin sendiri,..hahaha...angkat tatakan besi itu dari garasi ...trus taru dihalaman samping dapur, abis itu kurang torn sampe kosong ..baru angkat ke atas tatakan besi,..sisanya biar tar Mas yang rapiin ...kayaknya itu perlu dikasih triplek or papan di bawahnya gitu ....trus Hira ngapain? ada dong ...bantuin disitu tuh keliatan kok di gambarnya...girang banget dia main air...sampe baru tidur jam 2 siang.

210110
Sebenernya udah ketebak, benerkan insting seorang ibu itu kuat, "Ni anak pasti pipis diatas karpet bentar lagi,..." baru mau diangkat eeeeeeh dia malah lagii pipis di karpet ..telatkan??? alamat cuci karpet ..ya pasti dicuci karena kalo laundry kelamaan juga sayang duit...hehe. nggak usah marah dong ...wong anaknya pinter kok :p
Tuh kan, kalo dikasih tampang-tampang begitu Ebo-nya ya ngga bisa marah hahahaha.....

Kebetulan tadi pagi iseng pengen bikin cingcau, kemarin sempet bikin tapi gagal karena bikinnya diblender..jadinya malah bubur daun *bego ya* ya ya terimakasih sudah ditertawakan..., jadinya hari ini bikin cingcau mengikuti petunjuk yang benar, daun di remes-remes trus disaring ..dan Owh Owh...begini lah jadinya...lebih senangnya lagi..Hira doyan ..walau cuma 5 kali suap, karena dia abis makan sepiring jadinya udah kenyang duluan...
dah ya nanti postingan dilanjut lagi ...

Eh ini kegiatan IRT sejati ! ...hahahaha barusan ada yang bilang Dno itu IRT sejati kerjanya beres-beres terus ... makasih :) suatu saat berasa lho bahagianya menikmati kegiatan itu semua ... :)

No comments: