1 October 2009

Cerita bersama Fahira...

Namanya bukan manusia kalau ngga ngeluh,...dah lama banget ngga ngeblog ya,...ngga ada yang mau diceritain,...bukan ngga ada tapi males :p ..sekarang lagi kebetulan buka blogspot nih... pertama...

Ramadhan
2 kali ngga sahur karena Dno ngga bangun :) ..., trus ngadain acara bukber sama Iman n Bombom yang lain ngga pada dateng...soalnya udah pada mudik n kejauhan kali ya dateng kerumah kita, masakan jadi mubazir ngga kemakan deh...untung masih ada ibu2 yang suka sapu taman ..mau kita bagi makanan...

Lebaran

Mohon maaf lahir dan bathin ya,...kemarin mudik lebaran ke jakarta, taun ini Dno pribadi kayaknya ngga begitu dapet kliknya bulan Ramadhan, tapi bulan Ramadhan ini puasa...Hira kan udah bisa makan jadi ngga 100% tergantung sama ASI,..cuma pas sholat Ied Dno ngga pegi, ...yang paling seru acara nongkrong dirumah Omi Mul, Hira main siram-siraman sama Ontih Indori...4 hari di Jakarta, pulang ngga mampir kerumah Ibu, soalnya pada ke Jogja...ketemu sama nene nya hira pas hari kamis, aroma cape...tapi seneng aja ketemu sama keluarga :)

Fahira, pagi-pagi siap pake rok dan sepatu, judulnya mengejar ayam... nguber-nguber sampe si ayam stress ngga bisa pup 3 minggu dan berakhir dirumahsakit omni :p ..ketabrak truk karena lupa jalan pulang heuhuehuehu...kesian si ayam, tapi biarlah..pulang dari Jakarta dan sempet kenalan sama ayam ..hira bisa menggantikan suara ayam dengan suara Uu Uu..di nada C .."cempreng" .. :p

Habis mengejar Ayam,..Ebo n Ayah mampir nangkring di rumah si Omih n si ontih, ini pas lagi disiram air ..biar cepet tumbuh subur... waktu itu si ontih masih nyangkain hira adalah kuping gajah jadinya disembur air biar tumbuh subur...tapi abis itu si ontih cepet-cepet insyaf segera menyadari kesalahannya ..karena ternyata makhluk mungil berbaju merah itu adalah putrinya si Ebo yang cantik jelita ..lincah dan gembira ..halah
Sudah dibandung, Ayah pengen foya-foya...tapi karena Ebonya laper jadi pengen makan n minum dulu,..aus sodara-sodara..sementara Ebo minum air kolam, Ayah n Hira nunggu sambil sabar dianterin kue "dorayaki rasa stroberi" buat Fahira ..., walau akhirnya kue dorayaki Ebo juga yang abisin ..maaf ya nak.. Ebo lagi laper ...
Selama ke Jakarta kemarin Hira lupa ngga bawa si baby,..sekarang dah bisa kasih nama..namanya Abee..., makanya waktu pulang ampir seharian dia kasih ASI buat si Abee ..ahahaha Ebo aja ampe ngakak geli...dia bener bener peniru ulung deh, pas lagi kasi ASI si Abee dibelai-belai n dicium trus diajak ngobrol bahasa Venus..mirip banget Ebo kalo lagi kasih ASI sama Hira ...kebayangnya tar kalo punya anak laki pegimana ya??? apa bisa niru begini "walaaaah"
Ini, Fahira pengennya ngelap kaca sambil pake helm,...biar ngga kejedot n miring-miring jalannya,...seharian itu pengennya pake helm...sembari tu kaca malah belepotan,..masa iya kaca disemprot pake trika? panan harusnya pake Mr.clear toh nduk? ...ngga apa yang penting Hira dah ngerti kalo pekerjaan ngelap kaca itu termasuk pekerjaan yang baik dan ada pahalanya..karena bikin rumah jadi bersih..bersih kan sebagian dari iman ya nduk... hehehehhe
makan cone, di toni jack's,..dah pengen nyobain ..ternyata enakan toni jacks...seru slogan nya "better than that one" dibanding McD, kemarin penasaran aja ya sama Toni Jack's kepunyaan Pak Bambang Rachmadi, salut sama semangatnya dan keberaniannya...menunya hampir mirip..enggak sama,...tapi hampir mirip..., logonya perompak...tapi tetep Ebo enggak suka kita sering-sering makan makanan kayak gini,..:) enggak baik buat kesehatan ya :) ...cukup sesekali aja...inget....sehat itu mahal nduk..

Dalam rangka "susah makan"...maka Ebo membuatkan Hira sebuah meja saji, lengkap dengan renda-renda dijahit kheseuuuus dengan penuh kasih sayang..supaya Hira punya singgasana, kita pinjem dulu jejengkok si nene roy yang suka dipake buat naek mobil itu, Ebo sulap jadi meja yang cantik sekali ...dah Ebo senang ternyata Hira sangat suka sama meja itu..pas ya? pas ya? sarapan pagi, makan siang..tak lupa duduk dikursi sambil pake topi kesayangan..wokeeeh anak Ebo sudah bisa mulai makan normal...walau gusinya masih sakit karena si geraham yang lain lagi antri numbuh...air liur dimana-manaa..:) sabar ya nak ...
Dalam rangka berenang setiap bulan pada minggu pertama or kedua,...untuk melatih motorik kaki dan tangan... Hira lagi penasaran pengen cepet-cepet nyebur, setengah ngintip kok banyak anak TK n SD yaa??? ...berenang 1 jam sampe gemeteran...tapi ngadat ngga mau pulang ahahahah anaku ini nyandu renang...kalo dah liat gaya kataknya ibu-ibu dipinggir kolam yang bawa anak nanya "anaknya umur berapa bu?" ..udah pinter ngangkat kepala diair ya? gayanya kaya katak? ...*pernyataan terakhir bikin ebo bengong* hahah hira ..gayamu kayak katak ...??

Pesan dari Ebo : jangan lupa segera buat SIM !! n pake helm standar !! hati-hati dijalan jangan suka meleng kalo bawa sepeda...itu awas si Abee jangan sampe jatuh, trus tombolnya jangan sering dipencet..tar kamu disangkain tukang eskrim...

Cieeee dikasih sepeda sama Ayah,...ebo dapet apa? Ebo dikasih baso tahu..kuah kacang :p ...karena mulai besok, Ebo harus nemenin Hira naik sepeda keliling Bandung ..."Walaaah"
Ini fresh,...bantuin Ebo berkebun :) sambil nggundukin tanah...Ebo lagi sibuk merhatiin bawang daun yang mulai layu :( ...dooh jangan sampe pasukan bawang daun mati..kan sedih ya nduk...mana Ebo lagi meyakinkan diri kalau kita akan sanggup punya kebun dan taman yang hijau dan permai
Sampe niat gitu beli garpunya n bikin komposter..ini baru permulaan..miyane, kita harus semangat seperti hira semangat mengejar ayam :) ...barusan Ebo nonton miss tips, sebelumnya ada Ibu yusuf Kala yang pintar sekali menanam pohon di pot,..jadi kepingin juga punya pohon dipot...tapi barusan udah ngadu sama Ayah ya,...Ebo bilang "Yah blender bawang putih n cabe trus di fermentasi, buat pestisidanya...supaya tanaman sehat" dan jawaban si Ayah :"Wah selama ini kita makan gorengan dicocol pestisida?" ...wakakakakakak sempruuul...
Sebenernya masih banyak yang pengen diceritain diblog ini, dah lama banget ya ngga update,...setengah sibuk sih ya, pengen nulis resep resep lagi, pengen juga cerita kalo kemarin bikin beberapa baju lagi...n banyak lagi..tapi ya artisnya bentar lagi bangun.. :) nanti lagi aja deh..masih banyak waktu..., yang jelas..semakin kesini semakin senang :) ...

Makasih ya Mas,..dah suruh Deno jadi Ibu Rumah Tangga...banyak banget pengetahuan yang Dno dapetin...dan pelajaran berharga... :) love you full ..ehehehehehehe ...nanti ku bikinin pestisida buat cocolan bakwan :p

No comments: