23 August 2009

Berasa sibuk...dan sedih

Hari ini selain sibuk pengen manen komposter, pengen bikin sayur krecek, oseng daging, trus bikin bubur kacang ijo...disambi dari jam 2 siang gitu.
Eh tadi subuh abis balik dari mesjid ngantuk banget,...imamnya panjang banget baca surat nya, sampe rumah ternyata Hira masih pules, ya udah dno tidur lagi aja, tau tau dah jam 9 lewat gitulah, perasaan males banget bangun badan berasa masih melayang, buru buru mandi biar ngga lemes, mandi bayem... Mas masih pules, dan...

Dno : Maaaas...bangun atuh dah siang ih !!! (sambil teriak)
Hira : Baaaas...aletekayene yaaah !!!

Waduuuh,...beberapa hari ini udah menduga..., dia suka mukul pintu tangga ndongak keatas sambil bilang ..."baaas?" ..."baaas" dan siang ini,....berubah jadi "Maaaas" benerkan? kayaknya mesti ganti kalo manggil mas depan hira, diubah jadi Ayah..., minggu ini udah jelas banget dia bisa bilang "Ibuuu" senangnya, nunggu bisa dipanggil sama anak sendiri aja lama bangeeet daah

Eh nih siang ini bikin sayur krecek, tak tulis ya resepnya disini buat para pemula seperti dno...suka lupa

RESEP SAYUR KRECEK
Bahan : Tahu diiris empat, krecek (rendem dalem air panas biar minyaknya ilang) , kacang tolo (rendem semaleman) trus rebus sampe mpuk saring, Santen.
Bumbu : kemiri, b.putih, b.merah, cabe merah buang bijinya --> haluskan
cemplungin : salam, laos
Cara masak : oseng bumbu halus + salam + laos, kasih garem n gula dikit tambah air panas , abis itu masukin kacang tolo , masukin tahu goreng, masukin krecek, masukin santen. dah jadi deh, eh kalo suka boleh dicemplungin cabe rawit kayaknya enak


Sekarang kalo mandiin Hira mesti ada acara bermain, udah ngga mau diem, rasanya kayak abis lari keliling lapangan..ngos..ngos, pas pake baju ada acara kejer-kejeran, kadang nolak pake baju yeee, tapi senengnya hari ini dia makan banyak banget... besok pasti gembolannya banyak ahahahahah...
Piyama Hira, tulisannya Dno yang buat nih... bukan "Babe gue Banteng" ..tapi "Babe gue GANTENG" ...hihihi motonya susah anaknya ngga mo diem..dapet pas lagi nonton Cinta Melati buat si marvel ahahahahahaha, gaya duduknya kok gitu?

Cemong, blepotan bedak...bodo deh, yang penting anteng jadi Dno bisa sambil beres2, Ini Hira lagi nggodain Ayahnya yang lagi main game.

Dirumah...kayak ngga ada matinya ya ada aja yang dikerjain, tapi kalo lagi males..beuuuugh bisa kayak KEBO ai ngebooo..seharian melototin brosingan, udah sore tau tau panik belom ngapa-ngapain ...teteup wee harus dikerjain. kalo mo ngeluh yang dengernya udah bosen ahahaha, kesian Dno ngeluh mulu, tapi beneran sumpah...cape lho :( . wah wah ini kalo ngeblog lagi emosi ...jadinya malah curhat,...maapkan moga moga besok hari kita jadi lebih baik.. *makanya usaha dari sekarang ini juga*

Doain ya, bulan depan bisa kebeli kulkas no frost, ...kulkas dirumah jebol atu :( berasa ngga enak hati nih...moga-moga bener ada rejeki *Amien*

No comments: