23 August 2009

Berasa sibuk...dan sedih

Hari ini selain sibuk pengen manen komposter, pengen bikin sayur krecek, oseng daging, trus bikin bubur kacang ijo...disambi dari jam 2 siang gitu.
Eh tadi subuh abis balik dari mesjid ngantuk banget,...imamnya panjang banget baca surat nya, sampe rumah ternyata Hira masih pules, ya udah dno tidur lagi aja, tau tau dah jam 9 lewat gitulah, perasaan males banget bangun badan berasa masih melayang, buru buru mandi biar ngga lemes, mandi bayem... Mas masih pules, dan...

Dno : Maaaas...bangun atuh dah siang ih !!! (sambil teriak)
Hira : Baaaas...aletekayene yaaah !!!

Waduuuh,...beberapa hari ini udah menduga..., dia suka mukul pintu tangga ndongak keatas sambil bilang ..."baaas?" ..."baaas" dan siang ini,....berubah jadi "Maaaas" benerkan? kayaknya mesti ganti kalo manggil mas depan hira, diubah jadi Ayah..., minggu ini udah jelas banget dia bisa bilang "Ibuuu" senangnya, nunggu bisa dipanggil sama anak sendiri aja lama bangeeet daah

Eh nih siang ini bikin sayur krecek, tak tulis ya resepnya disini buat para pemula seperti dno...suka lupa

RESEP SAYUR KRECEK
Bahan : Tahu diiris empat, krecek (rendem dalem air panas biar minyaknya ilang) , kacang tolo (rendem semaleman) trus rebus sampe mpuk saring, Santen.
Bumbu : kemiri, b.putih, b.merah, cabe merah buang bijinya --> haluskan
cemplungin : salam, laos
Cara masak : oseng bumbu halus + salam + laos, kasih garem n gula dikit tambah air panas , abis itu masukin kacang tolo , masukin tahu goreng, masukin krecek, masukin santen. dah jadi deh, eh kalo suka boleh dicemplungin cabe rawit kayaknya enak


Sekarang kalo mandiin Hira mesti ada acara bermain, udah ngga mau diem, rasanya kayak abis lari keliling lapangan..ngos..ngos, pas pake baju ada acara kejer-kejeran, kadang nolak pake baju yeee, tapi senengnya hari ini dia makan banyak banget... besok pasti gembolannya banyak ahahahahah...
Piyama Hira, tulisannya Dno yang buat nih... bukan "Babe gue Banteng" ..tapi "Babe gue GANTENG" ...hihihi motonya susah anaknya ngga mo diem..dapet pas lagi nonton Cinta Melati buat si marvel ahahahahahaha, gaya duduknya kok gitu?

Cemong, blepotan bedak...bodo deh, yang penting anteng jadi Dno bisa sambil beres2, Ini Hira lagi nggodain Ayahnya yang lagi main game.

Dirumah...kayak ngga ada matinya ya ada aja yang dikerjain, tapi kalo lagi males..beuuuugh bisa kayak KEBO ai ngebooo..seharian melototin brosingan, udah sore tau tau panik belom ngapa-ngapain ...teteup wee harus dikerjain. kalo mo ngeluh yang dengernya udah bosen ahahaha, kesian Dno ngeluh mulu, tapi beneran sumpah...cape lho :( . wah wah ini kalo ngeblog lagi emosi ...jadinya malah curhat,...maapkan moga moga besok hari kita jadi lebih baik.. *makanya usaha dari sekarang ini juga*

Doain ya, bulan depan bisa kebeli kulkas no frost, ...kulkas dirumah jebol atu :( berasa ngga enak hati nih...moga-moga bener ada rejeki *Amien*

Panen kompos dari komposter takakura

Setelah bingung, nyari kawat nyamuk akhirnya nemu juga dibelakang, tadinya mau minta tolong mang Ana buat bikinin saringan sederhana, tapi lama datengnya, abis nyuci nunggu hira tidur siang baru deh siap-siap sediain seng nampan, tong sampah, kawat nyamuk n sendok semen,...kompos takakura diseret buat dikuras isinya,..Ibu Roy sampe bangun dari bobo siang, sumringah enggak lupa nyarter,..

Ibu :No, ntar taburin dipot depan ye,..pot taneman yang diambil dari emul
ai :iye...tar kita tabur, tapinya nunggu 3 hari dulu, mo didiemin dulu bu, ini ngga bole kena sinar matahari dulu
Ibu :No, itu pan kalo banyak bisa dijual,..jual aja?
ai :ahahaha, baru seupil...mo maen jual aja, tar kalo dah banyak kita pasang plang JUAL KOMPOS !!! (ahahahah mang bisa? tar diprotes warga lho)

Eh dulu itu beli starternya 2 bungkus or sebungkus ya, lupa..jadinya sekarang lumayan banyak ..hasilnya bagus..komposnya item, baunya wangi...ngga kayak air lindi yang dikomposter satunya itu...dah ampir setengah tahun ngga dibuka tu, ngga kuat baunya.. :(, makin yakin aja sama komposter takakura ini, selain mudah, nggak bau, praktis, dan bersih buatnya... moga moga tetep semangat buat mengolah sampah..
hasil ngumpulin beberapa bulan ..

saringan kompos

hasil panen kompos, dianggurin dulu 3 hari baru dipake :) dapet lumayan banyak

22 August 2009

Selamat datang Ramadhan

bibit Melon yang akhir nya tewas karena lupa nyiram :p, seengaknya sempet diabadikan halah™

Jreng... kita mulei :p, lama ngga ngeblog ya..., dah Ramadhan 1430, mo cerita apa ya? ..tahun ini seperti biasa ngetake sahur pertama, Ibu Roy dah balik ke Bandung lagi..."asyik", long wikend kemarin kita kan ke Jakarta jadi Tahun ini dipastikan ngga ikutan acara-acara Agustusan di komplek kayak tahun kemarin, selain males :p tahun kemarin udah puas jajal ikut ini dan itu hahahah jadi udah icip-icip rasanya berpartisipasi sama acara agustusan...tapi tetep sebagai warga negara yang cinta tanah air, kita tetep mengibarkan sang saka merah putih dihalaman depan yang rumputnya kemarin udah dirapiin...
Balik lagi ke cerita sahur pertama, tahun ini Dno pengen ngambil alih pembuatan makanan sahur :D, jadi Ibu Roy cuma bantuin kasih tau bikin bumbu, hahah didapur sempet ribut masalah bumbu.. soalnya Dno pengen cobain resep dapet browsing, tapi ujungnya Ibu mau deh nyampurin laos, salam ma sereh...heuehuehuheuu
Tahun ini Menunya sederhana aja, bikin Semur ayam + tahu, (oseng wortel, timun, tuna bumbu kuning), krupuk, pisang...enggak banyak banyak, jadinya bikin 16 porsi, ... masaknya santai aja der disambi bedua ma Ibu, buat 16 orang itu bikin 2 kali masak nasinya, satu tiga perempat kaleng dancow airnya seujung buku jari lebih dikit :D ...muat bikin 20 taker mangkok isinya 4 sendok munjung didedet-dedet...buat para ibu-ibu yang punya rencana bikin nasi kotak kan lumayan ya info beginian...rincinya ini deh

MENU SAHUR


SEMUR
- Paha Ayam 3 Kg (isinya dapet 30 gede-gede)
- Tahu 20 biji
Bumbu :
- B.merah, B.putih, kemiri,jahe, (blender aja)
- Kecap, pedes, bubuk pala, diborehin di paha ayam diemin sampe 2 jam-an biar nyerep
Cara masak :
- Tumis bumbu yang diblender bareng sama daun salam, sereh & laja, masukin garem secukupnya, inget kecap udah punya rasa asin sendiri lho...
- Masukin paha ayam yang udah diborehin bumbu tadi kedalam wajan, tambah air panas dikiiiit
- Goreng tahu dipenggorengan sebelah
- Masukin Tahu yang udah digoreng ke wajan yang isinya paha ayam tadi
- tambahin Air panas ...udah deh biarin sampe mateng :D

Wortel,timun, tuna bumbu kuning.
Bahan :
- Wortel : iris korek api, seduh bentar
- Timun : buang tengahnya iris korek api
- filet tuna : iris panjang, balur bawang putih & garem trus goreng bentar

Bumbu :

- B.Merah, B putih, kemiri, kunyit, jahe , cabe merah buang bijinya(blender)
- salam, sereh, laja
- garem, gula, cuka

Cara masak :
- Tumis bumbu yang diblender, sama salam, sereh, laja
- kasih Garem n gula n cuka ..rasain deh sampe pas
- masukin tuna goreng, trus wortel,..baru timun
- *boleh ditambah cabe rawit ama bawang merah kecil-kecil cemplungin aja*

Temen makannya, pisang, krupuk, jangan lupa beli dus / kotak plastik itu apa namanya lupa? ...sama sendok n plastik buat mbungkusin...dah selesai :D ...pastikan sayur or tumisan dah agak dingin waktu dibungkus supaya ngga basi, tapi kalo bisa deketan waktunya masih anget malah enak ya...


Nah ini temen makan siang buat Hira, puding tahu ...1 agar2 swallow + susu, air 6 gelas ...supaya Hira ngga konstipasi karena nolak sayur :( , ini juga jadi menunya Ibu Roy yang sering banget konstipasi, kasian Hira beberapa hari yang lalu Pup nya keras 3 hari ngga Pup ..jadinya nangis sambil Pup...sambil meluk Dno ...Deuhh suka kasian sambil pengen ketawa juga kalo kaya gitu...


Ini Nabil, cucunda Eyang putri Kamto...Hira kemarin sempet main sore-sore bareng anak-anak di blok belakang ...seru banget :), Dnonya lagi santai..jadi bisa jalan-jalan nemenin Hira keluar hira lagi lempar bola tuh..
Habis Jalan kedepan...ngos-ngosan istirahat bentar sambil merhatiin tukang baso mukul-mukul mangkok :p dia minum deh susu UHTnya
Tempat main kesukaan Hira,...ahahah ngga heran Ibu Roy ngejulukin Hira tikus kecil,....dia demen banget mindah-mindahin barang di gudang

Aaaaaah sampe jumpa di postingan berikutnya, Mohon maaf lahir dan bathin...selamat puasa ya teman-teman.



2 August 2009

bermain bersama Hira..


Duh mau cerita apa? udah lama ngga apdet blog, a.k.a males juga tampilan blog jadi aneh...kblok dari ISP nya :( ..tapi sekarang udah bener lagi...barusan bikin komik hira aja selesai dalam 3 menit...

tiap hari semakin aktif ...
Nyoba main di TK depan.. Hira antusias main di taman di TK ..hari sabtu pagi sama Mas n Dno, sambil jalan ke depan...