22 July 2009

ketemu bulan Juli

heueuheu semangat lagi da, ngeblog..dah dibenerin sama Mas,..bulan Juli ini Mas pan ulang tahun...First of all, "Selamat Ulang Tahun ya Mas..I love you Full" hehehe... kue ulang taun simbolik dari Dno... 4 tengkep roti bakar isi selai stroberi n totat dipagi hari diiris jadi 4 tengahnya menclok lilin yang kita pake kalo mati lampu wahahahha...I Love you Full ...hug hug

Bulan ini juga diajakin Mas ke Festival Jajanan Bango di lapangan Tega Lega, yang setelah beberapa puteran akhirnya nemu jalan masuk, lumayan Dapet nuker Voucher Rp 50.000 dapet dari Kompas eh dituker sama Voucher Rp 100.000 (sampe sekarang masih heran itu panitia salah kali ya???) jadi kita jajan kharatisss
Disana ketemu sama Boim n pacarnya lagi sama-sama wikul kaya kita, lumayan lah jajan 2 ikan bakar dikasih bonus 1 ikan lagi haha...da yang punya temennya Mas, abis itu jajan otak-otak n buavita 6 biji, perut kenyang ..masalahnya mau pesen aja panjang buenerrr antrinya keburu males, nah karena kita datengnya malem jadinya keburu ngantuk kesian Hira, trus Hira jajan apa? Hira beli mainan kelap-kelip yang mirip mainan kang parkir sama meja tulis sepuluh rebuan hahahahahaha...sampe dirumah dibanting lampunya ngga nyala :p

Bulan ini juga...pas Bom JW mariot meledak :( sorenya si Momih sama Omnya Hira ke Bandung, beberapa hari kemudian Hira badannya anget kayaknya masuk angin dia, tapi sabtu Dno malah nekad ajak dia kerumah Akinya, hasilnya 4 hari Hira demam...naik turun 39 - 40 derajat, kalo Hira sakit pikiran kita suka ngga tenang...kasian banget deh, pas panasnya lagi manteng tuh malah sempet muntah 2 kali (kayaknya lupa sendawa), pas demam Dno buka aja semua bajunya direndem diair anget...ngga lama baikan tapinya panas dateng lagi selamanya demam dikasih air minum, ASI, panadol sirup...sampe rasanya mau nyerah aja ke Dokter... tapi sukses,.. Hira sembuh hari ke-5 abis itu muncul pink rash dipunggungnya. kemarin sempet curiga Hira kena DB...tapi karena Hira ceria banget ngga lemes jadi ragu...tapi walau begitu Syukur alhamdulillah kita bedua ngga salah observasi :) ...moga-moga kedepannya kita tetep bisa rasional dan pinter ngadepin ini :)

Yah begitulah kejadian menegangkan selama bulan Juli ...

Eh sempet bikin ini...

Baso Ikan
Bahan :
Tuna blender, campur b.putih n garem, n tepung roti, bulet bulet isi keju cemplungin ke air panas, cemplungin tahu putih iris kotak sedang.
Kuah air panas cemplungan baso tadi kasih ulekan bawang putih n garem, bawang daun, seledri, trus seduh bihun...

Jadi deh :D

2 July 2009

jadi lebih kreatif

heheh ini baju yang kemarin di jait itu, sudah dijajal sama hira, dipake juga di Jakarta hihihi ...lumayan buat main blingsatan kesana dan kemari, begitu dikasih coba dia langsung lari kekaca trus ngaca sambil senyum-senyum dikaca..diiih sapa sih yang ajarin begono
Beberapa hari yang lalu, Mas n Dno ada dikamar lagi nonton tipi, tau tau mas ngeh hira ilang..hahah taunya dah duduk diatas meja komputer, entah dari mana dia naik sampe ada di posisi kayak gitu...kita kaget setengah mati.. Dno ampe lemes lutut deh... jadinya sebelum diangkat turun dipotret dulu buat bukti kalo Hira itu makin pinter,... semoga cepet gede biar Ebo nya makin santai :p ...bisa dibantuin sama Hira, Hira kan udah pinter nyundulin telor dikulkas,...juga temenin Ebo bersihin sayuran,... hehe
Abis Mas berangkat ngantor, trus jalan-jalan didepan rumah bentar ampe lupa berapa kali balikan, lumayan kan dapet sinar matahari dapet Vitamin D sambil ngejer kucing juga, abis itu masuk pintu garasi trus dia main sebentar disitu, nemu aja pipa trus dimain-mainin,...sambil nungguin tukang sayur dateng... Ebo nemenin Hira main dulu...abis itu mandi deh ..

Komposter Takakura aman terkendali

Sebelum ke Jakarta beberes dulu, kemarin komposternya jadi penghasil lalat,..tapi disemprot pake HIT sampe mampus,.. dan jadinya lalat2 yang terjebak dipatukin burung,...beberapa hari kemudian ternyata bisa dilanjutkan,...liat deh..komposterku, ahaaaa jadi semangat lagi ngomposnya :) ...tenang alon-alon asal kelakon,...buang sampah jadi hemat dan ngga begitu banyak,...jadinya mulai sekarang hanya sayur or bekas makanan langsung buang "ennga pake dikumpulin dulu diwadah" yang masuk,..yang terlanjur kena laler dibuang ke kebun langsung aja :D ...masih sebel ngadepin belatung..., tapi kemarin itu waktu banyak belatung Dno kasih sekam lagi komposternya biar panas dan kering ..jadi nya mati,..ternyata sekarang tau hanya butuh beberapa hari aja itu belatung jadi kepompong..dan akhirnya jadi lalat yang siap terbang hinggap dimana-mana :) ...
Suatu saat biar Hira belajar dan liat langsung proses ini :) ...menyenangkan..


Komposter isinya sudah menghitam dan gembur ..uh senangnya ..

lalat yang mati kena semprotan HIT ...dan terjebak disela-sela keranjang


Ini kompos baru yang siap disaring, tapi Dno belom bikin saringannya dan tempat naronya :) , kayaknya makin jatuh hati sama komposter takakura :)