22 June 2009

MMR, mulai makan sendiri, dan main tanah ...

Kemarin hari sabtu tanggal 20 pas 15 bulan duong, jadi jadualnya imunisasi MMR buat Fahira, walaupun sudah bangun pagi, tapi tetep males mandi hahaha,..jadinya niat mau pertama ke Dokter jadi harus ikut antri panjang,...mana sempet kebingungan nyari sendal nyit-nyitnya Hira...jadinya puyeng ngubek-ngubek sana sini, taunya keselip di tas Ebonya..hihihi jadinya nampak *malu* padahal udah nyalahin Hira..."Hira si..naronya ditas Ebo :p" ..., Imunisasi MMR kemarin Hira nangis, tapi sebentar kita menduga karena Hira udah takut duluan liat persiapan si Dokter..jadi buru-buru Dno kasih senter buat mengalihkan kecurigaannya itu,...dan bener Hira kaget di enjus sama Dokter,...tapi pas keluar pintu ruangan nangisnya berhenti :) ...Hira anak pinter sih.
Habis dari Dokter kita pergi ke rumah si Nene' n Aki nya Hira, rupanya dirumah lagi mbangun kamar 2 biji lagi,...lagi banyak pasir n debu, pas dateng kesana Ibuku masih belom pulang,...jadi kita main-main dulu sama Aki, gangguin Aki yang lagi sibuk...Hira juga main sama kaka sepupunya *Riza sekarang dia udah kelas 1 SD*... dirumah Ibu, Dno biarin Hira main pasir,main sepeda, main segala rupa :) ...sampe bajunya kotor,... syukur kaki bekas suntik MMR kemarin ngga bengkak..jadi ngga ada acara ngamuk disore hari karena kaki sakit dan bengkak, alias aman deh...
Liat Dia main pasir,..sambil disuapin sesekali, iya bukan sama pasir,..tapi sama fritata, biar praktis sambil kelilingan rumah...ngikutinnya aja udah cape :p ...
Belakangan ini bingung sama pola makan dia, bener ngga kadang kadang Hira melakukan aksi tutup mulut,.jadi agak susah mbujukin dia makan, untung kemarin itu mas beliin buku resep buat makanan batita...beberapa dicoba,..dan hasilnya Hira mau makan banyak...oleh karena itu pupnya juga banyak :p ...seneng kalo liat dia makan banyak, tapi bingung karena berat badannya kok ngga nambah-nambah ya? ...

Habis makan dia main sama Bebenya,...bebe dibiarin pingsan dilantai, enggak dikasih minum...kalo di ingetin baru deh dikasih minum..., kalau udah anteng kayak gini..disambil emaknya sambil bersihin sayuran or sambil masak ... kalau dah gede tar pasti dno suruh bantuin kerjaan rumah :) heheheh *niat*
Beberapa hari terakhir ini, kalau mulai susah disuapin, Dno sediain kursi dan meja, dia pegang sendoknya sendiri...dan ternyata makan jadi menyenangkan kalau begini :) ..walau berantakan dilantai karena motorik nya belum sesempurna orang dewasa tapi seenggaknya Hira udah pintar mengarahkan sendok or garpu ke mulut, dan bisa nyuapin Dno juga,...duuuh kalo nyeritain kayak gini ..kadang suka malu, anak orang lain juga pastinya sama..., tapi biar aja atuh ya,...pengalaman pertama punya anak,..apa-apa diceritain .. :p

No comments: