27 May 2009

Nafsu makan turun? bingung kan...

weuuh udah luama ngga apdet blog ye,...sibuk deh, beneran... sekarang lagi mengubah pola tidurnya Hira, tidur siang lama... sorenya ngga bobo, jadi dia bisa lebih awal tidurnya,.. dan Dno bisa apdet lagih blognya... *penting gitu?*
Lagi ngadepin masalah berat nih minggu ini, ngehadepin selera makan Hira yang memburuk... ngga lahap lagi kayak kemarin, padahal sumpah dia itu aktif sekali... jam ASI nya sih ngga banyak berubah... masih banyak. kemarin sempet ngga senang hati lantaran Hira ngga nambah berat badannya, tapi setelah brosing ternyata anak yang dapet full ASI memang perkembangan berat badannya dibawah anak yang dikasih susu Formula, Hira krempeng tapi pinter hahahaha beneran lho dia pinter... kayaknya ngga lucu aja liat Hira ndut, bantet... trus ngga banyak gerak karena kelebihan lemak ..heuheuheuhue moga moga aja ngga sampe gendut. *emak yang aneh* --> biarin !!
Belakangan ini Hira suka banget sama kras kres.. sejenis krupuk yang kalo digigit bunyi... macem Ayahnya yang jarang ketinggalan krupuk kalo makan,... pasti deh banyak yang protes, kenapa dikasih krupuk?!@#$ sabodo aja yang penting dia senang dan makan makanan yang bergizi kok... krupuk kan selingan doang, ngga seharian makan krupuk ... ngga sok ipreeet banget deeh... ngelarang-larang anak makan krupuk...bagi Dno asal Hira hepi...dan semua masih wajar...
Nah jadi obatnya ternyata selain Vitamin emulsi...buat mancing makan dan mau mangap lebar itu KRUPUK ... moga aja Hira ngga dendam sama Ibunya diempanin krupuk,...
Yak,.. kita dah bahas masalah krupuk, minggu ini rencananya mau ikut acara sungkeman di rumah tetangga,...kebagian tugas buat acara sungkeman, tetangga Dno mau nikahin anaknya...berhubung printer dirumah lagi ngadat jadi ngga bisa enak ngedit kata-katanya, tapi makasih banget buat Uthie yang dah kasih masukan ... moga moga ntar acaranya lancar dan Hira anteng waktu dititip sama Ibu-Ibu yang lain hehuehuheu... *biar anteng apa bawa krupuk gitu ya?*
ya sutra... kumaha engke weeeh ...
Begini acara ngemil Hira, ngemil nuget..udah gitu makan sama bubur salmon + krupuk,.. ghile...pinter banget dah... apalagi kalo dia nawarin cemilannya buat Ibunya huhu...anak yang pintar berbagi...

22 May 2009

Jalan-jalan waktu liburan

Kamis ini libur pan,.. diajakin si Mas nih kerumah temen kantornya, ciw .. anaknya Pak Tjandra yang abis disunat... seru sekalian wisata kuliner atau pulangnya ke rumah Nene & Aki nya Hira,...
Hari Kamis itu Hira ketemu sama anak-anak sebaya n yang ngga jauh jauh lah beda umurnya...hehuehue dan ternyata dia bukanlah anak yang pemalu lho.. *bahasanya dangdut banget* dengan lantangnya :

Hira : "hiyaaaaah,...apaaaaah, guajano apejus ciya baaa yuuu"

Yang kalau diartikan dalam bahasa kita adalah sebagai berikut :

Hira : "haai,... lo lo lagi pada ngapain, kenalan yu? kalo ngga mau gw gampar looo !!!

hahahah... Hira enteng banget berani meluk dan belai anak-anak disana... dalem pikiran tadi ngeliat Hira kayak gitu,... wah seneng banget dia ngga mewekan ketemu sama orang-orang baru..anak yang pemberani... malah anak yang namanya Chacha diinjek kakinya ampe protes si chacha nya...hahahahhaa...pinter kan anak Dno hihihi.

Untung buat bekal perjalanan udah siyap pure kentang n wortel tambah keju dikit.. buat makanan Hira,.. gini nih kalo jalan sekarang mesti bawa banyak barang hahaha..., pulang dari rumah pak Tjandra itu ujan,...dan ya sudah tak ada wisata kuliner... nanti aja makan dirumah Aki deh...

Iya dirumah Bapak, Dno makan sepuasnya.. nambah berapa kali ngga perlu bayar goceng *lhooo???* Hira asyik aja muter muter ngga berhenti jalan dalem rumah,... lagi semangat dia baru bisa jalan... n suka banget pamer..*soombooong yeee*

Hira lagi sama Tante Dilla, Hira tu sebenernya ngantuk makanya bengong begitu, tapi cukup anteng karena ada henpon disekitarnya hahahaha

8 May 2009

Fahira

2 hari ini kecapean banget, tenaganya Hira dah makin gede, sekarang ada acara jalan jalan kalo sore,..biar Hira cepet belajar jalan, tapi males kalo jalan kejauhan sore sore banyak asisten ibu-ibu pada ngumpul di deket pos satam...ogah kesono...eh mo liat ngga beberapa jepretan Hira yang belon sempet di taro diblog.. ini....ni
ceritanya dia lagi nonton TV sambil bergaya rada rada ajaib gitu?...ketauan kan di jepret sama Ibunya, ini demen banget meliuk liuk badannya, tapi kalo di ubah posisinya sama kita, dia suka protes... nyaman kali begitu?!@#$ ...
Hira rajin banget bantuin Ibu Nyuci baju, ...baju siap dijemur..diambil satu satu dilempar dan disebar dilantai ... kalo dah gini nepok jidat ...sambil bilang "kamu ajaib sekali ya Hira?!@#@#$$ ...makin hari makin cerdas !
Nah Biar nggak ngganggu Ibu lagi browsing,...baca-baca berita, cari resep n ngeblog Hira duduk manis didalem dus bekas belanjaan di Indogrosir... Eh Ibu ngerti kok De, kamu bersahabat baik dengan dus itu... Ibu nggak akan misahin kalian ...
Baru bangun...pagi pagi, dipangkuan Ayah kasih mimi sama ade bayi, ceps..ceps...ceps...bibirna Hira ikut manyun, hebatnya tangannya itu sudah bisa mengarahkan ujung dot ke mulut si bayi...dia seneng lho melakukan itu, ...bangga dong, bisa perhatian sama mainannya...mengingat umurnya baru 13 bulan ajah...
Kalo yang ini,...Dno berasa agak risi sama poninya Hira yang nyolok nyolok ke mata, jadi dia sering ngucek-ngucek matanya sampe merah, kadang ngucek kuping ..rambutnya ini lagi tumbuh tanggung jadi selagi dia pules sepules pulesnya ay sisir,...crek crek crek... gunting deh lurus...kayak poni dora, mestinya dicetak pake mangkok biar rata muternya...Maaaaak Hira bibirnya ndoble gitu yak...abis dicopot dari sumber ASI ahahahahaahah jadi masih ngelindur nyo nyo nyo... tiap liat poto ini ngakak ...eh Hira, ntar kalo dah bisa baca...Hira jangan marah sama Ibu ya... abis Hira lucu sih...Ibu jadi pengen ngakak pan kalo gini...

5 May 2009

Jakarta ...

Sabtu kemarin kita semua pergi ke Jakarta lho,...wis tak bilang sih sebenernya rencananya dah dari kapan hari, mau nemenin Mas kondangan, temen SMAnya dulu nikah..beliow pingin ngumpul-ngumpul sama temen-temennya...seru kan

Berangkat dari mBandung jam 9, padahal tadinya kepingin berangkat pagian, tapi Hira masih pules itu juga mbangunin Hira agak susah,...dibangunin malah ngulet mulu kayak udang.
Wiken arah ke Bandung Tol nya macet, tapi arah ke jakarta malah mblebeng ...sampe ke Bintaro jam 1 trus bobo siang deh... heheh.

Hari minggunya pergi kondangan jam 10 dari rumah,...tampatnya deket sama tempat Mba' Liana nikah dulu..tapi ini di Patra Jasa,..berikut sempet kelewat tapi untung nggak terlalu jauh... nikahan Uda Rion sama Uni Tini...pake adat Padang, Hira takjub sama musiknya tapi sepanjang acara dia ngga macem-macem... cukup menyenangkan seperti biasa... padahal Dno ngerasa baju yang dia pake bikin dia nggak nyaman.. :)

Eh ngemeng-ngemeng..Dno sengaja jahit baju itu biar samaan sama Hira bajunya.. bikinnya cuma 2 hari..ngerjainnya pas Hira bobo siang lagi ... Mas juga dno bikinin buat hadiah dirumah..celana pendek selutut lah..buat santai dirumah...pake saku 2 biji heheh pinterkan?
Sampe dimana tadi ??? ....oh iya,..itu kaki udah berasa pegel aja nunggu Mas ajak pulang, Dno sampe ngerengek minta pulang ... masih nunggu sesi poto-poto ...yadah, ay samperin aja si MC biar cepet :p ...dan akhirnya setelah poto-poto kita pulang degh.. pengen cepet2 pulang ke Bandung dan beneran...jam 9 malem dah di Bandung ...heeeeeeh legaaaaa...

Hira lagi ngukur berapa panjang taneman itu.. matanya sampe bingung, eh bajunya Hira lucu ya? *narsis*
Gantian gendong Hira ... lumayan pegel soalnya,... kalo Tante nur bilang *anteup* ...semacam berat gitu kali ya ...
Hira sama Ibu samaan bajunya...kayak Ka Ria sama Susan, eh giginya Hira kalo dari jauh mirip cepot ya? ..hahahahaha, suatu saat Hira bisa baca blog ini pasti protes dikatain kayak cepot...
Maksudnya Hira suruh liat ke Ayah... tapi kok malah liat lampu???? mana sambil bengong gitu sih kok ah?
Ini pengantennya... pasti dua duanya jago pantun :p "selamat menempuh hidup baru" ....semoga keluarganya selalu diberi berkah oleh Alloh SWT..Amien.