27 April 2009

Wiken liat adu domba

Sabtu pagi, hari terfavorit buat Dno kok ya, sabtu pagi ajak Mas sama Hira jalan-jalan ke depan komplek, kebetulan anak-anak TK lagi ada acara karnaval dalam rangka Hari Raya Ibu Kartini, dan merayakan ulang taun pernikahan kami :p *ahahaha yang ini enggak* ...Anak-anak kecil didandanin pada lucu-lucu banget, dari mulai kostum tentara, polisi, kebaya, irianjaya...sampe kostum preman ada ...di iringi lagu daerah gitu, anak-anak kecil pada mulai jalan ..., ada yang pundung, ada yang ketawa-ketiwi ada yang ngambek trus digendong emaknya ...kocak deh

Habis itu kita ke Bima, perusahaan alat rumah tangga yang di Arjuna, abis itu Dno pengen jajan Lotek yang di Jalan Alkateri itu, setelah muter ampe 2 kali baru deh diputuskan parkir disebelah gedung yang lagi dibangun...hyuuk pengen makan lotek kayak orang ngidam ampe disebut-sebut terus deeeh :"> ... pulang dari sono kita ke Sapan ke rumah pak Ajat buat ambil beras, kayak dari ujung-ke ujung, kesian Hira deh muntah dijalan banyak banget..ampe kebaju..ampe ke kursi..bau acem....begitu sampe ke rumah Hira tepar ...tidur pules

Besoknya pasti hari minggu dong,... Mas dah telp P8 buat cuci mobil, ajak Hira n Dno nemenin dia nyuciin mobil di P8, kebetulan banget sebrang P8 ada acara kebudayaan adu domba ..ngerebutin piala Pusaka, suara kendang sama musik nya bikin Hira joget-joget kepanasan...tapi dia bengong merhatiin domba banyak banget,.. eh tu domba pada gagah deh..tanduknya ampe melingker-lingker pake didandanin macem-macem lagi, Emaknya Hira pan baru kali ini liat acara kayak gituan, ye duduk aja di pinggiran lapangan sembari motret-motret...ampe akhirnya Mas nyadar kalo anting Hira ilang sebelah,... anting dari si Mommi, jadinya bubar deh acara nonton nya... Mas ajak nunggu di P8 sembari liat-liat majalah, Hira main mobil-mobilan ... trus kenalan sama ikan ...hari minggu Hira banyak kenalan sama binatang ... binatang Ikan sama Domba ...

Domba gagah...sebenernya banyak banget dombanya ...cuma males motonya atu atu, ini aja sebagai perwakilan hehehe...
Pertandingan pertama, si domba jatoh...kepentok kepala lawannya, urat lehernya kayaknya kena jadi sempet kejang ngga bisa berdiri, tapi eh si pawang jagoan deh nyoba ngurut si domba..trus ngga lama dombanya keleyengan kayak puyeng,..syukurin !!!
Para domba dipegang kepalanya masing-masing sama pawang...biar adep-adepan ..abis itu dilepas..trus domba mundur perlahan-lahan ambil ancang -ancang buat ngadu ama lawannya...mundur, mundur..mundur..majuuuuuu.....JUEEDERRR !!!!! bunyinya traaak..traaak... weh seru denger penonton bersorak... *gila kali ya..domba kasian banget pasti puyeng*

Mas n Hira, main mobil-mobilan ...dorong-dorongan ...ampe bosen, Dno?? ada yang motret :p ..sambil minum Teh botol sosro ...selonjoran deeh ..
"Ayaaah tar Hira beliin buat dirumah yaaaaa !!!!" ho-oh..ho-oh ...
dno, Mas, Hira ...ketiga manusia ini belom mandi :D ...huekekekek tapi orang-orang pada ngga tau kok ya :p ...
Habis bosen main mobil-mobilan..Hira kenalan sama Ikan, Ikan pada curhat sama Hira ...pengen dipindahin ke bak mandi supaya lebih sehat :p
daaaaaaah.... besok lagi ceritanya yaaa

24 April 2009

Sikat gigi mu ayooo...

Ini lho..anaku, wuekekeke... sudah punya gigi tentu rajin sikat gigi biar gigi terawat dengan sehat, tidak banyak makan yang manis-manis, bawa air mujarab buat kumur-kumur kekeke, eh kayaknya giginya mau nambah 2 kok ya, kemarin diintip udah mulai nongol dari gusi... makannya udah banyak...udah bisa ngupil pula ahahahaha,...udah bisa usap-usap boneka sama kasih dot sama boneka baby nya, Hira sudah punya rasa sosial dan rasa kasih sayang, kalo lagi disuapin mbales nyuapin Dno lho...
Hira lagi gangguin Mas..., keliatan gak mukanya Mas agak tegang tegang gimana gitu ...hahahhahaha
Ini, Mas makan lotek yang deket jalan ABC itu, dulu pernah dibahas di Detik tukang lotek ini, enak banget lho rasanya ... Dno juga makan, Hira cuma kebagean krupuknya ...dia belom boleh makan lotek ... lotek dikasi pare enak juga ya agak pait-pait tapi enak banget deh... , eh baidewei Hira dipakein jepit biar poninya ngga nyolok mata :D ...cakep ya....cakep ya


*Uhk... hari ini bikin bubur ...ditinggal kasih ASI ..lupaaaa...gosong :( *

Pembantu kurang ajar banget ya :(

Ya Alloh bersyukur banget bisa ngasuh dan nemenin Hira langsung, bersyukur banget ngga harus kerja sampe ninggalin Hira dirumah sama pembantu ...siang ini baru nonton berita, baca dimilis juga, tentang pembantu yang tega bunuh anak yang punya rumah ... cuma gara gara anak itu nangis terus ....ya Alloh...miris hati,...sedih, nontonnya juga sampe jadi emosi, kesemutan ...sedih, marah ...heuuughhhh pengen jambak pembantu itu yang udah kurang ajar, walau katanya hukumannya bakal diatas 15 tahun ..tapi tetep anak yang baru 1,5 taun itu ngga bisa idup lagi ...
Beruntung banget bisa nahan-nahan keinginan buat kerja sampe harus ninggalin Hira, biar dikatain Ibu rumah tangga yang kerjanya diem dirumah, biar dikatain jadi pengangguran,.. biar diledekin cuma jadi IRT..tapi Hira ada dipelukan setiap saat ...tapi Hira selalu ceria, dan yang pasti... Ebo bisa dengan sabar ngehadepin Hira kalo lagi nangis ...Ebo bener-bener bisa tenang ngeliat Hira tiap hari makin pinter ...yang pasti Dno nggak kan nyesel buat ambil keputusan jadi Full Time Mom... Huh !!!
Semoga temen-temen yang lain juga sama punya kesempatan kayak Dno sekarang,... :( ..

22 April 2009

Fahiraku yang lucu...

Weks,.. Ini pose ampe segitunya merhatiin pembawa acara Insert menyan menyon bibirnya,...mungkin Hira lagi memikirkan gimana proses bibir menyon itu terjadi,...ahahahahah, sebenernya takut juga sih diperhatiin Hira suka banget sama TV, mengingat beberapa tayangan berdampak buruk ... mungkin nanti Dno batesin kali ya, tapi Dno juga kudu komit nih, ngga nonton ghosip, telenovela, dan sinetron ...???!@#$$% lagian bukan cuma hira, ini juga berdampak buruk buat Dno, jadi males beres-beres rumah...
Wawaw...Fahira sama gaya tidur yang unik, tapi pules ..., enak juga ya merhatiin Hira bobo, semalem Dno sama Mas berjuang buat ganti anting-antingnya Hira, setelah bulak balik kiri kanan...akhirnya itu anting kepasang dengan baik dan benar jadi deh Hira lebih manis...

17 April 2009

Alhamdulillah...sudah banyak langkah

17 Apri 09..., Yabu Hira mau olah raga pagi,...padahal hira bangun siang banget hari ini ... jam setengah sepuluh baru bangun, ngambil jilbab putih di kalungin dileher ...dipikirnya itu anduk :( hahaha...
16 April jam 8 nan, akhirnya berani berdiri sendiri ditengah ruangan, sambil joget-joget kecil ...Mas baru aja pulang ...sambil becanda-canda diruang tengah ...Fahira aduuuh Bu'e bangga banget sama Hira ...
Ini nemenin Bu'e jemur pakaian sambil latihan jalan... Hira semangat banget pengen bisa lari cepet-cepet ...anak pemberani :>

14 April 2009

Rupa-rupa deeeh...

Dan,... apa dong apa ya? yang mau diceritain kali ini adalah,.. baru pulang dari posyandu, dapet syusyu..sama snack, duanyanya dimakan sama Ibu'e ..., Hira berat katanya 9 kg, teuing di timbangnya aneh pake perkiraan, tinggi 77 cm, dan lingkar kepala 47... normal gak ? kekurusan kali ya,.. aaah yang penting ana'e sehat wee...
Pergi ke posyandu sama tukang ojek yang ganteng setengah mati, sekalian pergi ngantor dianya...pas dateng barengan segerombolan anak TK, weee hira ada yang meluk dari belakang..itu seorang laki-laki ,..masih TK :p ..trus ada yang jembelin pipinya hahahaha,... Hira ngamuk ajrut ajrutan... mereka naksir anaku kali ya,.. pergi tadi rambut dikuncir 2 ,... pulang hilang kuncirnya...tinggal airmatanya hahahaha...mampir dulu ke toko buat beli UHT deh..
Hari ini kebun disebelah abis dicukur ..rumputnya dah gundul...jadi terang benderang harerang... po'on mangga yang buah nya asem itu di tebang,...sama minta dibikinin lubang buat sampah dapur,.. ay kecewa sama komposter bikinan kemarin, pipanya macet.

Halaman belakang yang sudah gundul dan ganteng ....po'on mangga merana ya keliatannya kesian...gara-gara nunggu ngerapihin rumput,.. baju baru dijemur jam 2 siang ...

Hira ngejajal rumput .. tajem tajem, tapi dia udah bisa meper tembok eh dia dah bisa jalan 4 langkah... tapi sekarang lagi susah makan ... hari ini aja ganti baju 6 kali...blegh blegh..blegh...
Yang ini ajaib, maenan dibikinin sama nene' Roy ahahahaha botol diiket ditengah ruang tv blaaaah,... ibu'e sambil nyanyi "datanglaaah...kedatanganmu ku tunggu...syalala..lalala..laaaa"
Hira mah tetep... matanya ke tv, tangannya tapi tetep mukulin botol..walau meleset ..hihihi
Bu'eeee.... keliatan nggak? keliatan nggak? ....gigi na guede-guede,...iso dinggo nyokot kui :p...

7 April 2009

Curlong ...

Hira mau bantuin Ebo jemur pakaian ?!@#$% tentu tidak... dia cuma tertarik ngoleksi jepit jemuran aja ....
Acara nonton wonder pets sambil melok panda hadiah dari si auntie...panda yang lebih besar dari badannya .. ya kira kira Hira sama Panda sudah mulai bersahabat

Kalo udah kepepet nyuci, trus si bocah nggak mau diem...,ditinggal diruang tengah takut manjat-manjat nggak ketauan, kemarin sempet kepergok ngulum batre remote tv, harus ada dalam jarak pandang kan jadinya... next thing on mind adalah sandra aja di mesin cuci rusak. sekarang beneran deh ngga bisa diem kecuali saat merem aja... huhu kapan ya Hira bisa di ajak kompromi.. :( emaknya kurang bisa sabar ... da gimana atuh? emang ngga punya watak sabar .. yang dipunya watak panik !!!

Kesian ya, akhir-akhir ini emaknya Hira lagi depresi ... bukan karena Hira lho... karena BINGUNG :(

SEMANGAAAATTTT !!!! ... ya Alloh ...ampuni gue ya Alloh ...

2 April 2009

Maret ...Ulang Tahun ya

Abis ke Jakarta, ngerayain ulang tahun Fahira yang pertama,... tadinya cuma pengen spending time bareng Kakek sama Nin aja, taunya semua keluarga ngumpul..hihihi,.. beberapa orang sih udah ada yang ditodong kado sejak lama hihihi... sekarang nyempetin deh isi blog. hihi kali aja ada yang penasaran.

Jumat jam 3 mas pulang kerumah, ay sih dah siap-siap...semua barang yang mau dibawa sudah dipak..jauh jauh jam' sebelumnya jadi, Mas pulang kita tinggal berangkat..., mampir dulu ke kosambi buat beli krupuk, trus ke Merdeka buat beli pesenan si mom, abis itu makan dulu di BMC soalnya laper..., pesen nasi timbel, hira pesen bubur, mas pesen nasi tutug .. di BMC juga ada artis lagi makan, ... tapi biasa aja ah nggak pengen foto bareng...nggak ngefans ah.

Jam 10 malem baru sampe ke Bintaro, sengaja Hira ditatah...pake sepatu nyit-nyit hihihi biar berisik.

Acaranya sabtu buat nasi kotak dibagi-bagiin sama tetangga sekitar,... Hari minggunya baru semua keluarga ngumpul, Ulang Tahun Hira ini bareng sama Tante kecil.."Nabila" tanggalnya sama jadi dibarengin, syukur alhamdulillah acaranya meriah,.. makasih banget buat Kakek dan Nin yang udah repot-repot ngerayain sampe seheboh itu,.. Jadinya Hira bawa kado seabrek-abrek.

Hira masih belom ngerti pegimana memperlakukan lilin ulang tahun, bukannya ditiup tapi malah mau dipegang,.. padahal kita udah latian pake sumbu kompor hihihi tapi tetep aja belom ngerti kalo lilin itu mesti ditiup...

Disono Dno sibuk nyelesein nonton CSI di kamarnya si mommy sambil ngadem, trus gara gara itu Hira jadi masuk angin, akhirnya digasah pake bawang merah *old style* tapi manjur...pas tidur dikamar AC sempet mati :D Hira ngamuk hihihi ...Pulang ke Bandung Minggu sore, seperti biasa diperjalanan nggak banyak ekting, jadi nggak repot.. Mas n Dno bergunjing sepanjang Tol ... Perjalanan cukup menyenangkan.

Sampe ke rumah, Hira dah kecapean..pules ditaro di kasur depan tipi, beberapa hari kemudian dapet Flu, Flu berantai... curiganya sih karena AC, ndeso' ra tau keno AC ...jadinya meler

..akhirnya 1 Tahun... ngga berasa banget ya, masih tetep takjub sama jalannya kehidupan... Kira-kira apa episode selanjutnya.

Hiraku lagi main keran di garasi samping ... ini muka favorit, ay julukin muka radikal, muka ini muncul kalau Hira punya niat "kreatif"...hiiih baong nyaaaa

Hira lagi ekting jadi mandor...ngontrol kran macet, trus dia lagi nelp Ayam Goreng Suharti buat mesenin Ebo makan siang hahahaha...

Kakek lagi baca do'a buat kita semua pas acara ulang tahun kemarin itu
Yang Ultah pules...kadonya lagi ngantri buat dibuka..

Makasih ya buat semua doa dan kadonya ... semoga kebaikan kalian di balas berlebih dan berlipat-lipat oleh Yang Maha Kuasa