22 February 2009

Resep Bubur Bayi buat Hira (11 bulan)

Bingung bikin bubur buat Hira, aah berhubung Dno adalah seorang emak yang pemalas bikin yang simpel ajah, bulan ini Hira tumbuh gigi seri yang atas, rewel dan nggak nyaman kali ya buat makan, soalnya selera makan turun, keliatannya gusinya agak bengkak pun. jadi menu buat minggu ini agak lembut dan Hira ora ta' tuntut buat belajar ngunyah.

beberapa hari ini Hira dikasi krupuk,... :D jadi nambah cepet proses erupsi..., tenanan juga giginya akhirnya nongol Alhamdulillah... nah resepnya adalah sebagai berikut.

Bubur 1 nyoba
  • quaker oatmeal 3 sendok + air + keju parut--> didihkan
  • blender : brokoli, sosis *jangan terlalu lembut
  • campur sama bubur quaker tadi sampe mateng...
  • JADI deh :p --> Hira nggak protes dikasih ini
Bubur 2 nyoba
  • quaker oatmel 3 sendok + air + keju parut --> didihkan
  • blender : brokoli, toge,bayam,sosis, tomat
  • campur sama bubur quaker tadi sampe mateng...
  • JADI bubur rasa bayamnya agak kuat rasa bayem, tapi Hira suka ...
Kemarin bikin bubur parut agak kasar gini, cilakanya ditambahin tempe... rupanya Hira nggak suka, ay cobain sih rasanya agak pait gitu (semua makanan selalu dicoba dulu sama Dno), jadi nggak dikasih lagi... kacang masih bereaksi timbul bintik2 merah dikulit, nyoba dikasih telor juga reaksinya sama..jadi mingkin seminggu sekali aja dikasih telor ... itu juga kuningnya doang.

Kalau sudah sembuh proses erupsinya, mo nyobain pake bubur yang lebih kasar, seperti biasa lagi ...
thx buat blender phillips ... hihihihi, disaat musim hujan, dan tak lagi ada pembantu kau sangat membantu sekali wahai..., apalagi buat kering teri kacang, terong balado, tongkol balado, kering kentang pedes,... aaaaah kau memang pujaanku :p

No comments: