31 December 2008

Selamat Tahun Baru


Selamat Tahun baru 2009 ...

30 December 2008

Alhamdulillah... diBandung ada produk pak Sukamto

Kemarin sempet Email emailan sama Pak Sukamto, ternyata beliau itu baik sekali... di Bandung sekarang sudah bisa beli cairan boisca nya, tapi kemarin telp masih tutup soalnya tanggal merah. Beliau kasih alamat kalo beli cairan itu bisa di sini :

SURAPATI CORE
Jl. PHH Mustofa No.39 Bandung.(Pro Maqdis)
tlp.(022) 70640600, 70640700
a/n Ibu/Bpk Martoyo.
Oh iya ini email pak Sukamto dan HP nya : sukamtohadisuwito@yahoo.co.id dan 0811954039

Tar kalo udah beli, Dno ceritain lagi... rupanya komposter yang Dno buat kemarin itu pipanya macet, tau salah apanya jadi lindinya nggak mau netes ... moga-moga kalau diberi cairan boisca bisa lancar lagi dan cepet :)

Hira main dirumput


Kemarin abis ikut Mas kumpul-kumpul ma temen2 nya, makan-makan juga mancing disana, pulang dari sana Hira kayak seneng banget, abis dimandiin sore-sore itu masih jingkrak-jingkrak, guling-guling sampe celananya robek bagian selangkangan hahahaha, saking hebohnya nggak ada rasa cape gitu sih Hira.

Bangun pagi ini pake nangis, bunyinya Meee..meeee, aus kali dia. Hari ini nggak mau lepas dari Ibunya ditaru di box nggak mau, jadinya digendong...nunjuk-nunjuk pengen keluar main dirumput padahal udah panas, Dnonya juga masih belom mandi, kayak Kebo aja demen main dirumput...girang kayak masih bersisa abis ketemu sama anak-anak sebayanya kemarin. Sebenernya udah sering diajak main dirumput terutama karena rumput bisa merangsang kakinya biar cepet bisa jalan ... pengen cepet bisa jalan biar bisa kejar-kejaran sama Menik juga Malika ...
Ini Hira lagi diajarin jalan sama Mas, waktu Famgath ditempat Kang Hedi kemarin

24 December 2008

Lagi suka sama rok

Kalo punya anak perempuan ..enaknya bisa dimeuk-meuk .. hihih diapain aja, didandanin yang macem-macem, kemarin pas main digudang belakang di dus kain ada kain sisa bikin baju, lumayan lebar :)) ..wes tak bikin baju buat Hira, ... Hira kayak panda aja :D bisa dibuat mainan Dno. Habis Hira pup, bajunya diganti sama rok hehehehe... biar si Mas nggak penasaran gimana Hira pake rok yang semalem masih berbentuk sobekan-sobekan kain :p ....


Eh beli jaket ini dah lama, cuma baru muat sekarang, heheh semalem Hira diajak begajulan pake jacket ini, lucu deh..., mana pulang dari begajulan Hira nggak mau tidur..., jadinya semalam pisah ranjang sama Mas, Dno bobo sama Hira...pagi-pagi pas bangun badan dan pegel-pegel ...kelamaan tidur nekuk dikasurnya Hira... tapi semaleman tidur melukin Hira.. wew mesra kan...begitu bangun cium pipinya...

Waaaawaaa... nggak sabar liat giginya yang lain, gigi hira baru satu ...kalo nyengir kayak cepot kekekekeke....

Eh ini lho, posenya kok ampir sama ya, yang satu ponakan Dno nih, namanya Riza sekarang umurnya dah mau 6 taun sabtu ini mau disunat, dulu waktu lebaran juga di fotonya...sama-sama cucunya si Ibu kekekek, yang satu ganteng yang satu cantik :p tapi sama-sama muka ngantuk 2 nya nya.


22 December 2008

gayanya ajaib


Eh, udah lama ngga update blog... hehe asyik sama yang lain. iseng aja sambil makan rambutan dan nungguin fahira bangun dari bobo siang... liat deh, jepretan kamera henpon waktu Hira gulang guling dikasur ... gaya tidurnya ajaib deh

Beberapa hari terakhir hira nggak nafsu makan, beratnya aja tetep 8,4 padahal kemarin sempet naik 2 ons gitu, cuma gara gara kena flu nih kayaknya dia nggak enak badan, jadi nggak nafsu makan gara-gara tumbuh gigi or gara gara sakit ya? ... sampe diakalin pake dot yang dilobangin gitu? lumayan berhasil masuk dikit, dibanding ASI doang... kata dokter kemarin itu soalnya, udah harus makan !

Eh tadi iseng bikin rok-rok an buat hira :)) ... mumpung masih belom protes dipakein baju apa ajah ... liat lucu deh... kayak nya tomboy nih anak, belom pantes pake rok ... hahahaahahha tapi baguskan rok nya hihihihih


9 December 2008

Merayakan Idul Adha


Ahak..ahak...ahak, kesiangan sholat idul Adha :D , tapi masih keburu...abis kepedean mau pergi 15 menit lagi, memang harusnya datengnya sepagi mungkin, karena orang-orang harus siap2 pada motong kan? Hira baik banget didudukin disebelah selamanya sholat nggak nangis, duduk sambil memperhatikan sekeliling... tapi kasian kayaknya dia masih ngantuk.

Habis itu salam-salaman sama semuanya, trus pulang kerumah. Berhubung mau pergi jam 9 jadi Dno masak Nasgor aja buat mas *sayur sop nggak selera*, ngajak Mas sarapan dulu.. Hira udah pules duluan aja di box kecil, soalnya ngantuk berat dia hahaha.

Jam setengah sembilan udah gabung aja sama yang lain, karena hari ini kebagian jadi seksi konsumsi, tugas penuh jam 9 sampe jam 3 sore. ngumpul dirumahnya Ibu Mipi, banyakan lho... bungkusin kue, anterin bungkusan ke panitia, iris-iris, potong-potong daging buat konsumsi ampe beberes... hehehe..., siang-siang pulang nyiapin makan siang buat Mas... kasian takut laper. bawa sayur masih panas, asem pedes gurih...abis itu bujukin hira buat minum ASI soalnya dah bengkak ! taunya Hira abis kenyang sama air putih :(( sama makan beberapa sendok... dah gitu pergi lagi.

Hari ini udah khawatir aja Hira Pup, kesian si Mas kan fobia sama pup Hira :)) ...takut-takut tar dia malah telp bengkel motor buat bersihin pup nya Hira.. Syukurnya Hira nggak pup hahaha... tau kali dia Ayahnya cemas ..halah cemas?.

Selesai jam 3 ...pulang ke rumah, Hira sempet ngambek gitu kayaknya... Dno mpe maksa dia buat minum ASI ahahahaha.. parah. Abis Magrib kita cabut ke rumah Ibu+Bapak anter daging buat Lina. disana makan lagi heheh makan opor sama gule ...opor sama gule bikinan Ibu enak banget deh. .. dan hebatnya semuanya Ada ahaaak Tumben.
Pulang kerumah lagi jam 9 malem... Hira ngantuk lagi...akhirnya bobo ...Waaaah hari ini cape banget ...

Bay de wei.. syukur Alhamdulillah katanya Tahun ini di Tamansari Bukit Bandung, kurban 11 ekor Sapi dan 20 ekor Kambing ..., dan Alhamdulillah ini Tahun pertama Dno nyobain terlibat dan jadi bagian panitia kurban :) ... seneng banget ya punya pengalaman kayak gini... dulu mana pernah tau urusan begini hahahaha lumayan dapet 3 resep makanan baru dan berbagai tips motong daging juga bagian badan sapi mana yang cocok buat beberapa olahan masakan... Selamat Idul Adha buat semua :)

5 December 2008

Hira sudah bisa tepuk tangan horaay...


Fahira anak yang cantik ... syalalalala, Horaaay anaku dah bisa tepuk tangan, tiap malem nyanyi bareng deh sambil tepuk tangan...
"pok ame-ame belalang kupu-kupu siang makan nasi pagi-pagi tidur lagi ..." kalo nggak ..nyanyi yang ini "topi saya bunder...bunder ayah saya, kalau tidak bunder..bukan topi saya" hihihi ....

menurut kartu KMS nya sih anak umur 10 bulan baru bisa tepuk tangan, tapi kayaknya nggak patokan juga ya, hira udah bisa tepuk tangan sama melambai *kalo kita bilang bye-bye atawa dadah gitu* , makin kesini juga makin cerewet, ditambah porsi makan yang makin nambah, juga porsi minum ASI yang makin banyak, Syukurnya ASI sampai saat ini tidak kurang :) ..ditambah suplemen sama sering makan sayur dan banyak minum.

3 hari ini Dno lagi sakit nih.. keceletit otot ampe ngilu banget, badan kalo di belokin sakit banget... untuk sementara diobatin pake geliga sama pake stagen *cukup membantu sedikit* ...kalo seminggu nggak sembuh gimana ya????

Eh bentar lagi Idul Adha, kita nggak pulang ke Jakarta.. kayak nya sudah dipastikan akan di Bandung aja... jadi selamat Idul Adha buat semuanya ... Ayo potong sapi ma kambing rame-rame ...