31 October 2008

Ibu dan Fahira :)


Tiba-tiba,.... dilayar monitor muncul

Mas_Doddi: dno
dh3no: ya
Mas_Doddi: td sekantor abis foto2 di jonas :">
dh3no: [-(

Nggak mau kalah duoooooonk, kita foto-foto juga... nggak ajak ajak si Ayah ya de... :D

"Hira ...sini-sini Ibu gendong, kita foto, ayo hira ketawa dong...hiraaaaaaaaaaaaaaaaaa"

Hihihihiihi....

30 October 2008

Mari membuat manisan belimbing wuluh

Setelah browsing karena keidean buat manisan belimbing wuluh *pu'un nya panen* akhirnya dibulatkan niat dan tekad untuk membuat sang manisan, dan beginilah ceritanya :

Pokoknya harus ada :
  1. belimbing wuluh
  2. gula pasir
  3. Aer kapur
  4. Benzoat
  5. Panci
  6. Baskom
  7. Nampan

Pertama : Sekeresek belimbing wuluh diambil dari pu'un nya :p
Kedua : Dicuci bersih, direndem sama air kapur, selama 3 jam, trus cuci lagi.. tiriskan di tanggok trus taro di baskom,
Ketiga: Rebus air gula sampe mendidih, udah mendidih siram air gula ke baskom yang isinya belimbing wuluh tadi liat jam * jam 1 siang*
Keempat : besoknya *jam 12 siang* rebus air gula baru sampe mendidih, baskom yang isinya belimbing wuluh yang udah direndem air gula kemarin, air gulanya buang trus ganti sama yang barusan direbus *hehe* sama lho, siram pan panas-panas kasih benzoat dikit biar nggak jamuran ntar nya. trus tinggal ... lakukan ini 3 hari berturut-turut
Kelima : Udah 3 hari donk... ampil nampan, trus taro belimbing wuluh ..berjejer, dibarisin biar rapi ..soalnya mau dijemur *kayak bule* biar nggak kena laler tutup pake kain kasa... Nah 3 hari lagi deh jemur beturut-turut... Jangan lupa pagi jemur ..sore angkat.. jangan sampe keujanan.

Dan mempersembahnya..., liputan foto ekslusif semasa buat manisan blimbing wuluh :


Pu'un blimbing disamping rumah :) ... Kecuuuut liatnya ya :D
Kumpulin cuci, rendem, siram, jemur ...
Hasilnya seperti ini... lumayan kan buat camilan, awet lagi :D

PS: Rasanya mirip kismis...manis asem-asem gitu, Papah mertua rupanya suka, kemarin waktu lebaran pan dibawain sekeler, eh tetanggaku yang baik hati dan cantik Ibu Latifah juga suka..., cuma pembokat kemarin disuruh icip ngga doyan katanya..*untung dah dipecat* bodo ya :(

29 October 2008

Penghibur hati No Wahid

Akhirnya dapet lagi pembantu, setelah beberapa lama dirumah nggak ada pembantu ..., jadi mulai besok nggak terlalu terasa berat kali ya :) ...

beberapa hari terakhir ini Dno dilanda bete yang berkepanjangan ... karena satu hal dan yang lainnya, berasa sumpek aja gitu ya, kesel, sakit ati, puyeng, stress , marah, sebel,? sampe browsing sana browsing sini buat ngilangin penat di hati, liat-liat temen di friendster ... liat-liat blog orang ... bener deh kalo udah kayak gini pengen rasanya kabur ... atau buat lobang buat sembunyi sebentar, punya aktivitas diluar rumah lebih asyik kayaknya.. intinya *kabur* ...

tapi kalo hanya semudah..pergi begitu aja? kan nggak mungkin ..., Nah dari pada BT terus-terusan ... mending liat hira mandi..nih, pengobat hati no Wahid di dunia...sebab kalo obat hati yang no satu dunia akherat mah teteup Alloh SWT.

"Sok atu Fahira, geura tiasa nyarios...Iboooo, neng ari ibak teh meuni resep nyo'o cai "

Mari membuat komposter

Lama nggak ngeblog, lagi asyik sama komposter, hehe... setelah ngabisin 4 hari browsing sana sini tentang komposter... akhirnya cocok dan kayaknya pengen punya seperti yang dibuat pak Sukamto... kalo pesen kejauhan? kayaknya bisa buat sendiri buat dirumah...aaakhhh bulatkan niat dan tekad, Bismillah...

Setelah mengumpulkan informasi gimana cara buat komposter Dno coba terjemahkan kedalam gambar di kertas , kayaknya seperti ini deh ..
  • Pertama ngembat gentong yang ada di kamar kosong dirumah rumah neneknya Hira, bawa pake taxi soalnya mas sibuk *nggak bisa nganter*..sopir taxi nya keki...
  • Kedua minta anter satpam yang merangkap jadi tukang ojek di komplek ini *motorku sudah disita Ibu Negara* buat beli pipa PVC,lem dan keran
  • Ketiga Telp si KK buat nganterin bor listrik kepunyaan Babe, soalnya bor dirumah dibawa ke Jakarta
  • Keempat Pagi-pagi ikut mas pergi kedepan sekalian cari kain kasa...dan sepanjang sindanglaya tak ada yang jual padahal udah jalan kaki...dapet-dapet ya dipasar :) sekalian belanja sayuran deh
  • Kelima buat MOL, tape ketan item kloter kedua bekas lebaran, campur sama gula , dan air dalem botol Vit, tambahin lagi pake yakult ..*berhasil nggak ya??*
  • Keenam hari H mengerjakan gentong bakal komposter dikebun samping rumah, kenapa hari keenam??? karena itu permintaan si mas *sebel kan* katanya kalau deno bikin sendirian tar jadinya nggak rapi ....*huuuuh meni gitu*
Bikinnya dari jam 9 sampai jam 1 siang, Team nya ya Mas sama Dno doang, Mas yang melakukannya, Dno yang siapin keperluannya + gergaji motong2 pipa sesuai dengan perintah si mas... sembari sudah merusak 2 mata bor punya Babe...dan telunjuku hiks..hiks...kegergaji. bikin 3 lubang di drum itu yang agak susah ..nggak bisa cuma pake bor, jadinya dibantu pake solder.

Komposter akhirnya jadi *tidak semudah yang dibayangkan*, lalu didiemin sehari, diisi air...buat ngetes bocor atau nggak :D , akhirnya resmi dipake hari Selasa :D..dan Saudara-sudara dengan bangga...mempersembahkan ...liputan proses pembuatan komposter...

Mas lagi ngebor drum, tadinya dibor dihalaman dapur..
repot pindah deh kesamping

Sudah selesai, bersimbah keringet...pose depan komposter ,
setelah dikasih sesajen es teh manis rasa apel

Dan..setelah 10 hari digunakan...melewati cuaca bandung yang lagi pancaroba akhirnya timbul belatung-belatung yang diceritakan oleh sumber-sumber di Internet... geli ya ..ah tapi cuek aja, menurut tips disekitar lubat tutup drumnya diolesin sabun...dan barusan sudah tak olesi sabun colek :D...,

*apa jadinya kalo belatungnya aku kasih liat sama mas >:) * pasti slurrp... slurrp gitu kayak ekspresi kalo liat pup nya Hira :))

titik titik putih yang keliatan itu ....
belatung-belatung yang lagi pada nempel didinding drum

Saya mengucapkan terimakasih kepada sumber-sumber yang membahas tentang komposter, berkat informasi yang lengkap, sampah dirumah kami jadi sangat berkurang ... hanya sampah kering saja yang diangkut oleh tukang sampah :) ...

semua sumber saya dapatkan dari :
www.rt10vni3.blogspot.com
www.ahmadridwan.files.wordpress.com
www.tangerangkota.go.id
www.clearwaste.blogspot.com
www.akuinginhijau.wordpress.com

dan Google :)

PS : nggak sabar menunggu hasilnya :D ... eh Dno tertarik juga bikin komposter an aerob ..nih, rencananya mau bikin dikebun sebelah... nunggu persetujuan mas :)

27 October 2008

Akhirnya manekin nyampe

2 tahun yang lalu beli manekin di teh Ria, baru diambil kemarin... minta anter sama mas, habis pulang dari kantor...dan akhirnya semangat lagi menjahit beberapa kain dilemari..dan salah satunya ini..., kebaya seragam dari tante Eci waktu nikahan mba Wid...btw, selamat ya sekarang sudah hamil :) ..

16 October 2008

Ini prilaku baru


Mentang-mentang kakinya udah manjangin...sekarang bisa main akrobat sepanjang hari,... duduk .. jatoh..kejedot ... semakin hari mulai semakin harus waspada ... hihihi hira sekarang lebih demen jempol kaki ketimbang ASI ya??? jorooook yaaaaak

8 October 2008

Duduk !

Lagi mau makan ...mainin jempol dulu


Jadi Hira sekarang udah bisa duduk ? selamat yak ... semakin hari semakin bertambah caranya berkomunikasi ... sekarang sudah nggak ada Hira yang tenang ... hihihi semenjak pulang dari Jakarta berubah jadi Hira yang bawel dan nggak mau ditinggal ... tapi tetep hira masih jadi kesayangan Iboo nya :D

foto paling bawah hira bener bener mengikuti proses ...belajar duduk :) nggak lelah buat belajar dan nggak lelah walau selalu jatuh *dikasur* ...


psst ini bulan ke-6 lho