24 September 2008

Kesel sama Pembantu ? atau emang Males ?

Eh tau nggak, akhir-akhir ini Dno lagi mengalami gangguan jiwa, akhir-akhir ini rasanya pengen banget cari kerja lagi dan beraktifitas kayak dulu..., gara-gara ngeliat temen-temen yang kayaknya pada asik kerja dan mengejar karir gitu, gara-gara empet sama kerjaan dirumah :p ...gara-gara rutinitas sehari-hari . Tapi setelah dipikir-pikir ... rasanya kurang tepat kalo Dno kekeuh sumerekeuh buat kerja lagi...kok jadi nggak bersyukur dengan yang ada sekarang ... padahal sekarang nikmat banget ... dibanding orang-orang yang nggak seberuntung Dno.

Tiap-tiap liat Hira ketawa ... pikiran Dno berubah lagi, tapi disaat-saat tertentu Dno kayak gila musti ngapain lagi dirumah otak kayak konslet ngeblank gitu aja. Mas selalu aja nggak pernah berenti buat ngeyakinin bahwa Dno harus tetep dirumah dulu merawat dan mendidik Hira dengan baik supaya sehat dan punya mental serta pengetahuan yang baik... Kadang-kadang juga Dno ngerasa orientasi hidup Dno sendiri sekarang sudah berubah ...

Jadi Ibu rumah tangga ...ternyata nggak segampang yang Dno pikir, ngurusin pekerjaan rumah dan mikirin ini dan itu .. kadang bikin pusing, masih untung kita nggak ngontrak rumah, malah ada pembantu ...makan juga nggak susah, dan segala kebutuhan pokok terpenuhi, ya Alloh barusan abis nganterin pembantu ke puskesmas,..Dno banyak liat orang-orang yang keadaannya nggak seberuntung Dno. sambil nunggu si Iim dipanggil Dokter, Dno sempet mikir kalo Dno kerja? mungkin nggak akan sempet ngurusin hal-hal kayak gini... Dulu kerja yang dipikirin malah lebih enteng dari ini ... sekarang jadi istri Mas, banyak banget hal baru yang Dno kerjain dan dipikirin.

Ngomong-ngomong tentang si Iim, ini sudah bulan ke-6 dia kerja sama kita, yaa dari awal masuk udah keliatan kalo hasil kerjaannya kurang memuaskan, tapi berhubung cari pembantu susah dan lagi butuh jadi dikuat-kuatin deh...sampe akhirnya kita semua udah ngerasa cukup deh, kayaknya abis Lebaran ini iim nggak usah pulang lagi ke sini.

Masalah tentang pembantu, kayaknya umum banget ya. Padahal kerja disini Dno pikir malah enak lho .. nggak terlalu berat-berat banget *nyuci,nyetrika,nyapu, ngepel itu yang utama* tambahannya mbantuin masak, malahan dia bisa tidur siang, makanpun nggak sulit *maksudnya kita nggak nakar, atau ngebeda-bedain ini buat pembantu dan itu buat kita. Ya sesuai dengan namanya kerjanya itu ya membantu...terutama membantu Dno dan Ibu Roy dirumah :(.

Guedegh dan juga sebel, khusus yang iim ini kalo dikasih tau atau disuruh, padahal kita udah pake "tolong" dan "terimakasi"* mukanya pasti cemberut kalo nggak nyolot njawab lagi...maunya ngaso kayak yang nggak punya inisiatif buat memikirkan "habis ini ngerjain apa ya" ...ini mesti ada acara disuruh dan dikasih tau... *jadi ngomel* ... yang paling bikin hati jadi nggak enak ...dia itu nggak demen sama masakan kita ... ini itu nggak suka ... bikin senewen aja. kolak labu ? sayur tumis? manisan? tempe mendoan ? semur daging? sayur ikan? makanan-makanan macam itu dia mana demen ... *olo -olo pisaaan sieta teeeh * padahal kalo cerita tentang kehidupan di garut kesannya mereka sekeluarga pemakan segala bahkan lebih tragis... saking nggak punya minyak goreng maka semua makanan direbus pake aer *naha atuh beut kieu???*

Udah 3 hari ini dia ngeluh sakit gigi gara-gara makan kacang yang dicampur rendang... giginya sakit tapi selama 3 hari ini kerjaannya cuma tidur-tiduran dikamar ... katanya nggak bisa ngapa-ngapain??? sampe kesel liatnya ..tapi anehnya kalo ketemu sama Hira ... dia bisa ceria dan nampak segar bugar sementara rumah berantakan, jadinya Dno ekstra keluar keringet, ya hira, ya masak, ya beres2 rumah, ya beres-beres dapur hiks hiks ditambah sahur kadang dia telat bangun semua udah beres dia baru bangun. Jadinya setelah meeting serius dengan Mas dimeja makan waktu sahur kemarin itu ... sepakat si Iim di anter ke puskesmas aja... bukan ke dokter gigi biasa kita pake *iiiiiiih ngapain atuh, kalo kerjanya bagus mah kita juga rela..dia dapet pelayanan kesehatan istimewa dari kita..puskesmas juga samaaa laah*

Pagi itu dia berusaha nolak buat diajak ke puskesmas, kayak anak kecil padahal umurnya dah 18 tahun. Jadinya Dno esmosi ... mengharuskan dia siap-siap walau dia berusaha nolak ... kalimat sakti keluar sembari esmosi "Kamu harus ke Dokter, kamu harus sembuh... kalo sembuh kamu bisa KERJA !!!" *kayak nggak ada belas kasihan gini?* akhirnya dia ikut sama Dno sepanjang jalan mukanya sakit megangin pipi *padahal nggak keliatan bengkak* sepanjang jalan dno mikir * yang sakit pan giginya... tangan dan kaki masih bisa digerakin masa sih nyapu aja nggak bisa? * waaah pokoknya ngedumel deh ...dah ngumpulin banyak dosa nih Dno... sabar sabar ... Innalloha ma'a sobirin

Ya....Alloh ...minta abis lebaran dapet pembantu baru yang sesuai dengan harapan.. yaaah minimal kayak Nia dulu deeeeh ... rasanya nggak enak banget pegel hati... hhhgghhhhg lega hati kalau abis ngedumel gini ... coba pikir??? enak jadi Ibu Rumah Tangga ...atau kerja ...???? hihihihih kali sama repotnya kalo kerjanya ngeluh kayak gue :p ...


4 comments:

Dunia Kecil said...

wahhh sama neh cerita hidupnya,,,,,yah, beginilah mba jadi ibu RT,, ga segampang yang diliat yah,, mending Nyonya dodi ada ortu,, masi enak, masi di bandung kalo udah ga ada ortu, ga tau jalan, pembantu dibaikin ngelunjak, ga dibaikin ngelunjak belum lagi ngadepin tetangga yg rada2 hihih hihihihi,,,curhat.com ^__^

co wendy said...

South Korean President Park Geun-hye published a 2015 New Year wholesale jordan shoes message. Park Geun-hye said the South Korean government will actively cheap nike jordan shoes persuade ugg North Korea Discount LV Handbags to work together to build a unified cheap jordans platform for the Korean peninsula, inter-Korean division and confrontation ended 70 years of history, opens the door to unification era.According to reports, Park Geun-hye in a New Year Christian Louboutin Bois Dore message, Discount Louis Vuitton the first wish of all citizens in the new year can achieve personal dreams. She said that the New Year is just the 70th anniversary of the Korean Recovery is also christian louboutin the 70th anniversary of uggs on sale Korea divided into north and south, and its far-reaching historical significance. Over the past 70 years, the South Korean people Air Jordan 11 Gamma Blue with indomitable fighting spirit and resolute, to achieve a "miracle of the ugg australia Han River", and the maintenance and further development of the "liberal democracy."Park Geun-hye, said today Christian Louboutin Daffodile the South Korean people standing christian louboutin remise 50% on the starting point of a new 70-year history of the Republic of Korea, like their ancestors did, cheap christian louboutin to discount christian louboutin thoroughly fulfill Cheap LV Handbags openly left after the christian louboutin shoes generation of national, homeland proud of this historic mission. To fulfill this historic mission to restore the country's economic growth is the primary solution is imperative, the results of the government will be made on the basis discount nike jordans of ugg boots last year, the "creation" and "innovation" economy, kicked off the per capita income of $ 40,000 times.Reported that Park Geun-hye said the Bags Louis Vuitton government in the new year, the national security system will be based uggs outlet on rock-solid, and actively persuade North Korea to work ugg soldes together to build a unified platform on the Korean ugg pas cher peninsula, which ended with a confrontation Cheap Louis Vuitton Handbags between the two Koreas split 70-year history, Open the door to unification era

Meiqing Xu said...

coach outlet
canada goose jackets
ray bans
rolex watches for sale
supra shoes
sac longchamp
burberry outlet
birkenstocks
kd 9 shoes
true religion outlet
cartier watches
christian louboutin
mont blanc pens
kate spade
cheap jerseys wholesale
ugg boots
tiffany and co jewelry
michael kors outlet
micahel kors
adidas superstar
adidas stan smith
ugg outlet
ray ban sunglasses
jimmy choo shoes
tommy hilfiger outlet
gucci outlet
rolex watches uk
coach outlet online
asics outlet
canada goose outlet online
polo outlet
ugg outlet
uggs
skechers outlet
abercrombie and fitch outlet
zhuo20160817

raybanoutlet001 said...

skechers go walk
mlb jerseys shop
fitflops clearance
michael kors outlet
nike air zoom structure 19
adidas stan smith
michael kors handbags