1 August 2008

Menu buat Arisan besok ...

Risoles, permintaan Ibu Mertua ...disuruh bikin Risoles, karena beliau tidak bisa hadir :). Dapet resep dari brosing di internet...putus asa, jadinya bikin resep sendiri.

Rencanannya mau bikin, Risoles, puding putih coklat, Tape ketan item, Baso + batagor kuah, Kue pisang, Kue unti plus beli cemilan dikit kali ya... males dan nggak sempet keluar sih jadi bikin. kemaren sempet ke Baso panghegar beli basonya disitu...

Menu Pertama :



Risoles ala Ibu Doddi

Rogutnya :
buncis, wortel, kentang, ayam cincang, susu, keju, tepung maizena, bumbu kare, irisan cabe rawit.

kulitnya :
200 gr tepung terigu, 150 gr tepung sagu, 1/2 sendok garem, 1 bungkus masako, 2 butir telor ayam, air 500 ml, susu 250 ml, minyak 2 sendok. Semua bahan ini di kocok di mikser trus mulai deh dadar di teflon. simpen di piring, tumpukin batesin pake daun pisang...

udah selesai...baru lipet seperti lipet amplop, oles pake telor kocok, gulingin di tepung roti deghhhh... teyus goreeng, tapi fotonya itu belom digoreng...

Lemper
Beras Ketan 1,7 Kg rendam 4 jam, kara kecil 2, garam 2 sendok, air secukupnya. didihkan air+ kara + garam+ daun pandan, udah mendidih masukan ke panci trus aronin. udah selesai diaron masukin deh ke kukusan sampe mateng.

Isi lemper : daging cincang + bumbu kari + kecap.

bungkus atu-atu pake daun pisang

buat 50 bungkus.

Puding cokelat
lapis ke 1
  1. Gula 100 gr di buat caramel agak cokelat, siram pake air 200 ml sampe caramel jadi cair lagi lalu dinginkan.
  2. (Agar-agar putih 2 + gula secukupnya + susu cair 250 ml + (air+susu kental manis) 600 ml )aduk-aduk lalu panaskan + campur sama air caramel
  3. masukan dikit-dikit kuning telur kocok + air dari no 2
  4. Tuang ke cetakan, tinggalin bentar...ampe rada keras
lapis ke 2
  1. (Agar-agar coklat 2 + gula secukupnya + susu cair coklat 250 ml + (air+susu kental manis coklat) 600 ml +coklat yang sudah dicairkan) aduk-aduk lalu panaskan
  2. Tuang ke atas cetakan yang sudah ada agar-agar lapis ke 1 tadi.
Buat Vla
  1. Susu cair
  2. Kuning telor kocok
  3. susu coklat
  4. gula
  5. garam
  6. tepung maizena
*seperti pada umumnya buat Vla :)

duh...lagi jadi pemalas nih..ntar disempurnakan lagi

No comments: