18 August 2008

Mas, ikutan lomba masak Agustusan ..lho

Habis selesai gerak jalan kemarin itu, kayaknnya baru ngeh kalo tugas MC di pengajian mingguan bakalan bentrok, untungnya ibu Rita ngingetin jadinya ya digantiin sama orang lain aja. hari ini harus mendampingi suami ikutan lomba masak.. cieeee masak.

Dari kemarin udah mulai sibuk aja mikirin besok mau kayak gimana, setelah browsing resep di Internet buat dijadiin contekan para bapak-bapak, Dno bikin topi batik buat Team masak bapak-bapak RT 04. Hahaha...kertas bekas digudang sama sisa kain batik kemarin kan masih banyak, jadinya kesampean deh bikin topi kembar 5 itu, terus nempelin tulisan RT 04 di celemek biru dibantuin Iim sama Ibu Roy biasa pake kain flanel sisa. Sore-sore ngasihin contekan resep ke rumah Pak Reynaldi, Pak Kusman, Pak Fery, Pak Boni ...karena gosipnya Ulang Tahun RI ke 63 tahun ini nggak pake kompor, tapi pake ulekan, jadi menurut bocoran bikin Gado-gado, karedok sama Rujak buah.

Minggu Pagi, Dno siapin semua peralatan masak deh, bongkar dapur dan pernak-pernik yang ada dirumah ... termasuk perlengkapan buat penyajian makanan, untung pagi-pagi itu dapet daun pisang dari warung dibelakang komplek, jadi sempet buat hiasan dari daun pisang. Jadi Team nya Mas ku bisa praktis taru sana-taru sini, bahkan kita bikinin *pincuk* buat icip-icip hasil masakan mereka nanti. Plus dibikinin bendera kecil bertiangkan tusuk gigi... dirumah ada kantong plastik merah putih sablonan gitu disulap jadi bendera kecil.

Lomba dimulai dari jam 2 sampe jam 4... eh nonton bapak-bapak masak itu kocak dan bikin gemes banget, huuuh padahal segala pisau udah ditaru di box tetep aja ngupas pake pisau biasa..., udah geregetan...karena liat RT lain udah lengkap sampe penyajian padahal waktunya masih lama. Team kita baru naro kupasan buah :( ... waaa jangan-jangan nggak kan kelar trus rasanya aneh..

Mas siii jarang mampir kedapur, taunya udah ada di meja makan Hahaahahaha ... kapan lagi nonton Mas ribet sama celemek ... kayak sibuk banget. Tapi tau nggak, giliran udah selesai... semua udah ditata rapi... susunan makanannya cantik juga lho... nggak nyangka yaaa ... dan yang lebih nggak nyangka lagi ... ternyata RT 04 JUARA ke 1.... HEBAD kan ....,

HEBAD duoong, laki sapa dulu :p ...dah gitu ditonton sama anak perempuannya yang sepanjang perlombaan anteng di troli nunggu bapaknya lomba masak.

Hihihi ... dasar bapak-bapak ... Ternyata salah satu dari Team yang ikut lomba ada yang bikin Gado-gado pake bumbu Jahe Wakakakakakaka....jadi kita enak banget ketawa waktu juri teriak ...kok gado-gadonya pake Jahe???
Ini Foto sebelum perlombaan dimulai ... keluarga kecil Pak Doddi Sudartha siap hadir untuk kasih semangat ... padahal kayaknya kemarin itu dia sempet pundung lantaran mau dikasih kostum kayak diresto padang :p ... hihi semangat ya Mas ... nggak nyesel deeeh punya bini gue :p

4 comments:

Mama Shasa Shahira said...

wah..seru banget Bapak2 ikutan masak.. pasti lucu and heboh yaa..

Simbah said...

Wah ga kebayang ada salah satu peserta bikin gado-gado pakai bumbu jahe, gimana rasanya ya hahahaha...

dheno said...

@ mama shasa shahira :
huehueh..bukan lucu lagi, tapi gemes banget liatnya...liat mereka megang pisau dan berdiskusi tentang gimana caranya ngupas bengkuang ...kocak deh

@ simbah :
rasanya "ajaib" mbah ...

co wendy said...

South Korean President Park Geun-hye published a 2015 New Year wholesale jordan shoes message. Park Geun-hye said the South Korean government will actively cheap nike jordan shoes persuade ugg North Korea Discount LV Handbags to work together to build a unified cheap jordans platform for the Korean peninsula, inter-Korean division and confrontation ended 70 years of history, opens the door to unification era.According to reports, Park Geun-hye in a New Year Christian Louboutin Bois Dore message, Discount Louis Vuitton the first wish of all citizens in the new year can achieve personal dreams. She said that the New Year is just the 70th anniversary of the Korean Recovery is also christian louboutin the 70th anniversary of uggs on sale Korea divided into north and south, and its far-reaching historical significance. Over the past 70 years, the South Korean people Air Jordan 11 Gamma Blue with indomitable fighting spirit and resolute, to achieve a "miracle of the ugg australia Han River", and the maintenance and further development of the "liberal democracy."Park Geun-hye, said today Christian Louboutin Daffodile the South Korean people standing christian louboutin remise 50% on the starting point of a new 70-year history of the Republic of Korea, like their ancestors did, cheap christian louboutin to discount christian louboutin thoroughly fulfill Cheap LV Handbags openly left after the christian louboutin shoes generation of national, homeland proud of this historic mission. To fulfill this historic mission to restore the country's economic growth is the primary solution is imperative, the results of the government will be made on the basis discount nike jordans of ugg boots last year, the "creation" and "innovation" economy, kicked off the per capita income of $ 40,000 times.Reported that Park Geun-hye said the Bags Louis Vuitton government in the new year, the national security system will be based uggs outlet on rock-solid, and actively persuade North Korea to work ugg soldes together to build a unified platform on the Korean ugg pas cher peninsula, which ended with a confrontation Cheap Louis Vuitton Handbags between the two Koreas split 70-year history, Open the door to unification era